Pilih Mana: Asus Zenfone 5Z atau Pocohpone F1?

Loading...

Saat ini berbagai vendor smartphone berlomba-lomba dalam menawarkan produk terbaiknya untuk menjawab kebutuhan masyarakat luas. Adapun dua produk dari beberapa vendor berbeda yang dapat dibandingkan yaitu Asus Zenfone 5Z dan Pocophone F1.

Smartphone Asus Zenfone 5Z dan Pocophone F1 merupakan dua smartphone yang dirilis untuk kalangan menengah ke atas. Kedua smartphone ini ditawarkan dengan harga yang cukup fantastis. Artikel ini akan membahas mengenai perbedaan Asus Zenfone 5Z dan Pocophone F1. Penjelasan mengenai Pocophone F1 telah dibahas disini.

Asus Zenfone 5Z

Asus Zenfone 5Z merupakan produk smartphone dari Asus yang dirilis pada Mei 2018. Smartphone ini akan dapat memanjakan penggunanya dengan performanya yang sangat baik, sebab smartphone ini telah menggunakan Chipset Snapdragon 845 yang dipasangkan bersama RAM 6. Sebelumnya kami penah membahas Asus Zenfone 5Z disini.

Kelebihan Asus Zenfone 5Z

Berikut ini merupakan beberapa kelebihan Asus Zenfone 5Z yang perlu Anda ketahui:

  • Memiliki Card Slot Lebih Besar

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh Asus Zenfone 5Z yaitu memiliki card slot yang lebih besar jika dibandingkan dengan card slot yang dimiliki oleh Pocophone F1. Smartphone ini memiliki card slot hingga sebesar 512 GB, sedangkan Pocophone F1 memiliki card slot hingga sebesar 256 GB

  • Kinerja Sangat Tangguh

Kelebihan kedua yang dimiliki oleh Asus Zenfone 5Z yaitu memiliki kinerja yang sangat tangguh. Smartphone ini telah dibekali dengan Chipset Snapdragon 845, CPU Octa-core (4×2.7 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver), GPU Adreno 630.

  • Memiliki Bobot yang Lebih Ringan

Kelebihan Asus Zenfone 5Z lainnya yaitu memiliki bobot yang lebih ringan, jika dibandingkan dengan Pocophone F1. Smartphone ini ini memiliki berat 155 gram, sedangkan Pocophone F1 memiliki bobot yaitu sebesar 182 gram.

Kekurangan Asus Zenfone 5Z

Berikut ini meupakan beberapa kekurangan Asus Zenfone 5Z yang perlu Anda ketahui:

  • Kamera Lebih Kecil

Kekurangan pertama yang dimiliki oleh Asus Zenfone 5Z yaitu, memiliki kamera yang lebih kecil dibandingkan dengan kamera yang dimiliki Pocophone F1. Terlebih lagi untuk kamera depannya. Smartphone ini memiliki kamera depan 8 MP, sedangkan Pocophone F1 telah memiliki kamera depan sebesar 20 MP.

  • Harga Lebih Mahal

Kelebihan kedua yang dimiliki oleh Asus Zenfone 5Z yaitu, memiliki harga yang lebih mahal, jika dibandingkan dengan Pocophone F1. Asus Zenfone 5Z ini dibandrol dengan harga Rp 6 jutaan, harga ini tentunya lebih mahal daripada Pocophone F1 yang dijual dengan harga sekitar Rp4,5 jutaan.

Loading...
  • Baterai Non-Removable

Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh Asus Zenfone 5Z adalah memiliki baterai yang non-removable. Dengan demikian, Anda akan lebih sulit melakukan sesuatu ketika terjadi eror seperti lag pada smartphone ini. Bahkan jika terjadi kerusakan atau masalah pada smartphone yang baterainya tertanam pada perangkat.

Kelebihan Asus Zenfone 5ZKekurangan Asus Zenfone 5Z
- Memiliki Card Slot Lebih Besar- Kamera lebih kecil
- Kinerja sangat tangguh- Harga Lebih Mahal
- Memiliki Bobot yang Lebih Ringan- Baterai non-removable

Pocophone F1

Smartphone Pocophone F1 merupakan Sub-brand Xiaomi yang dirilis pada akhir Agustus 2018 lalu di Indonesia. Pocophone F1 ini menawarkan smartphone rasa premium dengan harga yang cukup terjangkau. Smartphone ini bahkan telah menjadi ponsel dengan prosesor Snapdragon 845 termurah di dunia saat ini.

