Kesehatan

Pilih Mana: Biovision atau Eyevit?

Kesehatan mata sangat perlu dijaga setiap hari karena untuk menunjang resiko berkurangnya penglihatan di hari tua. Untuk menjaga kesehatan mata ada banyak cara yaitu bisa dengan mengonsumsi makanan yang mempunyai vitamin A dan dapat juga dengan cara mengonsumsi suplemen untuk menjaga kesehatan mata. Ada banyak suplemen yang ada diantaranya yaitu Biovision dan Eyevit.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas kedua suplemen Biovision dan Eyevit ini untuk melihat diantara keduanya mana suplemen kesehatan mata yang paling bagus? Yuk langsung saja disimak!

Biovision

Biovision yang mengandung ekstrak Bilberry, Betakaroten, Vitamin C, dan Vitamin B2. Sel sel mata sangat mudah mengalami kerusakan oleh radikal bebas seperti dari sinar ultraviolet matahari. Baca juga Pilih Mana: Curcuma Plus atau Scott Emulsion?

Biovision merupakan obat suplemen mata yang diproduksi PT. Indofarma.

Kandungan Betakaroten dan ekstrak Bilberry dalam bentuk antosianosida merupakan antioksidan sehingga dapat membantu mencegah kerusakan mata akibat radikal bebas. Biovision diindikasikan untuk mencegah dan membantu pengobatan beberapa gangguan mata seperti buta senja, retinopati diabetik, degenerasi makula, glaukoma, dan katarak.

Kandungan vitamin pada Biovision dapat menjaga asupan nutrisi ke mata dan memelihara kesehatan sel mata. Tidak ada kontraindikasi khusus terhadap obat ini. Penggunaan pada ibu hamil dan menyusui memerlukan konsultasi dengan dokter. Dosis Biovision adalah 1 – 2 kapsul per hari.

Jenis Biovision

1. Biovision
Kegiatan kita sehari-hari terkadang dapat menyebabkan mata menjadi lelah. Kegiatan sepele seperti melihat layar ponsel, mengetik di depan komputer, dan menonton TV adalah beberapa aktivitas yang menyebabkan mata menjadi lelah. Radiasi sinar UV atau terlalu lama menatap cahaya terang dapat membuat kualitas penglihatan jadi menurun.

Untuk itu, kalian perlu memilih merk vitamin untuk mata yang berkualitas, seperti Biovision. Produk ini sudah dipercaya sejak bertahun-tahun yang lalu sebagai suplemen untuk mata terbaik di Indonesia. Untuk mengatasi mata lelah secara efektif, konsumsi Biovision 1 kali sehari.

2. Biovision Kids
Saat ini, kita sering melihat anak-anak yang sudah menggunakan kacamata. Aktivitas anak-anak di zaman modern seperti ini memang banyak sekali mengandalkan indera penglihatan, mulai dari bermain game di gadget, menonton TV, membaca komik, dan masih banyak lagi.

Untuk melindungi mata anak-anak dari sinar radiasi, berikan anak Biovision Kids. Vitamin mata khusus anak-anak dapat mencegah efek negatif dari sinar radiasi yang tidak bisa dihindari. Dengan mengonsumsi Biovision Kids secara teratur, anak-anak akan terhindari= dari risiko mata minus atau gangguan penglihatan lainnya.

Kelebihan Biovision

  • Menjaga minus tidak bertambah
    Kelebihan yang pertama pada Biovision ini yaitu dapat menjaga mata bagi yang sudah mengalami minus agar tidak bertambah. Karena Kandungan vitamin pada Biovision dapat menjaga asupan nutrisi ke mata dan memelihara kesehatan sel mata.
  • Mengatasi mata lelah
    Selain untuk mengobati penyakit gangguan pada mata, Biovison ini juga dapat dikonsumsi untuk mata normal yang hanya ingin mengobati mata lelah. Biovision dapat menjadi pilihan yang tepat.
  • Dilengkapi kandungan alami
    Biovision mengandung bahan-bahan alami seperti ekstrak Bilberry, Betakaroten, Vitamin C, dan Vitamin B2 yang sangat membantu dalam menjaga kesehatan mata.

Kekurangan Biovision

  • Tidak mengandung lutein
    Lutein dianggap sebagai vitamin mata karena bermanfaat untuk mencegah penyakit mata, seperti degenerasi makula (AMD) dan katarak. Lutein juga diduga bermanfaat untuk mengurangi ketegangan pada mata, Tetapi sayangnya pada Biovision ini tidak mengandung lutein.
  • Efek yang cukup lama
    Kekurangan selanjutnya yang ada pada Biovison yaitu efeknya yang cukup lama pada mata yang mengharuskan mengkonsumsi secara rutin untuk mendapatkan hasil yang diinginkan sesuai dosis yang disarankan.
  • Ukuran kapsul yang cukup besar
    Kekurangan terakhir yang mungkin berbeda di setiap orang yaitu ukuran kapsul yang besar membuat beberapa orang yang sulit mengonsumsi obat Biovision ini, Namun, kekurangan ini hanya tergantung dari selera masing-masing orang ya.

Eyevit

Eyevit adalah vitamin mata, yang mana dapat membantu meningkatkan dan menjaga kesehatan mata secara menyeluruh. Suplemen mata ini banyak mengandung kandungan antioksidan tinggi, yang berasal dari bilberry serta bahan alami lainnya.

Eyevit ini di produksi oleh PT. LAPI Laboratories ini tersedia dalam 2 kemasan, yang mana keduanya aman untuk dikonsumsi oleh anak-anak hingga dewasa. Yaitu, kemasan tablet dan ada juga kemasan syrup, sehingga mnjadi lebih mudah untuk Anda konsumsi. Kedua kemasannya tersebut telah terdaftar di BPOM, dengan masing-masing no reg. POM SD 071 632 361 untuk eyevit syrup dan POM SD 031 509 071 untuk eyevit kaplet.

Formula dari eyevit ini sendiri dipercaya telah terbukti mampu melindungi mata dari sinar radiasi biru perangkat gadget. Bahkan dengan mengonsumsinya secara rutin, dapat mendapatkan hasil yang memuaskan lantaran efeknya secara langsung dapat dirasakan. Kalian juga dapat membeli eyevit secara online di Shopee.

Lihat juga:  Pilih Mana: Frisian Flag atau Vidoran Xmart?

Cara Penggunaan :

Dewasa :

  • 2-3 kali sehari 1 tablet
  • 2-3 kali sehari 2 sendok teh  (Jika menggunakan Syrup)

Anak :

  • 1-6 tahun : 2-3 kali sehari 1/2 sendok teh
  • 6-12 tahun : 2-3 kali sehari 1 sendok teh

Kelebihan Eyevit

  • Melindungi dari sinar gadget yang membahayakan
    Kelebihan yang pertama pada Eyevit ini yaitu dapat melindungi penglihatan dari bahaya sinar yang di timbulkan oleh gadget, karena saat ini kita hidup di zamannya teknologi yang berkembang pesat sehingga mengharuskan kita menggunakan gadget setiap harinya, Oleh karenanya kita membutuhkan vitamin untuk melindungi mata.
  • Aman dikonsumi anak-anak
    Kelebihan selanjutnya yang ada pada Eyevit ini yaitu vitamin ini tidak hanya tersedia untuk dewasa saja, Tetapi vitamin ini menghadirkan produk khusu anak-anak yang di buat dengan kemasan syrup yang telah terdaftar di BPOM sehingga sudah terjamin keamanannya untuk di konsumsi anak-anak.
  • Mempertajam penglihatan mata
    Eyevit ini juga dapat berfungsi untuk membuat mata menjadi lebih tajam yang sangat berguna untuk orang yang mengalami mata minus. Karena dapat menjaga kesehatan mata dan mencegah penyakit pada mata.

Kekurangan Eyevit

  • Menimbulkan alergi
    Bagi beberapa orang yang tidak cocok dengan kandungan yang ada pada eyevit ini akan terjadi elergi tertentu, Oleh sebab itu, sebelum memebeli kalian lihat komposisi dan di cocokan dengan kebutuhan kalian ya, Jika mengandung bahan yang dapat membuat kalian alergi hindari penggunaan produk.
  • Efek yang lama
    Kekurangan selanjutnya yang ada pada Eyevit aitu efeknya yang cukup lama pada mata yang mengharuskan mengkonsumsi secara rutin untuk mendapatkan hasil yang diinginkan sesuai dosis yang disarankan.
  • Sangat tidak di sarankan diminum sebelum makan
    Suplemen Eyevit ini dianjurkan dikonsumsi setelah makan karena jika mengkonsuminya sebelum makan dengan keadaan perut kosong dapat menimbulkan sedikit rasa mual. Jadi sangat di anjurkan untuk mengkonsuminya setelah makan ya.
Keterangan Biovision Eyevit
Kategori Vitamin & Suplemen Vitamin & Suplemen
Komposisi Bilberry extract 80 mg, vitamin C 60 mg, beta-carotene 3 mg, vitamin B2 1.5 mg Ekstrak kering bilberry 80 mg, retinol 1600 iu, ?-carotene 5 mg, vitamin E 40 mg, lutein 250 mcg, zeaxanthin 60 mcg, selenium 15 mcg, Zn 5 mg
Aturan Pakai Sesudah makan Sesudah makan
Manufaktur Indofarma Global Medika Lapi

Jenis Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Mata

1. Wortel
Terdapat kandungan beta-karoten pada wortel yang tinggi sehingga baik untuk mata. Tubuh kita mengubah beta-karoten menjadi vitamin A, yang tidak hanya meningkatkan sistem kekebalan tubuh, tetapi juga meningkatkan kesehatan mata, fungsi penglihatan dan kesehatan kulit. Dengan makan satu buah wortel berukuran sedang, kita sudah memberikan tubuh sekitar 5.000 IU vitamin A, yang pada gilirannya akan membantu menjaga mata tetap sehat.

2. Brokoli, Kubis, Paprika
Kubis, paprika, dan brokoli, ketiganya wajib ada dalam menu makanan kita jika ingin mencegah masalah penglihatan. Makanan ini kaya akan vitamin C, yang penting untuk sistem kekebalan tubuh serta indera penglihatan. Antioksidan ini bekerja dengan cara menakjubkan untuk mencegah kerusakan sel-sel di mata. Mengonsumsi makanan tersebut secara teratur juga dapat menurunkan risiko penyakit mata akibat usia, seperti degenerasi makula, glaukoma, dan katarak.

3. Kale, bayam, dan Sayuran Hijau Tua
Sayuran berdaun hijau tua sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Di dalamnya terkandung zeaxanthin dan lutein, fungsinya untuk meningkatkan fungsi penglihatan mata. Sayuran ini juga mengandung antioksidan yang melindungi mata dari sinar UV yang berbahaya. Jadi, pastikan untuk memasukkan sayuran hijau ini dalam menu makanan sehari-hari.

4. Makanan Laut
Makanan laut sangat terkenal sebagai sumber asam lemak omega-3 yang baik. Selain, membantu menurunkan kolesterol, omega-3 juga bisa meningkatkan fungsi penglihatan dan mencegah AMD (degenerasi makula akibat usia). Omega-3 juga cukup efektif melawan sindrom mata kering.

Pilih Mana: Biovision atau Eyevit?

Biovision Eyevit
Kelebihan- Menjaga minus tidak bertambah - Mengatasi mata lelah - Dilengkapi kandungan alami - Melindungi dari sinar gadget yang membahayakan - Aman dikonsumi anak-anak - Mempertajam penglihatan mata
Kekurangan- Tidak mengandung lutein - Efek yang cukup lama - Ukuran kapsul yang cukup besar - Menimbulkan alergi  - Efek yang lama - Sangat tidak di sarankan diminum sebelum makan

Kesimpulan

Berdasarkan artikel di atas telah kita bahas kedua suplemen/vitamin untuk menjaga kesehatan mata anatara Biovision dan Eyevit, Keduanya nya mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Seperti yang dapat kita simpulkan bahwa keduanya sangat aman di gunakan mulai dari anak-anak sampai dewasa untuk menjaga kesehatan mata. Oleh karenanya, dapat kalian pilih antara Biovision dan Eyevit ini sesuai dengan kebutuhan kalian dan sesuai dengan dosis yang dianjurkan ya guys!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Biovision vs Eyevit

VS

Leave a Reply