Pilih Mana: Body Butter atau Body Scrub?

Loading...

Perawatan tubuh sangat dibutuhkan semua orang karena untuk memelihara kondisi tubuh setelah melewati berbagai macam aktivitas. Perawatan sederhana agar kulit tetap terasa lembut dan halus adalah dengan menggunakan Body Butter atau Body Scrub sehabis mandi juga bisa digunakan saat malam hari sebelum tidur, keduanya memiliki manfaat yang baik untuk kondisi kulit kamu. Disini saya akan menjelaskan mengenai Body Butter atau Body Scrub, dibaca ya.

Body Butter

Body butter mempunyai tekstur sangat kental menyerupai mentega. Bahan dasarnya memiliki lemak nabati yang berasal dari kacang- kacangan. Sebaiknya body butter digunakan pada malam hari saat sebelum tidur supaya paginya kulit kembali lembab.

Karena penyerapan body butter ke kulit juga lumayan lama, yakni 2 hingga 3 jam. Akan tetapi, manfaat body butter juga lebih banyak, diantaranya bisa melembabkan kulit yang sangat kering dan pecah, seperti siku, dengkul dan tumit. Baca juga artikel kami sebelumnya Pilih Mana: Body Butter atau Body Lotion?

Body butter bukan produk untuk memutihkan ataupun mencerahkan kulit, tetapi lebih sebagai produk untuk melembabkan kulit dengan kadar kelembaban sangat besar. Bentuknya mirip dengan mentega ataupun butter karena di dalamnya mempunyai mengandung kandungan lemak padat yang tinggi dari shea butter atau cocoa butter.

Manfaat Body Butter

Menjaga Kelembaban Kulit
Manfaat body butter yang pertama merupakan menjadi penanggulangan pada kulit. Body butter akan membuat penghalang yang akan menyegel kelembaban, sehingga kulit Kamu senantiasa lembab di segala kondisi cuaca. Body butter yang kental dan tahan air merupakan solusi terbaik untuk kulit yang sangat kering.

Melembutkan Kulit
Ketika kulit Kamu kering, Kamu bisa mengoleskan body butter ke semua badan setelah mandi. Body butter yang banyak akan essential oil serta butter akan melembutkan dan melembabkan kulit yang sangat kering. Menggunakan body butter di malam hari akan membuat kulit Kamu lebih halus dan lembab di pagi hari.


Melindungi Kulit Dari Unsur Luar
Body butter bisa melakukan tugas ganda sebagai pelindung kulit. Bahan- bahan seperti minyak dan butter bisa mencegah racun yang berasal dari luar sekaligus melindungi kelembaban kulit. Sebagian body butter memiliki asam lemak esensial, atau vitamin A, C, dan E. Manfaat body butter yang mempunyai kandungan tersebut akan mencegah kulit dari bermacam faktor, juga melindungi kulit agar tetap lembut dan halus.

Memperlambat Penuaan
Jika digunakan secara teratur, tanda- tanda penuaan kulit akan tercegah, seperti garis halus pada wajah serta kulit yang keriput. Karena shea butter mempunyai kandungan dengan fungsi anti- aging yang bisa menstimulasi produksi kolagen.

Untuk mendapatkan body butter dengan brand yang kamu sukai kamu bisa mendapatkannya di online shop yang kamu sukai. Atau juga kamu bisa langsung ke drugstore seperti Guardian dan lainnya dengan harga yang berbeda-beda sesuai brand dan ukurannya.

Loading...

Body scrub

Body scrub merupakan sebuah perawatan badan yang disebut juga sebagai facial untuk badan. Body scrub menghidrasi kulit, membuat kulit terlihat dan terasa halus. Body scrub biasanya dibuat dari bahan- bahan abrasif seperti garam, gula, ampas kopi, dsb yang biasanya dicampur dengan massage oil dan essential oil merupakan sebuah perawatan badan yang disebut juga sebagai facial untuk badan.

kegunaan penting yang lain dari menggunakan scrub merupakan kenyamanan yang kamu rasakan saat dalam cara menggunakan body scrub. Tekstur dari scrub akan menyehatkan kulit kamu, serta aromanya akan memberikan kenyamanan tertentu untuk menikmati treatment.

Manfaat Body Scrub

Membuat kulit lebih halus
Tentu saja khasiat utama scrub adalah membuat kulit lebih halus setelah sel kulit mati terkelupas dalam proses scrubbing. Pakai scrub buatan sendiri yang terdiri dari secangkir kacang almond, serta 2 sendok madu dan krim susu putih. Gosokkan pada badan kamu paling tidak sekali dalam sepekan, dan pijat bagian badan tersebut secara perlahan.


Body Scrub Untuk Membuat Kulit Bersinar
Salah satu manfaat terbanyak dari body scrub, paling utama salt scrub(scrub dari bahan garam) adalah membuat kulit tampak lebih bersinar. Terdapat perbedaan kualitas salt, dan sea salt merupakan opsi terbaik buat memperoleh kulit bersinar.

Hal ini disebabkan karena materi sea salt memiliki mineral yang sangat bagus jika diterapkan untuk pemeliharaan kulit. Jika kamu melakukannya secara teratur, kulit juga akan memperoleh nutrisi yang dibutuhkan sehingga akan tampak lebih cerah bersinar.

Manfaat penting lainnya dari menggunakan scrub adalah kenyamanan yang kamu rasakan disaat dalam proses menggunakan body scrub. Tekstur dari scrub akan menyehatkan kulit kamu, serta aromanya akan membagikan kamu kenyamanan tersendiri untuk menikmati treatment.

Body Scrub Untuk Mengelupas Sel-sel Kulit Mati
Perawatan kulit ini juga sangat bermanfaat untuk mengelupas atau mengangkat sel- sel kulit mati. Dan hasilnya, sel- sel baru akan muncul sehingga kulit akan terlihat lebih cerah.
Pengelupasan sel- sel kulit mati dengan body scrub ini juga sesuai untuk seluruh jenis kulit. Sea salt memang bahan terbaik untuk tujuan ini, tetapi jika kamu mempunyai jenis kulit sensitif, kamu dianjurkan menggunakan bahan dari gula atau herbal.

Body Scrub Untuk Melancarkan Peredaran Darah
Disaat Kamu melakukan body scrub, ini mendorong perputaran darah mengalir lebih lancar di dalam tubuh karena umumnya perawatan ini juga diiringi dengan pijatan lembut. Untuk perolehan terbaik, kamu bisa memilih bahan yang sesuai untuk kamu. Dan biasanya, terapis di salon melakukan hal itu sambil mengkombinasikan dengan body massage agar perputaran darah berjalan lancar.

Untuk mendapatkan body scrub dengan brand yang kamu sukai kamu bisa mendapatkannya di online shop yang kamu sukai. Atau juga kamu bisa langsung ke drugstore seperti Guardian dan lainnya dengan harga yang berbeda-beda sesuai brand dan ukurannya.

Pilih Mana: Body Butter atau Body Scrub?

Body ButterBody Scrub
Kelebihan - Menjaga Kelembaban Kulit - Melembutkan Kulit - Melindungi Kulit Dari Unsur Luar- Membuat kulit lebih halus - Membuat kulit menjadi lebih cerah - Mengangkat sel kulit mati dan menghapus sisa luka
Kekurangan- Penyerapan yang cukup lama - Tidak dapat mencerahkan- Dapat terjadi iritasi pada kulit jika yang tidak cocok menggunakannya - Tekstur yang kasar karena adanya butiran

Kesimpulan:

Body Butter atau Body Scrub adalah salah satu pilihan kamu untuk merawat kulit kamu agar tetap sehat, halus dan lembut juga banyak manfaat lainnya. Body Butter dan Body Scrub juga memiliki banyak varian aroma yang enak. Body Butter dan Body Scrub juga mudah kamu dapatkan, di drugstore sudah banyak dijual dengan berbagai macam brand dan varian aromanya. Disesuaikan saja dengan jenis kulit kamu. Tekstur dari keduanya juga sedikit berbeda jika Body Butter lebih halus, Body Scrub memiliki tekstur sedikit kasar karena adanya butiran.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Body Butter vs Body Scrub

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *