Makanan dan MinumanParentingSusu Formula

Pilih Mana: Bebelove atau Lactogen?

Kebutuhan nutrisi dan gizi sangat diperlukan oleh anak agar bisa tumbuh kembang dengan baik dan cerdas. Untuk itu diperlukan asupan yang cocok seperti ASI yang wajib dikonsumsi si kecil. Namun sekarang sudah banyak susu formula yang dijadikan pendamping ASI agar senantiasa terjaga nutrisinya seperti susu formula Bebelove dan Lactogen

Bebelove dan Lactogen memiliki beberapa varian yang bisa orang tua sesuaikan dengan umur si kecil. Selain itu kedua susu formula ini memiliki rasa yang beraneka ragam jadi si kecil tidak mudah bosan saat meminumnya.

Detail mengenai Bebelove dan Lactogen akan dibahas secara lengkap di artikel ini. Selain itu saya juga akan membahas beberapa kelebihan dan kekurangan dari kedua susu formula ini. So stay tune ya!

Bebelove

Susu bebelove merupakan salah satu produk dari Bebelac. Susu bebelove ini merupakan susu formula bayi yang produk susunya tanpa ada penambahan gula pasir pada komposisinya. Alhasil susu ini dianggap aman agar anak dapat terhindar dari masalah kegemukan pada pertumbuhan bayi.

Perbedaan dari susu bebelac dan bebelove yaitu susu bebelac diperuntukkan untuk anak usia satu tahun ke atas, sedangkan susu bebelove diperuntukkan untuk anak umur 0-12 bulan atau di bawah satu tahun.

Bebelove terdiri dari 3 macam yakni Bebelove 1, Bebelove 2, serta Bebelove FL. Susu Bebelove 1 ditujukan untuk bayi umur 0-6 bulan. Susu Bebelove 2 ditujukan untuk bayi umur 6-12 bulan, sebaliknya Bebelove FL (Free Lactose) ditujukan untuk bayi berumur 0-12 bulan dengan kebutuhan medis khusus serta penggunaannya wajib lewat rekomendasi dokter. Baca juga Pilih Mana: HiLo atau Milo?

Kelebihan Bebelove

  • Menyehatkan sistem pencernaan bayi
    Konsumsi susu Bebelove akan membuat bayi lebih sehat dalam mencerna makanan atau susu ASI. Perihal ini sebab kandungan Prebiotik FOS yang terkandung didalam susu formula Bebelove.
  • Mencegah anemia
    Kandungan zat besi pada susu Bebelove akan mencegah bayi dari gangguan anemia. Tentunya setiap ibu tidak menginginkan bayinya terserang penyakit ini.
  • Bebas gula
    Dengan kandungan yang bebas gula, para ibu di luar sana tidak perlu khawatir jika si kecil terjangkit obesitas atau kegemukan kala mengkonsumsi Bebelove. Untuk itu disarankan menggunakan sesuai dengan takaran atau rekomendasi dokter.

Kekurangan Bebelove

  • Harga mahal
    Seperti yang kita tahu bahwa kandungan dan manfaat dari mengkonsumsi Bebelove sangat banyak, maka tak heran bila harga dari susu formula ini pun juga tinggi.
  • Menimbulkan alergi pada bayi
    Pada kasus tertentu, sebagian bayi mengalami alergi akibat susu formula karena tidak sesuai dengan kandungan yang terdapat dalam susu formula tersebut.
  • Membebani ginjal bayi
    Kandungan susu formula yang lebih berat dari ASI akan membuat sistem pencernaan bayi kesusahan untuk mencernanya sekaligus membebani ginjal bayi.

Varian Bebelove

Bebelove 1
Bebelove 1 merupakan salah satu jenis susu yang diproduksi oleh pabrik Nutricia yang ditujukan untuk anak atau bayi dengan rentan umur 0 sampai 6 bulan. Susu Bebelove 1 ini merupakan susu formula yang sanggup mendukung serta memenuhi kecukupan nutrisi untuk bayi tersebut.

Bebelove 2
Bebelove 2 merupakan susu formula untuk bayi berumur 6-12 bulan yang bisa dikonsumsi dengan saran dokter. Dalam sekaleng susu Bebelove 2 terdapat kandungan Prebiotik FOS, Kalsium, Zat Besi, dan bebas tambahan gula pasir supaya bayi bisa berkembang dengan baik. Dengan segala manfaat dalam kandungan itu, berikan Bebelove 2 sebagai makanan pendamping ASI untuk bayi kamu.

Bebelove FL
Susu Bebelove FL (Free Lactose) dianggap bisa penuhi kebutuhan nutrisi untuk anak yang alergi pada susu sapi atau intoleransi terhadap laktosa. Kelebihan serta keunggulan susu ini yaitu tidak mengandung laktosa, protein, vitamin serta mineral, mengandung AA dan DHA.

Spesifikasi BebeloveKeterangan
ProduksiPT Nutricia Indonesia Sejahtera
Varian produk Bebelove 1, Bebelove 2, Bebelove FL
Varian rasa Madu dan vanilla
Varian ukuran400gr, 800gr, 1800gr

Lactogen

Susu Lactogen ialah jenis susu pertumbuhan dengan kandungan nutrisi yang amat baik alhasil cocok dijadikan susu pendamping ASI walaupun bukan pengganti ASI. Susu Lactogen ini diproduksi oleh Nestle yakni suatu perusahaan multi internasional berpusat di Vevey, Swiss serta telah berdiri semenjak 1868.

Dalam susu Lactogen ini mengandung probiotik LA dan ALA, vitamin, mineral dan juga zat besi untuk mencegah anemia yang semuanya amat diperlukan oleh bayi. Probiotik sendiri amat baik untuk usus dan pencernaan bayi, sedangkan LA dan ALA bermanfaat untuk mental dan otak anak.

Lihat juga:  Pilih Mana: Dancow atau Lactogen?

Kelebihan Lactogen

  • Menolong pembentukan jaringan otak
    Dalam susu Lactogen juga mengandung AA yaitu arachidonic acid atau juga disebut dengan AHA atau ARA yang jadi unsur penting untuk pembentukan jaringan otak sehingga amat penting untuk kemajuan otak bayi seperti manfaat alpukat untuk bayi.
  • Mencegah alergi
    Dalam penelitian membuktikan bila anak anak yang mengidap alergi memiliki gabungan mikroflora usus yang berbeda dengan anak sehat. Alergi pada susu sapi jadi jenis alergi yang paling umum terjadi. Memenuhi nutrisi anak dengan susu Lactogen jadi perihal yang amat penting untuk membantu membangun toleransi terhadap susu sapi sehingga dapat melindungi bayi dari alergi pada saat mulai beranjak dewasa.
  • Meningkatkan sistem pencernaan
    Kandungan prebiotik dalam susu Lactogen sangat penting bagi bayi dan anak karena dapat memperkuat sistem pencernaan dan sistem kekebalan tubuh anak yang sedang dalam masa berkembang.

Kekurangan Lactogen

  • Menyebabkan kekurangan gizi
    Bayi yang mengkonsumsi susu formula diketahui bisa mengalami kekurangan gizi. Kekurangan vitamin ini diakibatkan oleh pemberian susu formula yang encer kepadatannya. Bayi tidak bisa mengucapkan apakah mereka masih lapar atau tidak.
  • Menyebabkan gangguan sistem pencernaan
    Selanjutnya, dampak susu formula pada anak 0-6 bulan juga bisa ditunjukkan dengan terjadinya gangguan sistem pencernaan. Gangguan pencernaan ini umumnya yaitu berupa diare. Diare yang dialami oleh bayi tentunya akan menyulitkan orang tua.
  • Meningkatkan resiko penyakit jantung pada bayi
    Bagi beberapa riset yang pernah dilakukan, susu formula nyatanya bisa meningkatkan tekanan darah sampai kerja jantung juga menjadi semakin meningkat. Perihal ini tentu tidak baik untuk kesehatan bayi yang baru lahir.

Varian Lactogen

Lactogen 1
Susu formula ini diformulasi khusus untuk bayi umur 0-6 bulan untuk membantu tahap dini pertumbuhan anak. Lactogen 1 juga mengandung Probiotik kaya serat (GOS/ FOS) yang baik untuk membantu melindungi fungsi saluran cerna buah hati, LA dan ALA yang merupakan sumber asam lemak esensial pembentuk DHA untuk kemajuan otak si Kecil, dan Zat Besi yang bisa membantu mencegah anemia.

Lactogen 2
Lactogen 2 merupakan susu formula lanjutan untuk bayi umur 6-12 bulan yang diformulasikan untuk bayi. Lactogen 2 diperkaya 12 vitamin serta 11 mineral. Lactogen 2 mempunyai kandungan Prebiotik Lactobacillus reuteri yang membantu mempertahankan fungsi saluran cerna bayi serta zat besi dalam Lactogen 2 berfungsi membantu mencegah anemia defisiensi zat besi.

Lactogen 3
Lactogen 3 merupakan susu pertumbuhan untuk umur 1-3 tahun yang diformulasikan secara khusus oleh para ahli yang membantu melindungi saluran cerna si kecil yang aktif dan ceria. Susu ini juga mengandung Asam Linoleat (Omega 6) serta Asam Alfa-Linolenat (Omega 3) dan Lactobacillus reuteri yang mendukung kesehatan saluran cerna Si Kecil dimana 80% sistem imunitas terdapat di dalam saluran cerna.

Lactogen 4
Lactogen 4 merupakan susu formula lanjutan untuk perkembangan bayi untuk umur 3-5 tahun dan bukan sebagai pengganti ASI. Lactogen 4 Madu memiliki zat gizi makro serta mikro untuk pertumbuhan si kecil. Kandungan Probiotik di dalamnya akan membantu mempertahankan fungsi saluran cerna. Lactogen 4 Madu dilengkapi dengan Probiotik, DHA, LA & ALA, dan Kalsium untuk proses tumbuh kembang anak.

Spesifikasi LactogenKeterangan
ProduksiNestle
Varian produk Lactogen 1, Lactogen 2, Lactogen 3, Lactogen 4
Varian rasa Vanila, instan cream, cokelat dan madu
Varian ukuran180gr, 350gr, 750gr

Pilih Mana: Bebelove atau Lactogen?

Bebelove Lactogen
Kelebihan- Bebas gula - Mencegah anemia - Menyehatkan sistem pencernaan bayi - Menolong pembentukan jaringan otak - Mencegah alergi - Meningkatkan sistem pencernaan
Kekurangan- Harga mahal - Menimbulkan alergi pada bayi - Membebani ginjal bayi - Menyebabkan kekurangan gizi - Menyebabkan gangguan sistem pencernaan - Meningkatkan resiko penyakit jantung pada bayi

Kesimpulan

Bebelove dan Lactogen merupakan salah satu susu formula yang menjadi andalan untuk setiap orang tua agar anaknya tumbuh kembang dengan baik dan sehat. Bebelove dan Lactogen memiliki beberapa varian yang sesuai dengan umur dan kebutuhan si kecil. Untuk itu, tentukan susu formula si kecil sesuai dengan selera dan kebutuhan ya moms. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Bebelove vs Lactogen

VS

Leave a Reply