HomeMasak

Pilih Mana: Miyako Mixer atau Cosmos Mixer?

Kalian yang mempunyai hobi membuat kue dan membutuhkan alat pembuat adonan, pastinya kamu membutuhkan mixer untuk memudahkan dalam pengadonan kue ya.. Beberapa produk mixer banyak ditawarkan saat ini dengan fitur dan kualitas yang sangat baik. Seperti yang akan kita bahas pada artikel kali ini yaitu tentang dua mixer yang populer Miyako Mixer atau Cosmos Mixer.

Miyako Mixer

Produk-produk dari Miyako dari dulu memang dikenal oleh masyarakat Indonesia memiliki kualitas yang bagus dengan harga yang cukup terjangkau bagi berbagai kalangan. Miyako juga dikenal dengan terus berinovasi menghadirkan produk-produk baru. Untuk saat ini pula miyako telah meluncurkan model mixer terbarunya.  Baca juga Pilih Mana: Stand Mixer atau Hand Mixer?

Fungsi dan Fitur Miyako Mixer

Mixer Miyako memiliki kemampuan untuk mengaduk makanan jenis semi padat maupun semi cair. Rata-rata konsumsi daya yang digunakan pada kekuatan mesin mixer Miyako adalah sebesar 190 watt.

Pada mixer Miyako juga terdapat pengocok telur yang akan menciptakan hasil adonan terbaik. Pada mixer Miyako, kamu bisa mengatur kecepatan dengan 5 pilihan tombol yang tersedia disertai tombol turbo.
Mixer Miyako mudah digunakan untuk menghaluskan adonan karena didesain khusus agar hand friendly. Desain dari mixer-mixer Miyako pun simpel dan dinamis sehingga nyaman digunakan.

Terakhir, mixer-mixer MIyako juga sudah dilengkapi dengan sepasang pengaduk atau pengocok telur yang terbuat dari bahan stainless steel berkualitas sehingga kuat dan tahan lama, tidak cepat rusak, serta mudah dibersihkan.

Jenis Miyako Mixer

Hand Mixer
Hand mixer merupakan mixer yang paling banyak digunakan untuk skala rumah tangga. Mixer ini perlu dipegangi saat digunakan karena tidak memiliki penyangga/rangka dan mangkuk. Jenis mixer ini juga relatif murah, memiliki bobot yang ringan, fleksibel, mudah disimpan, hemat tempat, dan mudah dibersihkan.

Jenis hand mixer ini membutuhkan daya yang digunakan 190 watt 220 Volt dan juga Tenaga 5 kecepatan dengan tombol turbo, hand mixer dari miyako ini juga dilengkapi dengan sendok terbuat dari bahan berkualitas yaitu stainless steel dan yang pasti hand mixer ini sangat gampang dibersihkan dan Miyako juga membuat hand mixer ini dengan mesin berkualitas baik dan tidak mudah panas

Stand Mixer
Jika hand mixer perlu dipegangi, berbeda dengan stand mixer yang tidak perlu dipegangi karena memiliki rangka yang kokoh untuk menopang badan mixer dan dilengkapi dengan mangkuk. Stand mixer memiliki beberapa kelebihan, diantaranya memiliki wadah yang lebih besar sehingga mencegah adonan tumpah, memiliki kekuatan motor stand mixer yang relatif besar, serta cepat dan praktis digunakan.

Jenis stand mixer dari Miyako ini membutuhkan daya yang digunakan 190 watt 220 Volt saat pemakaian dan tenaga 5 kecepatan dengan tombol turbo selain itu berkapasitas 3.5 liter, dan stand mixer ini dilengkapi dengan teknologi mangkuk berputar dan juga sendok terbuat dari bahan berkualitas yaitu stainless steel yang mudah dibersihkan, dan di bekali dengan Mesin berkualitas baik dan tidak mudah panas

Cosmos Mixer

Sebagai salah satu produsen besar produk elektronik rumah tangga, Cosmos selalu menawarkan produk yang layak untuk dipertimbangkan. Tidak mengherankan jika banyak orang yang melirik produk satu ini. Seperti apa sih performa dan kualitasnya yang sangat bagus dalam hal produk rumah tangga menjadikan cosmos selalu mendapatkan hati sebagai alat elektronik terpercaya di rumah.

Fungsi dan Fitur Cosmos Mixer

Cepat mengaduk adonan dan berkapasitas besar
Selain memiliki desain yang menarik, stand mixer Cosmos satu ini juga cukup hemat daya listrik, Daya listrik yang digunakan adalah 350 watt sehingga membuatnya lebih cepat mengaduk adonan yang kamu buat. Kapasitas mangkuk nya juga lebih besar dari mixer lain sehingga kamu bisa lebih mudah dalam mencampur adonan dalam jumlah besar.

Warna yang cerah juga pastinya akan semakin membuat aktivitas membuat kue makin seru. Mangkuk mixer-nya terbuat dari stainless steel berkualitas. Kamu juga tidak perlu khawatir ketika harus membersihkan produk ini karena pengaduk adonan dan pengocok atau beater-nya bisa dipisahkan dari badan mixer.

Untuk kamu yang ingin mencari kebutuhan dapur dengan bekerja secara cepat dan profesional maka produk ini sangat layak untuk dipilih. Didukung teknologi tinggi produk ini semakin menarik untuk dimiliki.

Cocok untuk membuat kue 
Stand mixer dari Cosmos yang satu ini belakangan memang sedang menjadi perangkat yang cukup akrab diaplikasikan untuk memenuhi kebutuhan membuat kue modern kesukaanmu. Karena itu, tidak mengherankan tentunya jika produk ini menjadi salah satu produk stand mixer paling laku di pasaran.

Hadir dalam bentuk planetary mixer yang pas digunakan oleh para pengusaha kue, produk ini juga bisa digunakan buat kamu yang suka membuat kue, jadi, tidak hanya ditujukan untuk para pembuat kue professional, stand mixer ini juga pas untuk kamu yang baru belajar. Berbagai jenis kue modern pastinya bisa kamu buat dengan lebih gampang dan seru.

Jenis Cosmos Mixer

Stand Cosmos mixer CM-1289
Stand mixer yang satu ini memiliki 5 speed level (pilihan kecepatan) turbo yang bisa kamu atur sesuai dengan kebutuhan. Kamu dapat membuat adonan makanan dengan mudah tanpa harus memegang mixer. Mixer ini dibekali dengan thermostat yang berfungsi sebagai pengaman panas. Sehingga dapat memutus arus listrik untuk mencegah kerusakan mesin.

Tombolnya didesain secara ergonomis yang membuat mixer ini lebih nyaman digunakan. Cosmos CM-1289 juga dilengkapi tombol khusus untuk melepaskan bagian mesin pengaduk dari bagian standing mixer dengan mudah. Mixer ini juga mempunyai kapasitas mangkok sebesar 3,5 liter sehingga dapat menampung adonan dalam jumlah banyak.

Stand Cosmos mixer CM-1489
Produk ini memiliki turbo knob dan 5 pilihan kecepatan yang bisa kamu atur sesuai kebutuhan. Mixer ini dibekali dengan thermostat sebagai pengaman panas yang dapat memutus arus listrik untuk mencegah kerusakan motor. Mixer ini punya berat yang cukup ringan hanya 4.5 kg dengan dimensi 30x30x30 cm. Kelengkapan Cosmos CM-1489, yakni dua pengaduk, dua pengocok, dan hand mixer dapat dilepas dengan gampang.

Stand Cosmos mixer CM-1389
Hadir dengan mesin berkekuatan 175 watt, stand mixer ini juga dilengkapi dengan 5 pilihan kecepatan untuk mencampur, mengocok, dan mengaduk. Stand mixer ini punya desain yang simple, dibekali dengan mangkuk berputar dan tombol turbo. Sehingga memberikan kecepatan maksimal untuk bahan-bahan yang sulit dihancurkan jadi gampang dihancurkan.

Pilih Mana: Miyako Mixer atau Cosmos Mixer ?

Miyako MixerCosmos Mixer
Kelebihan - Desain yang simple dan dinamis - Mesin berkualitas baik dan tidak mudah panas - Memiliki bobot yang ringan- Hemat daya listrik - Didukung dengan teknologi tinggi - Mixer ini dibekali dengan thermostat sebagai pengaman panas
Kekurangan - Varian yang kurang banyak - Tidak bisa digunakan dalam pengadonan berkapasitas besar- Harga yang mahal - Bobot yang lumayan berat dibandingkan Miyako mixer

Kesimpulan

Dari artikel di atas dapat kita simpulkan bahwa kedua mixer mempunyai keunggulannya masing-masing. Jika kalian ingin mencari mixer yang simple dan ringan untuk memulai belajar membuat kue Miyako Mixer dapat menjadi pilihan. Tetapi jika kalian ingin mencari mixer dengan kualitas dan fitur yang lebih profesional Cosmos mixer dapat menjadi pilihan.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Miyako Mixer VS Cosmos Mixer

VS

Leave a Reply