Makanan dan MinumanParentingSusu Formula

Pilih Mana: Chil Kid atau Nutrilon?

Anak tumbuh menjadi cerdas dan sehat adalah impian semua orang tua. Untuk mewujudkannya, Para orang tua harus menstimulasi otak anak sejak kecil, Selain itu berikan nutrisi yang berperan mencerdaskan otak, salah satu nutrisi yang di dapat selain dari makanan harian juga terdapat pada susu anak Chil Kid dan Nutrilon.

Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas kedua produk susu tersebut yang khasiatnya sudah tidak perlu ragukan lagi karena keduanya telah menjadi kepercayaan banyak orang tua untuk di berikan pada anaknya untuk meningkatkan kecerdasan sang buah hati. Kedua produk susu Chil Kid dan Nutrilon akan kita bahas lebih lanjut pada artikel di bawah ini:

Chil Kid

Salah satu manfaat yang bisa di dapatkan dari susu formula Chil Kid adalah membantu mencerdaskan otak anak. Hal tersebut bisa terjadi berkat kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. Di dalam susu formula sendiri, terdapat berbagai jenis nutrisi yang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil. Namun dari semua kandungan nutrisi tersebut, ada beberapa yang memiliki andil besar dalam membantu mencerdaskan otak anak. Baca juga Pilih Mana: Bebelac atau Nutrilon?

Nourishing The Platinum Generation for Platinum Nation merupakan visi Morinaga yang bertujuan untuk menyediakan nutrisi berkualitas dan terbaik.

Beberapa Produk Chil Kid

Chil Kid Platinum
Susu formula untuk anak usia 1-3 tahun dilengkapi dengan formula platinum terdiri dari brain care, body defanse, dan nutrisi penting lainnya. Susu ini mengandung banyak vitamin dan mineral untuk menambah kecerdasan dan daya tahan tubuh anak.

Chil Kid Soya
Morinaga Chil Kid Soya adalah susu formula untuk anak 1-3 tahun dengan isolat protein kedelai sebagai sumber protein. Susu ini diperuntukkan bagi anak yang memiliki alergi susu sapi. Susu ini memiliki kandungan L-Metionen dan Karnitin yang efektif dapat mengatasi gejala alergi susu sapi dan dapat mendukung tumbuh kembang anak secara optimal. 

Chil Kid Gold
Morinaga Chil Kid Gold ini memiliki kegunaan meningkatkan daya tahan tubuh anak dari serangan penyakit serta untuk menjaga kesehatan pencernaan. Susu ini juga memiliki manfaat untuk mempercepat dan meningkatkan kecerdasan serta daya tangkap anak.

Chil Kid Madu
Susu Formula rasa madu untuk anak usia 1-3 tahun dengan Brain Care dan Body Defense yaitu nutrisi gabungan pertahanan tubuh dan kecerdasan anak. Memiliki banyak kandungan baik yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Rasa manis dari madu akan membuat si kecil suka untuk meminumnya.

Kelebihan Chil Kid

Chil kid juga menawarkan banyak manfaat untuk perkembangan anak, dan beberapa kelebihan yaitu:

  • Menyediakan varian khusu untuk anak yang alergi susu sapi
    Chil Kid Soya (1-3 tahun) dan Chil School Soya (3-12 tahun) merupakan susu pertumbuhan bergizi berbahan dasar isolat protein kedelai tanpa penambahan laktosa, untuk mengatasi gejala alergi susu sapi pada anak yang sudah didiagnosis alergi susu sapi.
  • Mengoptimalkan kecerdasan anak
    Chil Kid merupakan susu pertumbuhan yang hadir dengan sinergi nutrisi tepat Moricare+ Prodiges, dilengkapi dengan Faktor Kecerdasan Multitalenta yang mengoptimalkan penyimpanan memori, berpikir, berbicara, dan gerakan sadar anak.
  • Meningkatkan sistem kekebalan
    Susu formula Chil Kid ini juga terdapat kandungan nutrisinya terdiri dari kolin, asam lemak esensial AAL, zat besi, prebiotik laktulosa, laktoferin, vitamin A, vitamin C, dan vitamin E, sehingga dapat mengoptimalkan kecerdasan Si Kecil sekaligus meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya.

Kekurangan Chil Kid

Setelah kita mengetahui beberapa kelebihan dari produk susu Chil Kid, susu formula ini juga mempunyai beberpa kekurangan, diantaranya

  • Tidak dianjurkan dikonsumi anak di bawah satu tahun
  • Chil Kid dapat digunakan untuk pendamping ASI. Tetapi, wajib di berikan ketika anak sudah berumur satu tahun. Sebelum ini, pemberian susu Chil Kid pada anak di bawah satu tahun sangat tidak dianjurkan meskipun susu mengandung banyak nutrisi.
  • Aromanya tertinggal di dalam botol susu
    Untuk kekurangan yang berikutnya adalah dari segi aroma, karena jika anak sudah selesai mengkonsumsi susu Chil Kid sebaiknya cepat di bilas dengan air, karena jika tidak cepat dicuci akan meninggal aroma susu khas pada botol anak.
  • Cuma bertahan 2 minggu
    Cara penyimpanan susu Chil Kid harus benar-benar diperhatikan. Bila salah penyimpanan, kualitas susu formula tersebut bisa berkurang. Harus dipastikan susu tersebut tersimpan dalam wadah yang kedap udara. Simpan di tempat yang sejuk, bukan di dalam lemari es. Sebaiknya, dihabiskan isinya dalam waktu 2 minggu untuk ukuran tertentu. 
Kandungan Chil KidKeterangan
FOS dan GOSFOS dan GOS adalah senyawa yang penting dalam mengembangkan sistem kekebalan tubuh. Kedua kandungan yang ada dalam susu formula tersebut bekerja dengan mendukung perkembangan bakteri baik dan menekan pertumbuhan bakteri jahat.
Omega 3 dan omega 6Kandungan nutrisi ini juga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit, rambut, kuku dan hormon. Namun manfaat omega 3 dan omega 6 tak tak berhenti di situ saja. Keduanya juga bisa mencegah kerusakan pada sel tubuh.
PrebiotikPrebiotik juga dapat membantu pertumbuhan bakteri baik sambil menekan bakteri jahat. Selain itu prebiotik juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Beta karotene dan lactoferinKandungan Beta Karotene dan Lactoferin pda susu formula juga memiliki fungsi yang sangat penting bagi tumbuh kembang anak. Keduanya juga berperan sebagai anti oksidan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Nutrilon

Susu Nutrilon adalah susu formula anak produk dari Nutricia. Bisa dibilang susu ini bersaudara dengan produk susu bermerek Bebelac, karena sama-sama dari Nutricia, yang kebanykan berada di bawah jaringan perusahaan multinasional Danone. Nutrilon ini produknya ada susu soya, yakni susu kedelai. Ini mengingat ada balita dan anak-anak yang memang alergi susu, tapi tidak pada kedelai.

Susu Nutrilon dari pabrikan Nutricia berdedikasi untuk meningkatkan kualitas generasi masa kini dan masa yang akan datang.

Beberapa Produk Nutrilon

Nutrilon 3 & 4
Nutrilon 3 merupakan susu pertumbuhan untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi anak pada rentang usia 1-3 tahun. Sedangkan Nutrilon 4 lebih ditujukan untuk anak pada usia 3-6 tahun.

Nutrilon merupakan susu pertumbuhan untuk anak dengan rentang usia 1 hingga 6 tahun yang dibagi menjadi dua, usia 1-3 tahun, dan 3-6 tahun. Nutrilon mengandung FOS dan GOS (1:9), zat besi, vitamin C & E serta selenium.

Nutrilon Soya 3 & 4
Nutrilon Soya, produk ini merupakan susu yang disempurnakan dengan ActiDuoBio+ mengandung IcFOS dan minyak ikan yang lebih tinggi. Susu ini ditujukan untuk mendukung ketahanan tubuh dan kemampuan berpikir si kecil yang alergi terhadap protein susu sapi.

Dengan kandungan IcFOS lebih tinggi, memampukan Nutrilon Soya untuk mendukung ketahanan tubuh yang kuat dan memiliki kandungan minyak ikan lebih tinggi untuk mendukung kemampuan berpikir.

Selain itu, Nutrilon Soya juga dilengkapi dengan kalsium tinggi dan protein berkualitas dengan asam amino untuk pertumbuhan optimal anak. Produk ini diklaim mengandung 100 persen isolat protein kedelai bagi si kecil yang alergi protein susu sapi.

Nutrilon Royal

Di samping Nutrilon Royal Soya, Nutricia juga menyediakan varian Nutrilon Royal 3 & 4. Susu ini dilengkapi dengan kombinasi emas ActiDuoBio untuk mendukung ketahanan tubuh dan kemampuan berpikir si kecil secara optimal. Untuk Nutrilon Royal 3 ditujukan untuk anak usia 1-3 tahun, sedangkan Nutrilon Royal 4 untuk anak usia 4-6 tahun.

Nutrilon Royal mempunyai dua manfaat penting yaitu:

  • Ketahanan tubuh. Hal ini dikarenakan kandungan FOS:GOS (1:9) yang telah dipatenkan, serta vitamin C & E yang membantu memperkuat ketahanan tubuh si kecil.
  • Kemampuan berpikir. Hal ini dibantu oleh kandungan omega 3, DHA, omega 6, dan zat besi untuk mendukung kemampuan berpikir si kecil. 

Kelebihan Nutrilon

Beberapa kelebihan yang terdapat pada susu Nutrilon yang dapat membantu perkembangan anak, yaitu:

  • Menjaga kekebalan tubuh 
    FOS dan GOS adalah senyawa yang penting dalam mengembangkan sistem kekebalan tubuh sang buah hati. Kedua kandungan yang ada dalam susu Chil Kid tersebut bekerja dengan mendukung perkembangan bakteri baik dan menekan pertumbuhan bakteri jahat. Selain itu, kedua kandungan ini juga baik untuk sistem pencernaan anak.
  • Menjaga kesehatan kulit, rambut, kuku dan hormon
    Kedua asam lemak ini sangat jamak ditemukan pada susu formula seperti susu Morinaga Chil-Kid. Kandungan nutrisi ini juga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit, rambut, kuku dan hormon. Namun manfaat omega 3 dan omega 6 tak tak berhenti di situ saja. Keduanya juga bisa mencegah kerusakan pada sel tubuh.
  • Mendukung pertumbuhan dan kecerdasan anak
    Formula khusus yang ditawarkan oleh Susu Nutrilon bernama Pronutra+, ini adalah formula yang dapat mendukung pertumbuhan dan kecerdasan anak. Buah hati kita jadi memiliki kecerdasan di atas rata-rata.

Kekurangan Nutrilon

Diatas sudah kita lihat beberapa kelebihan yang ada pada susu Nutrilon, kali ini akan kita bahas mengenai kekurangan yang ada pada susu formula ini yaitu:

  • Susu Nutrilon menyisakan gumpalan ketika dikocok atau diaduk
    Susu formula Nutrilon  ini masih menyisakan gumpalan bubuk di bagian dasar botol susu. Oleh sebab itu, membutuhkan bantuan sendok lagi untuk melarutkan seluruhnya. Bisa jadi bubuk susu tersebut menyumbat dot atau sedotan botol susu tersebut.
  • Tutup kaleng susu Nutrilon gampang terbuka
    Kemasan kaleng susu Nutrilon ini mempunyai tutup yang gampang dibuka, jadi perlu perhatian khusus karena jika tidak dapat terjangkau oleh anak dan memakannya langsung, dan jika tidak di tutup dengan rapat akan membuat semut masuk ke dalam bubuk susu.
  • Harganya tergolong tinggi 
    Harga yang ditawarkan produk susu Nutrilon ini terbilang cukup tinggi, tetapi dengan khasiat yang diberikan dan dibutuhkan oleh anak tak ada salahnya menjadi pilihan loh bunda!
Kandungan NutrilonKeterangan
Memiliki Kadar Vitamin EVitamin E ditemukan dalam khasiat Susu Nutrilon. Fungsinya untuk mencegah sel kulit dari kerusakan.
Mengandung kombinasi unik prebiotikPrebiotik unik ditawarkan oleh manfaat susu Nutrilon ini. Disebut sebagai prebiotik lcFOS/scGOS 1:9 yang siap mengantarkan anak pada penyerapan gizi yang lebih baik. Membuat usus anak mampu secara maksimal bekerja dalam sistem pencernaan.
Vitamin CKandungan vitamin C baik untuk membantu sistem imun agar tidak mudah jatuh sakit.
Mengandung seleniumSelenium adalah mineral yang penting untuk tubuh. Fungsinya dapat mencegah tumbuhnya sel-sel abnormal dalam tubuh, seperti kanker, tumor dan kista.

Pilih Mana: Chil Kid atau Nutrilon?

Chil KidNutrilon
Kelebihan- Menyediakan varian khusu untuk anak yang alergi susu sapi - Mengoptimalkan kecerdasan anak - Meningkatkan sistem kekebalan- Menjaga kekebalan tubuh - Menjaga kesehatan kulit, rambut, kuku dan hormon - Mendukung pertumbuhan dan kecerdasan anak
Kekurangan- Tidak dianjurkan dikonsumi anak di bawah satu tahun - Aromanya tertinggal di dalam botol susu - Cuma bertahan 2 minggu - Susu Nutrilon menyisakan gumpalan ketika dikocok atau diaduk - Tutup kaleng susu Nutrilon gampang terbuka - Harganya tergolong tinggi

Kesimpulan

Setelah membaca artikel di atas mengenai Chil Kid dan Nutrilon. kalian dapat melihat manfaat masing-masing yang terdapat pada kedua produk susu formula di atas, dan manfaatnya untuk si buah hati. Oleh sebab itu, jika kalian ingin membeli dan memilih susu formula untuk anak, ada baiknya sesuaikan dengan kebutuhan nutrisi anak kalian ya dan juga sesuaikan dengan selera masing-masing anak ya!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Chil Kid VS Nutrilon

VS

Leave a Reply