MasakPerabotan Rumah Tangga

Pilih Mana: Blender Miyako atau Cosmos?

Memasak makanan tidak terlepas dari bumbu-bumbu yang sebelum dimasak akan dihaluskan terlebih dahulu seperti misalnya bumbu seperti cabai, bawang merah, bawang putih dan bumbu-bumbu penyedap masakan lainnya. Menghaluskan bumbu tersebut bisa dengan cara tradisional atau modern, cara tradisional yaitu sebenarnya masih banyak yang digunakan oleh semua orang dengan cara menumbuk di seperti cobek kayu atau batu. Nah untuk yang modern biasanya sudah banyak menggunakan blender. Blender sebenarnya bukan hanya untuk menghaluskan bumbu masakan, untuk membuat jus juga bisa. Disini saya akan menjelaskan mengenai macam-macam Blender yang bermerek Miyako dan juga Cosmos.

Sejarah Miyako

Pada tahun 1976, Perusahaan dagang Ahmed mengawali perjalanannya di Dhaka yang setelah itu diketahui sebagai Hasib Elektronik. Saat ini, Hasib Elektronik adalah memasarkan produk di seluruh Bangladesh di bawah nama merek”Miyako” dan “Comet”. Sampai saat ini, kedua merek mempunyai pasar yang kuat di Pabrik Elektronik di Bangladesh. Hasib Elektronik juga memproduksi produk peralatan dari pabrik- pabrik di banyak negara antara lain yang terdapat di Indonesia, Malaysia, Cina, India, Turki dan Bangladesh. Baca juga¬†Pilih Mana: Blender Kaca atau Plastik?

Pemakaian nama Miyako merupakan strategi dagang dari Hasib Elektronik, karena brand dengan nama yang berbau Jepang lebih mudah diterima pasar. Miyako meskipun bukan berasal dari Jepang namun mempunyai kualitas yang prima seperti produk dari Jepang, ini semua teruji dengan diterimanya Miyako oleh penggunanya di tiap negara dimana Miyako di pasarkan. Miyako mempunyai berbagai macam produk elektronik, yang menjadi identik dengan Miyako merupakan produk pemanas dan penanak nasi(rice warmer dan rice cooker) tetapi banyak produk yang dikeluarkan Miyako seperti Blender.

Miyako sudah menjelma menjadi merek yang disegani para kompetitornya dan dikagumi oleh para konsumennya. Miyako muncul sebagai kebanggaan Indonesia dengan memberikan berbagai pilihan produk yang beragam untuk mempermudah serta memenuhi keinginan konsumen akan perlengkapan rumah tangga yang berkualitas, dengan dibantu suku cadang yang baik dan service centre yang tersebar di seluruh Indonesia yang sedia membantu konsumen setia Miyako.

Macam-Macam Blender Miyako dan Kegunaanya

Miyako Blender BL-211 PLY
Blender BL-211 PLY diklaim lebih besar dari hanya sekedar blender biasa, Miyako Blender BL-211 PLY dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti mencacah kacang-kacangan dan bumbu dapur yang artinya bisa melumat bahan-bahan basah dan kering. Ada 2 tabung yang mempermudah kamu untuk membuat juice atau membuat bumbu basah seperti sambal, dan lainnya.

Sehingga tidak butuh repot lagi dalam membuat bahan makanan dan tidak perlu membutuhkan tenaga ekstra untuk membuatnya. Kapasitas tabungnya juga besar hingga 1.5 liter, sehingga kamu dapat membuat minuman fresh untuk satu keluarga dengan lebih cepat.

Miyako Blender BL-101PL
Miyako Blender BL-101 PL akan memudahkan kamu dalam menggiling dan menghaluskan bahan untuk memasak, lebih mudah dan cepat pastinya jika dibanding dengan metode konvensional. Blender Miyako ini mempunyai 2 tabung yang bisa melumat bahan kering dan berair, tabung besar dapat menampung hingga 1 liter. Untuk mendapat hasil gilingan yang lembut dan halus, Miyako menggunakan pisau tajam berbahan stainless steel sehingga tidak mudah karatan dan mudah untuk dibersihkan.

Miyako Blender BL-102PL 3 In 1
Butuh blender 3 in 1 sehingga mempermudah kamu dalam mengatur aktivitas memasak dan memasak bahan makanan kamu. Blender ini mempunyai 3 tabung yang dapat kamu fungsikan untuk membuat juice, memecah kacang- kacangan, melumat bahan basah dan kering lainnya.

Tabung Miyako Blender BL-102PL dibuat dari bahan plastik, sedangkan khusus untuk wadah Dry Mill dibuat dari bahan kaca. Penggunaan plastik dalam wadah blender tersebut sudah sesuai dengan standar food grade. Tabung terbesar memiliki kapasitas hingga 1 liter.

Harga Blender Miyako

Miyako Blender BL-211 PLY Rp. 280.000
Miyako Blender BL-101PL Rp. 260.000
Miyako Blender BL-102PL 3 In 1 Rp. 300.000
Kamu bisa membeli Blender ini di toko seperti Ace Hardware dan juga online shop banyak bisa kamu dapatkan.

