Fashion

Pilih Mana: Celana atau Rok?

Celana dan Rok merupakan bawahan wanita yang berfungsi untuk melindungi badan bagian bawah, tidak hanya itu celana dan rok juga memiliki nilai estetika dan kemewahan tersendiri bagi yang memakainya. Dan tentunya wanita lebih senang mengenakan bawahan yang simple tentunya. Kali ini saya akan membahas mengenai Celana dan Rok disini aja ya..

Celana

Celana adalah pakaian luar yang menutupi bagian pinggang hingga mata kaki dan juga dipadupadankan dengan kaos atau kemeja diatasnya. Baca juga artikel sebelumnya Pilih Mana: Celana Chino atau Jeans?

Celana bisa dipakai laki-laki dan juga perempuan, dengan celana yang nyaman dengan kualitas yang baik maka akan menambah kepercayaan diri kamu saat memakainya.

Celana bisa kamu pakai saat berpergian ke mall, sekedar bertemu dengan teman, saat kuliah, saat kerja dan masih banyak lagi.

Celana sendiri terdiri dari 2 macam, yakni celana panjang dan juga celana pendek. Namun celana panjanglah yang paling sering digunakan karena memang terkesan lebih sopan dan rapi saat kamu memakainya.

Celana pendek biasanya digunakan saat hanya sekedar bermain kerumah teman, atau mengunjungi sanak keluarga yang sudah dekat karena lebih santai memakainya.

Seiring berjalannya waktu, perkembangan celana juga sangat berkembang pesat. Saat ini juga banyak jenis celana untuk perempuan yang sangat beragam. Tentunya cocokkan celana kamu dengan baju yang kamu pakai agar terlihat serasi dan juga cantik.

Merek celana dengan kualitas yang baik adalah Zara, Wrangler, Minimal, Giordano dan masih banyak lagi. Celana ini bisa kamu temukan di mall, toko pakaian dan online shop pun sekarang sudah banyak yang menjualnya.

Jenis-jenis celana perempuan:

Palazzo

Celana model ini banyak diminati oleh perempuan khususnya adalah remaja, celana ini memiliki ukuran yang sedikit ketat di bagian pinggang dan semakin kebawah semakin longgar. Umumnya celana ini terbuat dari bahan crepe atau sutra yang memiliki sifat jatuh. Warna dari celana ini pun beragam sesuai dengan yang kamu inginkan.

Capri

Celana ini umumnya dipakai oleh wanita kantoran, karena terkesan formal dan sopan. Celana ini longgar namun tidak terlalu besar. Umumnya warna celana ini soft dan tidak mencolok.

Jeans / Ripped Jeans

Celana ini merupakan jenis celana yang paling banyak digemari oleh wanita, jeans sendiri ada yang mengenakan model sobek-sobek sehingga terlihat lebih artistik. Celana ini sampai sekarang masih trend di kalangan wanita khususnya remaja.

Ankle Puff

Celana jenis ini bisa dibilang seperti celana aladin, bukan tanpa sebab karena memang modelnya yang persis seperti celana yang dikenakan oleh aladin dalam filmnya. Celana ini longgar dengan karet yang berada di mata kaki nya.

Skinny

Celana ini juga masih trend hingga saat ini, tidak hanya remaja wanita dewasa pun banyak yang memiliki celana jenis skinny ini. Karakteristik celana ini ketat dari pinggang sampai mata kaki yang memberikan kesan sexy dan juga menjadikan pemakainya menjadi terlihat lebih tinggi.

Cullote

Berbeda dengan celana jenis lainnya, cullote memiliki panjang hanya sampai lutut. Celana ini juga longgar, memakainya pun juga sangat nyaman. Celana ini banyak digemari oleh remaja putri. Warna dari celana ini juga umumnya mencolok seperti merah, kuning, biru dan sebagainya.

Jogger Pants

Celana ini sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan wanita, karakteristik dari jogger pants sama seperti ankle puff namun yang membedakan adalah jogger pants tidak longgar. Jogger pants juga memiliki karet dibagian mata kaki.

Flare Pants

Celana ini biasa disebut dengan sebutan cutbray. Celana ini sempit dibagian paha namun longgar dibagian bawah lututnya. Wanita zaman dulu banyak yang memiliki celana ini namun sekarang tidak sedikit pula wanita yang memiliki celana ini.

Rok

Rok adalah pakaian luar yang menutupi bagian pinggang hingga mata kaki sama seperti celana, rok juga dipadupadankan dengan baju atau kemeja diatasnya sesuai dengan keinginan kamu.

Berbeda dengan celana, rok tidak memiliki bagian kaki kiri dan bagian kaki kanan. Ini juga menjadi salah satu kelebihan dimana memakai rok lebih simpel dan lebih mudah dibandingkan dengan memakai celana.

Rok sendiri juga terdiri dari 2 macam, yakni rok panjang dan rok pendek. Rok panjang digunakan untuk kamu yang ingin berkuliah, wawancara kerja dan sebagainya karena rok panjang lebih sopan dan tertutup.

Rok pendek digunakan oleh kebanyakan wanita yang ingin shopping di mall, sekedar nongkrong bersama teman atau kegiatan lain yang lebih santai.

Rok yang terlalu pendek juga tidak terlalu baik untuk wanita karena bisa memperlihatkan bagian yang seharusnya ditutup.

Maka dari itu pakailah rok yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu. Menjadi salah satu keuntungan tersendiri jika memiliki tubuh yang tinggi karena segala jenis rok tentunya akan cocok buat kamu.

Merek rok yang memiliki kualitas yang baik contohnya Zara, Executive, Minimal, Forever 21 dan masih banyak lagi yang bisa kamu temukan di mall, toko pakaian dan bahkan toko online juga sekarang sudah banyak yang menjual rok.

Jenis-jenis rok:

Leather Skirt

Leather Skirt adalah rok dengan bahan kulit, karakteristik dari rok ini ketat dari pinggul hingga lutut kaki. Rok ini tentunya tahan lama dan juga harganya mahal. Kamu bisa gunakan rok ini untuk pergi ke Mall atau acara lainnya.

A line Skirt

Berbeda dengan Leather Skirt, A Line Skirt cenderung lebih longgar dan berkembang. Motif dari rok ini juga beragam yang membuat banyak remaja putri senang memakainya.

Maxy Skirt

Rok ini memiliki ukuran yang panjang dari pinggul sampai mata kaki. Rok ini cocok banget buat kamu yang mengikuti perkuliahan atau sekedar pergi ke mall bersama teman-teman.

Peplum Skirt

Rok ini sekilas sama seperti Leather Skirt yakni ketat dari pinggul sampai lutut kaki, namun ada beberapa helaian lagi yang terdapat di pinggulnya dengan motif kembang.

Mini Skirt

Sesuai dengan namanya, rok ini memiliki ukuran yang mini yakni dari pinggul hingga atas lutut. Warna dari mini skirt juga relatif mencolok seperti kuning, merah, biru dan sebagainya. Rok ini cocok banget buat wanita dengan badan yang tidak terlalu tinggi.

Midi Skirt

Rok ini umumnya memiliki ukuran panjang dari pinggul sampai atas mata kaki. Juga terdapat kancing yang menghiasi bagian depan. Rok ini adalah rok dengan konsep semi formal.

Floor Skirt

Sesuai dengan namanya, rok ini memiliki panjang yang mencapai lantai. Rok ini biasa digunakan dalam acara penting seperti pernikahan, pemutaran film atau acara resmi lainnya.

Pilih Mana: Celana atau Rok?

CelanaRok
Kelebihan - Tahan lama - Lebih bervariasi - Lebih Trendi- Harganya murah - Lebih dingin - Lebih fleksibel
Kekurangan- Lebih susah mencucinya - Butuh perawatan yang ekstra- Tidak bisa mencucinya dengan keras - Ribet saat naik motor

Kesimpulan:

Celana dan Rok tentunya memiliki penggemarnya masing-masing. Ada kalanya kita cocok memakai celana dan ada juga kalanya kita cocok memakai rok itu semua tergantung dengan kondisi tempat yang ingin kamu kunjungi atau dengan siapa kamu hendak bertemu. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Celana vs Rok

VS

Leave a Reply