ElektronikSmartphone

Pilih Mana: Asus Zenfone Max Pro M1 atau Xiaomi Redmi Note 5 Pro?

Mengenai smartphone tidak habis untuk dibicarakan, karena semakin hari akan semakin banyak smartphone yang dijual dan dipasarkan oleh perusahaan-perusahaan elektronik. Seperti smartphone yang dikeluarkan oleh perusahaan Asus dan Xiaomi. Kedua perusahaan tersebut sudah banyak dikenali semua orang karena keduanya banyak mengeluarkan smartphone dengan kualitas yang baik. Salah satu tipe yang memiliki kualitas baik dari kedua merek tersebut adalah Asus Zenfone Max Pro M1 dan Xiaomi Redmi Note 5 Pro. Disini saya akan menjelaskan mengenai kedua tipe smartphone tersebut. Penasaran? Yuk, dibaca.

Asus

Asus merupakan suatu industri berbasis di Taiwan yang memproduksi komponen komputer seperti papan induk, kartu grafis, dan notebook. Asus memproduksi, telepon genggam, monitor LCD, tablet dan produk komputer lainnya. Pesaing utamanya termasuk MSI, dan Gigabyte. Asus banyak diseleksi pengguna karena berani memberikan garansi 2 tahun untuk produk notuytv yang dibuatnya. Baca juga Pilih Mana: Infinix Hot 7 Pro atau Xiaomi Redmi Note 7?

Pada tahun 2014 Asus menggandeng PT Dragon Computer dan Communication untuk menjadi distributor utama notebook dan tablet di Indonesia dan berhasil menjadi merek nomor satu sampai saat ini(menurut data IDC dan GFK). Asus yang merupakan industri”Public” sudah mencatat pada lantai Bursa Efek Taiwan dengan kode 2357 dan daftar sekunder di London Stock Exchange dengan kode ASKD.

Asus Zenfone Max Pro M1

Terdapat banyak alasan mengapa Asus Zenfone Max Pro M1 ini mampu mencuri perhatian. Salah satu alasannya pasti biayanya yang terjangkau dengan spesifikasi yang ditawarkan lebih dari harga yang dijual. Istilahnya price to performance. Asus Zenfone Max Pro M1 ini sendiri hadir dengan 3 versi berdasarkan tipe RAM yang digunakan.

Versi pertama merupakan versi RAM 3 GB yang memiliki memori internal atau ROM 32 GB. Versi kedua merupakan versi RAM 4 GB dengan ROM 64 GB. Versi yang ketiga merupakan versi yang terkategori spesial. Versi ketiga ini muncul dengan RAM 6 GB dan ROM 64 GB. Terasa spesial, karena pada varian RAM 6 GB, spesifikasi kamera yang digunakan memiliki angka megapiksel yang lebih tinggi bila dibandingkan versi RAM 3 GB dan RAM 4 GB.

Asus Zenfone Max Pro M1 dapat dikatakan sebagai salah satu smartphone menengah sangat fenomenal saat ini. Zenfone Max Pro M1 tidak lagi muncul sebagai smartphone yang mengusung baterai besar, tetapi saat ini telah diposisikan sebagai smartphone gaming, dengan dibekali dapur pacu yang lebih bagus. Tetapi yang membuatnya menjadi sorotan merupakan harga yang diberikan untuk spesifIkasi yang ditawarkan untuk Zenfone Max Pro M1 ini dapat dikatakan sangat terjangkau.

Kamera Asus Zenfone Max Pro M1

Kamera utama ganda beresolusi 16MP dan 5MP. Sensor utama 16MP mempunyai aperture F2.0. Sensor kedua beresolusi 5 MP disupport bukaan f atau 2.4, 1.12µm dan depth sensor. Tampilan menu kamera utama duo handphone ini cukup biasa. Tidak banyak disisipi mode dan filter pada kamera belakang. Jadi lebih mudah digunakan.

Spesifikasi Asus Zenfone Max Pro M1

Peforma yang bagus
Layar full display
Kapasitas baterai yang besar
Keamanan fingerprint dan face unlock
Triple slot

Warna Tersedia Asus Zenfone Max Pro M1

Hitam
Silver

Harga Asus Zenfone Max Pro M1

Harga yang dipasarkan atau dijual dari tipe smartphone Asus Zenfone Max Pro M1 adalah sekitar Rp. 2.000.000 lebih. Kamu bisa mendapatkannya di toko offline dan juga online.

Xiaomi

Xiaomi adalah perusahaan elektronik swasta milik pribadi dari Tiongkok yang berkantor pusat di Beijing yang berdedikasi untuk menciptakan pengalaman pengguna dari segala aspek. Dibuat pada tahun 2010, perusahaan ini dengan cepat sudah menjadi salah satu perusahaan teknologi terkenal di Tiongkok. Xiaomi merupakan distributor telepon pintar terbesar ke- 3 di Dunia yang merancang, mengembangkan, dan menjual telepon pintar, aplikasi seluler, dan elektronik konsumen.

Sejak merilis telepon pintar pertamanya di bulan Agustus 2011, Xiaomi telah memperoleh pangsa pasar di Tiongkok daratan. Pendiri dan CEO Xiaomi merupakan Lei Jun, yang merupakan orang terkaya ke- 23 di Tiongkok menurut Forbes. Perusahaan ini saat ini bernilai lebih dari 10 miliar USD dan mempunyai lebih dari 5000 karyawan, yang berasal dari Tiongkok, Malaysia, Singapura, India, Filipina, dan Indonesia. Menurut IDC, Xiaomi saat ini merupakan produsen telepon pintar terbesar ketiga.

Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Redmi Note 5 Pro memiliki bodi dengan dimensi 158.6 x 75.4 x 8.1 milimeter(6.24 x 2.97 x 0.32 in) dan berat 181 gram. Sementara itu, tampilan layar depan kaca dan dilengkapi dengan bahan bodi aluminium. Dalam segi display, Redmi Note 5 Pro memiliki tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors.


Untuk jeroannya, Redmi Note 5 Pro membawa OS android 7.1.2 Nougat dan chipset Qualcomm SDM636 Snapdragon 636, sedangkan cpu nya octa-core 1, 8 GHz Kryo 260 dan GPU Adreno 509. Dari segi penyimpanan, Redmi Note 5 pro menggunakan SIM 2 slot yang bisa diupgrade hingga 256 GB, kamera ganda 12MP+5MP(depth sensing), kamera depan 20MP, dan baterai 4.000 mAh.

Kamera Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Hasil foto Redmi Note 5 Pro memang cukup memuaskan. Warna yang dihasilkan terlihat natural, tidak terdapat kontras yang dilebih lebihkan. Tidak mengandung unsur warna kekuningan atau kemerahan, masih terlihat natural.

Untuk hasil foto di dalam ruangan yang minim cahaya juga hasilnya memuaskan, tidak seperti pada seri Redmi Note sebelumnya, terlihat jauh perbedaan hasil kameranya. Hadir dengan kamera depan 20MP, dual kamera belakang 12MP+5MP.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Layar berkualitas tinggi
Hasil foto yang diambil dari kamera sangat bagus
Desain yang cukup baik
Dukungan baterai yang besar
Keamanan menggunakan face unlock dan fingerprint

Warna Tersedia Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Black
Champagne gold
Rose gold
Lake blue

Harga Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Untuk kamu yang ingin membeli smartphone Xiaomi Redmi Note 5 Pro kamu bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp. 2. 900. 000 hingga Rp. 3. 500. 000 untuk dua versi yaitu 4 GB dan 6 GB.

Pilih Mana: Asus Zenfone Max Pro M1 atau Xiaomi Redmi Note 5 Pro?

Asus Zenfone Max Pro M1 Xiaomi Redmi Note 5 Pro
Kelebihan - Memiliki performa yang kencang - Memiliki full display 18:9 - Memiliki kapasitas baterai yang besar- Desain yang cukup baik - Dukungan baterai yang besar - Keamanan menggunakan face unlock dan fingerprint
Kekurangan- Kualitas baterai yang kurang bagus - Tidak memiliki pelindung layar- Port belum usb tipe C - Meski desain cukup baik tetapi termasuk desain yang monoton

Kesimpulan

Baik smartphone Asus Zenfone Max Pro M1 dan Xiaomi Redmi Note 5 Pro adalah kedua tipe smartphone yang memiliki spesifikasi yang baik. Jadi untuk memilihnya semua tergantung selera masing-masing. Lebih suka merek Asus atau Xiaomi. Karena untuk menggunakan smartphone itu memang tergantung selera setiap orang. Jika salah satu dari kedua tipe tersebut membuat kamu penasaran kamu dapat membelinya di toko offline dan juga online shop yang kamu sukai.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Asus Zenfone Max Pro M1 vs Xiaomi Redmi Note 5 Pro

VS

Leave a Reply