Fashion

Pilih Mana: Bra Kawat atau Tanpa Kawat?

Payudara merupakan barang vital yang harus dijaga dan dirawat dengan baik. untuk melindungi payudara, Anda harus menggunakan bra. Terdapat beberapa jenis bra yang dapat Anda pakai, seperti bra kawat dan bra tanpa kawat. Manakah bra yang paling cocok untuk Anda? Bra kawat atau bra tanpa kawat?

Bra kawat dan bra tanpa kawat sebenarnya memiliki fungsi yang sama, yaitu menopang payudara. Bra kawat memiliki daya tampung yang kuat sehingga cocok digunakan payudara dengan ukuran besar. Sedangkan bra tanpa kawat lebih cocok untuk payudara dengan ukuran yang kecil.

Baca juga artikel kami sebelumnya: Pilih Mana: Wedges atau High Heels?

Bra Kawat

Bra kawat merupakan bra yang berfungsi untuk menopang payudara disertai dengan komponen kawat. Bra kawat dipercaya memiliki daya topang yang kuat.

Kelebihan Bra Kawat

Berikut beberapa kelebihan bra kawat yang perlu Anda ketahui:

  • Membantu Agar Payudara Tidak Turun

Salah satu kelebihan menggunakan bra kawat adalah dapat membantu agar payudara Anda tidak turun. Hal ini dapat membantu perempuan yang memiliki tubuh yang besar atau memiliki ukuran payudara yang besar agar tidak turun. Sedangkan Anda yang tidak memiliki ukuran payudara yang besar tidak perlu khawatir payudara akan turun. Selain itu, dikutip dari Brilio.net bra berkawat bisa membantu wanita dengan payudara kecil untuk membentuk payudara mereka.

  • Menopang Dada Lebih Kuat

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh bra kawat adalah dapat menopang dada lebih kuat. Jika Anda memiliki tubuh yang cenderung bungkuk, sebaiknya Anda menggunakan bra kawat karena mampu menopang dada lebih kuat sehingga tubuh Anda tidak akan terlalu condong ke depan untuk menahan beban dari payudara.

  • Menyeimbangkan Payudara yang Besar Sebelah

Kelebihan selanjutnya yang akan Anda dapatkan jika menggunakan bra kawat adalah ukuran payudara Anda yang tidak sama akan dapat tertutupi. Hal ini dikarenakan payudara akan mengikuti cup pada bra kawat. Sedangkan jika Anda menggunakan bra biasa tanpa kawat, bra malah yang akan mengikuti bentuk payudara yang besar sebelah.

Kekurangan Bra Kawat

Berikut beberapa kelebihan bra kawat yang perlu Anda ketahui:

  • Tidak Dapat Digunakan untuk Berolahraga

Salah satu kekurangan bra kawat adalah tidak bisa digunakan untuk berolahraga. Jika Anda ingin melakukan aktivitas olahraga, sebaiknya Anda menghindari menggunakan bra kawat. Hal ini dikarenakan bra kawat dapat membatasi gerak tubuh Anda, sehingga kurang nyaman saat berolahraga. Selain itu, bra kawat bisa menimbulkan kemungkinan cedera jika digunakan berolahraga.

  • Menghambat Sirkulasi Darah

Kekurangan lainnya yang dimiliki oleh bra kawat adalah dapat menghambat sirkulasi darah. Hal ini dikarenakan bra kawat cenderung lebih ketat sehingga membuat tekanan yang besar dan membuat tubuh menjadi tidak rileks. Sebaiknya Anda tidak setiap hari menggunakan bra kawat dan diselingi bra tanpa kawat.

  • Membuat Tubuh Bagian Belakang Menjadi Sakit

Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh bra kawat adalah dapat membuat tulang pada bagian belakang menjadi sakit jika dikenakan dalam waktu yang lama. Bra kawat yang ketat akan menjepit dengan tekanan yang besar sehingga membuat bagian belakang menjadi sakit dan membuat tubuh lebih cepat lelah.

