ElektronikPerangkat Keras

10 Monitor Gaming Terbaik 2020

Bermain game merupakan aktivitas yang menyenangkan. Ditambah dengan spesifikasi perangkat yang mumpuni menjadikan permainan game kamu jadi lancar dan tidak patah-patah. Salah satu komponen perangkat yang menunjang kualitas gambar dan pergerakan game jadi lebih hidup yaitu terletak pada monitor nya.

Nah kali ini Selera.id akan mengulas lebih dalam mengenai beberapa rekomendasi monitor gaming terbaik yang bisa kamu jadikan referensi dan perbandingan dalam memilih monitor andalan kamu sehari-hari.

Monitor Gaming Terbaik

Berikut ini kriteria yang kami gunakan untuk membuat list monitor gaming terbaik:

  • Popularitas
  • Resolusi
  • Fitur
  • Teknologi
  • Layar

Yuk simak langsung daftarnya:

1. Dell S2417DG

Rekomendasi pertama dari kami untuk monitor gaming terbaik datang dari Dell 2417DG. Bila kamu mau bermain game bergenre FPS, RPG, atau RTS (real-time-strategy) dengan kualitas visual 3D yang superior dan tajam, monitor ini cocok untuk kamu.

Monitor Gaming Terbaik

Sebagai penunjang performa game serta kualitas pergerakan gambar, monitor ini dibekali resolusi tinggi 2560 x 1440, response speed sebesar 1 ms, dan refresh rate 165 Hz.

Tidak cuma itu, untuk mengoptimalkan ketajaman gambar serta menghasilkan gameplay yang super smooth, monitor ini pula dilengkapi dengan teknologi khusus seperti G-SYNC dan kompatibel dengan NVIDIA 3D vision. Layar bezel-nya super ramping, cuma 6 mm sehingga amat cocok dipakai untuk multi-display.

2. Samsung S24F350FHE

Dengan dimensi layar 24 inchi, sebenarnya dianggap sudah lumayan mengakomodasi kebutuhan bermain game. Salah satu monitor gaming yang direkomendasikan datang dari Samsung.

Monitor Gaming Terbaik

Monitor ini punya ukuran 24 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel). Yang menariknya lagi yaitu monitor ini hadir dengan response time 5 ms, di mana ia dapat menghasilkan pergerakan gambar yang halus dan cukup stabil ketika digunakan bermain game.

Selain itu, ada berbagai macam fitur yang dibawa di monitor ini, seperti misalnya fitur eye saver serta teknologi flicker-free. Kedua fitur tadi dimaksudkan untuk meminimalisir gangguan di layar. Teknologi ini pula dapat menjaga mata kamu supaya tetap nyaman selama pemakaian.

3. AOC AGON AG271QX

Monitor berukuran 27 inci ini menawarkan kualitas performa monitor gaming yang mumpuni sekaligus layar beresolusi Quad HD untuk pengalaman visual yang mengasyikkan. Bila Kamu mencari monitor yang mendukung performa kamu dalam memainkan game ber-genre racing dan MMORPG, monitor ini pas untuk kamu.

Monitor Gaming Terbaik

Monitor ini juga mempunyai beberapa kelebihan lain, seperti rasio sudut pandang lebih luas sehingga kamu bisa menikmati game dalam ukuran aslinya. Untuk menambah kenyamanan bermain kamu, monitor ini pula dilengkapi dengan mode AOC Low Blue Light untuk mengurangi mata lelah serta ketegangan pada mata kamu.

4. Asus VX238H

Monitor ini mempunyai response time yang lebih tinggi dari monitor sebelumnya, yaitu 1 ms. Karena pada response time, semakin kecil angkanya, semakin cepat transisi warnanya.

Monitor Gaming Terbaik

Nah, monitor Asus VX238H memberikan kamu ketajaman gambar serta performa yang cukup tinggi. Jadi, jika kamu senang bermain game balap, dengan response time 1 ms maka gambar mobil yang melaju cepat akan terlihat jelas.

Monitor ASUS VX238H ini hadir dengan ukuran layar 23 inchi dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) serta rasio aspek 16:9. Ada pula fitur smart contrast yang memberikan pengaturan tingkat pencahayaan secara otomatis. Selain itu, ia juga dibekali dengan port HDMI, D-sub, jack audio 3,5 mm, dan juga DVI-D.

Lihat juga: Laptop Lenovo Terbaik

5. BenQ Zowie XL2740

Jika kamu menginginkan monitor dengan performa gaming yang maksimal, monitor ini cocok untuk kamu. Monitor ini mempunyai refresh rate yang mencapai 240 Hz sehingga sanggup menangkap setiap detail gerakan yang kilat serta kamu bisa memainkan eSports game kesukaan kamu dengan lancar tanpa delay sama sekali.

Lihat juga:  Pilih Mana: Samsung S10 vs Xiaomi Mi 10

Monitor Gaming Terbaik

Selain itu, monitor ini mempunyai teknologi black eQualizer yang dapat membuat area gelap pada layar terlihat lebih jelas sampai ke sudut-sudutnya tanpa mengekspos area terang secara berlebihan. Sayangnya, monitor 27 inchi ini cuma dibekali resolusi 1920 x 1080 sehingga kerapatan pixel-nya mungkin terasa kurang maksimal.

6. LG 25UM58-P

Monitor gaming yang satu ini hadir dengan sudut pandang yang ekstra lebar. Monitor dengan resolusi 2560 X 1080 piksel (WFHD) ini memiliki aspek rasio 21:9 dengan rasio kontras 1000:1. Dengan sudut pandang yang luas ini, banyak yang merekomendasikan LG 25UM58-P sebagai monitor yang cocok digunakan bermain game racing.

Monitor Gaming Terbaik

Pembekalan panel IPS membuat monitor ini juga mendukung tampilan jernih dari berbagai sudut. Fitur lain yang dihadirkan di monitor ini antara lain response time 5 ms, dan refresh rate 75 Hz. Menariknya ada juga mode game yang terdiri dari mode FPS, RTS (Real-time Strategy), dan lainnya.

7. MSI Optix MAG24C

Bila kamu mencari monitor dengan kualitas gambar berkualitas tanpa membuat kantong kamu jebol, monitor ini tidak akan mengecewakan kamu. Monitor berlayar lengkung ini mempunyai layar berkualitas tinggi dengan kontras yang menakjubkan sehingga warna dan detail game akan tampak lebih realistis dan halus.

Monitor Gaming Terbaik

Untuk performanya, monitor berukuran 24 inchi ini mempunyai resolusi 1920 x 1080, response speed 1 ms, dan refresh rate 144 Hz. Dengan kualitas performa seperti ini, monitor MSI Optix MAG24C amat cocok dipakai pada game yang membutuhkan gerakan yang amat cepat dan tepat, seperti FPS, fighting, racing, serta real-time strategy.

8. Acer Predator XB241H

Monitor gaming yang satu ini cukup unik. Acer Predator XB241H ini mempunyai fitur, di mana ia dapat menyesuaikan dengan kebutuhan kamu ketika bermain. Acer Predator XB241H dapat digunakan dengan mode horizontal atau bahkan vertikal.

Monitor Gaming Terbaik

Cara mengubahnya cukup gampang, yaitu cuma dengan diputar. Memutarnya juga tidak susah dan bahkan bisa cuma dengan memakai satu tangan. Acer Predator XB241H hadir dengan bentang layar 24 inci wide dan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel).

Monitor ini dilengkapi dengan refresh rate yang tinggi, yaitu 144 Hz, response time 1 ms, dan tingkat kecerahan sampai 350 nit. Panelnya memakai panel TN dan dapat menghasilkan warna sampai dengan 16,7 juta warna.

Baca juga: PC All In One Terbaik

9. BenQ Zowie RL2755

Bila kamu mau main game memakai PC dan juga game console dengan performa maksimal, BenQ ZOWIE RL2755 bisa menjawab keinginan kamu. Monitor ini kompatibel dengan berbagai macam game console seperti PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One, Wii, dan juga Wii U.

Monitor Gaming Terbaik

Untuk mensupport penampilan permainan kamu, monitor ini dibekali response speed 1 ms dan refresh rate 60 Hz yang amat cocok dengan game console. Selain itu, monitor ini juga mempunyai fitur low blue light yang membuat mata kamu tetap nyaman walaupun bermain dalam waktu lama.

10. Dell 27 Monitor-S2715H

Dan Dell 27 Monitor-S2715H menjadi rekomendasi terakhir untuk monitor gaming terbaik dari kami. Dengan ukuran layar 27 inchi dan panel tipe IPS, monitor ini mempunyai resolusi yang hampir dua kali lipat full HD.

Monitor Gaming Terbaik

Dengan bezel yang ramping dan sudut pandang yang lebar, menjadikan monitor ini cukup ideal untuk multi-display. Cocok buat kamu yang mau menikmati gambar bermutu sinematik dengan resolusi full HD.

Didukung juga dengan response speed 5 ms sehingga kinerjanya cukup baik untuk bermain game yang bergenre real-time strategy dan MMORPG. Selain itu, monitor ini pula dilengkapi dengan fungsi stilt yang halus serta control panel yang berlokasi di depan sehingga mudah saat dipakai.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply