KendaraanOtomotif

7 Oli Mobil Matic Terbaik 2020

Memiliki kendaraan mobil, jangan hanya bisa menggunakannya saja. Namun Anda juga harus rajin merawatnya agar tetap awet dan mesin tetap lancar. Banyak sekali cara untuk Anda merawat mobilnya, salah satunya mengganti oli paling tidak 1 kali dalam 3 bulan.

Banyak sekali berbagai oli mobil yang yang bisa Anda pilih di pasaran. Kali ini kami akan memberikan oli kendaraan mobil khusus untuk mobil matic nih! Meski memang oli yang ada di daftar kami ini juga bisa untuk mobil manual juga, namun lebih cocok untuk mobil matic.

Lantas, apa saja oli mobil matic terbaik yang bisa Anda ketahui? Simak daftarnya di bawah ini!

Oli Mobil Matic Terbaik

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list oli mobil matic terbaik:

  • Harga.
  • Popularitas.
  • Hasil penggunaan.
  • Kualitas.
  • Isi kemasan.

1. Total Fluidmatic MV LV

Total Fluidmatic MV LV Oli Transmisi Mobil memiliki isi sekitar 1 L. Merupakan oli transmisi otomatis Fluidmatic MV LV secara khusus untuk meredam hentakan perpindahan transmisi, suhu tinggi, dan putaran berat yang diakibatkan oleh medan ekstrim.

Oli Mobil Matic Terbaik

Fluid Matic MV LV memberikan perlindungan maksimal baik penggunaan kendaraan secara normal maupun dalam kondisi medan yang berat. Total Fluidmatic MV LV dijual di pasaran dengan harga yang cukup kompetitif.

Berikut kriteria oli Total Fluidmatic MV LV:

  • Oli transmisi otomatis Fluid Matic MV LV.
  • Secara khusus untuk meredam hentakan perpindahan transmisi, suhu tinggi, dan putaran berat yang diakibatkan oleh medan ekstrim.
  • Memberikan perlindungan maksimal baik penggunaan kendaraan secara normal maupun dalam kondisi medan yang berat.
  • 1 botol berisi 1 L.

2. Shell Spirax S3 ATF MD3

Dan kemudian ada merk dari Shell. Dimana merk ini memang dikenal dengan kualitas oli kendaraan yang sangat baik. Banyak juga yang mereview jika sudah menggunakan oli dari merk Shell, kendaraan Anda akan terasa ringan pada mesinnya.

Banyak sekali berbagai oli yang dijual oleh merk atau brand Shell ini. Untuk Anda yang mempunyai mobil matic dan ingin membeli oli dari merk Shell ini maka Anda bisa memilih Shell Spirax S3 ATF MD3. Bagaimana penjelasan mengenai Shell Spirax S3 ATF MD3?

Oli Mobil Matic Terbaik

Shell Spirax S3 ATF MD3 adalah Oli Transmisi Matic & Power Steering yang merupakan pelumas untuk transmisi otomatis dan power steering berkualitas prima yang merupakan campuran dari pelumas mineral dengan indeks viskositas tinggi dan pilihan aditif yang akurat.

Dimana yang memiliki fungsi untuk melindungi komponen mesin, menghaluskan suara mesin transmisi, mengurangi gesekan komponen untuk keawetan transmisi, memberikan kehalusan pada saat perpindahan gigi transmisi.

Cocok digunakan untuk semua kendaraan yang menggunakan pelumas standard GM 6297M (Dexron III), Ford M2C185.A / M2C138.CJ (Mercon) atau Allison C-4. Dan untuk harganya sendiri Shell Spirax S3 ATF MD3 dijual dengan harga ekonomis.

Baca juga Merk Ban Mobil Terbaik

3. Mobil Super Moto Matic 10W-40

Dan yang ketiga ada Mobil Super Moto Matic 10W-40. Dengan Synthetic dan Premium Technology, Mobil Super Moto mampu melindungi mesin secara efektif dalam berbagai kondisi dengan memberikan lubrikasi seimbang serta menjaga performa tinggi sepanjang umur mesin.

Oli Mobil Matic Terbaik

Berdasarkan uji standar mesin IVA di API SL, Mobil Super Moto mampu memberikan 57% perlindungan lebih baik dari standar industri. Dan juga Mobil Super Moto Matic mampu memberikan 44% perlindungan lebih baik dari standar industri.

Kelebihan dan potensi keuntungan Mobil Super Moto Matic 10W-40:

  • Mesin yang lebih bersih menghasilkan operasi yang lancar.
  • Komponen rentetan katup dan bantalan yang lebih awet.
  • Komponen mesin dan keseluruhan mesin yang lebih awet.
  • Stabilitas termal dan oksidasi serta kontrol endapan yang baik.
  • Sifat perlindungan korosi yang sangat baik.
  • Sifat suhu rendah yang lebih baik.
Lihat juga:  Pilih Mana: Yamaha XSR 155 vs Yamaha MT-15

4. Aisin CFEx CVT Fluid Excellent

Kemudian Aisin CFEx CVT Fluid Excellent bisa Anda pilih juga sebagai oli matic yang sangat bagus untuk kendaraan Anda. Aisin CFEx CVT Fluid Excellent Pelumas Oli Transmisi Matic Mobil memiliki isi sekitar 1 L.

Oli Mobil Matic Terbaik

Aisin CFEx CVT Fluid Excellent adalah pelumas transmisi otomatis CVT multiguna yang telah memenuhi dan melampaui seluruh spesifikasi Original Equipment Manufacturers (OEM) untuk pelumas Continuously Variable Transmission (CVT).

Aisin CFEx CVT Fluid Excellent diformulasikan untuk memberikan stabilitas oksidasi tinggi, ketahanan pada suhu tinggi, dan perlindungan melawan aus. Aisin CFEx CVT Fluid Excellent dijual dengan harga yang cukup standar untuk sebuah oli mobil.

5. Unil Opal Matic DX VI Full Synthetic

Unil Opal Matic DX VI Full Synthetic merupakan Oli Transmisi Mobil dengan isi sekitar 1 L. Unil Opal Matic DX VI Full Synthetic merupakan oli yang memaksimalkan start dingin, keausan reduced, peningkatan stabilitas termal, oksidasi serta geser. Nilai 0W menurunkan konsumsi bahan bakar, serta interval penggantian oli yang lebih panjang.

Oli Mobil Matic Terbaik

Unil Opal Matic DX VI Full Synthetic dijual dengan harga yang cukup standar dong. Dan juga ketika Anda memakai Unil Opal Matic DX VI Full Synthetic maka akan membuat kendaraan Anda jadi lebih ringan dan enteng dalam kondisi mesinnya. Untuk hasil yang maksimal paling tidak Anda dapat mengganti oli mobil matic Anda 1 kali dalam 3 bulan.

Ketika Anda memakai oli mobil matic ini berikut beberapa keuntungannya:

  • Pelumasan yang lebih baik pada suhu terendah berkat indeks viskositas yang sangat besar.
  • Pelumasan langsung selama start dingin.
  • Peningkatan ketahanan terhadap keausan serta oksidasi.
  • Meningkatnya umur pengoperasian gearbox.
  • Perlindungan terhadap karat dan korosi.
  • Kompatibel dengan elastomer.

6. Top 1 MV Fully Synthetic ATF

Top 1 MV Fully Synthetic ATF Oli Transmisi Matic Made in USA merupakan pelumas transmisi otomatis yang berbahan dasar Fully-Synthetic serta bertipe High-Viscosity, yang diformulasikan untuk memenuhi serta melampaui spesifikasi Multi-Vehicle untuk OEM berbagai merk mobil.

Oli Mobil Matic Terbaik

TOP 1 MV ATF dipakai untuk mesin transmisi otomatis non CVT. TOP 1 MV ATF dilengkapi aditif Friction-Modifying yang memberikan perpindahan transmisi otomatis lebih halus tanpa suara. TOP 1 MV ATF memenuhi serta melampaui spesifikasi ATF OEM, termasuk spesifikasi terbaru dari GM, Ford, Chrysler, Toyota, Mitsubishi, serta lain sebagainya.

Bagaimana dengan harga yang dijual dari Top 1 MV Fully Synthetic ATF?

Oli Transmisi Matic in USA ini dijual dengan harga yang cukup standar. Anda bisa memilih yang kemasan 1 L.

Baca juga Gembok Pengaman Motor Terbaik

7. Castrol MAGNATEC 10W-40

Castrol MAGNATEC direkomendasikan untuk semua jenis mobil bensin dan diesel, juga sesuai untuk mobil sport terbaru dimana dibutuhkan efisiensi mesin terbaik dan membutuhkan perlindungan mesin.

Oli Castrol Magnatec 10W-40 sudah mulai bekerja untuk melindungi keausan mesin mobil Anda sejak mesin dinyalakan. Oli Castrol Magnatec ini mengkombinasikan molekul-molekul pintar dengan teknologi sintetik untuk memberikan lapisan perlindungan terkuat sejak mesin anda dihidupkan.

Oli Mobil Matic Terbaik

Dilihat dari Spesifikasi Oli Castrol Magnatec 10W-40 ini, sebenarnya sudah melampaui spesifikasi terkini API SN/CF terbaru. Oleh karena itu, Oli Castrol Magnatec 10W-40 sangat direkomendasikan untuk semua jenis mobil bensin dan diesel, juga sesuai untuk mobil sport terbaru dimana dibutuhkan efisiensi mesin terbaik dan membutuhkan perlindungan mesin.

Berikut keuntungan Castrol MAGNATEC 10W-40:

  • Oli Castrol Magnatec 10W-40 berbahan dasar Sintetik.
  • Oli Castrol Magnatec 10W-40 Memberikan perlindungan yang lebih baik dibandingkan dengan oli biasa pada saat mesin dihidupkan, dimana 75% keausan mesin terjadi pada saat mesin dihidupkan.
  • Oli Castrol Magnatec 10W-40 Melindungi di semua kondisi dan temperatur saat berkendara.
  • Oli Castrol Magnatec 10W-40 Mengurangi keausan mesin hingga 70% dalam pengujian API SM (Seg IVA data).
  • Kekentalan Oli Castrol Magnatec 10W-40 ini sangat cocok untuk semua musim.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply