KesehatanMakanan dan Minuman

7 Merk Susu Lansia Terbaik 2020

Saat memasuki usia lanjut, Anda membutuhkan nutrisi penting untuk tubuh dan tentunya nutrisi itu bisa berasal dari makanan, vitamin bahkan susu sekalipun yang Anda konsumsi. Masa-masa ini Anda akan sangat rentan mengalami berbagai masalah kesehatan. Itulah kenapa mengkonsumsi susu sangat penting.

Tidak hanya orang dewasa dan anak-anak saja melainkan usia lanjut pun justru sangat dianjurkan. Kini telah muncul berbagai jenis susu khusus untuk Anda yang berusia lanjut. Tentu dengan beragam harga dan merk. Nah, Anda bingung untuk memastikan mana merk susu lansia terbaik?

Tenang, kami telah merangkumkannya untuk Anda. Yuk simak artikel dari Selera.id kali ini!

Merk Susu Lansia Terbaik

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk susu lansia terbaik:

  • Kandungan
  • Popularitas
  • Manfaat
  • Kemasan
  • Harga

1. Anlene Gold

Rekomendasi produk pertama ada dari Anlene. Anlene memang telah lama dipercaya sebagai merk susu kalsium yang menyehatkan bagi orang dewasa dan lansia. Kandungan utama susu adalah kalsium dengan kadar lemak yang sangat rendah.

Anlene Gold juga diformulasikan khusus untuk lansia usia 51 tahun ke atas, dengan fokus untuk penguatan dan pemadatan tulang. Dengan mengkonsumsi susu ini, tubuh dapat menyerap kalsium secara lebih baik.

Merk Susu Lansia Terbaik

Selain kalsium, susu ini juga mengandung protein untuk meningkatkan regenerasi tulang, zinc untuk mengoptimalkan pembentukan tulang, dan magnesium untuk mengikat kalsium dalam tulang. Ada banyak manfaat yang terdapat di dalam produk ini.

2. Entrasol Gold (370 gr)

Merk susu selanjutnya datang dari Entrasol. Orang lansia atau dikenal dengan lanjut usia sering mengalami masalah kekurangan nutrisi. Hal ini terjadi karena fungsi tubuh yang tidak bekerja secara optimal. Faktor lainnya adalah nafsu makan yang mulai menurun.

Oleh karena itu, lansia membutuhkan asupan nutrisi dan gizi yang lengkap dan tepat untuk membantu menjaga daya tahan tubuh dan mencegah penyakit-penyakit lain di masa tua. Nah, untuk Anda yang sedang mencari susu dengan kandungan nutrisi yang tepat bagi lansia, maka coba susu dari Entrasol Gold ini.

Merk Susu Lansia Terbaik

Susu tinggi kalsium dengan profit formula untuk usia 50 tahun ke atas, yang dapat melindungi organ tubuh dari penyakit degeneratif seperti, osteoporosis, jantung koroner, dan rematik. Susu ini juga diperkaya dengan antioksidan (vitamin C dan E) yang dapat melindungi organ tubuh secara keseluruhan.

Selain itu, Entrasol Gold juga memiliki kandungan serat yang tinggi, loh. Sehingga mampu membuat sistem pencernaan terjaga dan juga dapat menjaga daya tahan tubuh. Tentu kualitasnya tidak bisa diragukan lagi bukan? Yuk langsung masuk list belanja Anda! Baca juga: 8 Susu Peninggi Badan Terbaik 2020

3. Diabetasol (1000 gr)

Bagi Anda yang sedang berada di fase usia yang lanjut atau Anda yang memiliki orang tua dengan lanjut usia. Tentu tidak ingin mengalami yang namanya diabetes bukan? Namun, diabetes bisa dicegah dengan cara mengkonsumsi protein, makanan rendah lemak dan kalori, atau bisa juga dengan susu seperti Diabetasol.

Siapa bilang penderita diabetes tak perlu minum susu? Tenang, diabetasol merupakan susu khusus penderita diabetes yang dapat membantu menurunkan kadar gula dalam darah. Susu ini juga dapat memperlambat penyerapan glukosa, memberikan rasa kenyang dan menurunkan kadar lemak darah, sehingga baik untuk jantung.

Merk Susu Lansia Terbaik

Diabetasol juga sangat baik dikonsumsi karena mengandung karbohidrat yang kompleks serta protein. Kandungan Vita Digest nya yang ada pada susu ini pun dapat membantu mengontrol kadar gula dalam darah agar lebih stabil.

Lihat juga:  Pilih Mana: Roti Tawar atau Gandum?

Susu Diabetasol juga bisa dijadikan sebagai pengganti makanan utama, karena mengandung kalori dengan jumlah 260 kkal/saji. Susu ini telah disetujui oleh FDA dan BPOM, sehingga aman diminum untuk penderita diabetes. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi jika ingin mengkonsumsi susu. Karena yang pastinya produk susu satu ini sangat rendah gula.

4. Prolansia

Berikutnya rekomendasi dari kami adalah susu Prolansia. Susu Prolansia ini merupakan susu yang cocok untuk lansia berusia 51 tahun ke atas. Susu ini memiliki kandungan kalsium yang tinggi sehingga baik untuk menjaga kesehatan tulang lansia. Di dalamnya juga terkandung dietary fiber untuk memelihara kesehatan saluran pencernaan.

Merk Susu Lansia Terbaik

Susu ini pun diperkaya pula dengan protein, vitamin B6 dan B12, serta asam folat. Prolansia hadir dengan kemasan 200 gram dengan rasa vanilla dapat dibeli di toko online terdekat hanya dengan harga Rp 29.000 saja.

5. Ensure Enlive

Di usia lanjut, orang tua membutuhkan lebih banyak nutrisi untuk membantu organ-organ tubuh bekerja dengan baik. Pasalnya, seiring bertambahnya usia, organ tubuh lansia pun mengalami penurunan kinerja. Ensure Enlive adalah susu yang diformulasikan untuk orang-orang yang berusia 50 tahun ke atas.

Merk Susu Lansia Terbaik

Susu ini mengandung protein HMB untuk membangun kembali otot-otot yang sudah mulai melemah. Ada juga 26 vitamin dan mineral penting yang terkandung di dalam susu ini. Ensure Enlive akan menunjang kesehatan otot, hati, sistem kekebalan tubuh, sistem pencernaan, dan tulang.

6. Nestle Nutren Boost Optimum

Kali ini ada dari merk Nestle. Nestle Nutren Boost Optimum merupakan susu dengan kandungan gizi lengkap seimbang, produk ini juga hadir dalam rasa yang lezat. Kandungan 50% protein whey yang kaya sistein berfungsi untuk memelihara kekuatan otot. Susu ini rendah Laktosa serta tidak mengandung gluten dan lemak trans.

Merk Susu Lansia Terbaik

Kandungan probiotik akan membantu menjaga kesehatan pencernaan, dan lemak nabati kaya asam lemak tak jenuh untuk menjaga kesehatan jantung. Susu khusus untuk Lansia Nestle Nutren Boost Optimum Vanila 400gr tersedia di toko terdekat dan supermarket seharga Rp 149.000 untuk kemasan 400 gram. Harganya cukup terjangkau,bukan? Baca artikel lainnya 7 Merk Susu Hamil Paling Bagus 2020

7. Tropicana Slim Skim Milk (1000 gr)

Terakhir ada merk susu dari Tropicana Slim. Tropicana Slim sangat terkenal dengan produk-produknya yang bebas gula, rendah lemak, dan kalori, salah satunya berupa susu.

Brand yang dimiliki PT. Nutrifood Indonesia ini sudah banyak dikenal dengan produknya yang mendukung gaya hidup sehat, salah satunya susu. Skim Milk dari Tropicana Slim merupakan susu tanpa lemak, bebas gula dan kalsium yang tinggi untuk kepadatan tulang. Sangat cocok untuk Anda yang sedang ada di tahap usia lanjut.

Merk Susu Lansia Terbaik

Bagi Anda yang khawatir soal kenaikan berat badan, susu ini juga bisa menjadi solusi,loh karena bisa mencegah kegemukan. Bahkan, bisa menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke. Karena susu ini bisa dikonsumsi oleh semua kalangan, dari orang dewasa hingga lanjut usia, terutama khususnya penderita diabetes atau yang sedang menjalani program diet.

Selain itu, kandungan fitosterol di dalamnya juga bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Tropicana Slim Skim Milk ini tetap menghasilkan rasa yang enak dan lezat meski bebas gula. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan rasanya ya!

Nah, dari beberapa rekomendasi yang bisa kami hadirkan mengenai merk susu lansia terbaik diatas tentu Anda bisa memilih diantaranya dan dapat menjadi referensi untuk Anda pilih! Dan sebelum memilih Anda juga harus pastikan tanggal expired dan kandungannya ya! Semoga Bermanfaat.

Leave a Reply