Pilih Mana: Akrapovic atau Yoshimura?

Loading...

Knalpot merupakan salah satu bagian yang sangat penting dan vital bagi sebuah motor. Knalpot memegang kunci keberhasilan dalam alur pembuangan hasil pembakaran. Hal inilah yang membuat pemilik kendaraan selalu memperhatikan kondisi knalpot mereka. Knalpot racing merupakan salah satu jenis dari sekian banyaknya knalpot penggila otomotif. Lantas bagus mana Akrapovic atau Yoshimura?

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Definisi singkat Akrapovic dan Yoshimura
– Kelebihan & kekurangan Akrapovic dan Yoshimura
– Harga terbaik Akrapovic dan Yoshimura

Memang, di Indonesia sendiri dikenal memiliki beragam merek knalpot racing yang dijual di pasaran, baik yang asli maupun yang tiruan. Maka tidak heran apabila banyak merek knalpot muncul dan beredar di pasaran. Namun sangat disarankan bagi para pengguna untuk lebih selektif dan hati-hati dalam memilih knalpot racing ini. Selain itu, dari banyaknya knalpot balap yang dijual di dalam negeri, dua merek knalpot di atas tergolong knalpot balap terbaik yang telah dikenal karena kualitasnya. Seperti yang diketahui, dengan mengganti knalpot standar pada kendaraan bermotor Anda dengan knalpot racing terbaik juga diyakini mampu memberikan kinerja yang lebih stabil.

Akrapovic
Akrapovic adalah merek knalpot balap yang memiliki kualitas terbaik asal Slovenia yang didirikan pada tahun 1990. Berkat kualitas dan performanya, knalpot balap yang satu ini secara konsisten menjadi salah satu sponsor resmi untuk ajang MotoGP. Tidak hanya itu, pembalap dunia seperti Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo juga menggunakan knalpot balap Eropa ini.

Loading...

Kelebihan Akrapovic yang bisa Anda ketahui:
1. Knalpot Akrapovic sangat cocok diterapkan pada jenis motor kelas 250 cc ke atas
2. Memberikan performa yang baik untuk motor, itulah mengapa knalpot ini sering dipilih untuk ajang motop balap misalnya MotoGP
3. Sudah standar dunia

Kekurangan Akrapovic yang bisa Anda ketahui:
Harga knalpot Akrapovic tergolong lebih mahal, namun sebanding dengan performa dan kualitas yang dimiliki oleh knalpot Akrapovic.

Yoshimura
Dikutip dari Detik.com, knalpot racing Yoshimura ini memang salah satu merek knalpot balap terbaik asal Jepang yang sangat terkenal di Indonesia. Yoshimura berkantor pusat di 6478 Nakatsu Aikawa, Aiko-gun, Kanagawa-Ken, Jepang. Perusahaan yang mengkhususkan diri dalam suku cadang motor balap didirikan oleh Hideo Yoshimura pada tahun 1954 dan terdaftar sebagai badan hukum pada tahun 1984. Nama keluarga pendiri perusahaan kemudian digunakan sebagai nama merek dari produk suku cadang yaitu Yoshimura.

Kelebihan Yoshimura yang bisa Anda ketahui:
1. Untuk sektor display desainnya sendiri dirancang sedemikian sporty dan atraktif
2. Knalpot racing Yoshimura juga dibuat menggunakan material yang berkualitas tinggi
3. Suara gelegar yang dihasilkan dari knalpot balap Yoshimura juga tidak terlepas dari material karbon kevlar terbaik
4. Material Kevlar terbaik pada Yoshimura akan membuat knalpot balap ini menjadi lebih tahan lama
5. Untuk harga knalpot balap Yoshimura tergolong lebih murah dan terjangkau dibandingkan dengan harga Akrapovic.

Kekurangan Yoshimura yang bisa Anda ketahui:
Knalpot Yoshimura masih digunakan oleh pengguna motor harian, belum sebanding dengan knalpot Akrapovic yang sudah dipercaya untuk digunakan oleh pengguna pembalap dunia, sekelas MotoGP.

Pilih Mana: Akrapovic atau Yoshimura?

AkrapovicYoshimura
Asal– Slovenia– Jepang
Pengguna– Cenderung MotoGP– Pengguna harian
Tahun perusahaan berdiri– Tahun 1990– Tahun 1954

Kesimpulan
Dari beberapa aspek di atas, semua memberikan kelebihan dan kekurangannya. Namun untuk para pengguna yang memikirkan aspek harga saat membeli knalpot mungkin lebih disarankan untuk menggunakan knalpot balap dari Yoshimura. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Akrapovic vs Yoshimura

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *