BeautyFashionKecantikan

Pilih Mana: Bedak Tabur Marcks atau Pigeon?

Bedak merupakan hal yang wajib dan pasti dimiliki oleh setiap kaum wanita. Apalagi bedak merupakan komponen utama pada makeup yang akan digunakan setelah menggunakan foundation maupun sunscreen agar terlihat flawless, tanpa bedak maka hasil makeup yang digunakan tidak akan sempurna.

Bedak memiliki dua jenis ada bedak tabur dan ada bedak padat, tentunya kedua bedak ini memiliki perbedaan tekstur dan kegunaan. Kali ini kita akan membahas dua brand bedak tabur yang sangat disukai oleh kaum wanita yaitu Marcks dan Pigeon. Baca Juga: Pilih Mana: Bedak Padat atau Tabur?

Tentunya bedak tabur Marcks dan Pigeon memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang kedua produk ini mari baca artikel di bawah ini!

Bedak Tabur Marcks

Bedak tabur Marcks dapat dikatakan sebagai bedak tabur yang melegenda, jauh sebelum banyaknya merk kosmetik seperti sekarang Marcks telah memiliki banyak peminatnya.Bedak Marcks ini merupakan bedak tabur yang memiliki warna kuning terang selain untuk pelengkap makeup ternyata bedak Marcks ini membantu dalam merawat kesehatan kulit wajah, menghaluskan dan mencegah perkembangan jerawat.

Hasil dari menggunakan bedak ini membuat wajah menjadi matte dan tidak menimbulkan minyak berlebih karena memiliki kandungan mecegah keluarnya minyak berlebih dari wajah.

Semakin berkembangnya zaman, bedak tabur Marcks ini telah mengeluarkan banyak variasi yang memiliki fungsi dan kandungannya sendiri. Bedak Marcks terdiri dari tiga varian yaitu bedak tabur, bedak padat dan bedak two way cake.

Kelebihan Bedak Tabur Marcks

1.   Rekomendasi pakar kulit

Bedak tabur Marcks hadir dengan formula yang ringan dan memiliki kandungan untuk mencegah jerawat yaitu salycil acid menjadikan bedak ini cocok untuk digunakan pada saat kulit berjerawat. Kerena formula yang ringan ini juga membuat Marcks direkomendasikan oleh dokter dan pakar kulit untuk digunakan sehari-hari.

2.   Memiliki kemampuan oil control

Bedak Marcks memiliki partikel-partikel yang halus dan memiliki kandungan corn starctch yang mampu menyerap minyak berlebih pada kulit wajah sehingga dapat menahan minyak yang keluar dari kulit.

3.   Mencegah iritasi

Dikarenakan bedak ini cocok digunakan oleh kulit berminyak menandakan bahwa bedak Marcks tidak dapat menyebabkan iritasi. Komposisi tambahan bedak ini seperti zinc stearate dan zinc oxide yang dapat menjadi pelindung dari iritasi di wajah.

4.   Meratakan warna kulit wajah

Seperti yang diketahui bahwa partikel bedak ini sangat halus dan ringan sehingga dapat meratakan dan menyesuaikan dengan jenis dan warna kulit. Selain itu tidak membutuhkan waktu yang lama bagi bedak ini menyatu dengan kulit.

Kelemahan Bedak Marcks

1.   Tidak mengandung SPF

SPF memiliki fungsi untuk mencegah dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung. Bedak Marcks belum memiliki kandungan SPF sehingga sebelum menggunakan bedak ini disarankan untuk menggunakan sunscreen agar kulit tetap terlindungi dari sinar matahari langsung.

2.   Menyebabkan alergi

Walaupun bedak ini tidak menyebabkan iritasi kulit tetapi bedak ini dapat menyebabkan alergi, beberapa penelitian meneliti bahwa alergi dari bedak ini dikarenakan kandungan pewangi dan pengawet yang ada di dalam bedak.

Lihat juga:  Pilih Mana: Laser Wajah atau Peeling Wajah?

3.   Design yang kuno

Untuk design dari bedak tabur Marcks ini masih menggunakan design lama sehingga memberikan kesan kuno. Selain itu packing yang tidak diberi tambahan spons membuat pengguna harus membeli spons tambahan untuk menggunakan produk ini.

Bedak Tabur Pigeon

Bedak Pigeon adalah salah satu merek bedak yang terkenal di Indonesia. Berasal dari negeri Jepang, pada tahun 1957 seseorang pria bernama Yuichi Nakata mendirikan perusahaan Pigeon dengan menciptakan bermacam produk kebutuhan ibu-ibu menyusui, salah satunya ialah botol susu bayi.Untuk remaja yang memiliki permasalahan dengan jerawat maka bedak tabur Pigeon ini dapat membantu dalam mengatasinya. Formula yang dikhususkan untuk kulit remaja ini dapat mengatasi kulit kusam dan berminyak.

Selain bedak tabur, Pigeon juga memiliki variasi lain seperti bedak padat untuk remaja dan bedak padat yang dikhususkan untuk bayi dan bedak two way cake.

Kelebihan Bedak Tabur Pigeon

1.   Kemasan yang praktis

Untuk kemasan dari bedak tabur Pigeon ini sangat mengusung konsep anak remaja, kemasan yang sudah dilengkapi dengan spons membuat penggunanya akan mudah jika membawa bedak ini di dalam pouch makeup.

2.   Mengandung formula pelembap

Di dalam bedak tabur ini memiliki kandungan ekstrak jojoba dan squalene yang dapat menjaga kelembapan kulit selama seharian dan makeup yang dihasilkan akan terlihat natural.

3.   Membantu menjaga kulit dari iritasi

Bagi wanita yang memiliki kulit berjerawat dan berminyak biasanya rentan terkena iritasi jika memakai bedak yang mengandung bahan kimia berbahaya. Tetapi untuk bedak tabur Pigeon ini sudah diperkaya dengan kandungan ekstrak dari bunga chamomile, bunga ini dikenal sebagai kandungan yang akan menenangkan kulit dari iritasi ringan.

4.   Butiran halus di kulit

Butiran dari bedak tabur Pigeon ini sangatlah halus membuat pemakai mudah untuk mengaplikasikan pada wajah dan tidak menggumpal di kulit. Memberikan hasil yang halus pada wajah.

Kekurangan Bedak Tabur Pigeon

1.   Warna putih

Kekurangan dari bedak tabur Pigeon ini yaitu variasi warna bedak tabur yang terlalu putih sehingga akan membuat warna kulit akan menor jika dipakai secara berlebihan.

2.   Kemasan mudah terbuka

Walaupun kemasan dari bedak ini sangat mengusung konsep kekinian tetapi salah satu kelemahannya adalah kemasan yang dimiliki mudah terbuka sehingga akan mengotori pouch makeup atau tas.

Pilih Mana: Bedak Tabur Marcks atau Pigeon?

Keterangan Bedak Tabur MarcksBedak Tabur Pigeon
Kelebihan - Rekomendasi pakar kulit - Memiliki kemampuan oil control - Mencegah iritasi - Meratakan warna kulit wajah- Kemasan yang praktis - Mengandung formula pelembap - Membantu menjaga kulit dari iritasi - Butiran halus di kulit
Kekurangan - Tidak mengandung SPF - Menyebabkan alergi - Design yang kuno- Warna putih - Kemasan mudah terbuka
Beli disiniKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Kedua produk bedak ini sama-sama memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Kedua produk ini cocok untuk kulit yang sensitive jadi pengguna hanya perlu mempertimbangkan manfaat dan kemasan dari kedua produk ini. Semoga membantu!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Pilih Mana: Bedak Tabur Marcks atau Pigeon?

VS