ElektronikSmartphone

Pilih Mana: Asus Zenfone Max M2 Pro atau Samsung M20?

Seperti yang banyak diketahui orang jika semakin hari akan semakin banyak produk elektronik khususnya smartphone atau handphone yang dikeluarkan atau dirilis oleh perusahaan elektronik. Seperti merek dari Asus dan Samsung, kedua merek atau brand perusahaan elektronik ini banyak mengeluarkan tipe smartphone dengan spesifikasi yang baik. Seperti tipe Asus Zenfone Max M2 Pro atau Samsung M20. Kedua tipe banyak menjadi incaran oleh semua orang. Disini saya akan menjelaskan mengenai kedua tipe smartphone tersebut.

Asus

Asus merupakan suatu industri berbasis di Taiwan yang memproduksi komponen komputer seperti papan induk, kartu grafis, dan notebook. Asus memproduksi, telepon genggam, monitor LCD, tablet dan produk komputer lainnya. Pesaing utamanya termasuk MSI, dan Gigabyte. Asus banyak diseleksi pengguna karena berani memberikan garansi 2 tahun untuk produk notuytv yang dibuatnya. Baca juga Pilih Mana: Vivo Y17 atau Vivo V15?

Pada tahun 2014 Asus menggandeng PT Dragon Computer dan Communication untuk menjadi distributor utama notebook dan tablet di Indonesia dan berhasil menjadi merek nomor satu sampai saat ini(menurut data IDC dan GFK). Asus yang merupakan industri”Public” sudah mencatat pada lantai Bursa Efek Taiwan dengan kode 2357 dan daftar sekunder di London Stock Exchange dengan kode ASKD.

Asus Zenfone Max Pro M2

Asus Zenfone Max Pro M2 merupakan smartphone atau handphone yang jadi penerus Asus Zenfone Max Pro M1. Kedatangan Asus Zenfone Max Pro M1 yang cukup heboh dan laris keras, membuat Asus mau meneruskan estafet kesuksesan itu melalui Asus Zenfone Max Pro M2, yang kali ini menawarkan spesifikasi yang lebih bagus.

Asus Zenfone Max Pro M2 menggunakan penampilan kuat dari prosesor Qualcomm Snapdragon 660 yang memberikan kamu keahlian untuk melakukan apapun yang kamu mau. Baterai 5000mAh yang kuat sangat sesuai untuk main mobile gaming maupun menonton film dalam waktu yang lama, tidak hanya itu ZenFone Max Pro M2 juga dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 6 pada bagian layar depannya.

Kamera Asus Zenfone Max Pro M2

Sistem AI Dual Camera yang dilengkapi dengan sensor Sony dapat menangkap foto yang sangat memukau setiap dikala dengan objek apapun, tanpa harus berpikir bagaimana cara mengaturnya. Kamera depan Asus Zenfone Max Pro M2 muncul dengan kamera 13 MP, F atau 2.0. Kamera depan ini mampu menghadirkan hasil selfie yang bagus, terlebih terdapat fitur Beauty di dalamnya.

Spesifikasi Asus Zenfone Max Pro M2

Desain yang mewah
Kapasitas diatas rata-rata
Warna yang elegan
Kamera yang cukup baik

Warna Tersedia Asus Zenfone Max Pro M2

Midnight blue
Cosmic titanium

Harga Asus Zenfone Max Pro M2

Di Indonesia, perangkat ASUS Zenfone Max Pro M2 dijual dengan harga sekitar Rp 2.799. 000 buat versi RAM 3 GB, Rp 3.199. 000 untuk versi RAM 4 GB, dan sekitar Rp 3.699. 000 untuk versi RAM 6 GB.

Samsung

Samsung Group merupakan salah satu industri elektronik terbanyak di dunia. Dibuat oleh Lee Byung- chull pada tanggal 1 Maret 1938 di Daegu, Korea Selatan, industri ini beroperasi di 58 negara serta mempunyai lebih dari 208. 000 pekerja.

Lihat juga:  Pilih Mana: Huawei Nova 2i atau Honor 9 Lite?

