Pilih Mana: Baby Oil atau Minyak Zaitun?

Loading...

Siapa yang tidak mengenal Baby Oil dan Minyak Zaitun? Ya, Baby Oil dan Minyak Zaitun sudah banyak diketahui banyak manfaatnya mulai dari kesehatan dan kecantikan untuk anak bayi hingga dewasa, disini saya akan menjelaskan mengenai manfaat Baby Oil dan Minyak Zaitun untuk kecantikan, yuk dibaca.

Baby Oil

Baby Oil adalah salah satu produk yang wajib dimiliki oleh para bayi. Baby oil terbuat dari mineral oil, yang merupakan turunan dari minyak bumi. Minyak mineral memiliki sifat tidak berwarna, tidak berbau, dan tidak mudah teroksidasi. Jenis mineral oil yang digunakan untuk baby oil atau produk kecantikan lainnya adalah minyak mineral yang sudah disuling atau sudah dimurnikan.

Kandungan baby oil biasanya terdiri dari mineral oil hingga 98%, sisanya adalah fragrance atau pewangi. Minyak yang memiliki berbagai fungsi ini memang memiliki banyak sekali manfaat untuk bayi, seperti memijat bayi, dan juga membersihkan kulit kepala bayi. Baca juga Pilih Mana: Minyak Zaitun atau Minyak Kelapa?

Baby oil tidak hanya baik digunakan untuk bayi, tetapi juga mempunyai bermacam manfaat kecantikan untuk orang dewasa. Berikut beberapa manfaat kecantikan untuk orang dewasa.

Pembersih Make Up

Manfaat baby oil untuk wajah yang pertama adalah dapat digunakan sebagai pembersih make up. Seperti yang kita ketahui, sisa make up di wajah harus dibersihkan setiap hari. Jika tidak dibersihkan, maka sisa make up di wajah dapat menimbulkan masalah seperti jerawat, kulit kering, atau bahkan dapat menyebabkan penuaan dini.

Jika kehabisan pembersih make up, Anda bisa membersihkan make up menggunakan baby oil. Caranya sama seperti menggunakan pembersih make up biasa yaitu dengan menuangkan baby oil ke kapas, kemudian mengoleskannya seluruh wajah. Ulangi hingga tidak ada sisa kotoran yang menempel di kapas. Penggunaan baby oil untuk menghapus make up tidak disarankan setiap hari.

Pelembab Kulit Wajah

Percaya atau tidak, kulit wajah bisa jadi lembab dengan sering menggunakan baby oil. Tidak hanya kulit wajah sebenarnya, baby oil juga dapat diaplikasikan ke semua badan. Kamu dapat menggunakan baby oil sebagai body lotion serta mengaplikasikannya ke semua badan sehabis mandi.

Jika ingin mendapatkan manfaat baby oil untuk wajah sebagai penjaga kelembaban wajah, kamu dapat menjadikan baby oil sebagai sleeping mask. Kamu juga dapat menggunakan baby oil sebagai masker wajah yang dicampurkan dengan bahan alami lain seperti lidah buaya. Masker baby oil dan lidah buaya dipercaya mampu menjadikan wajah lebih lembab, halus, dan dapat juga membantu menghilangkan komedo.

Pelembab Bibir

Manfaat baby oil untuk wajah lainnya adalah untuk melembabkan bibir. Pastinya bibir yang kering tidak hanya mengganggu penampilan, tetapi juga dapat menyiksa karena rasa perih yang ditimbulkannya. Tidak hanya dengan minum banyak air putih dan menjauhi berbagai kebiasaan yang membuat bibir kering, kamu juga dapat menjadikan baby oil sebagai salah satu solusi.

Loading...

Gunakan baby oil sebagai masker bibir setiap sebelum tidur. Pagi harinya, bibir terasa menjadi lebih lembab dan tidak mudah kering. Lakukan setiap hari jika Kamu memiliki permasalahan bibir kering yang cukup parah. Namun jika cara ini tidak efisien untuk melembabkan bibir kamu, lebih baik temukan penyebab bibir kering kamu agar dapat mendapatkan solusi yang tepat.

Baby Oil sangat mudah untuk didapatkan di drugstore seperti Guardian, Century, dan lainnya. Di minimarket juga apotik bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp. 10. 000an sesuai berat isi dari baby oil tersebut.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan minyak yang berasal dari perasan buah zaitun, minyak zaitun sudah digunakan semenjak 400 SM oleh Hipocrates untuk membuat resep terapi penyembuhan pasien dan semenjak 6000 tahun yang kemudian, minyak zaitun banyak digunakan untuk kesehatan.

Saat ini minyak zaitun mudah sekali didapatkan di toko- toko, dan di beberapa Apotek dengan berbagai berbagai kemasan, mulai dari 250 ml- 2 lt. Harga minyak zaitun extra virgin masih terjangkau, penggunaannya juga yang hanya sedikit(+ 15 ml) setiap harinya, sehingga dapat disimpan untuk beberapa hari, bahkan beberapa bulan kedepan saat ini minyak zaitun memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Berikut beberapa manfaat minyak zaitun untuk kecantikan.


Merawat Kesehatan Rambut

Rambut yang sering terkena touch up seperti diwarnai, diluruskan, dikeriting, atau apapun yang bersangkutan dengan obat kimia pasti akan mengalami penurunan fungsi seperti patah- patah, mudah rontok, kering, dan bahkan rusak.

Dengan rutin mengoleskan minyak zaitun pada rambut, maka kandungan vitamin E nya akan memelihara kesehatan rambut. Tidak hanya itu, rambut Kamu juga semakin tebal dan bersinar secara alami. Jadi untuk Kamu yang mengalami kerontokan juga dapat menggunakan minyak zaitun untuk merangsang pertumbuhan rambut.

Mengencangkan Kulit Wajah

Kandungan zat linoleic acid di dalam minyak zaitun yang akan membantu, menjaga kadar air pada kulit wajah, kulit agar tidak muncul keriput pada usia dini. Tidak hanya itu minyak zaitun juga banyak memiliki anti oksidan yang disebut polifenol yang membantu melindungi sel- sel dari ancaman kerusakan. Karena itulah minyak zaitun merupakan cara mengencangkan kulit wajah yang efektif.

Memanjangkan dan Menebalkan Bulu Mata

Manfaat untuk bulu mata untuk kalangan wanita yang mengidam- idamkan bulu mata panjang dan tebal alami, dapat mempunyainya tanpa harus mengaplikasikan maskara atau bulu mata palsu yang malahan nantinya akan menyebabkan kerontokan pada bulu mata Kamu.

Minyak Zaitun sangat mudah untuk didapatkan di drugstore seperti Guardian, Century, dan lainnya. Dan di online shop yang kamu sukai dengan harga mulai dari Rp. 100.000an sesuai berat isi dari baby oil tersebut.

Pilih Mana: Baby Oil atau Minyak Zaitun?

Baby OilMinyak Zaitun
Kelebihan - Banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan - Harga yang cukup murah - Mudah didapatkan- Banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan - Harga yang cukup murah - Mudah didapatkan
Kekurangan- Terlalu sering digunakan diwajah akan menyumbat pori- pori kulit - Penggunaan secara terus- menerus terutama pada area mata dapat mendorong terjadinya iritasi - Mengurangi kelembaban alami kulit- Terlalu sering digunakan di wajah dapat membuat kemerahan pada wajah - Jika sudah terlalu lama akan menimbulkan aroma tengik - Manfaat kesehatan terlalu sering digunakan menyebabkan gangguan pencernaan

Kesimpulan:

Baby Oil dan Minyak Zaitun mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan juga dapat digunakan anak bayi hingga dewasa. Walaupun dengan banyaknya manfaat dari Baby Oil dan Minyak Zaitun tetap saja tidak boleh digunakan secara berlebihan karena akan ada efek sampingnya. Jadi untuk kamu mau menggunakan Baby Oil ataupun Minyak Zaitun silahkan saja, asal jangan berlebihan ya.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Baby Oil vs Minyak Zaitun

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *