BeautyKecantikanSerum

Pilih Mana: Body Serum Nivea atau Scarlett?

Kulit tidak hanya harus dijaga kelembabannya, namun kelembutan dari kulit juga harus diperhatikan. Perawatan secara alami untuk menciptakan kulit yang lembut dan lembab dapat dilakukan dengan menggunakan body serum. 

Serum tak hanya digunakan untuk wajah, namun serum juga dapat membantu menjaga kelembutan dan kelembaban kulit. Layaknya serum wajah, body serum juga dapat mengatasi masalah kulit tertentu. Baca Juga: Pilih Mana: Marina atau Nivea?

Body serum berbeda dari body lotion biasa. Body serum merupakan produk yang berbahan aktif berbasis air sehingga akan mudah diserap oleh kulit dan molekul di dalamnya akan mendorong proses pembentukan kulit baru pada kulit.

Sedangkan body lotion mengandung bahan dasar minyak sehingga memiliki tekstur yang kenyal dan dapat menciptakan lapisan pelindung di permukaan kulit dengan menjaga kelembaban dan kandungan air pada kulit.

Kali ini kami akan merekomendasikan produk body serum yang populer di kalangan wanita, yaitu, Nivea Body Extra White Firming Body Serum dan Scarlett Happy Body Serum. Kedua produk ini merupakan body serum yang akan membantu dalam melembutkan dan melembabkan kulit.

Simak penjelasannya untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dari dua produk body serum ini.

Tentang Nivea Body Serum

Sebagai perusahaan yang memproduksi produk kecantikan, Nivea juga menghadirkan berbagai macam body serum, seperti Nivea Extra white firming body serum SPF 33  yang dapat mengatasi permasalahan kulit mulai dari kulit kusam sampai kulit kering dan membuat kulit terasa halus dan lembut secara merata selama lebih dari 24 jam.

Selain perlindungan di siang hari, Nivea juga mengeluarkan produk body serum yang memberikan perlindungan pada malam hari. Nivea ini dilengkapi dengan teknologi 10 kali whitening effect yang membantu merawat kulit kusam dan rusak pada malam hari.

Kelebihan Nivea Body Serum

Nivea ini juga memberikan rangkaian kelebihan untuk para penggunanya. Berikut penjelasannya.

1.  Kemasan yang praktis

Untuk kemasan dari nivea ini memiliki 2 variasi yaitu tube dan botol. Kemasannya ini dapat mempermudah penggunanya untuk mengeluarkan serum. Nivea juga dilengkapi dengan tutup yang kuat dan mengecil potensi kebocoran.

2.  Melembapkan kulit

Nivea body serum juga memiliki kandungan 40x vitamin C sehingga dapat melembabkan kulit dan membuat kulit kenyal. Kandungan vitamin C ini juga dapat membantu mencerahkan kulit secara praktis.

3.  Mengandung SPF

Beberapa body serum, jarang menambahkan SPF di dalam produknya. Bedanya, Nivea memberikan tambahan SPF yang akan membuat penggunanya dapat terhindar dari efek negatif sinar matahari.

Kekurangan Nivea Body Serum

Nivea juga memiliki beberapa kekurangan pada produknya. Berikut penjelasannya.

1.  Harga yang mahal

Dibandingkan dengan produk body serum lainnya, nivea memiliki harga yang cukup tinggi, sehingga kurang cocok dan memberatkan untuk kantong siswa maupun mahasiswa. Meskipun begitu, Anda akan mendapatkan berbagai manfaat bagi kulit dengan harga yang tinggi itu.

Lihat juga:  Pilih Mana: Serum Implora atau Hanasui?

2.  Efek mencerahkan yang membutuhkan waktu lama

Kekurangan yang paling signifikan dari produk ini adalah efek mencerahkan yang tidak terjadi secara instan. Untuk mendapatkan efek cerah ini, Anda harus rutin menggunakan body serum ini.

Tentang Scarlett Happy Body Serum

Scarlett merupakan produk lokal Indonesia, brand ini menyediakan berbagai produk kecantikan, salah satunya adalah body serum. Body serum dari Scarlett ini diberi nama Happy Body Serum.

Produk body serum ini dapat membuat kulit tiga kali lebih cerah dan bersih sehingga tidak terlihat kusam. Scarlett juga menghadirkan body serum yang membantu meratakan warna kulit, merawat kekencangan dan keremajaan kulit.

Kelebihan Scarlett Happy Body Serum

Sebagai produk lokal, scarlett juga menawarkan berbagai kelebihan yang dapat membantu penggunanya dalam menyehatkan kulit.

1.  Diperkaya Dengan Berbagai Kandungan

Scarlett memiliki 3 kandungan utama yang dapat mencerahkan dan merawat kekencangan kulit seperti Glutathione, Niacinamide dan Glycolic Acid. Kandungan ini dapat membantu merawat kesehatan kulit dan menyamarkan noda gelap.

2.  Mudah Diaplikasikan

Scarlett memiliki formula yang cenderung ringan, karena itu produk ini akan sangat mudah diaplikasikan dan menyerap secara instan ke dalam kulit. Walaupun ringan, body serum ini akan meninggalkan kesegaran pada kulit tubuh.

3.  Wangi yang Menenangkan

Scarlett terkenal dengan produk yang memiliki wangi yang khas dan menenangkan, sama halnya dengan produk lainnya, body serum dari Scarlett memiliki wangi yang sangat mewah namun tetap menenangkan ketika dihirup.

Kekurangan Scarlett Happy Body Serum

Meski terlihat sempurna, body serum ini memiliki beberapa kekurangan yang dapat menjadi tolak ukur sebelum membeli Scarlett body serum ini.

1.  Memerlukan Produk Tambahan

Scarlett memerlukan produk lainnya untuk membantu mengunci kelembaban dan kandungan aktif di dalamnya, seperti body lotion atau body cream. Dengan menggunakan produk tambahan lain, body serum dari Scarlett baru dapat memberikan hasil yang maksimal.

Pilih Mana: Body Serum Nivea atau Scarlett?

Keterangan Body Serum NiveaBody Serum Scarlett
Kelebihan - Kemasan yang praktis - Melembapkan kulit - Mengandung SPF- Diperkaya Dengan Berbagai Kandungan - Mudah Diaplikasikan - Wangi yang Menenangkan
Kekurangan - Harga yang mahal - Efek mencerahkan yang membutuhkan waktu lama- Memerlukan Produk Tambahan
Beli DisiniKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Dua produk body serum diatas tentunya dapat memberikan manfaat yang maksimal untuk kulit Anda. Terlepas dari kelebihan dan kekurangan pada dua body serum itu, Anda dapat memilih antara produk luar Nivea Body Serum atau produk lokal Scarlett Happy Body Serum.

Kedua jenis body serum ini akan memberikan hasil yang maksimal jika digunakan secara rutin. Semoga bermanfaat!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Body Serum Nivea atau Scarlett

VS