Pilih Mana: 360 Security atau 360 Security Lite?

Loading...

Bagi pengguna Android, lag adalah masalah yang sering mereka temui. Setiap smartphone canggih, pasti ada saja hal-hal yang membuat kinerja Android menurun. Misalnya, cache yang membludak, thumbnail yang menumpuk, dan masalah-masalah lainnya. Pertanyaan aplikasi yang bisa membantu hal tersebut ialah bagus mana 360 Security atau 360 Security Lite? Akan kami bahas pada kesempatan kali ini untuk Anda.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Definisi singkat 360 Security dan 360 Security Lite
– Kelebihan dan kekurangan 360 Security dan 360 Security Lite

360 Security
Dikutip dari JalanTikus.com, 360 Security adalah sebuah aplikasi antivirus sekaligus performance booster yang didesain khusus untuk melindungi Android pengguna. Aplikasi ini diluncurkan pada Juni 2013 dan telah dilihat oleh lebih dari 338 juta pengguna di seluruh dunia.

Kelebihan 360 Security yang bisa Anda ketahui:

1. Tidak butuh banyak resource
360 Security berguna untuk mendeteksi dan mencegah ancaman yang dapat mempengaruhi sistem ponsel Anda. Desainnya sederhana dan elegan, untuk menjalankannya juga tidak perlu banyak resource. Selain itu, 360 Security juga telah dilengkapi dengan fitur proteksi.

2. Dilengkapi monitor
Kelebihan selanjutnya dari 360 Security ialah dilengkapi monitor. Menu “Monitor” ini berguna untuk memonitori penggunaan data internet pengguna ponsel setiap hari. Anda dapat membatasi penggunaan data Anda per bulan dengan mengaturnya pada pilihan yang tersedia.

Loading...

Kekurangan 360 Security yang bisa Anda ketahui:
Dengan berbagai kelebihan yang ada pada 360 Security, sayangnya 360 Security juga memiliki kekurangan. Salah satunya ialah aplikasi 360 Security tidak cocok untuk perangkat seluler yang memiliki RAM kecil, karena 360 Security membutuhkan RAM besar untuk dapat mendukung kinerjanya.

360 Security Lite
360 Security Lite merupakan aplikasi speed booster dan antivirus yang canggih dan super ringan. Aplikasi 360 Security Lite menyediakan kapabilitas proteksi lengkap dan sangat hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Kelebihan 360 Security Lite yang bisa Anda ketahui:

1. Ada fitur proteksi
Salah satu kelebihan dari 360 Security Lite adalah memiliki kapabilitas proteksi lengkap. Fitur proteksi tersebut dapat melindungi perangkat seluler pengguna dari berbagai malware, adware, virus, ransomware, celah keamanan dan trojan.

2. Kapasitas memori yang kecil
360 Security Lite adalah aplikasi yang dapat memenuhi kebutuhan para pengguna yang memiliki perangkat seluler dengan kapasitas memori yang kecil, dengan menawarkan kapabilitas yang sama hebat dan lengkap sama seperti aplikasi versi regulernya.

Kekurangan 360 Security Lite yang bisa Anda ketahui:
Aplikasi 360 Security Lite sayangnya hanya bisa diunduh oleh pengguna Android saja. Selain itu, 360 Security Lite memiliki fitur yang tidak selengkap yang ada pada 360 Security dan juga performanya tidak se-powerfull dari aplikasi 360 Security, baik itu dari penggunaan, tampilan, pelayanan dan lain sebagainya.

Pilih Mana: 360 Security atau 360 Security Lite?

360 Security360 Security Lite
RAM– Cocok untuk pengguna yang memiliki RAM besar– Cocok untuk pengguna yang memiliki RAM kecil
Fitur– Lebih banyak– Lebih sedikit
Performa– Tergolong powerfull– Tidak begitu powerfull

Kesimpulan
Dari penjelasan di atas, semua lebih bergantung pada perangkat seluler yang Anda miliki. Apabila Anda mengharapkan aplikasi pembersih yang memiliki performa powerfull maka 360 Security pilihannya. Sebaliknya apabila Anda menginginkan aplikasi pembersih yang dapat mendukung perangkat seluler dengan RAM kecil maka 360 Security Lite adalah solusi terbaiknya. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

360 Security vs 360 Security Lite

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *