AksesorisBeautyFashion

Pilih Mana: Alexander Christie atau Bonia?

Jam tangan merupakan salah satu aksesoris tangan yang dapat digunakan oleh seluruh kalangan baik wanita maupun pria. Adanya jam tangan yang menghiasi tangan dapat membuat penampilan terlihat lebih menarik dan sempurna. Oleh karena itu memakai jam tangan harus sesuai dengan style yang kita miliki.

Penggunaan jam tangan selain untuk membuat penampilan terlihat lebih menarik tetapi jam juga dapat menaikkan tingkat kepercayaan diri, terlebih lagi jika menggunakan jam tangan yang mahal dan berkualitas. Baca Juga: Pilih Mana: Alexandre Christie atau Seiko?

Salah satu jam bermerk yang sangat disukai dan paling banyak diminati adalah Alexander Cristhie dan Bonia, walaupun kedua jam tangan ini sama – sama bermerk pasti mereka memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri. Agar tidak salah memilih merk jam tangan yang sesuai dengan style kita mari lihat ulasan berikut!

Jam Tangan Alexander Christie

Brand Alexander Christie ini sudah sangat terkenal di kalangan penyuka jam tangan. Brand ini tidak hanya mengeluarkan jam tangan untuk wanita tetapi jam ini juga mengeluarkan jam tangan yang dapat digunakan oleh pria.

Selain mengeluarkan jam tangan yang dapat digunakan oleh wanita maupun pria, Alexander Christie juga mengeluarkan model jam tangan yang bervariasi mulai dari model classic, elegan bahkan sporty. Alexander Christie menggunakan mesin quartz movement dan juga automatic dari miyota, mesin ini memiliki kualitas yang baik dan juga tahan lama sehingga jam tangan ini dapat digunakan selama bertahun–tahun.

Kelebihan Jam Tangan Alexander Christie

1.   Memiliki Brand yang terkenal

Kelebihan pertama dan yang paling penting adalah jam tangan Alexander Christie sudah memiliki reputasi sebagai jam yang sangat disukai sejak lama. Sehingga ketika memakai jam tangan Alexander Christie orang lain akan menilai bahwa orang tersebut memiliki selera yang tinggi.

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa jam tangan merk Alexander Christie ini sudah terkenal di seluruh penjuru dunia.

2.   Jam Tangan berbahan Stainless Steel

Bagian badan jam tangan ini berbahan stainless steel dengan menggunakan bahan jenis baja ini membuat jam tangan menjadi tahan karat, lebih berkilau dan tahan lama.

Material jam tangan alexander Christie ini diproses dengan dua jenis finishing, yakni polished stainless steel yang membuat body jam tangan menjadi berkilau sehingga menghasilkan jam tangan yang terkesan klasik dan elegan.

Lalu proses brushed stainless steel yang membuat body jam tangan lebih kasar, body jam tangan yang lebih kasar membuat jam tangan terlihat lebih sporty dan cocok digunakan untuk aktivitas outdoor

3.   Memiliki Bahan Strap yang berkualitas

Selain memiliki body yang menggunakan berkualitas strap yang dimilikipun tidak kalah berkualitas. Strap jam ini dirancang agar memiliki gaya yang beragam dan tetap elegan. Strap yang dimiliki oleh alexander Christie ini berupa strap leather (kulit), strap resin atau nilon dan strap keramik.

Dengan strap yang beragam membuat jam tangan ini dapat beradaptasi dengan seluruh gaya yang dimiliki.

4.   Tahan Air atau Waterproof

Jam tangan Alexander Christie ini sudah dilengkapi fitur tahan terhadap air. Jika jam tangan terkena cipratan air ketika mencuci piring, wudhu atau terkena hujan, jam ini tidak akan rusak.

Untuk toleransi kedalaman air yang dapat ditahan oleh jam tangan ac ini mulai dari 1 atm, 3 atm, 5 atm, 10 atm, atau sampai 20 atm. Untuk 1 atm = tekanan dalam 10m kedalaman air.

Jam tangan yang didesign untuk outdoor memiliki ketahan terhadap air hingga kedalaman 50 meter. Jadi jika jam ini dibawa untuk berenang masih tahan terhadap air.

5.   Mesin Jam yang Tahan Lama

Seperti yang diketahui bahwa jam tangan ac ini menggunakan mesin mesin quartz movement dan juga automatic dari miyota yang membuat jam tangan ini akan tahan lama. Normalnya jam ini akan tahan selama 2-3 tahun jika tidak terjadi kerusakan pada mesin.

Kekurangan Jam Tangan Alexander Christie

1.   Harga yang Tinggi

Lihat juga:  Pilih Mana: Tas Eiger atau Tas Kalibre?

