Pilih Mana: AC Daikin atau Panasonic?

Loading...

AC atau kepanjangan dari Air Conditioner adalah alat elektronik yang biasa digunakan untuk menyejukkan ruangan. Sebagai penduduk Indonesia yang memiliki iklim tropis, tentu kita akan merasakan musim panas dan musim hujan. Nah, ketika musim panas melanda, di sinilah banyak masyarakat mencari AC untuk membuat suasana menjadi lebih sejuk dan nyaman. Kali ini kami membandingkan bagus mana AC Daikin dan Panasonic?

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Definisi singkat AC Daikin dan Panasonic
– Kelebihan & kekurangan AC Daikin dan Panasonic
– Harga terbaik AC Daikin dan Panasonic
– Perbandingan antara AC Daikin Inverter dan Panasonic Inverter

AC Daikin
Daikin sebagai merek yang menguasai pasar AC dari PT. Daikin Airconditioning Indonesia yang berdiri pada tahun 2012. Daikin Indonesia yang memiliki slogan Everywhere With You didirikan pada tahun 1924 dengan kantor pusatnya yang berbasis di Osaka, Jepang.

Kelebihan AC Daikin yang bisa Anda ketahui:

1. Prestise lebih tinggi
Daikin terkenal sebagai pemegang produk andalan yang menyasarkan AC-nya ke pasar komersial, AC Variable Refrigrant Volume atau VRV system AC Central untuk hotel, apartemen, dan gedung perkantoran.

2. Lebih hemat listrik
Kelebihan dari AC Panasonic yang pertama ialah AC ini lebih hemat listrik. Hal ini dikarenakan AC Daikin menggunakan sensor pada AC-nya. Dengan teknologi sensor ini, Daikin mengklaim konsumsi listrik akan lebih hemat dibandingkan AC Panasonic.

Loading...

Kekurangan AC Daikin yang bisa Anda ketahui:
Kekurangan dari inverter AC Daikin sendiri terletak pada harga yang lebih tinggi dibandingkan jenis lainnya, baik pada harga unit dan bahkan Freon. Kawat yang terdapat pada kompresor outdoor seri inverter ini tidak terlalu tahan lama. Satu hal lagi yang membuat hal negatif tentang AC seri ini adalah seringnya papan utama DC rusak.

AC Panasonic
AC Panasonic diproduksi oleh perusahaan Panasonic Corporation yang berbasis di Kadoma, Prefektur Osaka, Jepang. Perusahaan ini tidak hanya fokus untuk memproduksi AC saja, kulkas, TV, dan lain sebagainya.

Kelebihan AC Panasonic yang bisa Anda ketahui:

1. Teknologi Nanoe-G
Dikutip dari Panasonic.com, AC Panasonic sudah dilengkapi teknologi Nanoe. Anda tidak perlu lagi membeli air purifier karena Panasonic sudah menyediakan teknologi nanoe-G yang dapat memurnikan udara dan membuat ruangan lebih cepat dingin di dalam ruangan.

2. Dilengkapi teknologi plasma
Kelebihan dari AC Panasonic yang kedua ialah dilengkapi teknologi plasma. Dalam hal ini teknologi plasma dipercaya dapat membunuh bakteri yang ada di dalam ruangan. Sehingga AC Panasonic ini sangat cocok untuk ditempatkan di dalam rumah Anda terutama ruang bayi atau ruang anak.

Kekurangan AC Panasonic yang bisa Anda ketahui:
Freon yang dulu dipakai oleh AC Panasonic adalah jenis Freon R22. Freon jenis ini masih dapat merusak ozone, hal demikian dapat diihat dari angka ODP yang masih ada. Namun untuk keluaran terbaru AC Panasonic sudah menggunakan Freon R32 yang ODP-nya sudah nol sehingga aman dibandingkan Freon yang lama. Selain itu, umumnya AC Panasonic lebih banyak digunakan untuk ruangan biasa seperti di dalam rumah atau kantor-kantor biasa yang relatif lebih kecil.

Pilih Mana: AC Daikin atau Panasonic?

AC DaikinAC Panasonic
Perusahaan produksi– PT. Daikin Airconditioning Indonesia– Panasonic Corporation
Teknologi plasma– Belum dilengkapi teknologi plasma– Sudah dilengkapi teknologi plasma
Penggunaan– Lebih banyak digunakan di bangunan-bangunan besar, misalnya hotel, apartemen dan gedung perkantoran– Lebih banyak digunakan untuk ruangan biasa seperti di dalam rumah atau kantor-kantor biasa yang relatif lebih kecil

Kesimpulan
Kedua AC ini sama-sama berjenis Inverter yang pastinya akan membuat tagihan listrik Anda hemat. Dalam pemilihan AC semuanya tergantung Anda, jika hanya untuk rumah mungkin AC Panasonic bisa menjadi pilihannya. Namun jika untuk instansi besar dan membutuhkan banyak AC, maka AC Daikin pilihan terbaiknya. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

AC Daikin vs Panasonic

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *