Pilih Mana : Cat Avitex atau Catylac?

Loading...

Setiap pemilik rumah, sudah pasti memiliki keinginan untuk mempercantik rumahnya, mulai dari segi penataan ruangan, penambahan aksen dekorasi hingga permainan warna cat pada tembok rumah. Cat tembok yang beredar di pasaran sangat beragam, namun memilih cat tembok yang sudah teruji kualitasnya di masyarakat sangatlah penting. Oleh sebab itu, untuk melakukan pengecatan pada tembok rumah, jangan asal pilih sembarang cat murah yang belum tentu terjamin kualitasnya.

Cat tembok ada beragam jenis serta mereknya. Biasanya, harga memang mempengaruhi bagus atau tidaknya kualitas merek cat yang hendak digunakan pada tembok rumah. Secara umum, ada 2 jenis cat yang biasa digunakan dalam pengecatan pada tembok yaitu cat interior dan cat eksterior. Cat interior diformulasikan untuk tembok rumah bagian dalam. Formulasi cat ini memang tidak diperuntukkan pada cuaca yang ekstrim. Untuk cat eksterior biasanya diperuntukkan untuk bagian luar ruangan dan memang diformulasikan agar lebih tahan terhadap perubahan cuaca yang ekstrim sekalipun. Biasanya, pada cat eksterior hasil akhirnya lebih nampak satin, semi gloss, atau layaknya kulit telur karena lebih banyak resin acrylic di dalamnya.

Cat Avitex

Cat tembok Avitex merupakan cat varian dari brand Avian yang memperindah rumah Anda dengan sentuhan warna-warna yang bercita rasa tinggiá¾¾ Hadir dengan formula baru, Cat Tembok Avitex dibuat agar lebih tahan lama dalam mewarnai kehidupan anda. Anda juga dapat melihat perbandingan Cat Avitex dan Vinilex disini.

Kelebihan Cat Avitex

Berikut kelebihan cat Avitex yang perlu Anda ketahui :

  • Tahan Pudar

Cat Avitex yang memiliki sentuhan warna-warna yang bercita rasa tinggi ini ternyata juga tahan pudar. Dikutip dari Liputan6.com, cat Avitex memiliki resin terbaik sehingga membuat hasil cat yang memuaskan karena cat tembok awet dan tidak mudah terkelupas.

  • Tahan Terhadap Cuaca Ekstrim

Cat Avitex memiliki daya tahan terhadap cuaca yang ekstrim sehingga cat ini sangat cocok digunakan sebagai cat eksterior. Varian cat eksterior Avitex diperdagangkan dengan nama Avitex Exterior. Varian cat ini juga mampu memberikan perlindungan terhadap lumut dan jamur. Teknologi UV Shield dalam cat tembok Avitex Exterior mampu menghadirkan warna-warna cerah yang memperindah tembok rumah Anda.

  • Mudah Diaplikasikan

Cat Avitex dinilai mudah diaplikasikan pada tembok rumah Anda karena selain tidak bergumpal, cat Avitex juga cepat kering sehingga mempercepat pengerjaan cat.

Kekurangan Cat Avitex

Berikut kekurangan cat Avitex yang perlu Anda ketahui :

  • Produk Mengandung Merkuri

Kekurangan lain yang dimiliki cat Avitex adalah belum memiliki produk yang bebas merkuri. Hal ini merupakan aspek yang sangat penting karena keamanan cat juga merupakan hal yang sangat penting terutama bagi para orang tua yang mempunyai anak kecil. Terlalu banyak menghirup merkuri dari cat tembok dari mengakibatkan pusing dan mual.

Loading...
  • Varian Sedikit

Salah satu kekurangan cat Avitex adalah masih memiliki sedikit varian jika dibandingkan dengan cat Catylac. Hal ini menyebabkan pelanggan kesulitan untuk mendapatkan ragam cat sesuai dengan kebutuhan.

  • Produk Tidak Tahan Sikat

Cat Avitex belum memproduksi cat yang tahan terhadap sikatan. Apabila cat Avitex terkena noda, Anda tidak dapat menyikatnya karena akan menyebabkan cat menjadi rusak.

Kelebihan Cat AvitexKekurangan Cat Avitex
- Tahan Pudar- Produk Mengandung Merkuri
- Tahan Terhadap Cuaca Ekstrim- Varian Sedikit
- Mudah Diaplikasikan- Produk Tidak Tahan Sikat

Cat Catylac

Cat Catylac merupakan salah satu varian cat dari brand Dulux. Cat Catylac memiliki banyak varian yang dapat Anda gunakan untuk melapisi tembok rumah Anda contohnya Dulux Catylac Interior yang merupakan cat dengan teknologi Chroma-Brite, menghadirkan warna keindahan cerah menakjubkan pada dinding interior.

Kelebihan Cat Catylac

Berikut kelebihan cat Catylac yang perlu Anda ketahui :

  • Warna Cat Berkilau

Cat Catylac menyediakan produk cat interior yang dapat membuat dinding memiliki warna yang cerah dan lebih berkilau. Produk tersebut diperdagangkan dengan nama Dulux Catylac Interior Glow. Produk ini memiliki formula Chroma-Brite Glow sehingga menghasilkan warna dinding dengan hasil akhir mengkilap. Selain itu, dinding Anda juga akan terlihat lebih elegan dibandingkan dengan cat biasa.

  • Daya Rekat Tembok Rumah

Cat Catylac memiliki kelebihan dari cat Avitex yaitu memiliki fungsi mengurangi serangan garam alkali serta meningkatkan daya rekat dinding sehingga dinding tidak mudah menggelembung dan mengelupas. Keunggulan ini dimiliki oleh cat Catylac untuk bagian eksterior bangunan dengan nama Dulux Catylac Cat Dasar Exterior.

  • Sertifikat Singapore Green Label

Untuk Anda yang akan membeli cat Catylac tidak perlu ragu karena cat Catylac telah memiliki sertifikat Green Label dari Singapore. Sertifikat ini diberikan hanya kepada produk yang dapat membuktikan bahwa produk tersebut secara signifikan ramah lingkungan. Dengan adanya sertifikat ini pada produk cat Catylac menunjukkan bahwa cat tersebut merupakan cat yang aman dan ramah lingkungan. Hal ini dibuktikan dengan rendahnya kandungan timbal pada cat Catylac.

Kekurangan Cat Catylac

Berikut kekurangan cat Catylac yang perlu Anda ketahui :

  • Waktu Pengeringan Relatif Lama

Cat Catylac memiliki waktu pengeringan yang relatif lama. Waktu pengeringan cat memerlukan waktu 1 hingga 3 jam.

  • Produk Tidak Tahan Sikat

Cat Catylac belum menyediakan produk yang dapat disikat seperti varian cat yang dimiliki oleh produk cat merek lain. Jika Anda membutuhkan cat yang tahan terhadap sikatan, jangan berkecil hati apabila cat Catylac tidak dapat memenuhi kebutuhan tersebut.

  • Cat Interior dan Eksterior Masih Dibedakan

Sebagian orang menyukai cat yang praktis misalnya dapat digunakan untuk interior dan eksterior dalam satu cat. Sayangnya, cat Catylac membedakan produk cat interior dan eksterior. Dengan demikian jika Anda membutuhkan kedua jenis cat eksterior dan interior, Anda perlu membeli kedua jenisnya.

Kelebihan Cat CatylacKekurangan Cat Catylac
- Warna Cat Berkilau- Waktu Pengeringan Relatif Lama
- Daya Rekat Tembok Rumah- Produk Tidak Tahan Sikat
- Sertifikat Singapore Green Label- Cat Interior dan Eksterior Masih Dibedakan

Pilih Mana : Cat Avitex atau Catylac?

Di atas telah dijabarkan mengenai perbedaan Cat Avitex atau Catylac menurut kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk lebih jelasnya, kami merangkum perbedaan tersebut dalam tabel berikut ini :

Cat AvitexCat Catylac
- Tahan Terhadap Cuaca Ekstrim- Daya Rekat Tembok Rumah
- Produk Mengandung Merkuri- Sertifikat Singapore Green Label
- Produk Tidak Tahan Sikat- Waktu Pengeringan Relatif Lama
- Cek harga Cat Avitex online termurah, Klik di sini- Cek harga Cat Catylac online termurah, Klik di sini

Kesimpulan

Dari penjelasan mengenai perbandingan antara Cat Avitex dan Catylac, dapat kita simpulkan bahwa keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun kami lebih menyarankan penggunaan cat Catylac karena aman dan ramah lingkungan.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Cat Avitex vs Catylac

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *