KendaraanOtomotif

10 Mobil Keluarga Terbaik 2020

Mobil adalah kendaraan yang berguna untuk kebutuhan manusia sehari-hari. Dengan mobil kita bisa membawa banyak barang bawaan dan kita juga bisa mengajak sanak keluarga untuk menuju suatu tempat tanpa perlu panas-panasan dan terkena hujan.

Saat ini sudah banyak mobil keluarga yang memiliki performa mesin mumpuni untuk dibawa bepergian jauh dengan harga yang cukup terjangkau. Dan Selera.id akan mengulas lebih dalam mengenai beberapa rekomendasinya. Untuk itu disini aja ya!

Mobil Keluarga Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list mobil keluarga terbaik:

  • Popularitas
  • Harga
  • Performa mesin
  • Fitur
  • Desain

Yuk simak langsung daftarnya:

1. Toyota Kijang Innova

Rekomendasi pertama untuk mobil keluarga terbaik versi Selera.id yakni datang dari Toyota Kijang Innova. All New Kijang Innova ini diperkirakan sebagai mobil MPV terbaik dibanding seri pendahulunya.

Dengan ruang kabin yang cukup leluasa, mobil 7 penumpang paling nyaman untuk keluarga ini sudah dijejali 3 deret kursi empuk yang elegan.

Tidak cuma interiornya saja yang kental dengan aroma elegan, mobil MPV ini juga sudah dipersenjatai sejumlah instrumen panel modern. Dengan keunggulan yang dimilikinya tersebut, kamu dan keluarga bakal nyaman walaupun mesti berada di jalan selama berjam-jam.

Mobil Keluarga Terbaik

Yang tidak kalah menarik, Kijang All New Innova pula sudah dilengkapi dengan sederet fitur hiburan. Salah satunya yaitu layar berukuran 8 inci yang pastinya akan membuat setiap perjalanan kamu akan jauh dari kata membosankan.

Untuk menambah nilai estetika, Kijang All New Innova dilengkapi dengan kaki-kaki berukuran 16 inci, dan 17 inci untuk versi Q Diesel. Dapur pacunya sendiri ditenagai oleh mesin berkapasitas 1998 cc dan 2393 cc untuk varian diesel.

2. Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander langsung menjadi idola ketika pertama kali diperkenalkan pada ajang GIIAS 2017. Perihal ini tidak lepas dari harga Mitsubishi Xpander yang murah, karena kita bisa mendapatkan varian termurah dengan harga dibawah 200 juta rupiah.

Mobil Keluarga Terbaik

Desainnya juga lebih keren dibanding Avanza ataupun Xenia yang selama ini jadi opsi utama untuk konsumen yang mencari mobil keluarga murah. Performanya pula tidak kalah tangguh dan mempunyai fitur lengkap, dan 3 baris kursi untuk menampung 7 sampai 8 penumpang.

3. Suzuki All New Ertiga

Desainnya yang berubah total dibanding MPV seri pertama membuat All New Ertiga nampak lebih maskulin. Tampang depan dengan gril yang berbeda membuat All new Ertiga nampak lebih dinamis.

Mobil Keluarga Terbaik

Sedangkan pada bagian depan garis tegas juga terlihat memanjang sampai buritan. Yang terlihat meniru ada pada bagian lampu belakang karena sekilas mirip dengan lampu belakang Mitsubishi Xpander. Secara tongkrongan All New Ertiga dapat jadi salah satu opsi mobil MPV terbaik di tahun ini.

Mesinnya sanggup memuntahkan daya 103,2 Tk pada 6.000 rpm serta sanggup mencapai torsi menggapai 138 Nm pada 4.400 rpm. Untuk 4 percepatan transmisi otomatis dan 5 percepatan transmisi manual.

4. Toyota Sienta

Bila mempunyai uang melebihi 230 Juta Rupiah, kami sarankan untuk membeli mobil keluarga ekonomis dari Toyota, yakni Sienta. Mobil ini menawarkan desain modern yang terlihat unik dan berbeda dari mobil sekelasnya. Selain itu, Toyota Sienta mempunyai pintu sliding door yang mempermudah akses keluar masuk penumpang.

Mobil Keluarga Terbaik

Mesin yang dimilikinya juga bertenaga, karena mengusung mesin In-line 4 Silinder, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i yang mampu mengeluarkan tenaga mencapai 107 PS dan torsi 14.3 kgm. Meski bertenaga, namun Toyota mengimbanginya dengan konsumsi bahan bakar amat hemat.

Baca juga: Wiper Mobil Terbaik

5. Wuling Formo

Baru muncul di pasar Indonesia, Wuling resmi meluncurkan salah satu MPV terbaiknya bernama Formo. MPV ini mempunyai kemampuan utilitas komersial yang cukup menjanjikan. Menarget segmentasi konsumen, Wuling Formo ditujukan untuk pengusaha kecil sampai menengah.

