MasakPerabotan Rumah Tangga

7 Merk Spatula Terbaik 2020

Spatula merupakan salah satu alat masak yang wajib ada di dapur Anda. Karena setiap aktivitas memasak sangat berhubungan erat dengan penggunaan spatula. Spatula dengan jenis yang sesuai kebutuhan memasak akan memudahkan Anda mengolah bahan makanan tertentu.

Selain jenis spatula, Anda juga memerlukan spatula yang aman dan awet agar ketika memasak Anda merasa nyaman dan bisa menggunakannya tanpa harus khawatir kandungan yang terdapat pada spatula Anda.

Pada umumnya, masing-masing spatula terbuat dari bahan tertentu dan memiliki kelebihan serta kekurangannya sendiri. Misal seperti spatula stainless-steel yang mudah dibersihkan, tidak menyerap bau makanan, awet,mudah digunakan dan anti bengkok. Ada juga spatula kayu yang tahan lama dan jenis spatula lainnya.

Lantas bagaimana kiranya memilih jenis spatula yang tepat dan aman ya? Anda tidak perlu bingung untuk menentukannya karena kami telah merangkum beberapa merk spatula terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan.

Kalau begitu langsung baca artikelnya di Selera.id aja!

Merk Spatula Terbaik

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk spatula terbaik:

  • Popularitas
  • Bahan
  • Keunggulan
  • Ketahanan
  • Harga
  • Desain
  • Ukuran

1. Vicenza Spatula Set Stainless Steel

Rekomendasi produk pertama datang dari Vicenza. Produk ini berbahan stainless steel, set spatula dari Vicenza terjamin anti karat. Produk ini terdiri dari spatula wajan, sendok masak, sendok nasi, sendok sop, dan 2 stainer. Anda juga akan dapat bonus gantungan dinding yang hemat tempat.

Merk Spatula Terbaik

Gagang spatula juga terbuat dari plastik yang tahan panas sehingga nyaman untuk dipegang. Selain itu, tidak mudah bengkok dan patah. Hanya saja, ujungnya yang tajam kurang ramah untuk wajan teflon. Produk dari vicenza ini dapat Anda dapatkan seharga Rp 145.000.

2. IKEA GNARP Kitchen Utensil Set

Kali ini hadir darI produk IKEA. Sudah tidak asing lagi bukan dengan produk dari brand satu ini. Berbagai macam produk rumah tangga yang dihadirkan oleh IKEA termasuk spatula ini. Produk IKEA ini terdiri dari spatula wajan (31 cm), sendok masak (28 cm), dan service tong (29 cm).

Merk Spatula Terbaik

Produk yang terbuat dari nylon ini dijamin bebas BPA. Selain itu, aman dicuci dalam mesin dishwasher dan tahan hingga suhu 220° C. Dibanderol dengan harga Rp 52.900 saja. Sangat murah bukan? Tunggu apalagi buruan masuk list belanja Anda. Baca juga: 8 Merk Stand Mixer Terbaik 2020

3. Oxone OX-953 Spatula Set

Kali ini hadir dari Seri spatula set Oxone ini terbuat dari nylon. Nylon buat sudip lebih tahan panas dan mudah dicuci. Selain itu, bahan nylon tidak berbahaya bagi makanan. Satu set oxone ox-953 berisi sendok sup, ballon wisk, sudip wajan, 2 stainer, dan sendok masak.

Merk Spatula Terbaik

Ujung gagang sudip tidak akan terasa panas karena terbuat dari nylon. Selain itu, desain gagangnya pun ikuti bentuk tangan. Sehingga, nyaman digunakan. Pastinya spatula satu ini tidak akan menggores wajan kesayangan Anda. harga yang dibanderol juga cukup terjangkau. Anda bisa mendapatkan satu set langsung spatula ini dengan harga hanya Rp 107.000 saja.

4. Maxim Tools Spatula Set

Berikutnya datang dari merk spatula Maxim Tools. Spatula Set ini terdiri dari bahan nilon yang berkualitas tinggi. Keunggulannya dibuktikan dengan ketahanan panas hingga 200° Celcius dan tetap aman digunakan.

Merk Spatula Terbaik

Gagangnya kokoh serta dilapisi silikon anti slip sehingga sehingga tidak licin di tangan. Satu set spatula ini cukup komplit dan terdiri dari sudip wajan, sendok masak, 2 stainer, dan sendok sup. Sangat komplit bukan? Tentunya spatula ini akan tahan lama.

Lihat juga:  Pilih Mana: Rak Gantung atau Rak Tempel?

5. Tupperware Kitchen Duo Set

Kegiatan memasak adalah hal yang tak bisa dilepaskan dari pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Oleh karena itu, untuk membuat kegiatan memasak menjadi optimal dan menyenangkan, diperlukan alat dapur dengan kualitas bagus pula. Rekomendasi salah satu alat dapur yang wajib Anda miliki adalah spatula. Anda perlu memilih spatula yang benar, yaitu memilih jenis dan bahan spatula sesuai kebutuhan seperti Tupperware Kitchen Duo Set.

Merk Spatula Terbaik

Set spatula dari Tupperware ini terdiri dari spatula pastry, spatula wajan, spatula garpu (spatula ikan), dan sendok sup serta wadah tempat menyimpannya. Seluruh bagian dari set spatula ini terbuat dari nilon. Kualitasnya dibarengi dengan desain yang unik, antar spatula bisa direkatkan. Selain itu, Tupperware Kitchen Duo Set ini dilengkapi dengan garansi seumur hidup.

6. Oxone OX-963 Spatula Stainless Steel

Hampir sama dengan produk sebelumnya, set spatula dari Oxone ini berbahan stainless steel food grade dan anti karat. Produk ini terdiri dari stainer, sendok masak, dua spatula wajan, sendok sup, dan sendok nasi ditambah dengan gantungan dinding untuk disusun rapi.

Gagang spatula juga terbuat dari stainless steel. Desainnya elegan dan bahannya yang kokoh membuat spatula ini tidak mudah patah. Namun, apabila terlalu lama didekatkan dengan wajan, panas akan langsung terasa ke bagian gagang karena sama-sama berbahan stainless steel.

Merk Spatula Terbaik

Meskipun begitu Anda bisa menghindari hal tersebut dengan menggunakan sarung tangan masak atau tidak membiarkan spatula Anda berada di wajan saat memasak.

7. IKEA SPECIELL Sudip

Kembali lagi ke produk IKEA. Spatula dari IKEA kali ini berbahan poliamida food grade yang tidak merusak wajan anda. Kokoh saat digunakan dan tidak mudah bengkok. Panjang spatulanya sendiri adalah 32 cm, sehingga Anda tidak perlu terlalu dekat dekat wajan yang panas.

Merk Spatula Terbaik

Selain itu, tahan suhu hingga 220° C. Spatula satu ini juga sangat mudah dibersihkan, awet, dan bermanfaat. Anda bisa mendapatkannya hanya dengan mengeluarkan kocek seharga Rp 25.400 saja, loh!

Baca juga: 12 Merk Wajan Teflon Yang Bagus 2020

Tips Memilih Spatula yang Tepat

  • Pilihlah Jenis spatula Sesuai Kebutuhan
    Spatula memiliki banyak jenis, ada yang berlubang, cekung, dan tipis. Jadi, pilih spatula yang sesuai dengan kebutuhan anda. Contoh, jika sering masak pasta tentu lebih baik beli spatula pasta. Spatula wajan adalah jenis yang paling sering digunakan. Fungsinya untuk menumis, menggoreng dan meniriskan makanan. Kemudian ada sendok sayur yang bulat dan cekung. Sendok tersebut berguna untuk ambil makanan berkuah.
  • Mengetahui terlebih dahulu bahannya
    Spatula kayu dan nylon dapat Anda gunakan jika tidak ingin membuat wajan atau teflon memasak Anda lecet. Karena dua bahan ini tidak akan menggores wajan teflon Anda. Sebaliknya, spatula stainless steel dapat tinggalkan goresan pada wajan teflon. Oleh karena itu, sesuaikan bahan spatula dengan jenis wajan dan panci yang anda punya.
    Spatula Stainless Steel
    Ada bahan dari Stainless steel. Berbagai macam alat masak menggunakan bahan ini. Kelebihannya yang mudah dibersihkan, tidak menyerap bau makanan, dan awet. Tapi, cenderung tipis sehingga mudah bengkok atau patah. Seringkali masih banyak peminatnya.
    Spatula Kayu
    Layaknya isolator, spatula kayu bisa menahan panas dengan baik. Namun, kayu punya pori jadi bisa serap bau makanan. Kecuali, bila spatula tersebut dilapisi bahan lain. Sayangnya, spatula kayu yang tebal tidak cocok untuk membalikan makanan tipis seperti crepes.
    Spatula Nylon
    Spatula nylon tahan suhu hingga >200° C. Rasa panas dari wajan pun tidak akan terasa hingga tangan. Desainnya lentur serta tidak mudah patah. Spatula ini mudah dibersihkan, awet, dan tidak menyerap bau. Hanya saja harganya sedikit lebih mahal.

Leave a Reply