ElektronikKesehatanTechnology

Pilih Mana: Air Purifier Sharp atau Panasonic?

Memiliki ruangan yang bersih sangat penting bagi kesehatan tubuh. Dengan menyapu, mengepel saja tidak kemungkinan ruangan atau lantai menjadi bersih sempurna. Dengan begitu adanya produk air purifier yang dikeluarkan oleh banyak perusahaan elektronik antara lain Air Purifier Sharp dan Panasonic yang bisa membuat ruangan Anda tampak lebih bersih dan sehat.

Air Purifier Sharp dan Panasonic memiliki banyak tipe atau varian yang bisa Anda beli sesuai dengan selera yang Anda diinginkan. Agar dapat mengetahuinya lebih jelas, artikel Selera.id kami kali ini akan membahasnya secara detail supaya bisa menjadi referensi untuk Anda.

Air Purifier Sharp

Sharp Corporation merupakan salah satu perusahaan yang merancang dan memproduksi peralatan elektronik yang berbasis di Osaka, Jepang. Sharp pertama kali didirikan sejak 15 Oktober 1912 saat Tokuji Hayakawa mulai mendirikan sebuah toko logam di Tokyo. Baca juga 10 Merk Air Purifier Terbaik 2019

Brand atau merk Sharp ini memiliki salah satu produk yang sangat diminati oleh berbagai kalangan yaitu Air Purifier. Air Purifier Sharp dapat menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang ingin menikmati udara bersih di dalam rumah Anda.

Memiliki berbagai teknologi yang canggih seperti Plasmacluster Generator yang akan melepaskan ion positif dan negatif ke udara lalu memburu elemen kasat mata yang berbahaya seperti virus, jamur, bau, dan lain sebagainya hingga ke sudut ruangan.

Kelebihan Air Purifier Sharp

  • Mampu menonaktifkan mikro organisme
    Air purifier Sharp memiliki dua jenis metode penjernihan, yaitu penjernihan secara pasif dan juga secara aktif. Pada penjernihan udara secara pasif, ion plasmacluster digunakan untuk menghasilkan ion positif dan ion negatif yang mampu membersihkan bakteri, virus, dan juga menghilangkan berbagai macam bau yang menempel pada benda atau juga bahan-bahan tertentu.
  • Dilengkapi dengan humidifying function
    Dengan adanya fitur humidifying function, umur ion yang ada di udara mampu bertahan hingga dua kali lebih lama. Humidifying yang dimiliki oleh air purifier Sharp memiliki ion plasmacluster yang mamu menonaktifkan mikro organisme yang tersebar di udara.
  • Memiliki sensor bau
    Karena air purifier Sharp sudah dilengkapi dengan ion plasmacluster dan juga filter yang kuat, maka bau-bau yang terbawa bersama udara mampu dikurangi, seperti bau asap rokok, hewan peliharaan, keringat, hingga bau makanan.

Kekurangan Air Purifier Sharp

  • Harga termasuk tinggi
    Produk-produk Sharp dijual dengan harga yang cukup tinggi memang, tidak terkecuali dengan air purifier Sharp nya. Meski dengan dijual dengan harga yang termasuk tinggi kualitas, desain, dan teknologi yang diberikan sangat tinggi.
  • Memakan banyak tempat
    Desain dari air purifier Sharp ini memang sangat bagus, tetapi dengan begitu bentuk yang ada pada air purifier Sharp cukup besar sehingga akan membuat memakan banyak tempat pada ruangan Anda.

  • Bobot yang berat
    Dengan memakan banyak tempat adalah kekurangan dari air purifier Sharp, air purifier Sharp ini juga memiliki bobot yang cukup berat.
Rekomendasi Air Purifier SharpHarga per Oktober 2019
Air Purifier Sharp FU-A80Y-W Rp. 2.558.000
Air Purifier Sharp FP-F30Y-HRp. 1.500.000
Air Purifier Sharp IG-GC2Y-PRp. 1.300.000

Air Purifier Panasonic

Panasonic terkenal dengan memproduksi produk bidang manufaktur dengan kualitasnya yang tidak perlu Anda ragukan lagi. Air Purifier adalah salah satu produk yang diproduksi oleh Panasonic dengan berbagai tipe dan harga yang bersaing dengan merk Air Purifier lainnya.

Banyaknya teknologi yang disematkan pada Air Purifier Panasonic ini, seperti 3D Circulation Flow untuk menyaring udara kotor secara lebih baik. Tak lupa Panasonic juga mengkombinasikan Nano Purifications, Composite dan Deodorizing Filter untuk senantiasa menjaga udara di sekitar Anda selalu bersih, tidak berbau, dan bebas dari virus maupun bakteri.

Dengan berbagi teknologi yang sangat canggih juga memiliki desain yang dapat memberikan kesan cantik pada ruangan Anda maka Air Purifier Panasonic ini dapat menjadi pilihan yang sangat cocok untuk menghiasi ruangan Anda.

