Kecantikan

Pilih Mana: Body Butter atau Body Lotion?

Kulit merupakan organ tubuh yang fleksibel. Kondisi kesehatannya tergantung pada kondisi dalam dan luar tubuh. Kondisi dari dalam tubuh, seperti dehidrasi (kekurangan cairan tubuh), serta kondisi dari luar tubuh seperti suhu udara dan kelembaban udara nyatanya sangat berpengaruh terhadap kondisi kulit. Body Butter dan Body Lotion salah satu cara untuk membuat kulit tetap lembab. Disini saya akan menjelaskan mengenai Body Butter dan Body Lotion.

Body Butter

Body butter mempunyai tekstur sangat kental menyerupai mentega. Bahan dasarnya memiliki lemak nabati yang berasal dari kacang- kacangan. Sebaiknya body butter digunakan pada malam hari saat sebelum tidur supaya paginya kulit kembali lembab.

Karena penyerapan body butter ke kulit juga lumayan lama, yakni 2 hingga 3 jam. Akan tetapi, manfaat body butter juga lebih banyak, diantaranya bisa melembabkan kulit yang sangat kering dan pecah, seperti siku, dengkul dan tumit.

Body butter bukan produk untuk memutihkan ataupun mencerahkan kulit, tetapi lebih sebagai produk untuk melembabkan kulit dengan kadar kelembaban sangat besar. Bentuknya mirip dengan mentega ataupun butter karena di dalamnya mempunyai mengandung kandungan lemak padat yang tinggi dari shea butter atau cocoa butter. Baca juga Pilih Mana: Toner atau Essence?

Manfaat Body Butter

Menjaga Kelembaban Kulit
Menjaga Kelembaban KulitManfaat body butter yang pertama merupakan menjadi penanggulangan pada kulit. Body butter akan membuat penghalang yang akan menyegel kelembaban, sehingga kulit Kamu senantiasa lembab di segala kondisi cuaca. Body butter yang kental dan tahan air merupakan solusi terbaik untuk kulit yang sangat kering.

Melembutkan Kulit
Ketika kulit Kamu kering, Kamu bisa mengoleskan body butter ke semua badan setelah mandi. Body butter yang banyak akan essential oil serta butter akan melembutkan dan melembabkan kulit yang sangat kering. Menggunakan body butter di malam hari akan membuat kulit Kamu lebih halus dan lembab di pagi hari.


Melindungi Kulit Dari Unsur Luar
Body butter bisa melakukan tugas ganda sebagai pelindung kulit. Bahan- bahan seperti minyak dan butter bisa mencegah racun yang berasal dari luar sekaligus melindungi kelembaban kulit.

Sebagian body butter memiliki asam lemak esensial, atau vitamin A, C, dan E. Manfaat body butter yang mempunyai kandungan tersebut akan mencegah kulit dari bermacam faktor, juga melindungi kulit agar tetap lembut dan halus.

Untuk mendapatkan body butter dengan brand yang kamu sukai kamu bisa mendapatkannya di online shop yang kamu sukai. Atau juga kamu bisa langsung ke drugstore seperti Guardian dan lainnya dengan harga yang berbeda-beda sesuai brand dan ukurannya.

Body Lotion

Body lotion merupakan produk perawatan tubuh yang digunakan oleh banyak orang. Bentuknya yang praktis membuat produk yang satu ini menjadi opsi sebagian besar orang yang ingin merawat kulit. Suatu riset mengatakan bahwa paling tidak 75 persen orang di dunia menggunakan produk pelembab secara teratur.

Setiap orang mengaplikasikan penggunaan body lotion dengan sistem berbeda- beda. Ada yang menggunakan body lotion saat sebelum tidur, serta ada juga yang menggunakan sehabis mandi. Body lotion atau pelembab diformulasikan untuk melembabkan kulit juga bisa mencerahkan kulit.

Penggunaannya direkomendasikan untuk semua jenis kulit. Maksudnya, pelembab tidak hanya untuk Kamu yang mempunyai kulit kering, tetapi juga buat kamu yang mempunyai kondisi kulit normal dan juga kalian wajib memilih body lotion yang sesuai.

Karena beberapa orang tidak sesuai dengan semua brand body lotion. Penggunaan pelembab akan membuat kesehatan lapisan stratum corneum pada kulit tetap terjaga. Kulit juga selalu elastis, halus, dan lembut.

Manfaat Body Lotion

Meratakan Warna Kulit
Saat sibuk merawat kulit tubuh yang terpapar sinar matahari, kadangkala membuat kulit bagian lain yang terlindungi oleh pakaian yang kita gunakan jadi terabaikan. Sebaiknya gunakan body lotion di seluruh badan agar warna kulit tetap merata. Pilih yang mengandung CLA (Conjugated Linoleic Acid) untuk meminimalisir kulit belang.

Mencegah Timbulnya Flek
Flek adalah salah satu ciri dari penuaan dini. Agar kulit badan tetap prima, yang penting untuk dicoba adalah eksfoliasi agar peremajaan kulit senantiasa terjalin dengan baik. Kandungan AHA (Alpha Hidroxy Acid) pada body lotion membantu mengganti sel- sel kulit mati dengan yang baru, menjauhkan dari kemungkinan flek untuk muncul.

Mencegah Dehidrasi
Menghabiskan aktivitas seharian dalam ruangan ber-AC membuat kulit beresiko kehilangan kelembabannya. Cara terbaik menggunakan body lotion adalah setelah mandi ketika pori- pori kulit dalam keadaan terbuka. Dengan begitu kandungan air dari body lotion akan terkunci di dalam tubuh.

Untuk mendapatkan body lotion dengan brand yang kamu sukai kamu bisa mendapatkannya di online shop yang kamu sukai. Atau juga kamu bisa langsung ke drugstore seperti Guardian dan lainnya dengan harga yang berbeda-beda sesuai brand dan ukurannya.

Pilih Mana: Body Butter atau Body Lotion?

Body ButterBody Lotion
Kelebihan - Menjaga kelembaban kulit - Melembutkan kulit - Melindungi kulit dari unsur luar- Mencegah timbulnya flek - Meratakan warna kulit - Mencegah dehidrasi
Kekurangan- Penyerapan yang cukup lama - Tidak dapat mencerahkan- Sebagian body lotion ada yang teksturnya lengket - Beberapa brand tidak cocok disemua jenis kulit

Kesimpulan

Body Butter dan Body Lotion memiliki manfaat yang sangat baik untuk memelihara agar kulit tidak terasa kering.Body Butter dan Body Lotion juga mudah untuk didapatkan dengan harga yang terjangkau, tetapi keduanya sedikit memiliki perbedaan. Jika kamu menginginkan kulit lembab serta lebih cerah mungkin Body Lotion adalah pilihan kamu. Karena Body Butter belum mengklaim dapat mencerahkan kulit ketika menggunakannya.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Body Butter vs Body Lotion

VS

Leave a Reply