Makanan dan Minuman

7 Merk Teh Jahe Terbaik 2020

Siapa yang mengenal bahan rempah yang menghangatkan tubuh ini. Ya, jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang sangat berkhasiat menjaga tubuh agar tetap hangat saat cuaca dingin.

Apalagi jika jahe kini menjadi kandungan utama produk minuman teh. Ada banyak merk teh jahe yang telah hadir di pasaran. Anda juga bisa menemuinya di berbagai toko dengan harga yang sangat terjangkau.

Bingung untuk memilih? Tenang kami akan hadirkan untuk Anda beberapa referensi merk teh jahe terbaik yang bisa Anda coba nantinya. Langsung simak saja pembahasan lengkapnya di Selera.id sekarang juga!

Merk Teh Jahe Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk teh jahe terbaik:

  • Kandungan
  • Manfaat
  • Varian Rasa
  • Ukuran

1. Sari Jahe 85 Instant Ginger Tea

Produk rekomendasi pertama datang dari merk Sari Jahe 85. Dalam cuaca dingin seperti ini, metabolisme tubuh terkadang menjadi menurun. Namun jangan khawatir, Anda bisa mengonsumsi teh ini untuk mencegah penyakit yang menyerang.

Merk Teh Jahe Terbaik

Diformulasikan dengan jahe tua yang berkualitas, manfaat teh ini bermacam-macam. Baik untuk mengatasi flu, demam atau masuk angin. Produk ini juga aman karena bebas dari bahan pengawet. Sangat enak jika dikonsumsi saat hujan sekalipun karena ampuh untuk menghangatkan tubuh.

2. Savis Tea Java Ginger Loose (60 gr)

Kali ini ada dari salah satu produk lokal dengan konsep artisan yang alami. Savis Tea Java Ginger Loose dibuat dari daun teh pilihan dan serpihan ginger flakes, produk satu ini cukup digemari. Teh jahe dengan rasa pedas yang sedikit gurih ini unik dan pas untuk disajikan pada acara formal maupun Afternoon Tea.

Merk Teh Jahe Terbaik

Kemasan yang cantik membuatnya sangat cocok dijadikan hadiah ulang tahun ataupun bingkisan! Nah, lengkap bukan manfaat yang diberikan dari merk teh jahe satu ini. Anda bisa mendapatkanya di berbagai toko terdekat dan dengan harga yang cukup terjangkau.

3. Twinings Lemon & Ginger

Di samping jahe yang menghangatkan, teh rekomendasi kami kali ini mengandung tanaman herbal yang menyegarkan, seperti lemon, serai, daun blackberry, dan lainnya. Campuran beberapa buah dan jahe akan memberikan rasa yang unik dan menyegarkan tentunya.

Tidak hanya menghangatkan tubuh namun bisa juga menyegarkan. Produk ini sangat cocok untuk dinikmati saat Anda sedang bersantai sembari menikmati kue kering favorit Anda. Teh ini juga tidak mengandung kafein sehingga dapat diminum oleh Anda yang sedang menghindari konsumsi kafein karena alasan tertentu, misalnya sedang hamil.

Merk Teh Jahe Terbaik

Anda pun bisa menyajikan produk ini dengan air panas atau air es tanpa perlu tambahan pemanis. Beberapa produk merk teh jahe ini telah tersebar dimana-mana. Anda bisa dengan mudah menemukannya di toko terdekat bahkan di situs belanja sekalipun.

4. Gryphon Tea Company Lemon Ginger Mint

Jika Anda seorang atlet atau aktif berkegiatan, pemilihan teh jahe ini sangat tepat untuk Anda! Gryphon Tea Company Lemon Ginger Mint merupakan produk yang mampu mengatasi kelelahan otot dan menyegarkan pikiran.

Merk Teh Jahe Terbaik

Perpaduan rasa mint yang menyegarkan dan rasa jahe yang pedas menghangatkan, teh ini dapat meningkatkan semangat Anda! Cocok untuk Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan dan butuh tenaga ekstra dan kuat membangun energi Anda kembali. Baca artikel lainnya 10 Merk Teh Hitam Terbaik 2020

5. Dilmah Ginger & Honey

Bagi Anda yang sedang mengurangi penggunaan gula, maka produk rekomendasi selanjutnya yang bisa kami hadirkan untuk Anda saat ini bisa menjadi pilihan! Teh dengan rasa sedikit manis dan pedas ini berasal dari merk Dilmah.

Lihat juga:  Pilih mana: Martabak atau Roti Bakar ?

Merk Teh Jahe Terbaik

Teh ini menggunakan madu sebagai pemanisnya. Penggunaan bahan utama teh hitam membuat produk ini mengandung kafein tingkat medium. Cocok untuk Anda yang sedang mengurangi kafein sedikit demi sedikit.

6. Kinohimitsu D’tox Tea Ginger

Sebagai minuman sehari-hari, teh jahe mampu merelaksasikan tubuh yang lelah dan tidak bersemangat, serta meremajakan tubuh Anda. Nah, jika Anda sedang mencari produk tersebut maka pilihan satu ini bisa sangat cocok untuk Anda.

Kinohimitsu D’tox Tea Ginger juga sangat tepat bagi Anda yang sering bekerja hingga larut malam atau memiliki aktivitas padat setiap harinya. Produk ini mengandung campuran ramuan herbal alami yang menghasilkan teh jahe yang lezat dan bebas kafein.

Merk Teh Jahe Terbaik

Dengan mengonsumsi secara teratur dua kali sehari setelah makan, Anda akan mendapatkan usus yang lebih lancar dalam membuang zat yang berbahaya bagi perut. Selain menghangatkan tubuh, produk teh jahe ini juga menyehatkan serta sangat aman dikonsumsi.

7. Herbilogy Red Ginger Extract Powder (100 gr)

Produk rekomendasi terakhir yang bisa kami hadirkan ada dari merk Herbilogy. Herbilogy Red Ginger Extract Powder ini terbuat dari Red ginger atau jahe merah memiliki kulit berwarna kemerahan dengan daging yang kecoklatan. Teh ini memiliki rasa yang lebih pedas dan berkhasiat tinggi,loh.

Merk Teh Jahe Terbaik

Selain itu produk ini juga mengandung zat aktif (shogaol, gingerol) serta antioxidant (anthocyanin) yang lebih tinggi dari minuman jahe lainnya. Campur dan aduk 1 sendok teh dengan air panas dan tambahkan madu atau lemon sebagai penyegar. Maka minuman teh jahe ini sudah bisa siap Anda konsumsi.

Baca juga: 8 Merk Teh Herbal Terbaik 2020

Manfaat Teh Jahe

Selain bahan utamanya yang banyak mengandung khasiat. Jahe juga sangat pas jika bersanding dengan teh. Buktinya berbagai manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika mengkonsumsinya. Ingin tahu apa saja manfaat yang ada pada Teh Jahe ini? Berikut paparan lebih jelasnya.

  1. Siapa sangka minuman yang identik dengan orangtua ini sebenarnya bisa buat kulit terlihat lebih muda? Manfaat teh jahe yang satu ini, didapatkan dari kandungan antioksidan yang ada di dalam jahe. Antioksidan akan membantu mencegah penuaan dini dan melindungi kulit dari kerusakan sel-sel kulit akibat paparan radikal bebas berlebih. Antioksidan juga akan bantu mencegah kulit mengalami kerusakan seperti infeksi.
  2. Menyehatkan jantung Sudah sejak lama, jahe dianggap bermanfaat untuk melindungi tubuh dari penyakit jantung. Sebab, rempah yang satu ini dinilai dapat membantu turunkan tekanan darah, mencegah serangan jantung, hingga menurunkan kolesterol.
  3. Mengurangi mual karena mabuk kendaraan Kalau Anda termasuk orang yang mudah mual, muntah, dan pusing saat naik kendaraan, cobalah minum teh jahe sebelum berangkat bepergian. Meski begitu, belum ada penelitian yang bisa benar-benar memastikan manfaat ini.
  4. Meningkatkan fungsi kognitif Teh jahe yang dicampur dengan lemon, dinilai bisa membantu meningkatkan konsentrasi dan fungsi kognitif otak. Tidak hanya itu, minuman ini juga dipercaya dapat membantu menenangkan saraf yang tegang dan memperbaiki suasana hati.
  5. Menjaga kadar gula darah Mengkonsumsi teh jahe juga dipercaya dapat membantu mengontrol kadar gula darah di tubuh. Namun, tentu saja manfaat ini bisa didapatkan apabila Anda tidak menambahkan gula ke dalamnya atau menggantinya dengan madu atau pemanis lain yang tepat, untuk penderita diabetes.
  6. Meredakan nyeri Teh jahe juga disebut bisa membantu meredakan nyeri. Sebab, jahe sendiri sudah sejak lama digunakan untuk mengurangi sakit kepala, kram menstruasi, nyeri otot, maupun jenis nyeri lainnya.

Leave a Reply