Kesehatan

Pilih Mana: Biore atau Dettol?

Ketika berada di luar, tubuh pastinya akan terpapar oleh kotoran dan debu. Namun tubuh tidak hanya terpapar oleh kotoran tapi juga terpapar oleh bakteri yang tak kasat mata. Beberapa ahli menciptakan formula antiseptik yang berguna untuk membersihkan bakteri yang menempel.

Formula antiseptik ini dicampurkan dengan sabun sehingga tercipta sabun antiseptik yang berguna membersihkan tubuh dari bakteri atau virus tak kasat mata. Kandungan aktif seperti bahan antimikroba dapat membantu membersihkan kulit dan mencegah infeksi.

Sabun antiseptik tidak hanya membersihkan kulit, tapi juga memberikan manfaat lain seperti mengobati jamur yang menyebabkan gatal kulit. Tidak hanya memberishkan kulit tapi juga dapat menghilangkan bau badan akibat pertumbuhan bakteri. Baca Juga: Pilih Mana: Sabun Batang atau Cair?

Beberapa produsen sabun antiseptik sudah banyak memasarkan produknya, dua di antaranya adalah Biore dan Dettol. Kedua sabun ini menjadi sabun yang paling banyak digemari oleh pengguna, selain dapat menghilangkan bakteri dan virus tapi sabun ini juga memberikan sejuta manfaat lain.

Tentunya kedua sabun ini memiliki kelebihan dan kekurangan pada kulitmu. Simak penjelasannya di bawah ini!

Sabun Antiseptik Biore

Biore mengeluarkan sabun antiseptik yang dikenal dengan Biore Guard. Biore membuat sabun dengan teknologi Deep Pore Cleansing berarti Biore dapat membersihkan bakteri yang terdapat pada pori-pori kulit terdalam.Biore guard juga memiliki daya bersih ganda tanpa perlu menggosok kulit dengan kuat. Selain itu Biore juga dilengkapi dengan skin barrier technology dan ekstark dari Eucalyptus untuk membantu kulit agar tetap lembap dan mengusir 99.99% kuman di tubuh.

Kelebihan Sabun Antiseptik Biore

1. Memiliki formula deep pore cleansing

Biore guard mempunyai formula yang dapat membersihkan daki membandel yang berada pada pori-pori tubuh dengan mudah. Formula ini juga membuat Anda tidak perlu menggosok sabun ini pada kulit secara kuat.

2. Memiliki kandungan eucalyptus

Sabun Biore ini memiliki kandungan eucalyptus extract yang memiliki banyak manfaat seperti, melindungi tubuh dari radikal bebas, mencegah infeksi dan mengatasi kulit kering. Dengan memiliki kandungan ini menjadikan Biore cocok digunakan pada segala jenis kulit.

3. Memiliki kandungan antibacterial ganda sanisol-IPMP

Biore guard juga menambahkan kandungan antibacterial ganda sanisol-IPMP yang dapat memberikan perlindungan aktif dari bakteri, kuman dan kotoran setelah beraktivitas seharian di luar.

4. Memiliki pilihan ukuran

Beberapa ukuran yang ditawarkan oleh Biore ini mulai dari 100 ml, 250 ml, 450 ml dan 550 ml. Selain ukuran yang bervariasi Biore juga memiliki dua pilihan kemasan yaitu refill dan botol. Dengan beragam ukuran dan pilihan kemasan, akan mempermudah memilih sesuai dengan kebutuhan.

Kekurangan Sabun Antiseptik Biore

1. Wangi yang tajam

Walaupun Biore guard dapat mengangkat daki membandel di kulit tapi untuk aroma dari sabun ini sangat menyengat, hal ini membuat pengguna kurang cocok dengan aroma dari sabun antiseptik ini.

2. Varian wangi yang minim

Biore guard hanya memiliki lima jenis wangi yang berbeda, hal ini menjadi kelemahan lain dari Biore. Wangi yang tidak terlalu bervariasi akan menyulitkan pengguna dalam memilih aroma dari sabun Biore.

Lihat juga:  Pilih Mana: Xamthone Plus vs Ace Maxs

Sabun Antiseptik Dettol

Dettol merupakan salah satu produsen antiseptik dan disenfektan yang berasal dari inggris dan sudah diperkenalkan sejak 85 tahun yang lalu. Hal ini membuat Dettol dipercaya menjadi merek sabun antiseptik nomor satu yang memberikan perlindungan terhadap bakteri dan kuman.Sabun Dettol ini memiliki kandungan yang dapat mencegah kuman penyebab bau badan selama 12 jam, selain itu dengan pH balanced menjadikan sabun ini cocok digunakan untuk segala jenis tipe kulit tubuh. Sabun antiseptik Dettol ini juga memberikan perlindungan bagi kulit agar tetao higienis dan bersih setiap hari.

Kelebihan Sabun Antiseptik Dettol

1. Memiliki beragam aroma

Sabun Dettol ini memiliki beragam aroma yang dapat dipilih. Terdiri dari berbagai aroma dari buah-buahan membuat Dettol memiliki aroma yang lembut dan segar.

2. Memiliki varian untuk kulit sensitive

Walaupun Dettol cocok digunakan untuk segala tipe kulit, tapi Dettol juga mengeluarkan varian yang diformulasikan khusus untuk kulit yang sangat sensitive. Dengan kandungan gliserin di dalamnya membuat kulit akan terasa lembap sepanjang hari.

3. Memiliki kandungan Sea Mineral

Salah satu varian dari Dettol ini memiliki kandungan sea mineral. Sea mineral atau kandungan air laut berguna untuk memberikan kesegeran double dan dipercaya dapat melindungi kulit dari paparan kuman sepanjang hari.

4. Memiliki kandungan aloe vera

Tentunya sabun ini akan memberikan kelembapan kulit dengan kandunagn dari aloe vera. Kandungan ini akan menjaga kandungan air di dalam kulit agar kulit tetap lembap walaupun terpapar sinar matahari.

5. Tersedia bentuk batang

Selain menyediakan bentuk cair, Dettol juga menawarkan sabnu antiseptik dengan bentuk batangan. Sabun batangan ini tentunya akan lebih mudah dibawa berpergian dibandingan sabun antiseptik berbentuk cair.

Kelemahan Sabun Antiseptik Dettol

1. Memberikan sensasi kulit licin

Setelah menggunakan sabun Dettol, kulit akan menjadi licin. Kulit yang licin ini disebabkan oleh kandungan gliserin yang dapat membantu menjaga kulit agar tetap halus, tapi bagi beberapa pengguna kulit licin ini menyebabkan rasa yang kurang nyaman pada kulit.

Pilih Mana: Biore atau Dettol?

Keterangan Biore Dettol
Kelebihan - Memiliki formula deep pore cleansing - Memiliki kandungan eucalyptus - Memiliki kandungan antibacterial ganda sanisol-IPMP - Memiliki pilihan ukuran- Memiliki beragam aroma - Memiliki varian untuk kulit sensitive - Memiliki kandungan Sea Mineral - Memiliki kandungan aloe vera - Tersedia bentuk batang
Kekurangan - Wangi yang tajam - Varian wangi yang minim- Memberikan sensasi kulit licin
Beli DisiniKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Dari pembahasan dua sabun antiseptik di atas dapat diketahui bahwa kedua sabun ini memberikan manfaat yang sama yaitu melindungi kulit dari kotoran, bakteri dan kuman tak kasat mata. Kedua sabun ini juga aman digunakan untuk tiap jenis kulit. Oleh karena itu, pastikan Anda memilih sabun antiseptik sesuai dengan kebutuhan. Semoga bermanfaat!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Biore vs Dettol

VS