Kelebihan Air Purifier Panasonic

  • Teknologi yang mumpuni
    Kelebihan yang utama dari air purifier Panasonic ini adalah teknologi yang disematkan pada air purifier memiliki teknologi yang cukup tinggi seperti 3D Circulation Flow untuk menyaring udara kotor secara lebih baik dan juga Nano Purifications, Composite dan Deodorizing Filter untuk senantiasa menjaga udara di sekitar Anda selalu bersih.
  • Desain yang cukup cantik
    Desain yang cantik pada air purifier Panasonic juga menjadi kelebihan tersendiri untuk air purifier Panasonic. Selain desain yang sangat cantik, pilihan warna dari air purifier Panasonic ini juga cukup sangat bervariasi.
  • Harga yang terjangkau
    Harga dari air purifier Panasonic masih dibilang cukup terjangkau dengan harga sekitar Rp. 800.000 Anda sudah bisa mendapatkan air purifier dari Panasonic dengan kualitas yang cukup canggih.

Kekurangan Air Purifier Panasonic

  • Bobot yang cukup berat
    Kekurangan yang utama dari air purifier Panasonic ini adalah bobot yang berat. Meski dengan bobot yang berat Anda bisa mendapatkan kualitas yang terbaik. Dan juga dengan bobot yang berat pastikan Anda menempatkan pada tempat yang tidak berpindah-pindah sehingga tidak menyusahkan Anda.

  • Bentuk yang terlalu besar dan panjang
    Desain dari air purifier Panasonic memang memiliki desain yang cukup bagus, tetapi untuk bentuk dari air purifier Panasonic ini memiliki bentuk yang cukup besar dan panjang sangat disayangkan sekali ya. Tetapi hal ini tidak terlalu menjadi permasalah bagi banyak orang.
  • Memakan banyak tempat
    Dengan bentuk yang terlalu besar dan panjang, pastikan Anda menempatkan pada tempat atau sisi ruang yang tepat, memang sedikit agak memakan tempat. Jika salah menaruhnya maka bisa-bisa membuat ruangan Anda terlihat kecil dan sempit.
Rekomendasi Air Purifier PanasonicHarga per Oktober 2019
Air Purifier Panasonic F-GMG01ARp. 947.000
Air Purifier Panasonic 13 M2 F-P15EHAWNRp. 1.600.000
Air Purifier Panasonic F-PXF35AHN Rp. 2.500.000

Tips Memilih Air Purifier

1. Menentukan Jenis Air Purifier
Setiap jenis dari air purifier ini memiliki fungsi yang berbeda. Air purifier ini ada yang bisa memberikan perlindungan dari asap, alergi dan lain serupanya. Untuk itu, Anda harus mengetahui jenis dari air purifier ini agar bisa memberikan perlindungan yang terbaik untuk Anda dan keluarga Anda.

2. Memilih Berdasarkan Kapasitas yang Dihasilkan
Dalam memilih kapasitas alat pembersih udara bisa ditentukan berdasarkan besarnya ruangan yang Anda mau gunakan.

Semakin besar ruangan maka akan semakin besar air purifier yang Anda harus gunakan. Lebih baik jika Anda menggunakan air purifier yang lebih besar daripada ruangan yang Anda inginkan.

Jika Anda masih ragu mengenai kapasitas yang bisa dijangkau oleh air purifier ini maka Anda bisa melihat pada kemasan produk yang Anda beli.

3. Memilih Air Purifier yang Memiliki Filter
Air purifier yang memiliki filter akan mampu membersihkan udara yang terdapat pada ruangan dengan baik.

Jika air purifier tidak memiliki filter maka akan membuat udara pada ruangan Anda tidak bisa bersih secara maksimal. Anda sebaiknya membersihkan air purifier ini secara teratur sehingga membuat udara yang dihasilkan menjadi lebih bersih dan segar.

4. Memilih Air Purifier Berdasarkan Harganya
Jika air purifier itu memiliki fitur yang sama dengan harga yang berbeda hingga Anda harus membeli air purifier yang harganya lebih murah. Ukuran dari air purifier juga menentukan dari harga jualnya. Untuk itu, Anda harus memilih air purifier yang memiliki harga yang sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Pilih Mana: Air Purifier Sharp atau Panasonic?

Air Purifier SharpAir Purifier Panasonic
Kelebihan- Mampu menonaktifkan mikro organisme - Dilengkapi dengan humidifying function - Memiliki sensor bau - Teknologi yang mumpuni - Desain yang cukup cantik - Harga yang terjangkau
Kekurangan- Harga termasuk tinggi - Memakan banyak tempat - Bobot yang berat - Bobot yang cukup berat - Bentuk yang terlalu besar dan panjang - Memakan banyak tempat

Kesimpulan

Air purifier Sharp dan Panasonic adalah kedua merk air purifier yang memiliki kualitas tinggi dengan teknologi yang sangat canggih, keduanya juga memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk pemilihan antara keduanya jika ingin harga yang agak sedikit terjangkau maka air purifier Panasonic bisa menjadi pilihan untuk Anda. semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Air Purifier Sharp vs Air Purifier Panasonic

VS

Leave a Reply