Kelebihan Bra KawatKekurangan Bra Kawat
- Membantu agar payudara tidak turun - Tidak dapat digunakan untuk berolahraga
- Menopang dada lebih kuat - Menghambat sirkulasi darah
- Menyeimbangkan payudara yang besar sebelah- Membuat tubuh bagian belakang menjadi sakit

Bra Tanpa Kawat

Bra tanpa kawat merupakan bra yang berfungsi menopang payudara namun tidak disertai dengan kawat sebagai komponen bra. Bra tanpa kawat memiliki cup yang lebih lembut dan fleksibel.

Kelebihan Bra Tanpa Kawat

Berikut beberapa kelebihan bra tanpa kawat yang perlu Anda ketahui:

  • Lebih Nyaman Digunakan

Salah satu kelebihan bra tanpa kawat adalah lebih nyaman untuk digunakan. Bra tanpa kawat memiliki cup yang tidak kaku dan tidak keras sehingga membuat badan dan payudara tidak terjepit dan membuat terasa lebih nyaman.

  • Cocok untuk Payudara Kecil

Bagi Anda yang memiliki ukuran payudara yang kecil, Anda tidak perlu susah untuk mendapatkan bra yang mampu menopang payudara Anda. Bra tanpa kawat sudah cukup mampu menopang payudara yang kecil sehingga tidak harus menggunakan bra yang berkawat.

  • Bisa Digunakan untuk Berbagai Aktivitas

Kelebihan lain yang akan Anda dapatkan jika menggunakan bra tanpa kawat adalah Anda dapat melakukan aktivitas apapun dengan merasa nyaman. Anda dapat menggunakan bra tanpa kawat untuk berolahraga, untuk aktivitas medis, serta dapat digunakan salam keadaan santai.

Kekurangan Bra Tanpa Kawat

Berikut beberapa kelebihan bra tanpa kawat yang perlu Anda ketahui:

  • Tidak Terlalu Kuat Menopang Payudara yang Besar

Salah satu kekurangan bra tanpa kawat adalah tidak terlalu kuat dalam menopang payudara yang besar. dengan demikian payudara dapat turun jika menggunakan bra tanpa kawat, bagi Anda yang memiliki payudara yang besar bra tanpa kawat bukanlah pilihan yang tepat. Anda sebaiknya menggunakan bra kawat.

  • Tidak Dapat Menopang Dada Lebih Kuat

Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh bra tanpa kawat adalah tidak dapat menopang dada lebih kuat. Jadi bagi Anda yang memiliki tubuh yang cenderung bungkuk tidak dapat menahan tubuh untuk condong ke depan dalam menopang payudara.

  • Tidak Cocok untuk Payudara Besar Sebelah

Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh bra tanpa kawat adalah kurang cocok untuk pemilik payudara besar sebelah dan perbedaannya sangat signifikan. Bra tanpa kawat cenderung mengikuti ukuran dan bentuk payudara sehingga tidak mampu menutupi kekurangan tersebut.

Kelebihan Bra Tanpa Kawat Kekurangan Bra Tanpa Kawat
- Lebih nyaman digunakan - Tidak terlalu kuat menopang payudara yang besar
- Cocok untuk payudara kecil - Tidak dapat menopang dada lebih kuat
- Bisa digunakan untuk berbagai aktivitas - Tidak cocok untuk payudara besar sebelah

Pilih Mana: Bra Kawat atau Tanpa Kawat?

Di atas telah dijelaskan mengenai perbedaan antara bra kawat dan bra tanpa kawat. Untuk lebih jelasnya, kami telah merangkum perbedaan tersebut pada tabel berikut ini:

Bra KawatBra Tanpa Kawat
- Cocok untuk payudara kecil dan besar - Lebih cocok untuk payudara kecil
- Membuat sirkulasi darah menjadi kurang lancar - Tidak membuat sirkulasi darah menjadi kurang lancar
- Memiliki daya topang yang kuat - Memiliki daya topang yang kurang kuat

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa bra kawat lebih kuat dalam menopang payudara. Anda hanya perlu menyesuaikan waktu yang tepat untuk menggunakan bra kawat atau bra tanpa kawat. Anda dapat menggunakan bra kawat untuk menopang payudara yang besar dan harus bertemu dengan orang. Sedangkan untuk aktivitas tertentu, Anda sebaiknya menggunakan bra tanpa kawat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Bra Kawat vs Tanpa Kawat

VS

Leave a Reply