Makanan dan Minuman

Pilih Mana: Burger King atau MCD?

Burger merupakan salah satu makanan cepat saji yang terbuat dari roti, diisi dengan daging serta sayuran dan sebagainya. Saat ini burger termasuk salah satu makanan cepat saji yang digemari. Banyak tempat-tempat yang menyediakan menu burger. Dua diantara tempat yang menyediakan burger sebagai menu utama adalah Burger King dan MCD atau McDonald’s. Dari kedua tempat tersebut, manakah yang akan Anda pilih? Burger King atau MCD?

Burger King dan MCD merupakan dua gerai atau tempat yang menyediakan burger dan layak untuk Anda kunjungi. Burger King pertama kali berdiri pada tahun 1954 di Miami, Florida. Sedangkan di Indonesia Burger King sempat tutup dan beroperasi lagi pada tahun 2007. Sedangkan McDonald’s pertama kali berdiri pada tahun 1940 dan baru beroperasi di Indonesia pada tahun 1991.

Baca juga artikel sebelumnya: Pilih Mana: LLG atau RTGS?

Burger King

Sesuai dengan namanya, Burger King merupakan gerai yang menjual burger sebagai menu utamanya. Kehadiran Burger King terbilang lebih muda dibandingkan dengan MCD, Burger King hadir dengan memberikan banyak ragam burger untuk bisa mnjadi pilihan pengunjung.

Kelebihan Burger King

Berikut beberapa kelebihan Burger King yang perlu Anda ketahui:

  • Memiliki Lebih Banyak Varian

Salah satu kelebihan atau keunggulan dari Burger King adalah memiliki varan burger yang sangat banyak. Burger King menyediakan berbagai pilihan burger, dengan demikian Anda akan mendapatkan banyak pilihan yang akan sesuai dengan keinginan Anda.

  • Terdapat Beberapa Varian Saus untuk di Dalam Burger

Selain memiliki banyak varian Burger. Burger King juga memiliki banyak varian untuk saus di dalam burgernya. Hal ini menjadi nilai lebih Burger King sebab banyak gerai burger yang hanya menyediakan saus tomat, mayonise untuk di dalam burger. Tapi Burger King menyediakan varian saus mushroom dan blackpaper sehingga lebih menambah cita rasa burger.

  • Ukuran Burger Lebih Besar

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki Burger King adalah memiliki ukuran yang lebih besar daripada burger biasanya. Dengan demikian, Anda akan menjadi lebih puas dengan menyantap Burger King.

Kekurangan Burger King

Berikut beberapa kekurangan Burger King yang perlu Anda ketahui:

  • Harga Relatif Lebih Mahal

Salah satu kekurangan Burger King adalah memiliki harga yang relatif lebih mahal daripada burger biasanya. Namun, hal ini wajar saja mengingat ukuran Burger King lebih besar pula daripada burger biasanya.

  • Daging Kurang Juicy

Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh Burger King adalah daging yang ada di dalam Burger King terasa kurang juicy dan kurang nikmat. Dibandingkan dengan burger yang ada di Mcdonald’s, daging McDonald’s lebih juicy daripada daging di Burger King.

  • Cocok untuk Kelas Menengah ke Atas

Dengan harga yang ditawarkan, Burger King menarget pasar untuk kelas menengah ke atas. Dengan demikian gerai burger ini kurang cocok untuk kelas menengah ke bawah yang juga ingin menyantap burger.

Kelebihan Burger KingKekurangan Burger King
- Memiliki lebih banyak varian- Harga relatif lebih mahal
- Terdapat beberapa varian saus untuk di dalam burger- Daging kurang juicy
- Memiliki ukuran burger yang lebih besar- Cocok untuk kelas menengah ke atas

MCD

MCD atau McDonald’s merupakan gerai yang juga menjual burger sebagai menu utamanya. McDonald’s telah berdiri lebih lama sebelum akhirnya banyak kompetitor yang datang untuk bersaing dengannya. Namun, hingga kini masih banyak pelanggan yang masih setia kepada McDonald’s.

Kelebihan MCD

Berikut beberapa kelebihan McDonald’s yang perlu Anda ketahui:

  • Tekstur Daging Lebih Juicy dan Enak

Salah satu kelebihan McDonald’s adalah memiliki daging yang juicy dan enak. Setelah Anda memakan burger dari McDonald’s dan menyantap burger dari Burger King, Anda akan merasakan perbedaan daging dn rasa burger antara dua gerai tersebut. Rasa burger dari McDonald’s masih lebih enak daripada Burger King. Dikutip dari Liputan6.com perang bisnis antara dua perusahaan makanan saji ternama dunia McDonald`s dan Burger King telah berlangsung sejak pertengahan abad ke-20.

  • Harga Relatif Lebih Murah

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh McDonald’s adalah harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan Burger King. Dengan harga yang lebih terjangkau, Anda telah dapat menyantap menu burger pada McDonald’s.

  • Terjangkau untuk Semua Kalangan

Karena memiliki harga yang relatif terjangkau, McDonald’s dapat dengan mudah dijangkau oleh semua kalangan. Mulai dari kalangan bawah hingga kalangan atas. Dengan demikian, semua kalangan dapat menikmati burger tanpa dipisahkan kelas sosial.

Kekurangan MCD

Berikut beberapa kekurangan McDonald’s yang perlu Anda ketahui:

  • Ukuran Burger Lebih Kecil

Salah satu kekurangan McDonald’s adalah memiliki ukuran burger yang lebih kecil daripada Burger King. Jika Anda memiliki porsi makan yang besar, maka 1 porsi burger di McDonald’s tidak akan cukup untuk Anda. Jika membandingkan ukuran, Burger King lebih unggul karena memiliki ukuran yang lebih besar daripada McDonald’s.

  • Varian Saus Lebih Sedikit

Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh McDonald’s adalah memiliki varian saus yang lebih sedikit daripada Burger King. Burger King menyediakan saus dalam dalam berbagai varian, seperti saus tomat, mayonaise, saus mushroom, saus blackpaper dan masih ada lagi. Sedangkan McDonald’s hanya menyediakan saus biasa.

  • Varian Burger Lebih Sedikit

Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh McDonald’s adalah memiliki varian burger yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan Burger King. Sebenarnya McDonald’s juga memiliki banyak varian burger. Tapi masih lebih banyak varian burger yang dimiliki Burger King.

Kelebihan MCDKekurangan MCD
- Tekstur daging lebih juicy dan enak- Ukuran burger lebih kecil
- Harga relatif lebih murah- Varian saus lebih sedikit
- Terjangkau untuk semua kalangan- Varian burger lebih sedikit

Pilih Mana: Burger King atau MCD?

Di atas telah dijelaskan perbedaan antara Burger King dan MCD, perbedaan antara keduanya telah kami rangkum pada tabel berikut:

Burger KingMCD
- Mulai kembali aktif beroperasi di Indonesia pada 2007- Aktif beroperasi di Indonesia pada 1991
- Memiliki ukuran burger yang lebih besar- Memiliki ukuran burger yang standar
- Harga relatif lebih mahal- Harga lebih terjangkau

Kesimpulan

Dari penjelasan mengenai Burger King dan MCD dapat diketahui kelebihan dan kekurangan keduanya. Burger King memiliki ukuran yang lebih besar dan lebih mahal daripada McDonald’s, namun McDonald’s memiliki daging dan rasa yang lebih baik daripada Burger King. Jika Anda mengutamakan ukuran, serta ingin memilih banyak varian, sebaiknya Anda memilih Burger King. Tapi jika Anda tidak mempermasalahkan ukuran dan menginginkan daging yang lebih juicy sebaiknya Anda memilih McDonald’s.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Burger King vs MCD

VS

Leave a Reply