ElektronikSmartphone

Pilih Mana: Asus Zenfone Max M2 Pro atau Xiaomi Redmi Note 7?

Siapa yang tidak membutuhkan smartphone atau handphone? Pasti semua orang membutuhkan smartphone, karena smartphone memiliki banyak fungsi di dalam kehidupan. Misalnya jika kamu sedang berpisah jauh dengan keluarga, maka dengan smartphone akan membuat komunikasi menjadi mudah, juga misal kamu sedang mencari hal yang tidak kamu tahu, maka dengan smartphone kamu dapat menggunakannya dengan cara internetan, semuanya akan menjadi mudah benar? Nah, tipe yang keluarkan perusahaan elektronik juga berbagai macam. Salah satunya seperti Asus Zenfone Max M2 Pro dan Xiaomi Redmi Note 7. Kedua tipe ini menjadi incaran semua orang dengan spesifikasinya yang baik. Disini saya akan menjelaskan mengenai kedua tipe smartphone tersebut.

Asus

Asus merupakan suatu industri berbasis di Taiwan yang memproduksi komponen komputer seperti papan induk, kartu grafis, dan notebook. Asus memproduksi, telepon genggam, monitor LCD, tablet dan produk komputer lainnya. Pesaing utamanya termasuk MSI, dan Gigabyte. Asus banyak diseleksi pengguna karena berani memberikan garansi 2 tahun untuk produk notuytv yang dibuatnya. Baca juga Pilih Mana: Asus Zenfone Max Pro M1 atau Xiaomi Redmi Note 5 Pro?

Pada tahun 2014 Asus menggandeng PT Dragon Computer dan Communication untuk menjadi distributor utama notebook dan tablet di Indonesia dan berhasil menjadi merek nomor satu sampai saat ini(menurut data IDC dan GFK). Asus yang merupakan industri”Public” sudah mencatat pada lantai Bursa Efek Taiwan dengan kode 2357 dan daftar sekunder di London Stock Exchange dengan kode ASKD.

Asus Zenfone Max Pro M2

Asus Zenfone Max Pro M2 merupakan smartphone atau handphone yang jadi penerus Asus Zenfone Max Pro M1. Kedatangan Asus Zenfone Max Pro M1 yang cukup heboh dan laris keras, membuat Asus mau meneruskan estafet kesuksesan itu melalui Asus Zenfone Max Pro M2, yang kali ini menawarkan spesifikasi yang lebih bagus.

Asus Zenfone Max Pro M2 menggunakan penampilan kuat dari prosesor Qualcomm Snapdragon 660 yang memberikan kamu keahlian untuk melakukan apapun yang kamu mau. Baterai 5000mAh yang kuat sangat sesuai untuk main mobile gaming maupun menonton film dalam waktu yang lama, tidak hanya itu ZenFone Max Pro M2 juga dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 6 pada bagian layar depannya.

Kamera Asus Zenfone Max Pro M2

Sistem AI Dual Camera yang dilengkapi dengan sensor Sony dapat menangkap foto yang sangat memukau setiap dikala dengan objek apapun, tanpa harus berpikir bagaimana cara mengaturnya. Kamera depan Asus Zenfone Max Pro M2 muncul dengan kamera 13 MP, F atau 2.0. Kamera depan ini mampu menghadirkan hasil selfie yang bagus, terlebih terdapat fitur Beauty di dalamnya.

Spesifikasi Asus Zenfone Max Pro M2

Desain yang mewah
Kapasitas diatas rata-rata
Warna yang elegan
Kamera yang cukup baik

Warna Tersedia Asus Zenfone Max Pro M2

Midnight blue
Cosmic titanium

Harga Asus Zenfone Max Pro M2

Di Indonesia,  Asus Zenfone Max Pro M2 dijual dengan harga sekitar Rp 2.799. 000 buat versi RAM 3 GB, Rp 3.199. 000 untuk versi RAM 4 GB, dan sekitar Rp 3.699. 000 untuk versi RAM 6 GB.

Xiaomi

Xiaomi adalah perusahaan elektronik swasta milik pribadi dari Tiongkok yang berkantor pusat di Beijing yang berdedikasi untuk menciptakan pengalaman pengguna dari segala aspek. Dibuat pada tahun 2010, perusahaan ini dengan cepat sudah menjadi salah satu perusahaan teknologi terkenal di Tiongkok.

Lihat juga:  10 Microwave Terbaik 2020

Xiaomi merupakan distributor telepon pintar terbesar ke- 3 di Dunia yang merancang, mengembangkan, dan menjual telepon pintar, aplikasi seluler, dan elektronik konsumen. Sejak merilis telepon pintar pertamanya di bulan Agustus 2011, Xiaomi telah memperoleh pangsa pasar di Tiongkok daratan.

Pendiri dan CEO Xiaomi merupakan Lei Jun, yang merupakan orang terkaya ke- 23 di Tiongkok menurut Forbes. Perusahaan ini saat ini bernilai lebih dari 10 miliar USD dan mempunyai lebih dari 5000 karyawan, yang berasal dari Tiongkok, Malaysia, Singapura, India, Filipina, dan Indonesia. Menurut IDC, Xiaomi saat ini merupakan produsen telepon pintar terbesar ketiga.

Xiaomi Redmi Note 7

Xiaomi Redmi Note 7 menjadi salah satu handphone yang ditunggu- tunggu para penggemarnya di tanah air. Iming- iming kamera utama beresolusi 48 megapiksel, menjadi nilai jual utama Xiaomi. Xiaomi ini menerapkan desain layar yang sejatinya tidak gaya terkini. Vendor Tiongkok itu mengadopsi desain” dot drop display” dengan takik kecil( notch) yang menjorok ke dalam display di sisi atas.

Desain ini serupa dengan gaya layar handphone menengah kekinian. Di dalam takik tersebut, tertanam kamera depan untuk kebutuhan selfie. Ukuran layarnya sendiri 6,3 inci dengan perbandingan aspek 19, 5 : 9, dengan panel IPS LCD yang mendukung resolusi 2. 380 x 1. 080 piksel.

Xiaomi memperkenalkan laburan warna yang tampak lebih” wah” berkat lapisan material kaca yang menimbulkan efek mengkilap. Di ujung kiri atas terlampir modul kamera ganda yang ditemani LED flash. Sementara panel pemindai sidik jari membulat di tengah punggung. Baik layar dan punggung perangkat sama- sama dilindungi kaca anti- gores Corning Gorilla Glass 5.

Kamera Xiaomi Redmi Note 7

Salah satu fitur andalannya merupakan kamera utama dengan resolusi 48 megapiksel dan bukaan lensa f atau 1.8. Kamera ini dipadu dengan kamera sekunder beresolusi 5 megapiksel. Dengan resolusi 48 megapiksel ini memungkinkan kamu melihat lebih jelas dan detail yang ditangkap lebih jernih

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 7

Desain yang cantik dan menarik
Kualitas kamera yang bagus
Layar besar dan jernih
Baterai tahan lama
Performa yang bagus
Sudah menggunakan port USB-C

Warna Tersedia Xiaomi Redmi Note 7

Space Black
Neptune Blue
Nebula Red

Harga Xiaomi Redmi Note 7

Harga yang dipasarkan untuk smartphone ini yaitu Rp. 1.999.000 untuk 3 GB atau 32 GB dan Rp. 2.599.000 untuk 4 GB atau 64 GB.

Pilih Mana: Asus Zenfone Max M2 Pro atau Xiaomi Redmi Note 7?

Asus Zenfone Max M2 Pro Xiaomi Redmi Note 7
Kelebihan - Desain yang mewah - Kapasitas diatas rata-rata - Warna yang elegan- Kualitas kamera yang bagus - Layar besar dan jernih - Baterai tahan lama
Kekurangan- Belum mendukung fast charging - Material bodi berbahan plastik- Kamera depan tanpa LED flash - Pada bawaan chargernya belum mendukung fast charging

Kesimpulan

Baik tipe smartphone Asus Zenfone Max M2 Pro dan juga Redmi Note 7 keduanya memiliki spesifikasi yang bagus dengan harga yang memang standar untuk sejenis smartphone. Keduanya juga menjadi incaran untuk semua orang dari anak muda hingga orang tua. Untuk membeli smartphone juga biasanya disesuaikan dengan orang yang akan menggunakannya. Jika kamu menyukai smartphone Asus. makam untuk tipe smartphone Asus Zenfone Max M2 Pro bisa menjadi pilihan kamu. Begitu juga sebaliknya jika kamu menyukai smartphone merek Xiaomi bisa jadi Xiaomi Redmi Note 7 menjadi pilihan kamu.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Asus Zenfone Max M2 Pro vs Xiaomi Redmi Note 7

VS

Leave a Reply