MasakPerabotan Rumah Tangga

Pilih Mana: Chopper Mitochiba atau Oxone ?

Food chopper merupakan peralatan dapur yang  bisa multifungsi yang membuat proses memasak menjadi lebih mudah. Tidak hanya untuk memotong sayuran, alat ini juga bisa digunakan untuk menumbuk, menguleni, dan mencampur bahan makanan.

Beragam fungsi yang dimiliki oleh food chopper ini karena dilengkapi dengan cakram dan pisau, seperti cakram pemotong sayur, cakram pemotong kentang,  dan pisau pengaduk adonan.

Jadi, banyak sekali manfaat jika kalian memiliki food chopper ini, Food processor ini juga memiliki banyak pilihan dari berbagai merk terkenal seperti Mitochiba dan dari Oxone.

Kedua merk ini sangat terkenal di bidang perkakas elektronik peralatan rumah tangga bukan ? Tentu saja kualitasnya tidak perlu di ragukan lagi.

Tapi, dari kedua merk food processor ini mana yang lebih baik ? Yuk langsung saja kita bahas bersama pada artikel di bawah ini.

Chopper Mitochiba

Mito adalah merek yang pernah meramaikan pasar ponsel Tanah Air, melalui saudara perusahaannya Mitochiba, Nah kali ini kita akan membahas tentang varian produk baru food chopper yang diberi nama Magic Chopper Mitochiba CH-200. Read also: Merk Deep Fryer yang Bagus.

MITOCHIBA CH-200 ini juga dilengkapi tiga pasang mata pisau atau triple blade yang membuatnya dapat menghaluskan daging lebih cepat. Food chopper ini berfungsi untuk mencincang bahan makanan dan menghaluskan bumbu atau buah untuk dijadikan minuman.

Dengan alat ini, kalian dapat memperoleh daging cincang berkualitas unggul secara instan. Food processor ini juga dilengkapi dua tingkat kecepatan yang bisa Anda sesuaikan tergantung hasil akhir yang diinginkan. Pilih kecepatan tingkat dua untuk tekstur yang lebih halus dan tingkat satu untuk tekstur yang agak kasar.

Kelebihan Chopper Mitochiba

  • Putaran mesin kencang, jadi menghaluskan bahan apapun lebih cepat
    Food chopper mitochiba ini untuk menghaluskan beragam bumbu dan lain-lain, sedangkan food processor untuk mencincang daging, buah, sayuran, es batu tanpa air dengan kualitas sempurna.
  • Dilengkapi dengan desain yang bagus
    Mesin pelumat makanan CH-200 terbuat dari stainless yang membuat tampilan produk ini lebih mewah. Satu paket CH-200 memiliki dua tabung, tabung besar dan tabung kecil. Tabung besar dilengkapi dengan tiga pisau, terbuat dari baja stainless bedah yang tidak akan bengkok atau berkarat dan dirancang untuk memotong dengan cepat. Dilengkapi pula dengan teknologi antiselip, pegangan, dan cerat tuang.
  • Memiliki kapasitas yang besar
    Kapasitas untuk fungsi food processor ini sekitar 2 liter atau 8 cup. Untuk saat ini Mitochiba memiliki kapasitas atau daya tampung terbesar dibandingan seri lainnya. Food procesoor mitochiba ini dilengkapi juga dengan tabung kecil  dengan dua mata pisau perisai dengan teknologi yang sama: tajam, cepat, antikarat dan antiselip.

Kekurangan Chopper Mitochiba

  • Mudah panas
    Lebih cepat panas dibanding blender biasa, pemakaian 20-30 menit sudah panas karena putara mesin yang kencang. Tapi terbayar dengan hasil yang cepat halus
  • Bagian bawah mesin mudah kotor
    Food chopper ini juga memiliki kekurangan yang lainnya seperti bagian bawah mesin mudah kotor,  Oleh sebab itu, jika selesai digunakan segera bersihkan agar noda tidak tertumpuk.
Beli Chopper Mitochiba online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Chopper Oxone 

Chopper oxone  ini juga dilengkapi dengan jug, jug dari food chopper ini memiliki kapasitas yang besar, yakni 3,5 liter. Dengan kapasitas ini, Anda dapat memproses bahan makanan dalam jumlah banyak sekaligus.