Kelebihan Pocophone F1

Berikut ini merupakan beberapa kelebihan Pocophone F1 yang perlu Anda ketahui:

  • Sudah Mendukung Quick Charge

Kelebihan petama yang dimiliki Pocophone F1 yaitu, ponsel ini juga telah didukung teknologi Quick Charge milik Qualcomm Snapdragon. Smartphone dapat terisi penuh selama 1 jam 40 menit. Sementara Trustedreviews telah menyatakan bahwa smartphone ini dapat terisi sampai 73% selama satu jam dan 45 menit. Kemudian, smartphone ini akan dapat terisi penuh.

  • Kapasitas Baterai Lebih Besar

Kelebihan kedua yang dimiliki Pocophone F1 yaitu, telah dibekali baterai dengan kapasitas 4.000 mAh. Kapasitas baterai smartphone ini cukup besar jika dibandingkan dengan Asus Zenfone 5Z yang memiliki kapasitas baterai hanya sebesar 3300 mAh..

  • Harga Lebih Terjangkau

Kelebihan lainnya yang dimiliki Pocophone F1 yaitu, memiliki harga yang lebih terjangkau, jika dibandingkan dengan Asus Zenfone 5Z. Jika Asus Zenfone 5Z dibandrol dengan harga Rp 6 jutaan. Maka Pocophone F1 ini dijual dengan harga sekitar Rp4,5 jutaan, namun dengan kualitas yang menjanjikan.

Kekurangan Pocophone F1

Berikut ini merupakan beberapa kekurangan Pocophone F1 yang perlu Anda ketahui:

  • Kamera Belum Begitu Baik

Kekurangan pertama smartphone Pocophone F1 ini yaitu kurang populer. Jika dibandingkan dengan merk Xiaomi, Honor rasanya terbilang kurang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Mengingat pengguna smartphone Xiaomi lebih banyak dibandingkan Honor.

  • Memiliki Bobot yang Lebih Berat

Kekurangan kedua Pocophone F1 ini yaitu memiliki bobot yang lebih berat, jika dibandingkan dengan Asus Zenfone 5Z. Smartphone Pocophone F1 ini memiliki berat 182 gram, sedangkan Asus Zenfone 5Z memiliki bobot yaitu sebesar 155 gram.

  • Kurang Populer

Sebagian besar pengguna smartphone akan lebih banyak mengenal Asus Zenfone 5Z jika dibandingkan dengan Pocophone F1 ini. Hal ini dikarenakan, smartphone ini baru dirilis, jika dibandingkan dengan Asus Zenfone 5Z yang lebih dulu dirilis.

Kelebihan Pocophone F1Kekurangan Pocophone F1
- Sudah Mendukung Quick Charge- Kamera Belum Begitu Baik
- Kapasitas Baterai Lebih Besar- Memiliki Bobot yang Lebih Berat
- Harga Lebih Terjangkau- Kurang Populer

Pilih Mana : Asus Zenfone 5Z atau Pocophone F1?

Di atas telah dijelaskan mengenai perbedaan Asus Zenfone 5Z atau Pocophone F1 berdasarkan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk lebih jelasnya, kami telah merangkum perbedaan tersebut pada tabel berikut ini :

Asus Zenfone 5ZPocophone F1
- Memiliki Card Slot Lebih Besar- Kapasitas Baterai Lebih Besar
- Memiliki Bobot yang Lebih Ringan- Harga Lebih Terjangkau
- Harga Lebih Mahal- Memiliki Bobot yang Lebih Berat

Kesimpulan

Dari penjelasan mengenai perbandingan antara Asus Zenfone 5Z atau Pocophone F1, maka dapat kita simpulkan bahwa keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun kami lebih merekomendasikan Pocophone F1 karena selain memiliki kapasitas baterai yang lebih besar smartphone ini juga memiliki harga yang lebih terjangkau.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Asus Zenfone 5Z vs Pocophone F1

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *