Kesehatan

10 Obat Jerawat Paling Bagus 2019

Jerawat merupakan permasalahan yang membuat orang jengkel dibuatnya. Bentolan merah yang ada di wajah menjadikan orang jadi tidak percaya diri dan ingin segera menghilangkannya. Namun kamu jangan khawatir lagi, karena saat ini sudah banyak obat jerawat dengan kandungan yang baik menjadikan wajah jadi mulus kembali.

Apa saja obat jerawat tersebut?

Tenang saja sahabat Selera.id, pembahasan kali ini akan mengulas beberapa obat jerawat paling bagus yang bisa kamu jadikan referensi dan perbandingan dalam mengatasi permasalahan wajah kamu agar bisa tampil percaya diri didepan umum.

Berikut ini adalah kriteria yang kami gunakan untuk membuat list obat jerawat paling bagus:

  • Kandungan
  • Manfaat
  • Cara pemakaian
  • Tekstur
  • Sensasi yang dihasilkan

1. Acnol Lotion

Rekomendasi pertama dari Selera.id yaitu Acnol Lotion. Acnol Lotion merupakan obat jerawat ringan yang bisa dengan mudah kamu dapatkan di apotek. Harganya terjangkau dan masih ramah di kantong remaja.

Lotion ini mengandung bahan camphor 0.50%, allantoin 0.20%, sulphur 8%, trichloro hydroxydiphenyl ether 0.10%, serta m-dihydroxybenzene 2%. Kombinasinya masih aman untuk semua jenis kulit remaja.

Obat jerawat yang aman untuk kulit remaja ini efektif untuk membantu meredakan beruntusan yang meradang dan mengempeskan cystic atau jerawat batu dengan cepat. Dalam satu minggu jerawat bisa hilang seutuhnya. Cara memakainya yaitu oleskan pada jerawat dengan pemakaian 2 sampai 3 kali sehari

2. Verile Acne Gel

Kamu cocok dengan obat jerawat yang mempunyai konsistensi gel? Maka kamu harus coba produk dari Verile yang satu ini. Terdapat kandungan asam salisilat, allantoin, dan vitamin B3 untuk merawat kulit berjerawat.

Saat diaplikasikan, kulit akan terasa tenang karena efek dingin yang diberikan. Kandungannya juga diklaim sanggup untuk melawan bakteri pemicu jerawat tanpa meninggalkan bekas.

Lihat juga: Sudocrem atau Lucas Papaw

3. Salcura Antiac Activ Liquid Spray

Obat jerawat yang ada di apotik tidak semuanya mengandung bahan kimia kok, jika kamu khawatir akan berpengaruh dan membuat kulit menipis, maka Salcura bisa menjadi opsi terbaik buat kamu. Salcura dibuat dengan bahan alami yang bisa menghilangkan segala jenis masalah kulit, tidak cuma jerawat saja.

Penggunaannya sehari-hari cukup dengan disemprotkan ke bagian wajah yang membutuhkan perawatan. Memakai Salcura juga membantu memudarkan bekas jerawat yang susah hilang.

4. Acne Feldin Lotion

Produk obat jerawat selanjutnya yang bisa kamu coba yaitu Acne Feldin Lotion. Tidak cuma sanggup untuk mengobati masalah kulit berjerawat, namun juga sanggup meminimalisir jerawat yang akan timbul pada kulit wajah. Terdapat kandungan sulfur yang berfungsi untuk mengatasi jamur, bakteri, dan parasit lainnya yang menyebabkan jerawat.

Kemudian, ada juga kandungan camphor untuk memberikan sensasi dingin supaya kulit jadi lebih tenang dan memiliki senyawa antimikroba. Cukup dipakai 2 hari sekali, kemudian kocok terlebih dahulu botol sebelum diaplikasikan.

5. Clean & Clear Acne Spot Treatment

Clean & Clear merupakan salah satu merk yang berfokus untuk memenuhi kebutuhan kulit remaja, jadi obat jerawatnya juga cocok di kulit remaja. Teknologi terobosannya bisa melarutkan minyak permukaan pada kulit sampai menembus pori dan menyembuhkan jerawat dengan manfaat dari asam salisilat. Harganya masih cukup terjangkau dan mudah dicari di pasaran.

Cara menggunakan produk ini yaitu cukup gunakan pada permukaan jerawatmu sedikit saja. Diamkan sampai meresap kering. Tidak perlu khawatir kulit jadi kering, gel beningnya memberikan sensasi dingin saat meresap ke dalam jerawat tanpa rasa kering. Setelah meresap dengan sempurna, kemerahan dan bengkak jerawat akan berkurang dalam 4 jam.

Baca juga perbandingan Pilih Mana: Laser atau Dermaroller?

6. Cosrx Centella Blemish Cream

Jika kamu pecinta skincare Korea, krim jerawat satu ini cukup menjanjikan hasil yang memuaskan. Krim ini mengandung zinc oxide dan centella asiatica leaf water yang menyembuhkan blemishes dan breakout.

Hasil dari pemakaian krim ini yaitu jerawat yang meradang tidak akan meninggalkan noda hitam. Selain itu, bekas jerawat yang ada bisa memudar dan hilang.

Konsentrasi krimnya padat dan cukup berat. Kamu bisa menggunakannya dengan cara dioles atau ditotolkan pada jerawatnya. Bila ditotol, krimnya yang berwarna putih tidak akan meresap ke dalam kulit alias menetap pada permukaan jerawat.

Sebaiknya, cara ini cuma kamu lakukan di malam hari. Produk ini berfungsi juga sebagai anti-inflammatory yang baik untuk meredakan radang dan mencegah kerusakan kulit akibat sinar UV.

7. Benzolac

Mempunyai tekstur krim yang ringan, produk obat jerawat di apotik ini tidak ada salahnya kamu coba. Sebelum membelinya, kamu juga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan karena terdapat 3 varian yang bisa dipilih. Yakni, Benzolac 2,5% untuk jerawat ringan-sedang, Benzolac 5% untuk jerawat sedang-parah, dan Benzolac CL untuk mengatasi jerawat batu.

Sesuai dengan yang tertulis pada kemasan, produk ini memiliki kandungan utama benzoyl peroxide dan clindamycin phosphate yang bisa mengatasi jerawat supaya cepat kering. Selain itu, produk ini juga bisa mempercepat pengelupasan sel kulit mati supaya tidak timbul komedo dan jerawat.

8. JF Acne Care Gel

Sulfur memang sudah lama diketahui sebagai bahan yang bagus untuk kulit. Khususnya untuk mengatasi masalah kulit seperti iritasi, gatal, serta jerawat. Itulah mengapa, produk obat jerawat dengan bahan sulfur bisa jadi manjur buat kamu.

Seperti JF Acne Care Gel yang mempunyai kandungan utama sulfur. Obat jerawat yang aman untuk kulit remaja ini bisa meredakan jerawat serta mengurangi kulit kemerahan akibat jerawat. Gel ini meresap dengan cepat di kulit. Tidak lengket dan tidak mengkilap.

Aplikasikan gel ini secara rutin pada jerawatmu. Khususnya saat malam hari setelah melakukan skincare routine-mu. Bila rutin menggunakannya, maka jerawatmu bisa mengering dan reda dalam satu sampai dua hari. Khususnya jerawat yang kecil.

Simak artikel kami lainnya Laser Wajah atau Peeling Wajah

9. Salcura Antiac Acne Clearing Spray

Jika umumnya kamu memerlukan bantuan jari untuk mengaplikasikan obat jerawat, hal ini tidak berlaku untuk Salcura Antiac Acne Clearing Spray. Kamu cuma perlu menyemprotkan pada kulit wajah untuk memakai produk yang satu ini. Obat jerawat di apotik ini memiliki kandungan salicylic acid, gliserin, sunflower oil, grapeseed oil, serta lain-lain.

Kandungannya bisa membersihkan jerawat dan komedo secara mendalam. Kamu bisa langsung menyemprotkan pada area kulit yang bermasalah atau cukup dengan bantuan kapas.

10. Vitacid

Rekomendasi terakhir dari kami adalah Vitacid. Selain kandungan benzoyl peroxide yang bisa mengatasi masalah jerawat, salah satu obat jerawat di apotik ini juga memiliki kandungan retinoic acid. Kandungan tersebut merupakan bahan aktif turunan dari vitamin A derivative yang mencegah penuaan dini seperti mengurangi garis halus dan kerutan.

Obat jerawat Vitacid juga memiliki 3 varian yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Seperti varian 0,025% untuk dosis ringan, 0, 05% untuk dosis sedang, dan 0, 1% untuk dosisi yang tinggi. Supaya kulit tidak menjadi kering, jangan lupa untuk aplikasikan hydrating toner setelah pemakaian Vitacid.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply