Home

10 Merk Tinta Printer Terbaik 2020

Tinta printer adalah komponen yang sangat penting dalam dunia percetakan. Tinta printer haruslah memiliki kualitas yang bagus agar mendapatkan hasil cetakan yang bagus dan tidak belepotan serta tentunya didukung juga dengan printer yang bagus.

Saat ini sudah banyak beredar merk tinta printer dengan kualitas yang bagus sehingga bisa kamu pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan masing-masing.

Selera.id pun akan memberikan beberapa rekomendasinya agar bisa kamu jadikan info dan acuan saat memilihnya nanti.

Merk Tinta Printer Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk tinta printer terbaik:

  • Popularitas
  • Hasil yang didapat
  • Kapasitas cetak
  • Daya tahan
  • Varian warna
  • Cara isi ulang

Yuk simak langsung daftarnya:

1. Epson Ink 85N Cartridge

Epson Ink 85N Cartridge adalah rekomendasi pertama dari kami untuk merk tinta printer terbaik. Cartridge ini bisa menghasilkan hasil cetak yang tajam, jelas dan berkualitas. dan pastikan gunakan cartridge original dari Epson supaya bisa menjaga performa dari kinerja printer kamu.

Merk Tinta Printer Terbaik

Semua berkat opsi warna utama yang terdiri dari hitam, Cyan, Light Magenta, Kuning, dan Light Cyan. Cartridge ini juga mempunyai kapasitas cetak sampai 200 pages atau halaman.

Bisa dipakai untuk printer Epson dengan type Epson Stylus Photo 1390/T60. Memudahkan kamu dalam mencetak dokumen-dokumen, laporan dan tugas kantor atau tugas sekolah, mencetak foto, poster, brosur dan berbagai hal lain yang kerap kamu dan rekan kerja atau kamu dan keluarga butuhkan.

2. Tinta HP 678

Tinta HP 678 merupakan tinta dengan kualitas tinggi dan mempunyai harga yang murah. kamu bisa mencetak dokumen kamu setiap hari dengan kualitas tinggi tinta ini. kamu juga bisa mengubah dokumen kamu menjadi hitam putih untuk mengurangi biaya konsumsi kamu dengan tinta HP ini.

Merk Tinta Printer Terbaik

Kualitas tinta HP ini telah terpercaya hampir 1 dekade sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi dalam mengecap dokumen anda dengan tinta ini. hasil yang dicetak pasti akan mempunyai kualitas grafik yang tajam dan jernih.

HP bernomor seri 678 yang mempunyai tiga warna original, merah, hijau, dan biru. Ketiga warna ini mampu menghasilkan hasil cetak yang tajam, detail, dan tahan lama. Kamu juga bisa mencetak relatif lebih banyak cetakan.

3. Data Print DP 41

Perusahan lokal satu ini juga tidak kalah populer dengan merk-merk lain yang berasal dari luar negeri. DataPrint terkenal dengan produk-produknya yang berkualitas dengan kisaran harga yang ekonomis, seperti produknya yang satu ini.Merk Tinta Printer Terbaik

Seri tinta suntik DP 41 mempunyai deretan warna berkualitas yang dapat kamu gunakan untuk beragam printer umum yang ada di pasaran mulai dari Canon, Epson, sampai HP. Penyuntikannya juga tergolong mudah tanpa khawatir meluber dan berantakan.

4. E Print

Rekomendasi merk tinta printer yang berikutnya adalah merk E Print. Merk tinta ini amat berkualitas, sehingga tidak kalah dengan merek tinta printer sebelumnya. Untuk printer merk Canon cocok memakai tinta merk ini. Terutama printer Canon tipe IP2770.

Merk Tinta Printer Terbaik

Merk tinta ini juga dapat dipakai untuk tinta isi ulang printer infus. Bahkan dengan harga murah tersebut, tinta ini juga cocok untuk dipakai mencetak kebutuhan foto dan dokumen. Karena dengan memakai tinta ini warna yang dihasilkan dapat lebih baik dan lebih tajam. Untuk membeli tinta ini, kamu dapat membelinya di toko komputer atau secara online.

Baca juga: Printer Laserjet Terbaik 

5. Blueprint

Kualitas dari tinta ini juga tidak kalah bagus dari merek-merek sebelumnya. Karena dari segi kekentalan tinta dan hasil cetakannya juga lebih tajam, bahkan tinta ini dapat dipakai untuk mencetak berbagai kebutuhan. Mulai dari dokumen, sertifikat, foto dan kebutuhan lainnya.

Lihat juga:  Pilih mana: Panci Aluminium atau Panci Stainless Steel?

Merk Tinta Printer Terbaik

Sehingga tidak heran bila banyak orang yang mencari tinta ini di toko komputer. Dengan harga yang terjangkau, tinta ini dapat bertahan cukup lama dan kualitasnya tidak perlu kamu ragukan lagi.

Untuk membeli tinta merk ini, kamu dapat memesannya secara online atau membelinya langsung di toko komputer terdekat. Tetapi bila kamu mau mendapatkan harga yang lebih ekonomis, dapat memesannya melalui online sebab umumnya terdapat banyak promo.

6. Canon GI-790

Canon GI-790 merupakan salah satu produk tinta printer refill hitam besutan canon yang cukup banyak dipakai secara luas di masyarakat. Tinta ini didesain untuk percetakan performa dan kinerja yang andal, bahkan diklaim dapat mencetak sampai 7000 halaman untuk satu paketnya.

Merk Tinta Printer Terbaik Hasilnya pun tentu memuaskan, karena tintanya tahan noda dan tidak gampang pudar. Gambar yang kamu cetak di kertas foto atau glossy juga tidak akan memudar dan menguning seiring berjalannya waktu.

7. Sun Revo

Merk tinta printer terbaik selanjutnya datang dari Sun Revo yang mana merk tinta ini telah teruji menghasilkan cetakan yang lebih terang serta runcing. Bahkan tinta ini tidak cuma dapat dipakai buat mencetak dokumen saja. Tetapi bisa juga dipakai untuk mencetak foto dengan hasil yang mirip dengan aslinya.

Merk Tinta Printer Terbaik

Sehingga hasil cetakan dari tinta ini mendekati hasil cetakan dari tinta original. Keunggulan dari tinta ini yakni tinta cepat kering, sehingga sangat aman dan kamu dapat langsung menyentuh hasil cetakan ini.

Harga tinta merk ini termasuk terjangkau dan tidak jauh berbeda dengan tinta merek-merek sebelumnya. Walaupun harganya terjangkau, kualitas tinta ini sudah terjamin. Untuk membeli tinta merk ini, kamu dapat mendapatkannya di toko online atau toko komputer terdekat.

8. Canon CL-811 Cartridge Printer Refill

Canon CL-811 Cartridge Printer Refill merupakan catridge yang cocok untuk printer kamu dengan pemasangan gampang serta cepat, dan mempunyai hasil cetak yang berkualitas.

Jangan membuka Cartridge atau meletakan Cartridge di luar box sebelum kamu benar benar akan menggunakanya agar menjaga Cartridge supaya senantiasa dalam kondisi terbaik. Jangan lupa untuk simpan Cartridge dalam box dengan posisi bagian dasar box menghadap ke bawah.

Merk Tinta Printer Terbaik

Saat Cartridge akan dipakai, bukalah perlahan seal pelindung dari Head Cartridge, kemudian segera pasang Cartridge pada rumah.

Habiskan tinta pada Cartridge selama kurang dari 6 bulan setelah dibuka dan jangan menyentuh Panel Chip pada Cartridge karena bisa mengakibatkan Cartridge tidak terdeteksi pada Printer.

Lihat juga artikel lainnya: Printer All In One Murah Terbaik 

9. Brother BT6000BK

Untuk kamu yang mendambakan hasil cetak yang jelas dan berkualitas untuk dokumen-dokumen, saatnya beralih ke tinta printer besutan dari Brother. Pihak Brother mengklaim bahwa tinta produksi mereka ini dikonsep dengan teknologi yang canggih dan sanggup mengoptimalkan kinerja distribusi tinta.

Merk Tinta Printer Terbaik

Semua itu untuk mendapatkan hasil cetak yang halus dengan keseimbangan warna yang optimal. Dengan tinta ini, kamu dapat mencetak sampai 6000 halaman untuk satu kapasitas penuhnya.

10. Pixel Polimer Black 100ml

Dan Pixel Polimer Black 100ml adalah rekomendasi merk tinta printer terbaik versi Bagusmana.id. Pixel Polimer Black 100 ml merupakan tinta printer yang dikonsep untuk printer Epson dengan kandungan bahan anti-luntur dan tanpa memerlukan plastik laminasi. Perihal ini membuat kamu tidak usah khawatir lagi bila hasil cetakmu terkenal air.

Merk Tinta Printer Terbaik

Selain itu, yang paling menarik yaitu harga yang dijual pun cenderung lebih ekonomis dibanding dengan harga kompetitor-kompetitornya. Sebuah ke-ekonomisan yang tinggi dan membuat konsumen merasa puas.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply