HomeKesehatanMakanan dan Minuman

Pilih Mana: Aqua atau Pristine?

Suatu perusahaan air mineral akan sangat terkenal dengan yang namanya akan kebersihan dan juga kesehatan hingga juga sudah terbukti kehalalannya. Seperti Aqua dan Pristine kedua merek air mineral ini banyak menjadi pilihan bagi orang yang mengkonsumsi air siap jadi. Nah, disini saya akan menjelaskan mengenai merek dari kedua merek tersebut. Yuk, dibaca ya.

Aqua

Pastinya kita semua tahu akan air mineral kemasan asal Indonesia yang sudah terpercaya sejak lama. Air mineral Aqua merupakan merek air minum kemasan yang diproduksi sejak tahun 1973 oleh PT Aqua Golden Mississippi di Indonesia. Air mineral ini telah menjadi produk yang paling dikenal di Indonesia dengan citra brand yang sangat bagus. Baca juga Pilih Mana: Nestle Pure Life atau Aqua?

Perihal ini bisa diamati dari kebiasaan warga Indonesia yang menyebut merek Aqua saat ingin membeli air mineral kemasan, walaupun kadang air mineral yang diberikan belum tentu Aqua. Hingga dari itu, Aqua telah menjadi salah satu kebutuhan warga Indonesia sehari-hari akan air mineral yang murni dan bersih. Aqua untuk saat ini merupakan market leader dalam medan persaingan berbagai produk air mineral di Indonesia.

Posisinya yang kuat disebabkan oleh faktor Aqua sebagai produk air mineral yang pertama kali hadir di Indonesia dan strategi promosi dan pemasaran yang gencar. Metode promosi yang digunakan merupakan terutama melalui iklan di alat elektronik dan cetak, mensponsori berbagai acara, dan instalasi iklan billboard secara luas. Dalam pemasarannya, grup distribusi Aqua memiliki jaringan distribusi air mineral yang terluas di Indonesia, yang mana menembus sampai hampir ke setiap sudut kepulauan.

Jumlah titik stok(gudang) semakin diperbanyak secara agresif sejak tahun 2005, sehingga mampu menyediakan penetrasi pasar yang lebih luas melalui rantai suplai dan penghantaran. Gudang stok ditempatkan pada area-area yang memiliki outlet retail yang banyak, termasuk pasar tradisional, sehingga setiap gudang bisa melayani masing-masing area geografis dalam waktu yang sesingkat mungkin.

Manfaat Aqua

Dapat menurunkan berat badan, jika kamu mau menjalankan program diet maka dengan kamu minum aqua dan tidak mengkonsumsi jenis minuman lain yang mengandung kalori, maka cara ini sangat efektif.

Kamu bisa merasa lebih sehat dan segar dengan minum aqua saja dan mengurangi konsumsi air yang mengandung gula atau bahan tambahan, dan juga dapat menjaga kesehatan tulang, mengatur tekanan darah, mengatur kolesterol, menjaga kesehatan ginjal, dan banyak lagi manfaat dari air aqua ini..

Kemasan Aqua

Kemasan dari Aqua sendiri sebenarnya sama saja dengan kemasan air mineral pada umumnya, dikemas dengan higienis dengan botol plastik yang kualitasnya bagus terlihat air yang jernih dan ada bacaan dari mereknya sendiri yaitu Aqua yang berwarna biru dan gambar pegunungan sebagai sumber air itu sendiri.

Harga Aqua

Untuk ukuran 330ml 24 cup Rp. 53.000.
Untuk ukuran 600ml 24 cup Rp. 76.000.
Untuk harga satuan botol ukuran 600ml biasanya dijual sekitar Rp. 3.500.

Pristine

PT Super Wahana Tehno didirikan di bulan Maret tahun 2000, di bawah PT. Sinar Mas Multiartha, salah satu tim investasi terbesar di Indonesia. Di tahun 2005, PT Super Wahana Tehno mulai melayani di industri yang berhubungan dengan kesehatan mengakuisisi perusahaan air mineral asal Jepang, Pristine. Kerja sama ini sudah berlangsung di beberapa pekan kemudian, hanya saja tinggal menunggu proses resmi legal dari Bursa Efek Indonesia(BEI).

Berawal dari sebagai agen eksklusif untuk produk kesehatan di semua Indonesia, dengan merek pribadi kami SIMBIO. PT. Super Wahana Tehno, yang juga salah satu anak perusahaan SINARMAS Group, saat ini telah berkolaborasi dengan salah satu perusahaan Jepang, Nihon Trim.Co.Ltd. Dengan teknologi dan di bawah pengawasan dari Nihon Trim Co.Ltd, sejak November 2006.PT. Super Wahana Tehno sudah memproduksi dan meluncurkan produk baru yaitu air mineral ionisasi, untuk yang pertama kali dan satu- satunya di Indonesia dengan merek bernama Pristine. Sumber mata air PRISTINE murni dan asli berasal dari Pegunungan Pangrango Gede, 30 mil dari Jakarta Selatan(1.5 jam dari Jakarta Pusat), berlokasi di samping“Taman Nasional Pangrango Gede”. Luas zona Pabrik kami 3 hektar berbatasan dengan Hutan Reservasi Gunung Pangrango(3.020 meter) Gunung Gede(2.962m).

Manfaat Pristine

Mineral untuk kesehatan, mengandung mineral- mineral yang terpilih dan seimbang, dapat membantu memperbaiki sel-sel tubuh yang mengalami kerusakan. Semuanya alami dan murni, bukan memiliki suplemen tambahan, bahan pengawet dan pemanis.

Pristine alami dan murni, tidak ada efek samping apapun. Sebagai antioksidan, dan juga memiliki manfaat mensterilkan limbah dalam tubuh, dan juga mudah meresap dalam tubuh.

Kemasan Pristine

Kemasan dari Pristine ini sendiri memiliki kemasan yang memang sebenarnya sama dengan merek mineral lainnya. Kelihatan airnya yang jernih dan ada merek bernama Pristine itu sendiri di kemasan tersebut. Dan jelas dikemas secara higienis.

Harga Pristine

Untuk ukuran 400ml 24 cup sekitar Rp.55.000, ukuran 600ml 24 cup Rp. 90.000. Dan juga ada dijual satuan biasa sekitar Rp. 4.600 untuk ukuran 600ml.

Pilih Mana: Aqua atau Pristine?

AquaPristine
Kelebihan - Sudah banyak dikenal orang - Mudah didapatkan - Terbukti kesehatan dan kebersihannya- Banyak manfaat yang baik untuk kesehatan - Sudah banyak dijual sehingga mudah untuk didapatkan - Terbukti akan kualitas higienisnya
Kekurangan - Produk mudah dipalsukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab - Harga air mineral yang termasuk mahal dibanding dengan merek yang banyak diketahui orang- Dibanding merek Aqua Pristine lebih mahal - Dilarang terkena sinar matahri karena akan mengurangi kualitas air dalam kemasan

Kesimpulan

Dari kedua merek air mineral yang sudah dijelaskan diatas , adalah merek air mineral yang benar-benar mempunyai kualitas yang baik. Tetapi memang akhir-akhir ini nama Pristine lebih dikenal karena terkenal dengan air mineral ionisasi pertama kali di Indonesia. Tetapi tidak membuat Aqua menjadi tidak disukai orang. Soal harga juga dengan ukuran yang sama bahwa Pristine jauh lebih mahal dibanding Aqua. Untuk kamu jika ingin mencoba yang baru yaitu Pristine, silahkan coba ya sudah banyak dijual di supermarket juga loh.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Aqua vs Pristine

VS

Leave a Reply