Sampai saat ini, Samsung juga menjadi salah satu merk terbanyak di dunia dengan menghasilkan handphone pintar yang menjadi pemenang dalam persaingan pasar uang pasar kerja. Samsung merupakan salah satu konglomerat(chaebol) Korea Selatan terbanyak yang bermula sebagai industri ekspor pada tahun 1938 dan dengan cepat bertumbuh ke aspek yang lain.

Sekarang ini, Samsung bekerja dalam 6 sektor bisnis, yaitu telekomunikasi(telepon genggam dan jaringan), perlengkapan rumah tangga digital(termasuk mesin cuci, oven gelombang mikro, kulkas, pemutar VHS dan DVD, dan lainnya), alat digital, LCD, semikonduktor dan kendaraan bermotor(termasuk alat berat).

Samsung mempunyai pengaruh yang besar terhadap kemajuan ekonomi, politik, alat dan budaya Korea Selatan dan sudah menjadi kekuatan pendorong penting dibalik fenomena” Keajaiban di Sungai Han”.

Samsung M20

Galaxy M20 merupakan salah satu model perdana dari lini handphone baru” Galaxy M” yang menyasar pasaran kelas menengah. Samsung membanderol Galaxy M20 dengan harga relatif terjangkau di Indonesia, yakni Rp 2. 799. 000. Daris segi desain Samsung Galaxy M20 mengusung layar” Infinity- V” dengan diagonal 6,3 inci, resolusi 2. 340 x 1.080 piksel(aspect ratio 19, 5: 9), dan poni kecil di bagian atasnya.

Galaxy M20 juga menjadi ponsel awal Samsung di Indonesia yang mempunyai notch. Poni model” waterdrop” itu memuat kamera selfie dengan resolusi 8 megapiksel. Di bagian belakang, Galaxy M20 dilengkapi pemindai sidik jari. Terdapat juga kamera ganda dengan kamera utama 13 megapiksel(f atau 1. 9) dan kamera kedua 5 megapiksel(f atau 2. 2) yang mempunyai perspektif ultra wide selebar 120 derajat.

Kamera Samsung M20

Galaxy M20 dibekali kamera ganda di punggung. Salah satu kamera mempunyai resolusi 13 megapiksel dengan lensa f atau 1.9, lainnya 5 megapiksel dengan lensa ultra wide angle selebar 120 derajat dan bukaan f atau 2.2. Terdapat juga kamera selfie 8 megapiksel di poni kecil di bagian depan layar Galaxy M20 yang berukuran 6,3 inci(2. 340 x 1.080 piksel, aspect ratio 19, 5: 9) dengan sebutan” Infinity- V”.

Spesifikasi Samsung M20

Layar super AMOLED
Baterai dan Pengisian Daya
Kamera Ultrawide
Desain yang mewah dan elegan

Warna Tersedia Samsung M20

Ocean Blue
Charcoal Black

Harga Samsung M20

Samsung M20 ini dijual atau dipasarkan dengan harga sekitar Rp. 2.700.000. Kamu bisa mendapatkan tipe samsung M20 ini di toko offline dan juga online.

Pilih Mana: Asus Zenfone Max M2 Pro atau Samsung M20?

Asus Zenfone Max M2 Pro Samsung M20
Kelebihan - Desain yang mewah - Kapasitas diatas rata-rata - Warna yang elegan- Layar super AMOLED - Baterai dan Pengisian Daya - Kamera Ultrawide
Kekurangan- Belum mendukung fast charging - Material bodi berbahan plastik- Tidak cocok untuk game berat - Masih suka lag

Kesimpulan

Kedua tipe tersebut yaitu Asus Zenfone Max M2 Pro atau Samsung M20 adalah smartphone yang berasal dari perusahaan elektronik ternama. Dan juga kedua merek tersebut yaitu Asus dan Samsung banyak mengeluarkan smartphone yang canggih dengan spesifikasi yang baik. Dan juga keduanya dijual dengan harga yang terbilang standar untuk sejenis smartphone. Jadi sesuaikan selera kamu saja, lebih suka merek smartphone Asus atau Samsung. Kamu juga dapat membeli kedua produk tersebut di toko offline dan juga online.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Asus Zenfone Max M2 Pro vs Samsung M20

VS

Leave a Reply