Makanan dan MinumanParenting

Pilih Mana : Chil Kid atau Bebelac?

Tumbuh kembang anak menjadi pribadi yang cerdas merupakan impian semua orang tua. Untuk mendukung hal ini, Anda perlu memberikan stimulasi pada otak anak sejak dini. Selain itu, wajib pula untuk memberi nutrisi penting dalam mencerdaskan otak, salah satunya dari susu anak. Beberapa rekomendasi merk susu terbaik seperti Chil Kid dan Bebelac, namun di antara keduanya juga memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Penasaran? Mari kita simak selengkapnya pada penjelasan di bawah ini.

Setelah membandingkan antara susu SGM dan Dancow di waktu sebelumnya, kali ini kami akan membandingkan antara dua merk susu terkenal yaitu Chil Kid dan Bebelac, yang keduanya berperan penting untuk perkembangan otak anak dan kesehatan si kecil.

Chil Kid

Chil Kid dipercayai oleh banyak ibu di dunia untuk membantu meningkatkan kecerdasan otak anak, karena memiliki kandungan cukup komplit yang bukan hanya membantu dalam mencerdaskan, melainkan juga membantu memperkuat daya tahan tubuh si kecil. Dilengkapi dengan Omega 3 dan Omega 6, Chil Kid mampu merangsang daya tangkap anak dan juga meningkatkan konsentrasi anak dalam belajar.

Kelebihan Chil Kid

Berikut beberapa kelebihan Chil Kid yang perlu Anda ketahui:

  • Banyak Nutrisi Penting

Dalam susu formula seperti Chil Kid terkandung berbagai macam nutrisi penting untuk membantu tumbuh kembang anak. Beberapa diantaranya yaitu FOS dan GOS, omega 3, omega 6, prebiotik serta beta karotene. Masing-masing kandungan tersebut memiliki peranan yang bermanfaat bagi pertumbuhan anak.

  • Membantu Sistem Kekebalan Tubuh & Pencernaan Anak

FOS dan GOS merupakan kandungan yang berperan dalam mengembangkan sistem kekebalan tubuh anak. Kedua kandungan tersebut bekerja dengan cara mendukung perkembangan bakteri baik, sekaligus menekan pertumbuhan bakteri jahat. Kemudian, FOS dan GOS juga baik untuk sistem pencernaan anak. Tetapi, untuk memperoleh manfaat terbaiknya, diperlukan perbandingan yang tepat antara keduanya.

  • Menjaga Kesehatan Kulit, Rambut, & Hormon Anak

Dalam susu formula Chil Kid, terdapat kandungan omega 3 dan omega 6 yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit, rambut, kuku dan hormon pada anak. Bahkan, manfaat omega 3 dan omega 6 lainnya yaitu mampu mencegah kerusakan pada sel tubuh buah hati kesayangan.

Kekurangan Chil Kid

Berikut beberapa kekurangan Chil Kid yang perlu Anda ketahui:

  • Tidak Boleh Dikonsumsi Kurang dari Usia 1 Tahun

Chil Kid sebenarnya sama seperti makanan pendamping ASI lainnya yang baru bisa diberikan pada anak saat mereka mulai berusia satu tahun. Sebelum ini, pemberian susu Chil Kid pada anak di bawah satu tahun sangat tidak direkomendasikan meskipun susu mengandung banyak nutrisi.

  • Susu Tidak Boleh Lebih dari 6 Jam

Sama seperti susu lainnya, Chil Kid juga mudah rusak dan menjadi basi. Setelah dibuat, susu harus segera dihabiskan oleh anak dan jika tidak, susu hanya mampu bertahan di suhu ruangan selama maksimal 6 jam saja. Walaupun Anda menyimpannya di freezer untuk menambah daya tahan susu, namun bukan berarti susu bisa diberikan kepada anak begitu saja. Susu akan menjadi beresiko terkontaminasi oleh kuman dan bakteri.

  • Manfaat Diperoleh dengan Cara yang Tepat

Sebagian dari Anda akan memberikan susu formula pada anak, bahkan tidak sedikit yang sudah memberikannya sejak usia dini. Tapi, para ibu juga harus tahu bahwa manfaat terbaik susu formula Chil Kid hanya dapat diperoleh apabila diberikan dengat tepat. Bukan hanya dalam hal porsi saja, namun juga hal-hal lainnya. Anda bisa membaca panduan seputar susu Chil Kid lebih lengkap di sini.

Kelebihan Chil KidKekurangan Chil Kid
- Banyak Nutrisi Penting- Tidak Boleh Dikonsumsi Kurang dari Usia 1 Tahun
- Membantu Sistem Kekebalan Tubuh & Pencernaan Anak- Susu Tidak Boleh Lebih dari 6 Jam
- Menjaga Kesehatan Kulit, Rambut, & Hormon Anak- Manfaat Diperoleh dengan Cara yang Tepat

Bebelac

Bebelac ialah susu formula pertumbuhan anak yang mengandung nutrisi seimbang dalam mendukung anak menjadi lebih cerdas. Beberapa kandungan di dalamnya yaitu protein, energi, 12 vitamin, kalsium, mineral, vitamin D, zinc, dan zat besi. Bukan hanya itu, Bebelac juga diperkaya oleh DHA, omega 3 dan omega 6 yang baik dalam perkembangan otak anak.

Kelebihan Bebelac

Berikut beberapa kelebihan Bebelac yang perlu Anda ketahui:

  • Meningkatkan Nafsu Makan & Kecerdasan Otak

Minyak ikan yang terkandung dalam Bebelac telah diketahui memiliki banyak manfaat untuk tumbuh kembang anak. Diantaranya yaitu mampu meningkatkan nafsu makan dan kecerdasan otak anak. Karena seperti yang kita semua tahu, anak-anak seringkali sangat sulit untuk makan, bahkan biasanya sangat pemilih sehingga Anda merasa khawatir jika asupan nutrisi mereka tidak cukup. Dengan mengonsumsi Bebelac, mereka diharapkan akan lebih nafsu makan.

  • Memperlancar Sistem Pencernaan

Mengandung Prebiotic FOS-GOS, Bebelac membantu memperlancar sistem pencernaan pada anak dengan cara membantu bakteri baik untuk beradaptasi di usus besar, mengurangi bakteri jahat seperti perfringen clostridium, meminimalisir diare dan sembelit, membantu saluran pencernaan untuk menyerap berbagai mineral, mengurangi tekanan darah dan tingkat kolesterol di darah, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

  • Membantu Pertumbuhan Gigi dan Tulang

Kandungan kalsium di susu Bebelac bermanfaat dalam membantu pertumbuhan gigi dan tulang pada anak. Terlebih lagi, anak-anak yang dalam pertumbuhan emas, asupan kalsium ini berperan amat penting.

Kekurangan Bebelac

Berikut beberapa kekurangan Bebelac yang perlu diketahui:

  • Hanya memiliki varian sesuai usia anak

Merk susu yang memiliki perpaduan kemasan berwarna kuning ini hanya menyediakan varian susu yang sesuai usia si anak mulai dari Bebelove, Bebelac 3 dan Bebelac 4.

  • Tidak cocok untuk anak yang alergi susu sapi

Susu Bebelac yang pada dasarnya merupakan susu sapi, sehingga sangat tidak disarankan untuk diberikan pada anak yang alergi dengan susu sapi.

  • Harga Lebih Mahal

Dibandingkan Chil Kid, Bebelac dibanderol dengan harga lebih mahal. Meski kedua susu formula ini memang tergolong mahal, namun harga Chil Kid di situs penjualan online lebih rendah, dan selisih harganya cukup jauh dari Bebelac.

Kelebihan BebelacKekurangan Bebelac
- Meningkatkan Nafsu Makan & Kecerdasan Otak- Hanya memiliki varian sesuai usia anak
- Memperlancar Sistem Pencernaan- Tidak cocok untuk anak yang alergi susu sapi
- Membantu Pertumbuhan Gigi dan Tulang- Harga Lebih Mahal

Pilih Mana : Chil Kid atau Bebelac?

Di atas telah dijelaskan perbedaan antara Chid Kid dan Bebelac. Untuk mempermudah Anda dalam memilih, berikut kami rangkumkan perbedaannya pada tabel di bawah ini:

Child KidBebelac
- Banyak nutrisi penting- Kaya akan kandungan baik
- Harga lebih murah- Susu berkualitas
- Meningkatkan kecerdasan otak anak- Dilengkapi 12 vitamin dan Sembilan mineral
- Cek harga Child Kid online termurah, Klik di sini - Cek harga Bebelac online termurah, Klik di sini

Kesimpulan

Baik susu Chil Kid maupun Bebelac, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pemilihan susu yang baik juga tidak bisa dilihat dari harganya, karena belum tentu harga yang mahal juga belum tentu cocok diperut mungil si kecil. Namun pilihlah susu mana yang cocok diminum oleh anak Anda, yang tidak menyebabkan alergi atau komplikasi lainnya. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Chil Kid vs Bebelac

VS

Leave a Reply