ElektronikSmartphone

Pilih Mana: Asus Zenfone Max M2 Pro atau Xiaomi Redmi Note 7 Pro?

Menggunakan smartphone itu adalah sebuah kebutuhan benar? Ya, karena semuanya akan lebih mudah dengan adanya smartphone. Banyak sekali smartphone yang dipasarkan dengan harga yang bervariasi juga kualitas yang sangat baik. Dan juga tips memilih smartphone sebenarnya simple saja, hanya disesuaikan dengan selera kamu. Asus dan juga Xiaomi adalah perusahaan elektronik yang mengeluarkan produk elektronik yaitu smartphone yang banyak menjadi disukai orang. Salah satu tipe dari kedua merek tersebut adalah Asus Zenfone Max M2 Pro atau Xiaomi Redmi Note 7 Pro. penasaran mengenai penjelasan dari kedua tipe tersebut? Yuk, baca penjelasannya dibawah ini.

Asus

Asus merupakan suatu industri berbasis di Taiwan yang memproduksi komponen komputer seperti papan induk, kartu grafis, dan notebook. Asus memproduksi, telepon genggam, monitor LCD, tablet dan produk komputer lainnya. Pesaing utamanya termasuk MSI, dan Gigabyte. Asus banyak diseleksi pengguna karena berani memberikan garansi 2 tahun untuk produk notuytv yang dibuatnya.

Pada tahun 2014 Asus menggandeng PT Dragon Computer dan Communication untuk menjadi distributor utama notebook dan tablet di Indonesia dan berhasil menjadi merek nomor satu sampai saat ini(menurut data IDC dan GFK). Asus yang merupakan industri”Public” sudah mencatat pada lantai Bursa Efek Taiwan dengan kode 2357 dan daftar sekunder di London Stock Exchange dengan kode ASKD. Baca juga¬†Pilih Mana: Oppo A7 atau Oppo A5S?

Asus Zenfone Max Pro M2

Asus Zenfone Max Pro M2 merupakan smartphone atau handphone yang jadi penerus Asus Zenfone Max Pro M1. Kedatangan Asus Zenfone Max Pro M1 yang cukup heboh dan laris keras, membuat Asus mau meneruskan estafet kesuksesan itu melalui Asus Zenfone Max Pro M2, yang kali ini menawarkan spesifikasi yang lebih bagus.

Asus Zenfone Max Pro M2 menggunakan penampilan kuat dari prosesor Qualcomm Snapdragon 660 yang memberikan kamu keahlian untuk melakukan apapun yang kamu mau. Baterai 5000mAh yang kuat sangat sesuai untuk main mobile gaming maupun menonton film dalam waktu yang lama, tidak hanya itu ZenFone Max Pro M2 juga dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 6 pada bagian layar depannya.

Kamera Asus Zenfone Max Pro M2

Sistem AI Dual Camera yang dilengkapi dengan sensor Sony dapat menangkap foto yang sangat memukau setiap dikala dengan objek apapun, tanpa harus berpikir bagaimana cara mengaturnya. Kamera depan Asus Zenfone Max Pro M2 muncul dengan kamera 13 MP, F atau 2.0. Kamera depan ini mampu menghadirkan hasil selfie yang bagus, terlebih terdapat fitur Beauty di dalamnya.

Spesifikasi Asus Zenfone Max Pro M2

Desain yang mewah
Kapasitas diatas rata-rata
Warna yang elegan
Kamera yang cukup baik

Warna Tersedia Asus Zenfone Max Pro M2

Midnight blue
Cosmic titanium

Harga Asus Zenfone Max Pro M2

Di Indonesia, perangkat ASUS Zenfone Max Pro M2 dijual dengan harga sekitar Rp 2.799. 000 buat versi RAM 3 GB, Rp 3.199. 000 untuk versi RAM 4 GB, dan sekitar Rp 3.699. 000 untuk versi RAM 6 GB.

Xiaomi

Xiaomi adalah perusahaan elektronik swasta milik pribadi dari Tiongkok yang berkantor pusat di Beijing yang berdedikasi untuk menciptakan pengalaman pengguna dari segala aspek. Dibuat pada tahun 2010, perusahaan ini dengan cepat sudah menjadi salah satu perusahaan teknologi terkenal di Tiongkok.

Lihat juga:  Pilih Mana: Canon 500D atau 1100D?

Xiaomi merupakan distributor telepon pintar terbesar ke- 3 di Dunia yang merancang, mengembangkan, dan menjual telepon pintar, aplikasi seluler, dan elektronik konsumen. Sejak merilis telepon pintar pertamanya di bulan Agustus 2011, Xiaomi telah memperoleh pangsa pasar di Tiongkok daratan.

Pendiri dan CEO Xiaomi merupakan Lei Jun, yang merupakan orang terkaya ke- 23 di Tiongkok menurut Forbes. Perusahaan ini saat ini bernilai lebih dari 10 miliar USD dan mempunyai lebih dari 5000 karyawan, yang berasal dari Tiongkok, Malaysia, Singapura, India, Filipina, dan Indonesia. Menurut IDC, Xiaomi saat ini merupakan produsen telepon pintar terbesar ketiga.

Xiaomi Redmi Note 7 Pro

Pada bulan Januari 2019 kemarin, Redmi sudah resmi merilis smartphone terbarunya ke publik yaitu Redmi Note 7. Serta saat ini ternyata Redmi sedang bersiap untuk kembali merilis smartphone terbarunya lagi, yakni Redmi Note 7 Pro. Menurut kabar yang beredar, smartphone ini akan dirilis pada awal Maret 2019.Redmi Note 7 Pro menggunakan prosesor Snapdragon 675 dengan sokongan kartu grafis Adreno 612.

Sedangkan Redmi Note 7 hanya memakai prosesor Snapdragon 660. Sementara di sektor memori, Redmi Note 7 Pro mempunyai pilihan sebesar RAM 4 GB dengan memori 64 GB atau 6 GB dan memori 128 GB. Redmi Note 7 di sisi lain mempunyai memori internal paling besar 64 GB dan RAM maksimal sebesar 4 GB. Soal baterai, Redmi Note 7 Pro dan Note 7 sama- sama menggunakan yang berkapasitas 4.000 mAh.

Layarnya juga sama-sama seluas 6,3 inci, yang dilapisi oleh Gorilla Glass generasi kelima. Redmi Note 7 Pro mengusung display berdiagonal 6,3 inci dengan resolusi 1.080 x 1.920 piksel. Baterainya juga berkapasitas 4.000 mAh, dan menjalankan OS Android 9 Pie berlapis antarmuka MIUI 10.

Kamera Xiaomi Redmi Note 7 Pro

Kamera menjadi kelebihan utama handphone ini. Kamera ganda disematkan di bagian belakang. Sensor utama memakai Sony IMX 586 berukuran 48 MP dengan aperture F atau 1.79. Kamera keduanya memakai sensor 5 MP. Untuk selfie terdapat kamera 13 MP. Xiaomi melengkapinya dengan AI Portrait Mode dan AI Beautify.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 7 Pro

Layar yang luas
Pilihan warna yang cantik dan elegan
Desain yang cukup baik
Kualitas kamera yang bagus
Baterai yang tahan lama

Warna Tersedia Xiaomi Redmi Note 7 Pro

Neptune Blue
Nebula Red
Space Black

Harga Xiaomi Redmi Note 7 Pro

Harga yang dipasarkan oleh tipe smartphone ini adalah sekitar Rp. 2.500.000. Kamu dapat membelinya di toko offline dan juga online.

Pilih Mana: Asus Zenfone Max M2 Pro atau Xiaomi Redmi Note 7 Pro?

Mitsubishi TritonFord Ranger
Kelebihan - Memiliki fitur SRS airbags - Memiliki sistem pengereman ABS - Memiliki sistem Reinfoced Impact Safety Evolution- Perfroma mesin yang mumpuni - Bak yang luas - Memiliki Suspensi berkualitas
Kekurangan- Ukuran kabin yang sempit - Belum memiliki fitur 2DIN- Dealer resmi yang sedikit - Harga suku cadangnya mahal

Kesimpulan

Jika kamu menyukai merek smartphone Asus maka tipe Asus Zenfone Max Pro M2 bisa menjadi pilihan kamu, dan jika kamu menyukai merek smartphone Xiaomi makan tipe Xiaomi Redmi Note 7 Pro bisa menjadi pilihan kamu. Keduanya memiliki spesifikasi yang cukup baik dengan harga yang terbilang standar. Jadi disesuaikan saja dengan selera kamu ya.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Asus Zenfone Max M2 Pro vs Xiaomi Redmi Note 7 Pro

VS

Leave a Reply