Sejarah Cosmos

Cosmos sendiri merupakan brand dari produk produk PT Star Cosmos. Secara nasional Brand Cosmos sudah dikenal masyarakat kita. Cosmos dikenal sebagai produk- produk elektronik dengan mutu yang baik. PT Star Cosmos pemilik brand Cosmos didirikan tahun 1976 dengan pabrik pertama di daerah Tangerang. Pabrik ini beroperasi untuk memproduksi dan assembling seperti kipas angin, sarana penyimpan beras, juicer, blender, dan toaster.

Pada tahun 1991 Cosmos melakukan transfer teknologi dengan Goldstar(sekarang LG) untuk meningkatkan kualitas, dan sistem kerja dalam produksi barang- barang Cosmos. Dan pada tahun 1996, Cosmos berhasil mendapatkan pengakuan SNI(Standar Nasional Indonesia) untuk produk Sarana Penyimpan Beras. Prestasi lainnya, Cosmos mendapatkan Gold Award dari Indonesia Good Design Selection untuk produk Sarana Penyimpan Beras(Cosmos Bio) pada tahun 2003.

Penghargaan ini diselenggarakan atas kerjasama dengan pihak kemenperindag(Kementerian Perindustrian dan Perdagangan). Gold Award kembali diperoleh pada tahun 2004 untuk produk Juicer 366. Penghargaan ini didapat untuk kategori home appliances electric danWaranca untuk non electric. Cosmos juga berhasil menjadi produsen kipas angin pertama yang memperoleh Safety Sertifikat Indonesia(SNI), yang merupakan pengakuan pemerintah atas standar kualitas, dan keselamatan yang tinggi.

Macam-Macam Blender Cosmos

Blender Cosmos CB-287
Cosmos Blender Plastik 1.5 Liter CB-287 memiliki 3 buah kecepatan yang berbeda dan pisau yang dibuat dari bahan stainless steel kuat di dalamnya. Dengan menggunakan Cosmos Blender Plastik 1.5 Liter CB-287 kamu dan keluarga dapat membuat minuman apa saja dalam jumlah yang banyak.

Blender Cosmos Multi Fungsi 4 in 1 CB-802
Cosmos Blender Plastic 1.2 Liter 4in1 CB802 mempunyai 3 fungsi tombol diantaranya, pulse atau clean berfungsi bagaikan tombol manual dalam melakukan proses penghancuran atau penghalusan makanan maupun bahan minuman, tombol high untuk membuat putaran pisau pada blender menjadi semakin kencang, dan sebaliknya untuk tombol low berfungsi membuat kecepatan pada putaran pisau menjadi sedang.

Cosmos CB-191
Cosmos CB-191 Blender Plastik 1.25 Liter 200-380 Watt merupakan pembuat juice dan penghalus bumbu kering serta adukan yang lebih lembut yang dapat diandalkan. Blender 2 in 1 ini mempunyai fitur thermostat sebagai pengaman panas. Model mata pisau trinity menjadikan proses pengejusan lebih cepat dan bagus. Dengan 2 speed dan pause memberikan kemudahan untuk mengatur serta mengontrol blender.

Harga Blender Cosmos

Blender Cosmos CB-287 Rp. 350.000.
Blender Cosmos Multi Fungsi 4 in 1 CB-802 Rp.450.000.
Cosmos CB-191 Rp. 380.000.
Kamu bisa membeli Blender ini di toko seperti Ace Hardware dan juga online shop banyak bisa kamu dapatkan.

Pilih Mana: Blender Miyako atau Cosmos?

Blender Miyako Blender Cosmos
Kelebihan - Satu tipe Blender Miyako terdapat banyak tabung yang memiliki fungsi berbeda - Sudah terkenal dengan kualitasnya yang bagus - Praktis dan mempermudah orang untuk memasak - Sudah dikenal banyak orang terutama perempuan - Kualitas yang sangat baik - Banyak tipe Blender Cosmos sesuai kebutuhan
Kekurangan - Terkadang jika sudah lama akan mengalami kerusakan dibagian pisau giling - Pisau gilang terkadang karatan- Harga yang dijual memang cukup mahal dibanding Blender Miyako - Pisau penggiling terkadang rusak seperti tidak bagus lagi untuk berputar

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas banyak sekali macam-macam Blender Miyako dan Cosmos dengan banyak fungsinya masing-masing artikel diatas memang menjelaskan beberapa tipe dari Blender kedua merek tersebut. Keduanya sama-sama memiliki kualitas yang baik dengan fungsi yang bisa kamu gunakan. Untuk mendapatkan Blender Miyako dan Cosmos juga sangat untuk untuk kamu temukan, tetapi memang dari sisi harga Blender Cosmos lebih mahal dibandingkan dengan Blender Miyako. Jadi untuk melengkapi kebutuhan alat dapur kamu, lebih memilih Blender Miyako atau Cosmos? Jika ingin harga yang cukup terjangkau Blender Miyako bisa menjadi pilihan untuk kamu.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Blender Miyako vs Cosmos

VS

Leave a Reply