Layanan

Pilih Mana: Allianz atau Prudential?

Dengan banyaknya asuransi yang ada, membuat para calon nasabah yang ingin mendaftarkan asuransi kebingungan memilih asuransi mana yang terbaik. Banyak asuransi yang memberikan penawaran terbaik untuk para nasabahnya. Asuransi Allianz dan Prudential merupakan kedua asuransi ternama yang sudah ada lama di Indonesia. Namun, diantara keduanya bagus mana Allianz atau Prudential? Berikut kelebihan dan kekurangan dari kedua asuransi ini.

Kini, asuransi khususnya asuransi jiwa sangat penting untuk dimiliki oleh masyarakat. Mengeluarkan uang setiap bulannya untuk membayar premi asuransi akan membuat Anda merasa lebih ringan dari pada harus membayarkan sejumlah uang tunai dalam nominal yang besar.

Allianz

Allianz merupakan perusahaan asuransi murni yang hanya bisa digunakan untuk proteksi saja. Maka tidak heran jika para agen Allianz senantiasa menawarkan produk proteksi terbaiknya. Baca juga Pilih Mana: Fedex atau DHL?

Kelebihan Allianz yang bisa Anda ketahui:

1. Penarikan saldo besar
Nasabah Allianz dapat menarik saldo sebesar Rp 1 juta dan sisa saldonya yang harus di tabungan sebesar Rp 2 juta. Sementara nasabah Allianz hanya dapat menarik saldo sebesar Rp 500 ribu dan sisa saldo yang harus ada di tabungan sebesar Rp 1 juta.

2. Besaran uang pertanggungan
Umumnya uang pertanggungan yang akan dibayarkan asuransi ini sebesar Rp 500 juta. Sementara Prudential memberikan santunan untuk korban meninggal nya sebesar Rp 200 juta.

Kekurangan Allianz yang bisa Anda ketahui:

1. Minim produk rider (tambahan)
Asuransi Prudential lebih unggul karena memiliki produk tambahan yang lebih banyak daripada produk asuransi Allianz. Selain itu, Prudential juga jauh lebih fleksibel dalam masa pilihan pertanggungan.

2. Cuti premi pada tahun ke-6
Kekurangan lain yang dimiliki Allianz yang selalu menjadi pertimbangan yakni cuti premi yang baru bisa diambil oleh nasabah Allianz pada tahun ke-6. Hal ini terkadang yang menjadi pertimbangan sekaligus memberatkan nasabahnya.

Prudential

‘Always Listening Always Understanding’ adalah slogan yang sering kita dengar dari perusahaan asuransi ini. Prudential merupakan perusahaan asuransi yang bisa digunakan untuk proteksi sekaligus investasi. Para agen Prudential lebih mengedepankan penjelasan kepada investasinya dibandingkan proteksinya. Dikutip dari Republika.co.id, sejumlah inovasi telah dihadirkan untuk memberikan kenyaman pada nasabahnya, seperti misalnya PRUmedical Network.

Kelebihan Prudential yang bisa Anda ketahui:

1. Hasil premi besar
Hasil investasi Prudential lebih besar dibanding Allianz. Sebagai contohnya dengan premi Rp 750 ribu per bulan dalam waktu 10 tahun nilai tunainya bisa berubah menjadi Rp 116 jutaan sementara Allianz nilai investasi yang didapatkan hanya sebesar Rp 92 jutaan saja.

2. Unggul dalam pelayanan
Customer service milik Prudential lebih unggul pada layanan mobile service, dimana para nasabahnya sudah dapat melihat data polis dengan mudah pada mobile service seperti iOS ataupun Android.

Kekurangan Prudential yang bisa Anda ketahui:

1. Premi lebih mahal
Dalam urusan premi, asuransi Allianz tergolong lebih murah dibandingkan dengan asuransi Prudential. Selain itu, dalam urusan biaya akuisisi Prudential lebih besar dbanding Allianz.

2. Peraturan yang ketat
Peraturan Prundetial tergolong super ketat sehingga mengikat nasabah tersebut dengan nilai premi yang tidak bisa dicairkan. Sehingga terdapat dua pilihan yang harus dipilih oleh nasabahnya yakni menggunakan nilai premi tersebut atau membiarkan nilai premi tersebut menjadi hangus.

Pilih Mana: Allianz atau Prudential?

AllianzPrudential
Produk dasar– Hanya produk asuransi jiwa– Menawarkan produk asuransi jiwa ataupun cacat total
Cuti premi– Bisa dilakukan di tahun ke-6– Bisa dilakukan di tahun ke-3
Pilihan masa cover– Tidak fleksibel– Nasabah bisa memilih misalnya sampai usia 55, 65, 70, 75, ataupun 80 tahun
Biaya administrasi– Rp 26.500 (biaya adm) ditambah Rp 9.000 (biaya materai)– Rp 27.500 (biaya adm) dan tanpa biaya materai

Kesimpulan

Keduanya menawarkan kemudahan dalam asuransi dan dalam hal ini Prudential terlihat lebih unggul meskipun premi yang lebih mahal dari Allianz. Namun pertimbangan lain seperti cuti premi Allianz yang lama hingga tahun ke-6 membuat banyak yang lebih memilih Prudential dengan cuti premi yang bisa dilakukan setelah tahun ke-3. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Allianz vs Prudential

VS

Leave a Reply