Aplikasi

Pilih Mana: Camera360 atau B612?

Bagi penggemar selfie, pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi foto Camera360 dan B612. Kedua aplikasi ini bisa Anda unduh secara gratis dan juga memberikan hasil foto lebih bervariasi. Sama-sama mengusung fitur menarik, lantas apa yang membedakan antara keduanya? Anda pasti bingung kan? Maka dari itu, kami akan membandingkan Camera360 dan B612 sehingga Anda bisa menyesuaikannya dengan keinginan.

Camera360

Siapa yang tidak kenal Camera360? Camera360 adalah salah satu aplikasi kamera yang banyak disukai oleh pengguna smartphone Android. Terbukti dengan jumlah download yang mencapai lebih dari 100 juta saat ini. Aplikasi dengan banyak fungsi dan kelebihan ini bersifat gratis sehingga mudah didownload dan ukuran aplikasinya sendiri tidak begitu besar. Untuk versi terbaru dari Camera360 Ultimate, ukurannya hanya 38 Mb.

Aplikasi yang dikeluarkan oleh developer PinGuo Inc. ini menghadirkan fitur menarik dan terus mengupdate fitur hingga Anda bisa menikmati berbagai fitur menarik pada versi terbaru Camera360 ini. Salah satu fitur unggulan yang termasuk dalam aplikasi ini adalah lebih dari 10 Free Camera Modes. Berbagai mode kamera yang tersedia bisa digunakan sesuai kebutuhan fotografi anda.

Mode kamera termasuk Poster Camera, Selfie Camera, Audio Camera, Effect Camera, Tilt Shift Camera, Funny Camera, dan masih banyak lagi. Fitur berikutnya yang tak kalah menarik adalah lebih dari 200 filter foto Exclusive & Free. Kehadiran sejumlah besar filter memudahkan proses pengeditan seperti yang diinginkan dan disertai berbagai alat editing profesional seperti overlay, tekstur, tilt-shift, dan sebagainya.

Anda juga akan mendapatkan album Cloud secara gratis dan juga akses mudah untuk menyebarkan foto dari Camera360 di beberapa media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Twitter. Baca juga Pilih Mana: Webcame atau Camecorder?

Kelebihan camera360

1. Membersihkan Wajah
Salah satu keunggulan Camera360 adalah bisa membersihkan wajah penggunanya. Tentunya tidak sama dengan krim pemutih asli. Camera360 hanya bisa membersihkan foto wajah Anda, bukan wajah asli Anda. Fitur yang dimaksud adalah Magic Skin. Dengan Magic Skin, foto wajah Anda menjadi lebih bersih, noda tak terlihat, bahkan jerawat kecil pun bisa hilang melalui fitur ini. Cukup menarik bukan?

2. Hasil Foto Tanpa Goyang
Jika Anda menggunakan aplikasi Camera360 untuk memotret, maka Anda tidak perlu takut hasilnya jelek atau terpengaruh oleh efek goyang akibat ketidastabilan tangan saat memegang ponsel. Anda akan mendapatkan hasil gambar yang bagus berkat fitur yang disebut fitur stabilizer. Fitur ini akan membuat foto tidak terlihat goyang yang tentunya sangat cocok bagi pemula dalam menggunakan kamera foto.

3. Hasil Foto Baik dalam Kondisi Minim Cahaya
Camera360 memiliki fitur EasyCam yang akan membantu Anda mendapatkan kualitas gambar terbaik meski Anda memotret dengan minim cahaya. Dalam kondisi low light, backligt, atau highlight, aplikasi ini akan membantu menghasilkan gambar yang sangat bagus.

4. Gabungkan Foto dengan Mudah
Bagi anda yang gemar menggabungkan berbagai gambar, maka Camera360 memiliki fitur yang sangat menarik bernama puzzle. Dengan fitur ini, Anda bisa menggabungkan berbagai foto dalam satu bingkai. Penggabungannya yang tidak rumit akan membuat Anda senang menggunakannya.

5. Berbagai Photo Effects
Fitur satu ini adalah fitur yang membuat banyak orang tertarik dengan aplikasi Camera360. Bayangkan, Camera 360 menghadirkan fitur yang memungkinkan Anda mengedit foto dengan berbagai efek menyenangkan dan menawan. Efek foto seperti HDR (High Dynamic Range), Magic Color, Retro, bahkan lucu nan menarik seperti efek Ghost. Selain itu, Anda bisa menggunakan efek ini baik setelah berfoto atau setelah berfoto.

6. Buat Foto Jadi Poster Keren
Ada fitur keren dari Camera360 yaitu fitur poster. Fitur ini memungkinkan hasil capture gambar ditransformasikan menjadi bentuk poster, sehingga akan membuat siapa saja yang suka narsis akan bahagia. Tak perlu ribet soal pengeditan efek potoshop. Cukup gunakan fitur ini untuk membuat foto menjadi poster bergaya film keren.

B612

Dirancang oleh SNOW Inc, aplikasi kamera B612 ini mengincar orang-orang yang gemar melakukan aktivitas selfie. B612 hadir dengan berbagai fitur menarik dan kemudahan pengoperasiannya. Saat ini, B612 sudah mencapai versi 5.8.0 dan bisa berjalan di perangkat Android OS versi 4.0.3 keatas. Ukurannya pun cukup kecil yaitu kurang lebih 50 Mb tentunya membuat aplikasi kamera ini mudah didownload dan dijalankan.

Fitur yang disajikan di B612 menjadi salah satu daya tarik aplikasi ini. Apalagi bagi yang memang suka aktivitas selfie. Kegiatan selfie Anda akan lebih menyenangkan dan foto lebih bervariasi. Salah satu fitur yang tersedia adalah Random Filter. Filter acak ini membantu Anda memilih filter yang akan digunakan.

Lihat juga:  Pilih Mana: Snapseed atau VSCO?

Bagi anda yang malas memilih filter, keberadaan Random Filter ini akan memudahkan dan mempercepat proses editing foto. Selain itu, B612 juga akan mengingat filter mana yang biasanya Anda gunakan dan akan memilihnya untuk Anda. Fitur lain yang bisa Anda dapatkan dari B612 termasuk Timer, Vignette, Tilt-Shift, Dukungan Kamera Belakang, Selfie Stick, Video Selfie, dan mudah bagikan ke Instagram, Facebook dan Twitter.

Beberapa Fitur B612

1. Menu Galery
Yang pertama kita akan membahas kegunaan menu di Galery yang merupakan tempat penyimpanan semua foto di galeri Anda. Dengan demikian, foto tersebut bisa dijadikan foto selfie. Kamera ini juga bisa digunakan sebagai photo editor. Namun, fitur yang disediakan oleh B612 ini sangat terbatas. Anda hanya bisa menambahkan filter saja. Untuk masalah menambahkan item, aplikasi ini belum dilengkapi dengan fitur tersebut.

2. Menu Kolase
Selanjutnya adalah menu kolase. Anda mungkin sering mendengar istilah ini di aplikasi pengedit foto lainnya. Tapi pernahkah Anda membuat foto kolase ini secara langsung. Atau dalam pengertian lain, Anda melakukan selfie langsung menggunakan menu kolase. Jadi Anda tidak perlu mengeditnya lagi. Jika tidak, maka Anda bisa mencobanya dengan menggunakan aplikasi kamera B612 ini. Ya, menu yang ada di urutan nomor dua ini tersedia fitur kolase dengan berbagai bentuk. Lebih dari 20 bentuk kolase bisa Anda gunakan sebagai pemanis foto. Mulai dari bentuk kotak, persegi, segitiga hingga lingkaran, semua bisa Anda gunakan sesuka hati.

3. Menu Exchanger Filter
Dan yang ketiga adalah menu filter exchanger. Apa itu menu exchanger filter? Ya, itu berarti menu ini biasa digunakan untuk swap filter untuk foto Anda. Tapi filter yang tersedia di menu ini adalah filter yang paling populer. Jadi, Anda tidak perlu bingung mencari filter lagi. Cukup gunakan menu ini, filter di layar akan berubah dengan sendirinya. Filter yang paling populer adalah filter Fairy-tale, Apple, Golden, North Pole, Arizona, Kamis, Kenangan, Salju, Wildbird, Aneh, Upacara, Sahara, China dan banyak filter lainnya.

4. Menu Filter
Menu inti dari B612 adalah menu filter. Saat membuka aplikasi ini, pastinya banyak orang yang akan langsung beralih ke menu keempat dibanding menu lainnya. Namun, apakah Anda tahu berapa banyak filter yang ada di menu ini? Ya, jumlah filter yang bisa disediakan oleh aplikasi ini adalah lebih 100 macam filter. Bayangkan, dari 100 filter ini hanya puluhan filter yang biasa digunakan. Dan bila dilihat dari kualitas warna dan pencahayaan, semua filter sangat bagus digunakan sebagai pelengkap foto selfie loh Anda.

5. Menu Pengaturan
Yang terakhir adalah menu setting atau lebih tepatnya menu setting. Menu pengaturan ini memiliki banyak fitur di dalamnya. Mulai dari Portrait Mode, Video Time, Anti Shake, Mode Mirror, Info Lokasi, B612 Mark, Auto Save, Notifications, Restore, Draw Sheep!, B612@Facebook, Version, Support Number, Hubungi kami, Help, Terms and syarat penggunaan, Kebijakan Privasi dan Lisensi Open Source.

Pilih Mana: Camera360 atau B612?

Camera360B612
- Dikeluarkan oleh developer PinGuo Inc- Dirancang oleh SNOW Inc
- Bermain dengan berbagai efek untuk membuat hasil foto tampak bersih tanpa noda sedikit pun- Anda dapat menambahkan berbagai filter untuk foto Anda sehingga lebih unik dan lucu
- Download dengan mudah di Playstore maupun appstore- Download dengan mudah di Playstore maupun appstore

Kesimpulan

Camera360 dan B612 keduanya menjadi aplikasi kamera yang memberikan kemudahan dan hasil gambar yang bisa disesuaikan dengan keinginan. Berbagai kegunaan dan fitur masing-masing aplikasi bisa menjadi pertimbangan dasar Anda untuk memilih menggunakan yang mana. Sebagai bahan tambahan informasi untuk mengetahui seberapa bagus aplikasinya, Anda dapat membaca beberapa ulasan yang telah ditulis oleh pengguna aplikasi di bagian ulasan Google Play.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Camera360 vs B612

VS

Leave a Reply