FashionOlahraga

Pilih Mana: Adidas Campus atau Adidas Advantage?

Siapa yang tidak mengenal sepatu merek Adidas? Sepatu dengan ciri khas 3 strip di bagian samping bodinya ini  sudah terkenal di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Sepatu ini memiliki banyak peminat dari berbagai kalangan, khsusunya anak muda.

Desain dan kualitas yang baik menjadikan Adidas sebagai salah satu merek sepatu terbesar didunia. Tidak hanya itu, produk keluaran Jerman ini juga banyak dipakai oleh artis-artis di Indonesia maupun luar negeri. David Beckham sendiri menjadi mantan pesepak bola yang dikontrak seumur hidup oleh Adidas.

Dengan besarnya nama Adidas, tentu banyak yang menjadikan ini sebagai lahan untuk mencari keuntungan tersendiri seperti membuat sepatu Adidas palsu yang dijual dengan harga yang sangat miring, termasuk yang akan kita bahas setelah ini yaitu Adidas Campus dan Adidas Advantage. Maka dari itu saya akan bahas mengenai detail dari kedua dari sepatu tersebut dan tips untuk membedakan Adidas yang original dan yang palsu. Simak terus guys!

Sejarah Sepatu Adidas

Sejarah merek sepatu yang amat populer ini diawali pada tahun 1920 oleh Adi (Adolf) Dassler di ruang cuci milik ibunya. Waktu itu Adi Dassler membuat proyek sederhana dengan membuat sepatu olahraga.

Sebab tingginya kualitas sepatu yang dihasilkannya, akhirnya bisnis sederhana itu mulai membuahkan hasil. Pada tahun 1924, Adi Dassler serta saudaranya Rudolf Dassler mendirikan “Dassler Brothers OGH” yang nantinya jadi cikal bakal Adidas sekarang.

Pada tahun 1948, Adi serta Rudolf memutuskan untuk berpisah dan masing-masing membuat merek sepatu sendiri. Rudolf membuat merek sepatu ‘Puma’ sedangkan Adi membuat merek ‘Adidas.’

Pengambilan nama Adidas berawal dari nama Adi Dassler dengan mencampurkan nama depan Adi dan satu suku kata nama belakang Dassler yaitu ‘das’ sehingga menjadi kata ‘Adidas’.

Pada tahun 1972, logo Adidas mengalami perubahan yaitu dengan memakai rancangan ‘Trefoil Logo’, yakni logo dengan visual 3 daun terangkai. Rancangan 3 daun ini mempunyai arti simbolisasi dari semangat Olimpiade yang menghubungkan pada 3 benua. Sejak saat itulah Adidas jadi sepatu resmi yang dipergunakan pada even Olimpiade di seluruh dunia.

Akhirnya setelah bertahun-tahun berjaya dan hadapi liku-liku perkembangan usaha, pada tahun 1996, Adidas hadapi pembaharuan dengan mengaplikasikan konsep ‘We knew then – we know now’ yang mendeskripsikan keberhasilan masa lalu dan kejayaan hingga sekarang. Baca juga Pilih Mana: Sepatu Nike atau Adidas?

Sepatu Adidas Campus

Adidas Campus memang sedikit sulit untuk dipercaya sebab Adidas Campus awalnya dikhususkan untuk sepatu basket, terdengar sedikit aneh memang namun memang itulah yang terjadi.

Seiring berjalannya waktu, adidas selalu jadi inovator. Diketahui pada suatu turnamen basket kala pertama kali dikeluarkan, Adidas Campus dialihkan menjadi sepatu casual dan setelah itu digunakan oleh Beastie Boys. Hingga saat ini Adidas Campus jadi sepatu casual yang bisa kamu pakai sehari-hari.

Kelebihan Sepatu Adidas Campus

  • Nyaman dipakai
  • Bisa juga dipakai bermain skateboard
  • Desain simple dan elegan
  • Cocok digunakan dengan gaya casual

Rekomendasi Sepatu Adidas

Adidas Campus Original
Awalnya di desain buat dipakai di lapangan basket, adidas Campus jadi simbol style di masa 80-an kala sneakers ini jadi favorit di kalangan komunitas hip-hop dan skateboarding. Selalu fresh dan authentic, Adidas Campus mewakili Adidas dalam dunia street style. Rilisan terkini Adidas Campus didesain ulang dengan keseluruhan upper dibuat dari bahan suede berkualitas yang mengedepankan kualitasnya.

Adidas Campus Shoes BZ0070
Ingin pakai sepatu pasangan? Sepatu unisex ini konsep dan warnanya sesuai buat laki-laki ataupun perempuan. Kombinasi warna biru laut dengan tekstur suede menawarkan sentuhan klasik yang berkesan dewasa. Inilah opsi yang sesuai buat kamu yang senang sepatu dengan warna soft. Style saat pergi ke kampus atau semata-mata hangout bersama teman-teman akan tampak lebih stylish.

Adidas Campus Shoes B37826
Seri Campus yang satu ini merupakan sepatu yang populer pada masa 80-an. Produk ini sesuai buat kamu penggemar style retro. Kesan retro ditampilkan oleh bahan pigskin nubuck ultralembut. 3 garis khas Adidas berwarna perak yang dibuat dari kulit menaikkan kesan klasik. Dengan tampilan yang santai, sneakers ini mudah dipadukan dengan beragam model pakaian casual.

Sepatu Adidas Advantage

Sepatu keluaran Adidas ini memiliki desain yang sangat modern dan elegan. Sepatu ini biasa digunakan oleh banyak orang khususnya anak muda yang memiliki banyak aktivitas yang membutuhkan sepatu yang nyaman.

Desain dari Adidas Advantage ini cocok banget dipadupadankan dengan berbagai macam pakaian dan celana. Varian dari Adidas tipe ini pun beragam, jadi kamu bisa pilih sepatu Adidas Advantage kamu sesuai dengan selera kamu ya guys.

Lihat juga:  Pilih Mana: Sepatu Adidas atau Puma?

Kelebihan Sepatu Adidas Advantage

  • Desain modern dan elegan
  • Cocok dipadupadankan dengan pakaian dan celana apapun
  • Bisa juga dipakai untuk bermain skateboard
  • Cocok digunakan untuk jenis acara apapun

Rekomendasi Sepatu Adidas Advantage

Adidas Neo Advantage Clean
Sepatu ini amat nyaman digunakan main untuk bermain skateboard maupun bersantai. Mempunyai ciri khas garis miring 3-Stripes, sepatu pria ini bisa menunjukan penampilan yang bersih, langsing dan santai. Sepatu ini juga cocok dipadupadankan dengan model pakaian dan celana apa saja.

Sepatu VS Advantage Clean
Konsep simpel yang menjadi favorit. Sepatu ini hanya memasukkan bagian-bagian yang esensial. Cukup dengan bahan kulit sintetis yang halus, 3-Stripes berbentuk lubang-lubang kecil, serta heel pull. Sepatu ini berwarna hitam di semua bagian, cocok dipadupadankan dengan celana jeans.

Adidas Neo Advantage Velcro
Sepatu ini berwarna putih secara keseluruhan. Yang membedakan sepatu ini dengan kedua sepatu yang sudah saya jelaskan tadi adalah tidak terdapat tali untuk mengikat sepatu ini. Melainkan menggunakan perekat layaknya sepatu anak kecil. Lalu terdapat 3 strip khas adidas yang dibuat dengan lubang kecil-kecil.

Adidas CampusAdidas Advantage
Ciri khasBahan dasar canvasStrip berupa lubang-lubang kecil
Harga Rp 1.119.900 - Rp 2.470.000 ,- per Agustus 2019Rp 1.916.000 - Rp 2.760.000,- per Agustus 2019
Varian warna Hitam, abu-abu, biru, putih, orange, merah, kuningPutih, hitam, pink,

Cara Membedakan Adidas Original dan Palsu

Dengan menggunakan sepatu Adidas original berarti kita menghargai para penciptanya, selain itu dengan menggunakan Adidas original tentu berbeda dengan menggunakan yang palsu seperti kualitas, kenyamanan dan tingkat percaya diri kita tentu akan berbeda. Berikut cara membedakan Adidas yang original dan yang palsu.

  • Tinjau kode internasionalnya
    Buat sepatu Adidas yang asli kode internasional terletak di 3 tempat secara konsisten. Konsumen dapat memeriksa kode itu melalui mesin pencari Google dengan cara masukkan keyword sepatu adidas+kode internasionalnya maka akan timbul gambar-gambar asli sepatu Adidas itu. Meski seri sepatunya sama dengan perbedaan warna maka kodenya pula akan berbeda.
  • Cocokkan informasi dalam tag sepatu dengan box sepatu
    Informasi selanjutnya dapat di cek untuk tag sepatu dan box sepatunya seperti Nomor berkode EAN, nomor PO, deskripsi produknya, family produk, serta ukuran sepatunya. Detail itu mesti ada secara konsisten maksudnya sesuai antara tag sepatu dengan box sepatunya.

  • Cetakan di lidah sepatu yang rapi
    Cetakan dalam lidah sepatu Adidas original mempunyai bentuk yang rapi dengan mutu yang baik. Informasi dalam lidah sepatu ini pula mesti sesuai dengan box dan Prince tagnya. Data yang dapat di cek seperti kode internasionalnya, nomor PO, ukuran, gender serta made in atau sepatu itu dibuat di negara mana.
  • Nomor seri kanan serta kiri
    Dikala membeli pastikan kamu memeriksa sepasang sepatu Adidas kanan dan kiri. Umumnya untuk Nomor PO, kode article internasional akan sama tetapi terdapat satu digit dalam kode internasionalnya yang berbeda contoh di akhir digit numbernya yang kiri 6 yang kanan 7.
  • Tinjau kode size
    Perlu diketahui kalau sepatu Adidas merupakan suatu produk dari perusahaan Adidas yang terdapat di Eropa, mereka memakai size UK walaupun tiap pasangnya terdapat ukuran US, Eropa (FR/ F), Cina, Jepang maupun Indonesia yang mengikuti penomoran sepatu ukuran Eropa (FR/ F). Perihal ini membuat penomoran dalam size Indonesia tidak bisa bulat sebab akan terjadi kenaikan angka size UK naik setengah nomor, sebaliknya size Euro akan naik 2/3.

Pilih Mana: Adidas Campus atau Adidas Advantage?

Adidas CampusAdidas Advantage
Kelebihan- Varian warna banyak - Harga lebih ekonomis - Bisa dipakai untuk bermain skateboard- Desain modern - Bisa dipakai untuk bermain skateboard - Cocok digunakan dengan pakaian dan celana apa saja
Kekurangan- Susah dibersihkan jika terkena kotoran - Bentuk dan varian yang masih monoton- Varian warna sedikit - Harga mahal

Kesimpulan

Adidas sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, baik seri Campus maupun Advantage. Namun jika kalian menginginkan warna yang bervariasi maka Adidas Campus adalah jawaban yang pas buat kamu. Sebaliknya jika kalian menginginkan model sepatu Adidas yang lebih modern dan cocok digunakan untuk jenis pakaian dan celana apa saja, maka Adidas Advantage adalah jawaban yang pas. Semua kembali lagi ke selera dan kebutuhan kamu ya guys. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Adidas Campus vs Adidas Advantage

VS

Leave a Reply