Makanan dan MinumanParentingSusu Formula

Pilih Mana: Chil Kid atau Frisian Flag?

Susu formula merupakan asupan untuk si kecil yang dimaksudkan sebagai pendamping Air Susu Ibu (ASI). Susu formula tentu harus memiliki kandungan yang baik agar tumbuh kembang si kecil bisa sehat dan cerdas. Chil Kid dan Frisian Flag menjadi salah satu merek yang menyediakan susu formula untuk pertumbuhan buah hati para orang tua.

Chil Kid dan Frisian Flag adalah susu formula yang cukup diandalkan para orang tua untuk buah hatinya. Kamu bisa dapatkan kedua susu ini di toko-toko anak, supermarket, mall dan tempat lain semacamnya. Kandungan nutrisi dan zat gizi yang terdapat di dalamnya membantu tumbuh kembang si kecil menjadi lebih baik lagi.

Dengan berbagai kelebihan yang terdapat di dalam Chil Kid dan Frisian Flag, apakah tidak terdapat kekurangan di dalamnya? Yuk mari kita bahas lebih dalam mengenai kedua merek susu formula terkenal ini. Stay tune ya!

Chil Kid

Chil Kid yang berasal dari PT Kalbe Nutritionals ini susu formula dilengkapi dengan Omega 3 dan Omega 6, Chil Kid mampu merangsang daya tangkap anak dan juga meningkatkan konsentrasi anak dalam belajar sehingga membuat anak semakin cerdas.

Chil Kid mampu merangsang daya tangkap anak dan juga meningkatkan konsentrasi anak dalam belajar. Susu Chil Kid sudah terbukti mempunyai kualitas yang baik sehingga terkenal dikalangan masyarakat Indonesia sejak dulu.

Jadi para orang tua tidak perlu khawatir lagi jika ingin memberikan Chil Kid kepada si kecil. Chil Kid bisa didapatkan di toko-toko khusus anak, supermarket, mall dan beberapa toko lainnya. Baca juga Pilih Mana: Chil Kid atau Enfagrow?

Kelebihan Chil Kid

  • Memiliki rasa manis yang disukai buah hati
    Rasa manis yang dimiliki oleh Chil Kid ini manis yang enak dan disukai oleh si kecil. Banyak dari susu formula yang memiliki rasa yang terlalu manis yang membuat si kecil muntah dan tidak nafsu untuk minum susu formula.
  • Menjaga kesehatan rambut dan kulit si kecil
    Dalam susu formula Chil Kid, terdapat kandungan omega 3 dan omega 6 yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit, rambut, kuku dan juga hormon pada anak. Bahkan, manfaat omega 3 dan omega 6 lainnya yaitu mampu mencegah kerusakan pada sel tubuh buah hati kesayangan.
  • Mengoptimalkan kecerdasan anak
    Chil Kid merupakan susu pertumbuhan yang hadir dengan sinergi nutrisi tepat Moricare+ Prodiges, dilengkapi dengan Faktor Kecerdasan Multitalenta yang mengoptimalkan penyimpanan memori, berpikir, berbicara, dan gerakan sadar anak.

Kekurangan Chil Kid

  • Meninggalkan bau di botol susu
    Aroma dari susu Chil Kid ini susah sekali hilang. Walaupun sudah membersihkannya dengan sabun khusus botol susu bayi. Namun, aromanya tetap bukan hilang. Baunya hilang setelah dilakukan proses sterilisasi. Itu sebabnya, ibu jangan sampai melewatkan hal tersebut. Ini agar tidak terdapat bakteri jahat tertinggal di dalam botol susu.
  • Tidak boleh dikonsumsi kurang dari usia 1 tahun
    Chil Kid sebenarnya sama seperti makanan pendamping ASI lainnya yang baru bisa diberikan pada anak saat mereka mulai berusia satu tahun. Sebelum ini, pemberian susu Chil Kid pada anak di bawah satu tahun sangat tidak direkomendasikan meskipun susu mengandung banyak nutrisi.
  • Hanya bisa bertahan 2 minggu
    Hal ini merupakan kekurangan yang paling beresiko pada kesehatan dan tumbuh kembang si kecil. Jika susu Chil Kid ini lebih dari 2 minggu akan mengubah tekstur dan tentunya kandungan yang terdapat di dalamnya sehingga membuat si kecil mengalami sakit perut dan beberapa keluhan lainnya.

Varian Chil Kid

1. Chil Kid 3
Perkembangan anak sangat penting untuk diperhatikan, susu juga merupakan asupan yang penting untuk membantu perkembangan pertumbuhannya dan memenuhi nutrisinya. Morinaga Chil Kid menghadirkan susu pertumbuhan yang bergizi untuk batita kamu yang dewasa dari 1-3 tahun. Susu ini dirumuskan dengan aransemen vitamin besar serta mikro yang menolong mensupport kemajuan buah batin kamu.

2. Chil Kid P-HP
Chil Kid P-HP mengandung protein susu sapi yang sudah diolah secara enzimatik sehingga lebih gampang dicerna dan mengurangi reaksi hipersensitivitas sehingga bisa kurangi resiko alergi bagi Si Kecil yang mempunyai riwayat alergi.

3. Chil Kid Platinum
Morinaga Chil Kid Platinum merupakan susu pertumbuhan untuk anak umur 1-3 tahun yang bergizi dilengkapi dengan Formula Platinum. Optimalkan dasar modal kecerdasan Si Kecil dengan sebagian kandungan nutrisi yang terdapat didalamnya.

4. Chil Kid Regular
Chil Kid Regular merupakan susu pertumbuhan anak untuk usia 1-3 tahun. Susu ini dilengkapi dengan formula kolin sebagai bahan pembentuk fosfatidilkolin yang merupakan bagian penting dari membran sel.

5. Chil Kid Soya
Morinaga Chil Kid Soya merupakan susu pertumbuhan bergizi untuk anak umur 1-3 tahun, berbahan dasar isolat protein kedelai tanpa penambahan laktosa untuk mengatasi gejala alergi susu sapi pada si kecil yang sudah didiagnosis alergi susu sapi dimana gejala alergi sudah muncul.

Produk Chil KidKeterangan
Perusahaan Kalbe Farma Tbk
Tahun berdiriTahun 1966
Rata-rata harga Rp 55.000 - Rp 393.000,- per September 2019
Lihat juga:  Pilih Mana: Zwitsal atau Johnsons?

Frisian Flag

Frisian Flag Indonesia percaya bahwa Air Susu Ibu (ASI) merupakan makanan terbaik untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan bayi. Untuk mendapatkan ASI yang optimal, ibu wajib memiliki status gizi baik dan karenanya menjaga asupan zat gizi selama kehamilan serta menyusui menjadi penting.

Untuk mendukung tumbuh kembang di 1000 hari pertama kehidupan si kecil, pastikan si Kecil mendapatkan konsumsi zat gizi yang lengkap dan sesuai dengan kebutuhan di setiap tahap pertumbuhannya.

Frisian Flag Indonesia menyediakan rangkaian produk susu ibu hamil sampai dengan balita dalam kemasan kotak dengan kandungan zat gizi lengkap serta sesuai dengan kebutuhan zat gizi di tiap tahapan pertumbuhan si kecil.

Kelebihan Frisian Flag

  • Meningkatkan kemampuan otak
    Berkat kandungan omega 3 serta omega 6, manfaat susu Frisian Flag yang akan didapat yaitu bisa meningkatkan kemampuan otak si kecil. Bila kemampuan otaknya meningkat, maka ia akan cepat belajar, lebih cepat membaca, daya ingatnya tajam, dan lebih berprestasi saat sudah memasuki usia sekolah.
  • Tulang sehat
    Susu merupakan penyedia kalsium, fosfor, magnesium, dan protein, yang masing-masing esensial untuk pertumbuhan dan perkembangan tulang yang sehat. Minum susu sejak kecil dan sepanjang hidup dapat membantu membuat tulang kuat dan memproteksinya dari berbagai penyakit, seperti osteoporosis (tulang keropos) sampai lanjut usia.
  • Menyehatkan gigi
    Jumlah kalsium dan fosfor yang ada dalam produk susu juga baik untuk perkembangan dan menjaga kesehatan gigi. Manfaat susu Frisian Flag pun akan melindungi gigi dari bahaya kerusakan gigi akibat asam mulut. Ini dapat terjadi berkat kandungan kasein yang berlaku sebagai lapisan tipis pelindung enamel.

Kekurangan Frisian Flag

  • Varian yang sedikit
    Sebenarnya varian dari Frisian Flag untuk susu umum banyak tersedia, namun jika membicarakan susu untuk bayi, Frisian Flag dirasa hanya memiliki sedikit sekali variannya.
  • Kandungan lemak yang tinggi
    Susu kental Manis Frisian Flag mempunyai kandungan lemak yang cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan produk susu formula lainnya. Kandungan lemak yang tinggi dapat menyebabkan resiko kegemukan untuk si kecil.
  • Varian rasa sedikit
    Varian rasa dari Frisian Flag dirasa sangat sedikit sehingga membuat si kecil bosan. Hal ini tentu menjadi kekurangan tersendiri bagi Frisian Flag.

Varian Frisian Flag

1. Frisian Baby Tahap 1
Frisian Baby Awal merupakan susu formula yang dibuat khusus untuk bayi yang baru lahir dari umur 0 sampai 6 bulan. Untuk dapat penuhi kebutuhan nutrisi tambahan pada bayi, maka susu dari Frisian Flag ini merupakan opsi yang pas.

2. Frisian Flag Tahap 2
Frisian Flag Tahap 2 merupakan susu formula untuk bayi yang berumur 6-12 bulan. Frisian Flag Tahap 2 diperkaya dengan berbagai vitamin dan mineral untuk perkembangan bayi.

3. Frisian Flag 123 Primanutri
Frisian Flag 123 Primanutri merupakan susu bubuk pertumbuhan yang diformulasikan khusus untuk anak umur 1-3 tahun dengan rasa madu, vanila serta coklat yang lezat sebagai tambahan nutrisi untuk si kecil supaya tumbuh optimal di periode emas pertumbuhannya.

4. Frisian Flag 456 Primanutri
Memasuki usia pra sekolah, si kecil akan menemukan banyak tantangan dan pengalaman baru. Mulai dari hubungan sosial dengan teman sebaya, sampai mengembangkan daya tangkap serta kemampuan belajarnya. Dengan dukungan cinta, kasih sayang, nutrisi dari Frisian Flag si kecil bisa tumbuh sehat, pintar, kuat dan tinggi serta percaya diri.

Produk Frisian FlagKeterangan
Perusahaan PT Frisian Flag Indonesia
Tahun berdiriTahun 1922
Rata-rata harga Rp 40.000 - Rp 105.000,- per September 2019

Pilih Mana: Chil Kid atau Frisian Flag?

Chil KidFrisian Flag
Kelebihan- Memiliki rasa manis yang disukai buah hati - Menjaga kesehatan rambut dan kulit si kecil - Mengoptimalkan kecerdasan anak - Meningkatkan kemampuan otak - Tulang sehat - Menyehatkan gigi
Kekurangan- Meninggalkan bau di botol susu - Tidak boleh dikonsumsi kurang dari usia 1 tahun - Hanya bisa bertahan 2 minggu - Varian yang sedikit - Kandungan lemak yang tinggi - Varian rasa sedikit

Kesimpulan

Chil Kid dan Frisian Flag adalah susu formula yang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Harga yang ditawarkan pada kedua susu ini juga cukup kompetitif. Si kecil bisa tumbuh kembang dengan baik dengan susu formula yang diberikan dengan takaran yang baik. Tentukan pilihan susu formula untuk si kecil sesuai dengan selera dan kebutuhan ya moms. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Chil Kid vs Frisian Flag

VS

Leave a Reply