Makanan dan MinumanParentingSusu Formula

Pilih Mana: Bebelac atau Nutrilon?

Susu formula merupakan salah satu kebutuhan penting untuk membantu tumbuh dan kembang sang buah hati tercinta. Susu formula dikonsumsi sebagai pengganti ASI (air susu ibu) yang bermanfaat untuk menjaga si kecil tetap sehat, sekaligus menunjang dan merangsang pertumbuhannya. Dengan banyaknya merek susu formula saat ini, banyak yang memilih susu Bebelac dan Nutrilon yang merupakan dua merek susu mahal. Lantas, bagus mana Bebelac atau Nutrilon?

Bebelac

Susu Bebelac mengandung sederet nutrisi tepat untuk membesarkan anak hebat. Diperkaya dengan banyaknya kandungan minyak ikan, FOS:GOS (1:9), serta berbagai macam vitamin dan mineral yang membuat anak lebih cepat tanggap dan memiliki kemampuan social dan fungsi saluran cerna yang baik. Bebelac tersedia mulai dari umur bayi 0 bulan hingga 3 tahun ke atas. Baca juga Pilih Mana: Chil Kid atau Nutrilon?

Kelebihan Bebelac yang bisa Anda ketahui:

1. Tersedia dalam kemasan kotak
Menariknya, Bebelac menyediakan kemasan kotak dengan berat 1800 gram sehingga lebih ekonomis dan hemat dibanding harus membeli kemasan kotak dengan berat 400 gram seperti layaknya Nutrilon. Akan tetapi, Bebelac juga menyediakan kemasan kotak dengan berat 400 gram yang juga ekonomis dan terjangkau.

2. Harga lebih terjangkau
Untuk pembelian satu kaleng susu Bebelac dengan berat 800 gram, ibu hanya mengeluarkan uang kurang lebih Rp 100 ribu sampai Rp 120 ribu. Harga yang masih tergolong terjangkau jika dibandingkan dengan harga Nutrilon.

Kekurangan Bebelac yang bisa Anda ketahui:

1. Tidak cocok untuk anak yang alergi susu sapi
Susu Bebelac yang notabennya merupakan susu sapi, sehingga sangat tidak disarankan untuk diberikan pada bayi yang alergi dengan susu sapi.

2. Hanya memiliki varian sesuai usia anak
Merek susu yang mendominasi kemasan berwarna kuning ini hanya menyediakan varian susu sesuai usia si anak mulai dari Bebelove, Bebelac 3 dan Bebelac 4.

Nutrilon

Menggunakan maskot beruang yang selalu ada di kemasannya, membuat Nutrilon tergolong sebagai salah satu merek susu formula yang laris di pasaran. Nutrilon sendiri kaya akan nutrisi tambahan yang berguna untuk menjaga kesehatan dan keseimbangan nutrisi pada anak. Nutrilon tersedia dengan berbagai varian sesuai usia, seperti misalnya Nutrilon 1 untuk usia 0-6 bulan, Nutrilon 2 untuk usia 6-12 bulan, Nutrilon 3 untuk usia 1-3 tahun dan Nutrilon 4 untuk anak usia 3 tahun ke atas.

Kelebihan Nutrilon yang bisa Anda ketahui:

1. Ada varian untuk anak yang alergi susu sapi
Dikutip dari Kompas.com, susu Soya merupakan salah satu jenis susu yang dibuat khusus untuk anak yang alergi dengan susu sapi. Susu Nutrilon Soya atau susu kedelai ini memiliki kandungan yang dijamin aman untuk anak Anda.

2. Menunjang kecerdasan anak
Susu Nutrilon diyakini mampu menunjang dan meningkatkan kecerdasan pada anak, sekaligus merangsang anak untuk lebih kreatif dan berani dalam mencoba hal-hal baru sesuai dengan slogannya yakni “Life is an adventure”.

Kekurangan Nutrilon yang bisa Anda ketahui:

1. Harga mahal
Kedua susu formula ini memang tergolong mahal, namun jika dilihat dari beberapa situs penjualan online semua membanderol harga Nutrilon dengan kisaran di atas Rp 150 ribu untuk berat 800 gram. Sementara Bebelac masih tergolong memiliki harga di bawah Nutrilon yakni seharga Rp 100 ribu hingga Rp 120 ribu untuk kemasan berat susu yang sama, 800 gram.

2. Hanya menyediakan satu pilihan kemasan kotak
Nutrilon hanya menyediakan satu pilihan untuk kemasan kotaknya, dengan berat 400 gram diharapkan dapat membantu meringankan para ibu yang baru ingin mencoba susu dengan kemasan biru ini untuk buah hatinya.

Pilih Mana: Bebelac atau Nutrilon?

BebelacNutrilon
Harga – Lebih terjangkau– Lebih mahal dibanding Bebelac
Varian susu– Memiliki varian sesuai usia si kecil– Memiliki varian yang lebih beragam sesuai usia dan kebutuhan si kecil
Kemasan kotak– Tersedia kemasan kotak 400 gram dan 1800 gram– Hanya tersedia dalam kemasan kotak 400 gram saja

Kesimpulan

Sebenarnya dalam masalah pemilihan susu untuk si kecil, bukanlah mahal yang dipilih. Karena tidak selamanya mahal bisa cocok di perut mungil si kecil. Namun lebih kepada susu mana yang cocok dan membuat tumbuh kembang si kecil berkembang dengan baik. Jika ingin mencoba keduanya, baik Bebelac maupun Nutrilon menyarankan Anda untuk terlebih dahulu mencoba dengan kemasan kotak kecil 400 gram. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Bebelac vs Nutrilon

VS

Leave a Reply