Perangkat Keras

9 microSD Terbaik 2020

microSD merupakan barang yang pastinya tidak bisa dipisahkan dari smartphone, audio player sampai kamera digital. Sayangnya, cukup banyak dari kita yang kesusahan memilih microSD dengan banyaknya ragam produk dan spesifikasi yang ditawarkan. Banyak dari kita yang masih bingung dalam memilih microSD yang tidak sesuai dengan kebutuhan.

Nah untuk itu pada postingan kali ini, Selera.id akan mengulas beberapa rekomendasi microSD terbaik yang bisa kamu pakai untuk segala perangkat kamu.

microSD Terbaik

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list microSD terbaik:

  • Kecepatan membaca data
  • Besar kapasitas
  • Popularitas
  • Fitur
  • Daya tampung

Simak langsung daftarnya:

1. V-Gen Transflash/Micro SD (with CPRM License) 2 GB

Rekomendasi pertama dari Selera.id untuk micro sd terbaik adalah V-Gen Transflash/Micro SD (with CPRM License) 2 GB. Untuk kamu yang ingin menjadikan kartu memori kamu sebagai album foto-foto, kamu bisa mencoba V-Gen Transflash/Micro SD (with CPRM License) dengan kapasitas 2 GB ini.

Kapasitas ini cukup untuk menyimpan foto-foto dalam satu acara kecil kamu bersama sahabat maupun keluarga. Kamu juga bisa membeli beberapa buah untuk berbagai macam kebutuhan kamu karena harganya yang amat murah.

microSD Terbaik

Kartu memori ini mempunyai kecepatan membaca data sebesar 9,2 MB/detik dan kecepatan menulis data sebesar 6,4 MB/detik. Kecepatan ini cukup untuk mengambil foto melalui smartphone kamu.

Sayangnya, kartu memori ini tidak dilengkapi dengan adapter sehingga cuma bisa dipakai untuk perangkat yang mendukung Micro SD Card saja, seperti smartphone, MP3 Player, PDA, kamera digital, dan Blackberry.

2. ADATA Premier microSD UHS-1 Class 10 U1

ADATA Premier merupakan microSD dengan harga miring namun memiliki performance yang cukup bagus. Produk yang satu ini mempunyai spesifikasi writing speed UHS 1 (10 MB/s).

Untuk soal reading data, ADATA Premier mampu memproses data sampai 50 MB/s. Spesifikasi lainnya yang dimiliki microSD ini adalah waterproof, shock-proof, magnet proof, x-ray proof sampai extreme temperature proof.

microSD Terbaik

Dilihat dari sisi pengolahan data, microSD ini memang tidak begitu mewah seperti yang lain. Tetapi, ADATA Premier sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan memori eksternal pada smartphone kamu. Produsen menjamin ketahanan microSD ini seumur hidup.

3. Toshiba FlashAir W-03 16 GB

Memory card dengan teknologi wireless? Toshiba FlashAir dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi yang memudahkan kamu untuk mengakses, membuka, serta membagikan data di dalamnya tanpa perlu memakai card reader. Kamu bisa menghemat banyak waktu saat memindahkan data kamu dengan kemudahan teknologi Wi-Fi ini.

microSD TerbaikKartu memori berkapasitas 16 GB ini didukung dengan kecepatan transfer Class 10 yang juga akan mempercepat proses pemindahan data kamu. Dengan kata lain, selain kecepatan transfernya yang cepat, kamu juga tidak perlu repot mengeluarkan kartu memori ini dari perangkat kamu.

Tetapi, sayangnya harganya termasuk mahal bila dibanding dengan kartu memori lain dengan kapasitas dan kecepatan yang sama.

4. SanDisk Ultra SDHC/SDXC UHS-I Memory Card 64 GB

Cobalah SanDisk Ultra SDHC/SDXC UHS-I 64 GB untuk mendapatkan hasil foto dan video yang jernih. Walaupun belum mendukung video 4K, kamu dapat merekam video sampai resolusi 1080p dengan lancar. Kapasitasnya yang besar cukup untuk menyimpan semua foto high-resolution serta video Full HD kamu sebelum memindahkannya.

microSD Terbaik

Selain itu, didukung dengan kecepatan membaca data sampai 48 MB/detik, kamu bisa memindahkan foto dan video kamu ke komputer dengan lebih cepat! Walaupun sudah banyak kartu dengan kecepatan yang lebih tinggi, kartu ini cocok untuk kamu yang menginginkan kapasitas penyimpanan yang cukup besar untuk kebutuhan harian kamu.

Lihat juga:  10 Headphone Premium Terbaik 2020

Lihat juga perbandingan Sandisk Merah atau Putih

5. Transcend SDXC UHS-I U3 64 GB

Transcend SDXC UHS-I U3 sanggup merekam video dengan kecepatan minimal sebesar 30 MB/detik. Untuk memenuhi kebutuhan perekaman video Full HD, 3D, dan 4D dengan mulus, kartu memori ini juga menawarkan kecepatan baca maksimal sebesar 95 MB/detik dan kecepatan tulis maksimal 60 MB/detik. Untuk hasil video Full HD, 3D, atau video 4K yang halus, kamu bisa mempercayakan pilihan kamu pada kartu memori ini.

microSD Terbaik

Tidak perlu khawatir lagi kehabisan space! Kapasitasnya yang besar memungkinkan kamu untuk mengambil video berdefinisi tinggi dengan durasi yang lama. Apabila kapasitas 64 GB masih kurang untuk kamu, ada juga pilihan kapasitas sampai 256 GB. Tetapi, sebaiknya kamu memeriksa kembali perangkat kamu karena tidak semua perangkat meng-support sampai kapasitas 256 GB.

6. Sony microSDHC DR-32UY3 UHS-1

MicroSD ini mampu reading data sampai 90 MB/s. Untuk kecepatan writing data, Sony microSDHC mampu mencapai titik 10 MB/s. Bila kamu sering melakukan pengambilan video, microSD berikut support record video sampai kualitas gambar full HD. Sebagai tambahan ada spesifikasi lain seperti waterproof, temperature resistance, dan x-ray resistance.

microSD Terbaik

Suatu opsi yang cocok untuk kamu yang menginginkan keamanan data. MicroSD ini baik untuk dipakai sebagai storage saat recording video maupun media penyimpanan musik piranti audio player.

7. Samsung MicroSDHC PRO+Memory Card w/Adapter 32 GB

Walaupun mungil, kartu memori ini mempunyai spesifikasi yang amat tinggi. Kecepatan membacanya sampai 95 MB/detik serta kecepatan menulis datanya sampai 90 MB/detik.

microSD Terbaik

Performa perangkat kamu akan meningkat tajam dengan kecepatan tinggi yang ditawarkan kartu ini. Kartu memori ini dikonsep untuk smartphone yang mempunyai slot Micro SD Card.

Namun, tidak cuma untuk smartphone saja. Dengan memasang adapter yang sudah disediakan, kartu memori ini juga dapat dipakai di perangkat lain, seperti kamera digital, DSLR, ataupun camcorder. Selain itu, kartu ini juga dilengkapi dengan fitur tahan air. Jadi, kamu bisa mencobanya untuk berfoto di bawah air.

8. Lexar Professional 1066x CompactFlash Card 64 GB

Apakah kamu seorang fotografer atau videografer profesional? Atau cuma seorang penggemar fotografi atau videografi yang tidak mau kehilangan momen penting? Bisa jadi kartu memori Lexar Professional Compact Flash 64GB 1066x ini adalah yang kamu cari-cari selama ini. Dengan kecepatannya yang tinggi dan kapasitasnya yang besar, kamu bisa mengabadikan semua aktivitas tanpa ada satu detik pun yang terlewatkan.

microSD Terbaik

Kartu memori berkecepatan 1066x ini mempunyai kecepatan membaca sampai 160 MB/detik dan kecepatan menulis sebesar 155 MB/detik. Pengambilan foto dan video berkualitas tinggi tentu tidak jadi masalah dengan kartu memori ini. Selain itu, untuk kamu yang tidak mau terlalu lama menunggu proses transfer data, kartu ini bisa jadi opsi yang tepat untuk kamu.

Baca juga Pilih Mana: Fujifilm X-T30 atau Sony a6400?

9. Strontium Nitro 466x microSDHC

Dan rekomendasi terakhir dari Selera.id untuk microSD terbaik adalah Strontium Nitro 466x microSDHC. Dengan read speed 70 MB/s dan writing speed 10 MB/s, Strontium Nitro 466x amat cocok untuk ditancapkan pada smartphone kamu. MicroSDHC yang satu ini sudah mempunyai speed class level UHS-1.

microSD Terbaik

Spesialnya, Strontium juga menyediakan aplikasi MyBackup Pro untuk kamu para pengguna Android. Aplikasi itu mesti kamu download terlebih dahulu, nantinya MyBackup Pro akan memberikan ruang storage pada user Strontium untuk mem-back up data penting mereka. Dari penjelasan tersebut, sudah pasti jika microSD ini diperuntukkan kamu para konsumen piranti Android.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply