Elektronik

Pilih Mana: Asus Zenfone Max Pro M1 atau Samsung J7 Duo?

Asus dan Samsung merupakan dua produsen raksasa yang bergerak dibidang elektronik yang memiliki kualitas yang sangat baik terutama smartphone. Kedua produsen ini sangat memikirkan spesifikasi yang bakal di berikan kepada para calon penggunanya. Seperti halnya Asus Zenfone Max Pro M1 dan Samsung J7 Duo, kedua smartphone ini memiliki spesifikasi yang baik dengan harga yang terjangkau. Penasaran dengan spesifikasi kedua smartphone ini? So kali ini saya akan bahas Zenfone Max Pro M1 dan Samsung J7 Duo. Disini aja ya.

Asus Zenfone

Asus sendiri ialah industri yang berkutat di bidang sistem komputer, perangkat keras komputer, serta elektronik ini yang berasal dari Taiwan. ASUS telah diperhitungkan sejak tahun 2005 melalui handphone ASUS jadul V55

ASUS beroperasi sekitar 50 situs pelayanan yang melewati 32 negara serta mempunyai lebih dari 400 rekan pelayanan yang berada di semua dunia. Serta salah satu produk terkenalnya yakni ASUS Zenfone 2 di produksi di Batam, Indonesia.

Pendirian industri di Batam itu sebagai tahap antisipasi ASUS buat persiapan ketentuan Tingkat Kandungan Dalam Negara( TKDN) yang pada dikala itu memiliki kemungkinan harus menggapai 40%. Perihal itu membuat Zenfone 2 dirakit di Indonesia. PT Sat Nusapersada lah salah satu industri Electronic Manufacturing Services( EMS) di Indonesia yang mendapat keyakinan dalam merakit ponsel cerdas dari ASUS itu.

Pabrik teknologi data yang dibuat ASUS sangat bertumbuh cepat serta menjadi dominan serta kuat di pasar garis besar. Saat ini ASUS mempunyai lebih dari 12500 pegawai yang tersebar di semua dunia. Saat ini ASUS membuat produk di hampir seluruh aspek teknologi data yakni bagian Komputer, peripheral, notebook, tablet, server, serta smartphone. Baca juga Pilih Mana: Vivo Y17 atau Oppo F11?

Asus Zenfone Max Pro M1

Asus Zenfone Max Pro M1 tidak lagi muncul sebagai smartphone yang mengusung baterai besar, tetapi kini telah diposisikan sebagai smartphone gaming, dengan dibekali dapur pacu yang lebih bagus. Tapi yang buatnya jadi sorotan merupakan harga yang diberikan buat spesifikasi yang ditawarkan buat Zenfone Max Pro M1 ini dapat dikatakan amat terjangkau.

Zenfone Max Pro M1 memiliki RAM 3GB dengan memori internal storage 32 GB. Opsi lain yang tersedia yakni dengan kapasitas memori lebih besar yakni RAM 4GB dengan internal storage 64 GB serta RAM 6GB dengan internal storage 64 GB.

Zenfone Max Pro M1 untungnya telah memakai tray SIM card dengan triple slot. Yakni 2 slot SIMcard standby ditambah dengan slot microSD buat penyimpanan tambahan. Jadi konsumen tidak perlu mengorbankan salah satu slot bila mau mengaktifkan 2 kartu atau satu kartu dan MicroSD.

Kamera Asus Zenfone Max Pro M1

Dari bagian kamera, Zenfone Max Pro M1 memakai kamera belakang 13 MP (f/2.2,1.12µm)+ 5 MP( f/2.4,1.12µm). Sedangkan kamera depannya yakni dibekali dengan sensor kamera 8MP. Tapi spesial buat varian 6GB/64GB, Asus Zenfone Max Pro mempunyai kamera utama beresolusi 16 MP serta kamera selfie juga 16 MP.

Mungkin yang lumayan disayangkan, aplikasi kamera yang dibawa oleh Zenfone Max Pro M1 bukanlah bawaan ASUS, melainkan Snapdragon Camera. Hasilnya, sebagian pengaturan mode Manual serta Beauty Mode terasa kurang dibandingkan smartphone ASUS dengan ZenUI lainnya.

Baterai Asus Zenfone Max Pro M1

Sebagai fitur serta teknologi andalan, baterai yang dibenamkan di Asus ZenFone Max Pro M1 ini terkategori besar. Kapasitas 5000 mAh plus prosesor Snapdragon 636 yang terkenal dengan irit energi membuat konsumen handphone ini tidak harus terlalu sering mengisi ulang baterai alisa charging. Sepanjang pengujian semenjak baterai diisi penuh dengan pemakaian wajar, Asus Zenfone Max Pro M1 dapat bertahan aktif selama lebih dari 2 hari.

Harga Asus Zenfone Max Pro M1

Harga dari Asus Zenfone Max Pro M1 dengan kualitas yang paling baik dijual dengan harga Rp2.499.000 (3GB/32GB), Rp2.899.000 (4GB/64GB), dan Rp3.399.000 (6GB/64GB). Smartphone ini juga hanya memiliki satu warna yakni Deepsea Black.

Samsung

Samsung hari ini merupakan salah satu industri elektronik terbesar di bumi. Industri ini sudah bekerja di 58 negara serta memperkerjakan lebih dari 208 ribu karyawan. Samsung beranjak di 6 aspek bidang usaha mencakup telekomunikasi( smartphone serta jaringan), perlengkapan rumah tangga digital (mesin cuci, kulkas, oven, dan lain-lain), media digital, semikonduktor, kendaraan bermotor, LCD, dan lain- lain. Serta saat ini, Samsung jadi jawara brand dunia dengan produk andalan smartphone Samsung Galaxy.

Walaupun sebelumnya diragukan serta dikira kalah dari Jepang, Samsung terus memperbaiki mutu produk serta metode promosi. Kesimpulannya di tahun 2005, merek Samsung mulai terkenal serta meninggalkan brand ternama Sony. Tahun 2006, televisi Samsung mendiami tempat pemasaran paling banyak di bumi. Serta dikala ini, Samsung diketahui sebagai produsen ponsel terbanyak.

Samsung J7 Duo

Fitur ini mempunyai detail antara lain yakni layar Super AMOLED 5, 5 inci dengan resolusi HD, tetapi masih memakai rasio 16 9. Ini yang membuat Galaxy J7 Duo terlihat agak ketinggalan zaman bila dibanding dengan smartphone lain yang sudah mengusung layar lebar dengan rasio 18:9. Tetapi sedikit jadi keunggulan sebab fitur ini bakal lebih irit daya, terutama juga karena resolusi yang dipakai juga masih sebatas HD.

Sedangkan dari bagian RAM memiliki kapasitas 3GB serta pula internal storage sebesar 32GB. Pemakai juga dapat meningkatkan penyimpanan lewat slot MicroSD sampai 256 GB.

Kamera Samsung J7 Duo

Galaxy J7 Duo mempunyai kamera utama 13MP dengan kamera sekunder 5MP dengan aperture F/1.9 serta lampu LED flash. Sedangkan buat kamera depan dibekali dengan sensor 8 MP dengan bukaan F/1.9 dengan lampu LED Flash. Sebagian fitur yang terdapat pada kamera Galaxy J7 Duo antara lain semacam Focus Live serta Selfie Bokeh, dan juga sticker animasi. Sayangnya pada kamera belum terdapat sokongan stabilizer baik OIS atau EIS.

Baterai Samsung J7 Duo

Ada pula kapasitas baterai yang ada pada Galaxy J7 Duo adalah 3000mAh. Tidak begitu besar, tetapi diklaim lumayan buat pemakaian sepanjang seharian. Terlebih fitur ini pula dilengkapi mode power saving buat lebih mengirit energi. Jenis baterai Galaxy J7 Duo ialah removable atau bisa dilepas. Alhasil bila sewaktu- waktu baterai mengalami kerusakan, konsumen cukup membeli ganti baterai terkini tanpa wajib bawa ke service center. Kekurangan smartphone ini adalah belum didukung fast charging.

Harga Samsung J7 Duo
Untuk harganya sendiri Samsung J7 Duo dipatok seharga Rp 3,7 juta untuk spesifikasi yang terbaik. Varian warna smartphone ini diantaranya Black, Gold, Blue.

Pilih Mana: Asus Zenfone Max Pro M1 atau Samsung J7 Duo?

Asus Zenfone Max Pro M1Samsung J7 Duo
Kelebihan - Memiliki performa yang kencang - Memiliki full display 18:9 - Memiliki kapasitas baterai yang besar- Baterai tahan lama - Memiliki layar yang jernih - Memiliki kualitas kamera yang baik
Kekurangan- Kualitas baterai yang kurang bagus - Tidak memiliki pelindung layar- Masih memiliki layar rasio 16:9 - Tidak memiliki fitur fast charging

Kesimpulan

Asus Zenfone Max Pro M1 dan Samsung J7 Duo adalah smartphone yang didesain untuk kalangan menengah kebawah yang memiliki spesifikasi cukup ahli di kelasnya. Jika kamu adalah pecinta game, maka Asus Zenfone Max Pro M1 adalah jawabanya, namun bukan berarti Samsung J7 Duo memiliki spesifikasi yang rendah ya guys. Tentukan pilihan smartphonemu sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Asus Zenfone Max Pro M1 vs Samsung J7 Duo

VS

Leave a Reply