Makanan dan MinumanParentingSusu Formula

Pilih Mana: Bebelac atau Bebelove?

Kebutuhan nutrisi untuk bayi atau balita tentu hal yang sangat penting agar pertumbuhan dan perkembangannya senantiasa sehat dan cerdas. Tentunya ASI merupakan asupan nutrisi terbaik untuk si kecil, namun saat ini juga sudah banyak susu formula yang mampu mendukung kegiatan ASI tersebut seperti halnya Bebelac dan Bebelove.

Bebelac dan Bebelove merupakan suatu susu formula yang diproduksi pada satu perusahaan yang memiliki kandungan yang sangat bermanfaat untuk si kecil. Tidak hanya itu, varian yang ditawarkan pun sesuai dengan usia si bayi atau balita jadi akan lebih memudahkan para ibu untuk menyesuaikan susu formulanya.

Berbicara mengenai kandungan, Bebelac dan Bebelove sendiri merupakan susu sapi yang umumnya memiliki beberapa kekurangan didalamnya jika dikonsumsi secara berlebihan. Pembahasan selengkapnya akan dibahas didalam artikel ini. Stay tune ya guys!

Bebelac

Bebelac merupakan salah satu merek susu balita terkenal yang ada di Indonesia. Bebelac berada di bawah naungan PT. Nutricia Indonesia Sejahtera. PT Nutricia Indonesia Sejahtera merupakan perusahaan terkenal di Indonesia dengan pertumbuhan amat cepat, yang bergerak khusus di bidang nutrisi bayi serta balita yang berkualitas serta inovatif.

Nutricia merupakan perusahaan yang specialist, mempunyai 100% dedikasi kepada nutrisi bayi serta balita. Nutricia mempunyai tujuan untuk secara aktif memberikan kontribusi kepada perkembangan dan pertumbuhan kesehatan dari kelompok konsumennya yang amat rentan.

Bebelac juga menawarkan beberapa fasilitas dan informasi untuk para pelanggannya di situs resmi bebeclub. Dengan terdapatnya bebeclub, Nutricia berharap para pelanggan merasa mempunyai manfaat dan wawasan lebih tentang permasalahan selama kehamilan sampai dengan merawat dan pertumbuhkembangan buah hati. Baca juga Pilih Mana: Bebelac 3 atau Bebelac Gold 3?

Kelebihan Bebelac

  • Tingkatkan nafsu makan dan kecerdasan bayi
    Minyak ikan yang terkandung dalam susu ini sudah dipercaya mempunyai banyak manfaat untuk perkembangan serta pertumbuhan balita atau bayi. Diantaranya bisa tingkatkan nafsu makan anak serta tingkatkan kecerdasan otak balita. Karena seperti yang kita tahu balita kerap sekali susah diajak makan, kalaupun mau umumnya mereka amat pemilih sehingga dikhawatirkan asupan nutrisinya tidak cukup. Dengan mengkonsumsi susu ini diharapkan mereka lebih berselera makan.
  • Bebelac mengandung berbagai bahan alami
    Dengan kandungan yang baik untuk pertumbuhan serta perkembangan anak, khususnya balita yang berumur 1 sampai 3 tahun. Salah satunya, minyak ikan dengan kandungan asam lemak esensial. Kandungan ini berupa prebiotik FOS-GOS, vitamin, mineral, serta asam alfa linoleat. Dengan kandungan yang amat lengkap inilah, susu formula ini mempunyai banyak manfaat yang amat baik untuk kesehatan bayi atau balita.
  • Membantu pertumbuhan si bayi
    Salah satunya dengan membantu berbagai perkembangan bakteri yang baik buat pencernaan, mematikan bakteri jahat, mencegah bayi terjangkit diare dan sembelit dan juga membantu sistem untuk menyerap mineral dan merendahkan kolestrol yang ada pada darah. Jadi, dengan mengkonsumsi susu bebelac, bayi atau balita akan sehat serta jauh dari berbagai penyakit.

Kekurangan Bebelac

  • Harga cukup tinggi
    Seperti yang kita tahu bahwa kandungan dari Bebelac sangat bermanfaat untuk pertumbuhan si bayi atau balita, maka tak heran bila harga yang diberikan produsen juga cukup tinggi.
  • Tidak cocok untuk bayi penderita alergi susu sapi
    Bebelac sendiri merupakan susu sapi yang tentunya tidak cocok untuk bayi penderita alergi susu sapi. Efek yang diderita jika kita memberikan susu sapi kepada si bayi yang alergi yaitu batuk, flu, mata berair, mencret dan masih banyak lagi. So moms hati-hati untuk memberikan asupan kepada si bayi.
  • Sering sembelit karena tidak mempunyai serat
    Masalah lain yang bisa diakibatkan oleh terlalu banyak minum susu sapi seperti Bebelac merupakan sembelit atau konstipasi. Susu sapi tidak mempunyai serat yang dibutuhkan anak. Jika anak sudah merasa kenyang dengan susu, ia akan cenderung enggan untuk makan makanan memiliki serat seperti buah dan sayur. Sementara itu, serat dan sayur ini diperlukan untuk memperlancar pencernaan.

Varian Bebelac

Bebelac 3
Susu Bebelac 3 memiliki beragam nutrisi penting yang diperlukan anak usia 1-3 tahun. Nutrisi tersebut antara lain minyak ikan yang memiliki asam lemak esensial berupa asam alfa linoleat, prebiotik FOS-GOS, dan 12 vitamin lainnya seperti vitamin A, D3, E, K1, C, B1, B2, B3, B5, B6, B9, B12, dan 9 mineral yakni kalsium, fosfor, magnesium, besi, zink / seng, iodine, selenium, natrium, dan kalium.

Bebelac 4
Susu formula ini memiliki kandungan yang kurang lebih sama seperti Bebelac 3, namun Bebelac ditujukan untuk balita diatas usia 3 tahun. Untuk itu cocokan susu formula dengan usia si balita.

Bebelac Gold
Susu Bebelac Gold merupakan varian lain dari produksi susu Bebelac. Varian ini tinggi serat pangan untuk mendukung pencernaan sang kecil. Jadi bukan cuma memberikan nutrisi yang lengkap pada sang kecil, susu ini pula akan memberikan perut yang sehat untuknya.

Bebelac FL
Bebelac FL dapat diberikan buat anak berumur 0-12 bulan. Susu ini telah mempunyai kandungan vitamin yang penting buat kesehatan tubuh seperti Omega 3 & 6, AA & DHA, Protein, Vitamin, dan mineral. Tidak hanya itu, susu Bebelac FL pula memiliki kolin yang membantu proses pembentukan membran sel dan zat besi untuk mencegah masalah anemia.

Lihat juga:  Pilih mana: Martabak atau Roti Bakar ?

Bebelove

Susu bebelove merupakan salah satu produk dari Bebelac. Susu bebelove ini merupakan susu formula bayi yang produk susunya tidak terdapat penambahan gula pasir pada komposisinya. Sehingga susu ini dianggap aman agar anak dapat terhindar dari masalah kegemukan pada perkembangan bayi.

Perbedaan dari susu bebelac dan bebelove yaitu susu bebelac diperuntukkan untuk anak umur satu tahun ke atas, sementara itu susu bebelove diperuntukkan untuk anak umur 0-12 bulan atau di bawah satu tahun.

Bebelove terdiri dari 3 macam yakni Bebelove 1, Bebelove 2, dan Bebelove FL. Susu Bebelove 1 diperuntukan untuk bayi umur 0-6 bulan. Susu Bebelove 2 diperuntukan untuk bayi umur 6-12 bulan, sedangkan Bebelove FL (Free Lactose) ditujukan untuk bayi berumur 0-12 bulan dengan kebutuhan medis khusus dan penggunaannya wajib melalui rekomendasi dokter.

Kelebihan Bebelove

  • Memiliki kandungan yang bermanfaat
    Bebelove dipercaya memiliki kandungan seperti FOS yang berfungsi untuk kesehatan pencernaan, kalsium untuk pertumbuhan tulang dan gigi bayi, dan zat besi untuk mencegah masalah anemia. Susu ini tersedia dalam rasa plain yang akan digemari oleh bayi.
  • Mampu mendukung ASI
    ASI tentu sumber asupan paling baik untuk kebutuhan si bayi, namun para ibu kerap mengalami beberapa masalah seperti tidak keluarnya ASI sehingga membutuhkan susu formula yang cocok untuk si bayi. Bebelove mampu menjawab semua persoalan itu dengan beberapa kandungan bermanfaat yang dimilikinya.
  • Bisa ditemukan dimanapun
    Kamu bisa mendapatkan susu formula premium ini dibeberapa tempat disekitar kamu dimulai dari supermarket, Indomaret, Alfamart, mall bahkan banyak toko online yang sudah menyediakan susu formula ini.

Kekurangan Bebelove

  • Harga cukup tinggi
    Karena satu tempat produksi dengan Bebelac, maka tak heran bila Bebelove juga memiliki harga yang cukup tinggi juga. Kandungan dan manfaat yang diberikan juga tentunya sesuai dengan harga yang diberikan produsen.
  • Bisa menyebabkan kegemukan
    Bebelove sendiri merupakan susu sapi yang memiliki kadar lemak cukup tinggi. Efek samping bila terlalu banyak mengkonsumsi susu ini yaitu obesitas atau kegemukan. Untuk itu harus disesuaikan dan secukupnya saja agar bayi tumbuh dengan baik.
  • Gangguan penyerapan zat besi
    Susu sapi seperti Bebelove tidak mengandung zat besi. Di lain sisi, mengkonsumsi susu sapi berlebih pada bayi mempunyai efek kurang baik pada cadangan besi mereka, sebab sebagian riset mengatakan kalau susu sapi bisa menghambat penyerapan zat besi non-heme. Minimnya kandungan zat besi dapat mengakibatkan anemia dan gangguan pada perkembangan otak.

Varian Bebelove

Bebelove 1
Memiliki kandungan prebiotik FOS yang berfungsi untuk kesehatan pencernaan, kandungan kalsium untuk pertumbuhan tulang serta gigi bayi, zat besi untuk mencegah masalah anemia, bebas penambahan gula pasir yang bisa mengakibatkan kegemukan, dan rasa plain yang digemari bayi.

Bebelove 2
Memiliki Kandungan prebiotik FOS yang siap untuk menjaga pencernaan pada bayi, kandungan Lactoferrin yang berperan sebagai peningkat sistem imun pada tubuh, kalsium yang berperan untuk melindungi kesehatan tulang dan gigi, juga memiliki zat besi, vitamin dan mineral yang berperan sebagai pencegah anemia, bebas penambahan gula pasir yang dapat mencegah kegemukan, rasa plain yang digemari bayi.

Bebelove FL
Susu Bebelove FL (Free Lactose) dianggap sanggup penuhi kebutuhan nutrisi untuk anak yang alergi pada susu sapi atau intoleransi terhadap laktosa. Kelebihan serta keunggulan susu ini yaitu tidak mengandung laktosa, mengandung protein, vitamin serta mineral, mengandung AA dan DHA.

KandunganBebelac Bebelove
DHA14,5 mg10 mg
Omega 3114 mg153 mg
Omega 61273 mg796 mg
Laktosa18 g10,4 g
AA9 mg10 mg
Serat pangan1 g0,61 g
Serat pangan larut1 g0,61 g
FOS1,4 g0,06 g
GOS1,4 g0,55 g

Pilih Mana: Bebelac atau Bebelove?

Bebelac Bebelove
Kelebihan- Tingkatkan nafsu makan dan kecerdasan bayi - Bebelac mengandung berbagai bahan alami - Membantu pertumbuhan si bayi - Memiliki kandungan yang bermanfaat - Mampu mendukung ASI - Bisa ditemukan dimanapun
Kekurangan- Harga cukup tinggi - Tidak cocok untuk bayi penderita alergi susu sapi - Sering sembelit karena tidak mempunyai serat - Harga cukup tinggi - Bisa menyebabkan kegemukan - Gangguan penyerapan zat besi

Kesimpulan

Bebelac dan Bebelove sudah tidak perlu diragukan lagi manfaatnya. Selain mencerdaskan si kecil, kedua susu formula ini mampu meningkatkan nafsu makan agar si kecil tumbuh dan berkembang dengan sehat. Jika Bebelac dikhususkan untuk balita berusia 3-5 tahun, maka Bebelove dikhususkan untuk bayi yang berusia 0-12 bulan. Untuk itu sesuaikan susu formula sesuai dengan umur si kecil ya moms. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Bebelac vs Bebelove

VS

Leave a Reply