Lihat juga:  Pilih Mana: Toyota Hilux atau Ford Ranger?

Mobil Keluarga Terbaik

Wuling Formo memakai mesin berkapasitas 1.200cc dengan 4 silinder. Kekuatan tenaga penggerak diserahkan pada roda bagian belakang alias RWD. Tenaganya sanggup menghasilkan 77,5 dk dengan torsi mencapai 110 Nm. MPV baru ini tersedia dalam 2 varian, yaitu minibus berkonfigurasi 3 baris bangku dan varian blind Van.

6. Toyota Veloz

Mobil sejuta umat “Toyota Avanza” tetap bisa menjadi opsi utama. Mobil ini terbukti sebagai mobil keluarga ekonomis yang nyaman dan hemat. Sayangnya mobil ini terlalu mainstream, karena banyak sekali yang menggunakannya. Jadi kami sarankan untuk membeli Toyota Veloz yang dipasarkan dengan harga termurah 213 Jutaan.

Mobil Keluarga Terbaik

Konsep Toyota Veloz lebih sporty serta lebih berkarakter dibanding Avanza. Namun untuk mesinnya sama-sama memakai mesin berkapasitas 1.329cc yang dilengkapi teknologi Dual VVT-i, supaya semakin irit serta responsif.

7. Honda BR-V

Honda BR-V menjadi andalan Honda di segmen keluarga terbaik. Kali ini Honda BR-V juga berhasil menembus list 23 mobil MPV 7 penumpang terbaik saat ini.

Generasi anyarnya, Honda BR-V facelift meluncur di ajang IIMS 2019 lalu sebagai generasi facelift. Hadir dengan perubahan yang tidak begitu kentara, namun tetap saja penampilannya semakin ciamik.

Mobil Keluarga Terbaik

Honda BR-V juga banyak disebut sebagai Low SUV Honda, akan tetapi sejatinya mobil ini merupakan mobil MPV 7 penumpang. Honda BR-V ini mempunyai desain tangguh berkat ground clearance yang tinggi.

BR-V dibesut dengan mesin 1.5 liter, 4-silinder yang sanggup menghasilkan daya 120 PS serta torsi maksimal 145 Nm. Mobil ini mempunyai basis mesin serta rangka yang sama dengan Honda Brio dan Honda Mobilio.

8. Nissan Serena

Nissan Serena juga menjadi salah satu mobil keluarga terbaik saat ini. Generasi anyarnya dirilis bersama Nissan Livina 2019. Nissan Serena generasi terbaru merupakan generasi ke-5 dari model Nissan Serena yang sudah beredar selama ini.

Mobil Keluarga Terbaik

Menariknya, generasi terbaru Nissan Serena sudah dibekali dengan sokongan teknologi anyar Nissan berupa Intelligent Mobility. Sistem ini memudahkan penumpang untuk akses keluar serta masuk mobil dengan cuma mengayunkan kaki di bawah pintu. Selain itu pintu bagasinya dapat dibuka secara keseluruhan atau kacanya saja.

Lihat juga artikel lainnya: Merk Cat Mobil Terbaik

9. Daihatsu Terios

Ada 2 opsi diantara Daihatsu Terios dan Toyota Rush. Keduanya mempunyai desain serupa, tetapi harganya berbeda. Rupanya harga Daihatsu Terios lebih ekonomis, sebab bisa kita miliki mulai 195 Jutaan. Mobil SUV ini amat cocok untuk mereka yang hobi berpetualang bersama keluarga.

Mobil Keluarga Terbaik

Didalamnya sudah tersedia 3 baris kursi untuk menampung banyak anggota keluarga. Desainnya pula amat gagah, karena mempunyai Ground Clearance yang tinggi, sehingga dapat kita andalkan untuk melewati segala medan jalan.

10. Honda Odyssey

Honda Odyssey menjadi rekomendasi terakhir dari kami untuk mobil keluarga terbaik. Generasi facelift Honda Odyssey ini meluncur di tahun 2018 lalu. New Honda Odyssey tampil dengan desain fascia baru, terutama bagian grille dengan garnish dan juga lampu LED di lampu kabut dan juga headlamp projector mobil ini.

Selain itu di bagian belakang, Honda Odyssey baru dibekali dengan lampu rem yang dilengkapi dengan LED light baru.

Mobil Keluarga Terbaik

Berbicara tentang mesinnya, Honda menyematkan mesin 2.4 liter i-VTEC Earth Dream CVT yang sanggup menghasilkan tenaga maksimal 175 dk pada putaran 6,200 rpm.

Torsi puncaknya menyentuh 225 Nm pada putaran 4,000 rpm. Penumpang di dalamnya juga akan merasa lebih aman berkat dukungan fitur safety serta keamanan lengkap seperti ABS, EBD, dan BA.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply