AksesorisGadgetsSmartphoneTechnology

Pilih Mana: Charger Anker atau Aukey?

Charger merupakan salah satu peralatan terpenting untuk smartphone, fungsinya yang sangat penting untuk menambah daya menjadikannya selalu dibutuhkan saat dimana pun. Namun kualitas charger juga sangat berperan penting, mulai dari durasinya saat menambah daya hingga besar kecil wattnya juga perlu jadi pertimbangan.

Saat ini tiap produsen smartphone telah menyediakan paket chargernya masing-masing dalam setiap pembelian. Namun, tidak semuanya memberikan charger yang berkualitas baik seperti halnya pengisian daya yang membutuhkan waktu yang lama.

Jika Anda tipikal orang yang menginkan waktu yang cepat dalam mengisi daya smartphone Anda. Mungkin charger Anker dan Aukey ini wajib dimasukkan list belanjaan Anda bulan ini. Simak pembahasan berikut ini!

Anker

Anker adalah perusahaan pembuat aksesoris-aksesoris smartphone terkemuka yang berkantor pusat di Shenzen, Tiongkok. Anker didirikan pada bulan Juli 2011 oleh Steven Yang yang sebelumnya bekerja sebagai software engineer di Google. Sebelumnya, Anker berfokus membuat baterai-baterai laptop hingga akhirnya beralih memproduksi aksesoris ponsel pintar seperti charger, powerbank, kabel data, dan lain-lain.

Produk-produk Anker termasuk pengisi daya yang dikenal berkualitas tinggi dan menjadi pilihan banyak pengguna smartphone di dunia. Charger Anker, misalnya, dibuat dengan teknologi PowerIQ milik Anker sendiri yang canggih.

Teknologi itu diklaim mampu mendeteksi perangkat yang terhubung dan secara otomatis akan mengoptimalkan arus yang dikirim untuk mengisi daya lebih cepat. Selain itu, pengisi daya Anker juga banyak yang sudah menggunakan teknologi pengisian cepat Quick Charge.

Kelebihan Charger Anker

1. 10 Kali Tahan Lama
Bagi Anda tipikial orang yang tak mau menunggu berlama-lama, mungkin Anker PowerLine adalah pilihan yang tepat. Selain dapat mengisi daya ponsel dengan cepat. Anker juga menjadi yang paling tahan lama.
Tim riset Anker menyebutkan, kalau pabrikan tersebut telah menekuk kabel yang akan mereka lempar ke pasaran lebih dari 10.000 kali dan tidak ada kerusakan atau perubahan kinerja.

2. Presisi
Anker membuat konektor microUSB dengan sangat presisi sesuai standar. Dengan standar yang presisi, tentu kamu juga akan lebih terjamin dalam segi keamanan. Anda tidak perlu takut dengan terjadinya konsleting yang mungkin terjadi akibat masalah pada kabel USB.

3. Kompatibel dengan Banyak Perangkat
Beberapa kabel seringkali tidak cocok untuk smartphone tertentu. Namun, tidak bagi Anker. Pasalnya, perangkat ini akan kompatibel bagi Andorid smartphone dan tablet, e-readers, kamera, MP3 player, dan lain sebagainya.

4. Harga yang beragam
Anker memang dikenal sebagai pabrikan dengan segmen yang high end. Namun, bukan berarti mereka tidak punya barang dengan harga terjangkau. Anker PowerLine memiliki harga yang sangat beragam dari Rp50 ribuan hingga Rp500 ribuan.

Dengan harga yang bervariasi, Anda punya lebih banyak opsi untuk menentukan mana yang paling pas. Bukan hanya dari segi fungsi, akan tetapi juga dari segi budget.

5. Garansi 18 bulan
Beberapa produk elektronik biasa memberikan garansi hanya selama 12 bulan. Berbeda dengan Anker yang memberikan garansi mencapai 18 bulan dan bisa dilakukan secara online.

Lihat juga:  Pilih Mana: Samsung Galaxy Fold vs Note 10 Plus

Kekurangan Charger Anker

1. Harganya Kurang Terjangkau
Memang benar, ada harga, ada kualitas. Namun jika harga terlampau dari yang biasanya tentu membuat sebagian orang akan berpikir dua kali saat akan membelinya

Beli Anker online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Aukey

Aukey juga merupakan salah satu pilihan terbaik di pasaran. Seperti halnya Anker, Aukey merupakan perusahaan pembuat consumer electronics dan aksesoris-aksesoris HP yang berasal dari Tiongkok. Salah satu produk terbaiknya ialah Aukey Dual Port USB-C dan USB 56.5-Watt Wall Charger. Charger ini mampu mengisi daya dua perangkat sekaligus, bahkan dengan menggunakan dua jenis kabel yang berbeda.

Di sisi lain, Aukey Dual Port USB-C dan USB 56.5-Watt Wall Charger mampu melindungi perangkat dari lonjakan daya yang berlebih. Selain itu, memuaskan para pelanggannya, charger tersebut dijual dengan masa garansi selama dua tahun, sedikit lebih lama dari Anker.

Kelebihan Charger Aukey

1. Pengisian Cepat
Aukey telah dilengkapi dengan teknologi AiPower yang dikenal sebagai teknologi dengan kemampuan isi ulang daya yang tinggi dalam waktu singkat serta kompatibel dengan semua jenis perangkat.

2. Mengisi dengan lebih cepat
Tidak cukup dengan 2 port, Aukey menyediakan wall charger dengan 3 port sekaligus. Bahkan, produk ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Qualcomm dengan kemampuan pengisian daya 4x lebih cepat dibandingkan dengan pengisian biasa.

3. Ukuran yang pas
Anda tak perlu khawatir akan mendapatkan wall charger yang besar karena memiliki 3 port sekaligus. Dikarenakan, wall charger Aukey PA-T14 3 port ini memiliki desain yang compact dan cocok untuk dibawa kemana pun.

Kekurangan Charger Aukey

1. Kabelnya terlalu panjang
Mungkin bagi sebagian orang tak masalah jika menggunakan kabel charger yang panjang, namun jika pada saat kondisi bepergian dan menggunakan powerbank, ini tentu tidak begitu efektif.

Beli Aukey online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Pilih Mana: Charger Anker atau Aukey?

Keterangan AnkerAukey
Kelebihan - 10 Kali Tahan Lama - Presisi - Kompatibel dengan Banyak Perangkat - Harga yang beragam - Garansi 18 bulan- Pengisian Cepat - Mengisi dengan lebih cepat - Ukuran yang pas
Kekurangan - Harganya Kurang Terjangkau- Kabelnya terlalu panjang
Beli OnlineKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Itulah deretan kelebihan dan kekurangan dari charger Anker dan Auker. Kedua charger ini tentu berbeda dari spesifikasi dan fitur, selain itu dari segi harga juga keduanya terpaut sedikit lebih jauh. Kembali ke Anda lebih menyukai yang mana? Silahkan menentukan!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Anker atau Aukey

VS