KesehatanMakanan dan Minuman

Pilih Mana: Anlene atau Entrasol?

Mengkonsumsi susu tidak hanya dibutuhkan oleh sebagian oleh anak-anak atau oleh orang dewasa saja. Untuk lansia (lanjut usia) juga perlu mengkonsumsi susu agar tetap menjaga kesehatan tulang dan tubuh. Banyaknya merk susu untuk lansia yang memiliki manfaat yang cukup baik seperti Anlene dan Entrasol.

Anlene dan Entrasol merupakan merk susu yang terkenal untuk orang lansia dengan memiliki kualitas yang baik yang sudah dipercaya banyak orang. Tetapi manakah yang lebih baik dari keduanya? Artikel kali ini akan membahas mengenai kedua susu tersebut baik kelebihan maupun kekurangan dari kedua merk susu tersebut.

Untuk mengetahuinya agar lebih jelas Anda bisa langsung membaca penjelasannya di bawah ini sehingga Anda dapat memilih mana yang lebih baik dari keduanya, langsung scroll down dan selamat membaca.

Anlene

Anlene merupakan merk susu yang diproduksi oleh Fonterra Group, berkantor pusat di New Zealand. Anlene mengusung positioning sebagai susu kesehatan tulang. Susu Anlene mengandung kalsium dalam jumlah tinggi, sehingga sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang. Tidak hanya itu Anlene di klaim sebagai susu rendah lemak yang tidak menimbulkan kegemukan. Baca juga Pilih Mana: Zee atau Boneeto?

Susu Anlene ini dikhususkan untuk orang yang memiliki usia 19 hingga 50 tahunan ke atas. Dan juga sejauh ini susu Anlene sudah melakukan upaya komunikasi marketing yang efektif untuk memantapkan positioning dirinya sebagai susu kesehatan tulang.

Kelebihan Anlene

  • Mencegah pengeroposan tulang
    Kelebihan yang dimiliki oleh susu Anlene ini sudah banyak dipercaya semua orang yaitu susu Anlene memiliki kombinasi kandungan nutrisi yang unik yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan tulang serta mengurangi resiko terjadinya tulang keropos. Dalam hasil penelitian yang dilakukan secara global yang dilakukan di berbagai negara seperti New zealand, Indonesia, China, serta Filipina telah menunjukkan bahwa Anlene telah terbukti mampu mengurangi resiko terjadinya pengeroposan tulang serta memberikan perlindungan terhadap kekuatan tulang secara pesat, yaitu dalam jangka waktu 2 hingga 4 minggu.
  • Cocok untuk diet dan banyak rasa
    Susu Anlene merupakan susu hi-calsium yang rendah lemak. Jadi jika Anda sedang menjalankan diet maka susu ini sangat cocok untuk dikonsumsi. Susu Anlene juga memiliki varian rasa yang lumayan lengkap seperti rasa plain, chocolate, vanilla dan mocha caramello.
  • Membantu meningkatkan kepadatan mineral tulang
    Kelebihan yang dimiliki susu Anlene ini juga dari hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi susu Anlene 2 gelas per harinya memiliki kepadatan mineral yang tinggi jika dibandingkan dengan orang yang tidak mengkonsumsi susu Anlene.

Kekurangan Anlene

  • Ketahanan susu hanya kurang dari satu bulan
    Ketika membeli susu untuk dikonsumsi dengan jangka panjang ada baiknya Anda juga harus mengetahui tingkat ketahanan dari susu itu sendiri. Kekurangan yang dimiliki susu Anlene ini hanya bertahan hingga kurang dari satu bulan. Banyaknya review juga yang mengatakan hal tersebut sehingga mengingat hal ini sangat disayangkan.
  • Dapat menimbulkan diare
    Kekurangan yang lainnya dimiliki susu Anlene ini tidak semua orang cocok mengkonsumsi susu Anlene ini sebagian besar juga orang yang mengkonsumsi susu Anlene mengalami dampak buruk seperti terjadinya diare mungkin karena ketidakcocokan untuk usia 50 ke atas mengkonsumsi susu Anlene ini.
  • Manfaat untuk kesehatan tulang masih diragukan
    Meski berbagai cara yang dilakukan untuk menjaga kesehatan tulang seperti mengkonsumsi susu Anlene yang dipercaya untuk kesehatan tulang, banyaknya orang yang meragukan keunggulan dari susu Anlene ini karena bahwa mereka beranggapan sudah mengkonsumsi susu tersebut tetapi masih tetap mengalami sakit tulang dan lainnya. Sehingga manfaat untuk kesehatan tulang dari susu Anlene ini masih diragukan.

Varian AnleneKeterangan
Anlene Actifit Susu Anlene Actifit yang direkomendasikan untuk usia 19-50 tahun yang masih sangat aktif dan memiliki banyak sekali aktivitas. Susu Anlene ini memiliki kandungan kalsium lebih banyak dari susu biasa yang beredar di pasaran, lalu mengandung protein dan kolagen yang bermanfaat untuk kekuatan otot dan sendi.
Anlene Gold PlusSusu Anlene Gold Plus direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh orang yang berumur di atas 50 tahun. Varian Anlene ini berguna untuk menjaga tekanan darah dan tanpa tambahan gula yang berguna untuk menjaga kadar gula darah.
Anlene Total Anlene Total ini untuk memenuhi kebutuhan kalsium, magnesium, zinc dan juga protein pada orang-orang yang umurnya sudah di atas usia 40 tahun.

Entrasol

Entrasol merupakan salah satu alternatif minuman atau susu yang biasanya digunakan oleh pengguna lanjut usia buat meningkatkan kesehatan tubuhnya dan menghindarkannya dari berbagai penyakit berbahaya di usia tua. Minuman ini diproduksi oleh Kalbe Farma dalam bentuk susu bubuk.

Untuk menggunakan Entrasol, pengguna dapat membeli Entrasol di apotik, toko obat atau minimarket terdekat tanpa harus menyertakan resep dari dokter.

Kelebihan Entrasol

  • Dapat menjaga kesehatan jantung
    Susu entrasol memang produk susu yang memiliki kelebihan untuk mengatasi masalah penyakit yang menyerang tubuh. Salah satu jenis penyakit yang dapat diatasi dengan susu entrasol yakni penyakit jantung. Susu entrasol ini memang sebenarnya diperuntukkan bagi orang yang memiliki masalah dalam kesehatan jantung.
  • Pengganti nutrisi lebih
    Karena memiliki kandungan yang beragam, susu Entrasol dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Entrasol banyak dikonsumsi selain untuk mengurangi risiko terjadinya penyakit jantung dan beberapa masalah jantung lainnya, Entrasol mampu memenuhi kebutuhan nutrisi oleh tubuh.
  • Meningkatkan otot
    Biasanya susu dikenal dapat meningkatkan berat badan sehingga badan akan menjadi gemuk dan penampilan akan terganggu. Susu Entrasol memiliki kandungan lemak yang rendah dibandingkan dengan susu lain, akan tetapi memiliki kandungan protein yang cukup tinggi.

Kekurangan Entrasol

  • Dapat menyebabkan alergi
    Kekurangan yang ada pada Entrasol ini adalah susu ini dapat menyebabkan alergi pada lansia yang mengakibatkan tubuh menjadi gatal dan membuat diare jika orang tidak cocok mengkonsumsi susu Entrasol ini.
  • Tidak cocok untuk ibu hamil
    Terdapat pernyataan yang menyatakan Entrasol tidak diberikan untuk pengguna dalam keadaan hamil atau menyusui. Hal ini juga didukung dengan adanya penelitian yang hasilnya menyebutkan bahwa Entrasol tidak boleh dikonsumsi oleh pengguna dalam keadaan hamil atau menyusui.

  • Ketahanan susu yang relatif cepat
    Kekurangan yang ada pada susu Entrasol juga adalah bahwa ketahanan susu Entrasol ini relatif cepat hanya sekitar 2 minggu hingga 4 minggu lainnya. Sehingga jika Anda masih memiliki susu ini tetapi sudah lebih dari 2 minggu bahkan 4 minggu sebaiknya tidak Anda konsumsi lagi.
Jadi memang untuk pemilihan susu apalagi untuk orang lansia Anda bisa memilihnya dengan tingkat kesesuaian setelah Anda mengkonsumsinya. Perbedaan yang menojol dari keduanya adalah jika susu Anlene lebih cenderung untuk menjaga kesehatan tulang, berbeda dengan Entrasol yang lebih memiliki manfaat dan mengklaim untuk menjaga kesehatan tubuh seperti kesehatan jantung.
Varian AnleneKeterangan
Entrasol Gold Entrasol Gold ini untuk usia lebih dari 50 tahun yang dapat melindungi organ tubuh dari Penyakit Degeneratif (penyakit jantung koroner, rematik, cepat lelah, dll).
Entrasol UHTEntrasol UHT untuk usia 19-50 tahun ke atas susu ini memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dan jantyung untuk menghindari dari berbagai penyakit yang mudah menyerang di usia 50 tahunan ke atas.
Entrasol Active Entrasol Active untuk usia 19-50 tahun yang dapat melindungi organ tubuh dari Penyakit Degeneratif (penyakit jantung koroner, rematik, cepat lelah, dll) sehingga hidup sehat aktif.
Entrasol SeniorEntrasol Senior untuk usia di atas 60 tahun. Untuk menjaga kesehatan tubuh pada lansia dan menjaga kesehatan jantung.

Tips Menyimpan Susu yang Benar

  • Simpanlah susu dalam keadaan tertutup rapat. Simpan susu dalam lemari es pada suhu 1 sampai 4 derajat celcius. Ingat, letakkan susu di tengah lemari es, dan bukan di pintu kulkas agar suhunya selalu tetap stabil daqn keadaan susu tetap terjamin baik dan aman.
  • Salah satu cara menyimpan susu dalam porsi banyak adalah memasukkannya ke dalam wadah yang tertutup rapat, lalu menyimpannya di dalam kulkas pada suhu 10 sampai 15 derajat celcius pastikan susu tertutup dengan rapat dan benar.
  • Ada baiknya konsumsi susu cair dalam kemasan yang telah terbuka di hari yang sama. Kebiasaan menuang susu kemudian memasukkan lagi dalam kulkas selama berhari-hari akan menyebabkan susu rusak karena terkontaminasi bakteri. Akibatnya, susu jadi asam saat dikonsumsi kembali.
Susu dengan jenis apa saja baik itu susu kental manis atau bubuk juga yang  sudah dibuka kemasannya bisa disimpan di dalam kulkas, tapi pastikan tidak mengkonsumsinya setelah 8 hingga 20 hari berikutnya. Jadi pastikan susu telah habis sebelum 20 hari atau kurang dari 1 bulan.
  • Jangan lupa untuk selalu mengecek masa kadaluarsa susu ketika membelinya atau setelah beberapa hari penyimpanan.

Pilih Mana: Anlene atau Entrasol?

AnleneEntrasol
Kelebihan - Mencegah pengeroposan tulang - Cocok untuk diet dan banyak rasa - Membantu meningkatkan kepadatan mineral tulang - Dapat menjaga kesehatan jantung - Pengganti nutrisi lebih - Meningkatkan otot
Kekurangan- Ketahanan susu hanya kurang dari satu bulan - Dapat menimbulkan diare - Manfaat untuk kesehatan tulang masih diragukan - Dapat menyebabkan alergi - Tidak cocok untuk ibu hamil - Ketahanan susu yang relatif cepat

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas mengenai susu Anlene dan Entrasol, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk memilih keduanya Anda bisa sesuaikan dengan tingkat kecocokan atau kesesuaian Anda saja, jika mengalami keluhan seperti diare atau alergi sebaiknya Anda tinggalkan susu tersebut dan memilih merk lainnya yang cocok untuk Anda. semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Anlene vs Entrasol

VS

Leave a Reply