Jam tangan ac yang memiliki kualitas dan fitur yang menarik membuat jam ini memiliki harga jual yang tinggi dibanding jam yang lainnya. Akan tetapi hal ini tetap sesuai dengan kualitas yang akan kita dapatkan setelah membeli jam ini.

2.   Jam Terasa Lebih Berat

Untuk beberapa jam yang didesign khusus untuk pria jam ini akan memiliki berat yang lebih, dikarenakan material dan ukuran yang digunakan untuk design jam ini lebih banyak dan lebih besar. Terlebih lagi jika menggunakan strap stainless steel karena akan menambah beban berat jam

3.   Mudah berkarat di bagian Strap

Untuk jam tangan ac yang menggunakan strap stainless steel akan mudah mengalami karat jika tidak rajin dibersihkan. Karena strap bersentuhan langsung dengan kulit sehingga akan terkena keringat dari kulit.

Jam Tangan Bonia

Untuk para pecinta jam tangan wanita tentunya sudah tidak asing lagi dengan jam tangan bermerk Bonia ini. Bonia merupakan perusahaan retail yang menyediakan berbagai jenis produk terutama jam tangan. Jam tangan Bonia yang berasal dari Singapore ini memiliki design dan build quality yang sangat menarik, sehingga tak heran jika jam tangan ini sangat digandrungi wanita di Indonesia.

Kelebihan jam tangan Bonia

1.   Kualitas terjaga baik dari mesin maupun bahan

Untuk jam tangan Bonia ini tentunya memiliki mesin yang berkualitas, selain itu mutu dari produk Bonia ini sangat diperhatikan sehingga walaupun sudah dipakai selama bertahun–tahun jam tangan Bonia ini tetap terlihat seperti baru.

2.   Model dan Design yang menarik

Tidak hanya kualitas mesin yang berkualitas tetapi model serta design yang ditawarkan dari Bonia ini juga sangat menarik dan bervariatis seperti Rosso yang memberikan design klasik, Shappire dengan kaca yang tidak mudah tergorese, Tessoro serta Diamond yang memberikan kesan berkelas.

3.   Berat Jam tergolong Ringan

Jam Bonia terkenal dengan berat jam yang ringan sehingga memberikan kesan seperti tidak menggunakan jam di tangan. Berat jam yang lebih ringan ini dikarenakan bentuk body jam yang tidak terlalu besar sehingga mengurangi berat yang ditanggung pada lengan.

4.   Harga yang lebih terjangkau

Untuk jam Bonia ini sendiri memiliki harga yang bersaing di pasaran. Harga yang dipatok oleh jam Bonia ini termasuk golongan harga yang standar, walaupun harga yang standar tetapi kualitas yang diberikan tetap dapat bersaing di pasaran.

Kelemahan Jam Tangan Bonia

1.   Mudah ditiru

Jam Bonia yang sangat populer di kalangan wanita membuat jam ini sering ditiru oleh pembuat jam tiruan, untuk membedakan jam tiruan dengan jam asli Bonia ini juga tergolong susah jika tidak diperhatikan secara seksama.

2.   Lebih dikenal Brand Jam Wanita

Dikarenakan Bonia memang ditujukan untuk merk jam tangan wanita, membuat jam tangan merk Bonia untuk pria agak sedikit minim. Tetapi mereka tetap memberikan inovasi yang terus menerus untuk membuat jam tangan yang dikhususkan untuk pria.

Pilih Mana: Alexander Christie atau Bonia?

Keterangan Alexander ChristieBonia
Kelebihan - Memiliki Brand yang terkenal - Jam Tangan berbahan Stainless Steel - Memiliki Bahan Strap yang berkualitas - Tahan Air atau Waterproof - Mesin Jam yang Tahan Lama- Kualitas terjaga baik dari mesin maupun bahan - Model dan Design yang menarik - Berat Jam tergolong Ringan - Harga yang lebih terjangkau
Kekurangan - Harga yang Tinggi - Jam Terasa Lebih Berat - Mudah berkarat di bagian Strap- Mudah ditiru - Lebih dikenal Brand Jam Wanita
Beli disiniKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Jam tangan bukan berfungsi hanya untuk menunjukkan waktu tetapi jam juga dapat menjadi penunjang dalam bergaya sehari–hari. Jam tangan memiliki banyak fitur yang dapat membantu selain untuk menunjukkan waktu jam juga dapat menunjukkan tanggal.

Kedua jam yang dibahas di atas memiliki kelebihan serta kekurangannya masing – masing, oleh karna itu pilihlah jam yang dapat membantu sebagai penunjang penampilan dan sesuai dengan kebutuhan. Semoga membantu!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Alexander Christie vs Bonia

VS