Lihat juga:  7 Merk Meja Setrika Yang Bagus 2021

Dengan menggunakan food chopper ini kalian juga tidak perlu repot karena harus menghaluskan makanan berkali-kali. Selain wadah yang besar, alat ini juga memiliki tabung makanan (feeding tube) yang lebar. Dengan demikian, Anda bisa memasukkan makanan berukuran besar tanpa perlu memotongnya terlebih dahulu.

Kelebihan Chopper Oxone 

  • Kapasitas pas
    Food chopper Oxone memiliki kapasitas 500 ml. Sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan masak Anda sehari-hari. Kapasitasnya yang kecil menjadikan Oxone berbodi mungil. Hasilnya, chopper tidak menghabiskan ruang penyimpanan. Anda juga mudah saat memindahkan dan mencucinya.
  • Hemat listrik
    Daya listriknya 400 Watt. Dengan daya listrik sebesar 400 Watt, chopper bisa menghaluskan bumbu dengan cepat. Sehingga daya listrik yang dipakai pun lebih hemat.
  • Manfaat beragam
    Selain menghaluskan bumbu masak, food chopper ini juga bisa digunakan untuk menghaluskan daging dan ayam. Jadi, Anda bisa membuat aneka masakan dengan mudah dan cepat.

Kekurangan Chopper Oxone 

  • Harga yang cukup mahal
    Seperti yang kita ketahui oxone merupakan brand yang ternama, mengingat kualitasnya yang cukup bagus dan merk ini juga digadang gadangkan dapat awet. Produk ini memiliki harga yang cukup mahal di bandingkan yang lain. Tapi dengan kualitas yang di tawarkan gak ada salahnya bukan menjadi pilihan.
  • Kapasitas kurang besar
    Jika dibandingkan dengan merk mitochiba, food chopper dari oxone ini memiliki kapasitas yang lebih kecil.  Bisa juga menjadi pilihan kalian jika ingin menggunakan food chopper yang mungil.

Cara memilih food chopper

  1. Pilihlah produk dengan perawatan yang mudah
    Kebersihan adalah hal yang sangat utama apalagi untuk alat masak, Pilihlah food chopper dengan struktur yang sederhana, serta bilah pisau yang dapat dibongkar dan dilepaskan. Dengan begitu, kalian dapat mencucinya secara menyeluruh. Untuk Anda yang menggunakan mesin pencuci piring, periksalah apakah produk tersebut kompatibel dengan mesin pencuci piring.
  2. Perhatikan juga fungsi lain yang dimiliki produk
    Fungsi dasar food chopper adalah untuk menghaluskan bahan. Namun, sekarang ini banyak food choppper yang hadir dengan fungsi lainnya. Misalnya, Fungsi dasar food chopper adalah untuk menghaluskan bahan. Namun, sekarang ini banyak food choppper yang hadir dengan fungsi lainnya.
  3. Sesuaikan dengan kapasitas kebutuhan
    Food chopper tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari 450 ml hingga volume besar sekitar 1 liter. Produk berkapasitas 450 ml. Untuk itu, pilihlah ukuran yang kalian butuhkan sesuai dengan kapasitas masak kalian sehari-hari. 
Beli Chopper Oxone online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Chopper Mitochiba atau Oxone

Keterangan Chopper Mitochiba Oxone
Kelebihan - Putaran mesin kencang, jadi menghaluskan bahan apapun lebih cepat - Dilengkapi dengan desain yang bagus - Memiliki kapasitas yang besar - Kapasitas pas - Hemat listrik - Manfaat beragam
Kekurangan - Mudah panas - Bagian bawah mesin mudah kotor - Harga yang cukup mahal - Kapasitas kurang besar
Beli OnlineKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Setelah kita bahas kedua merk food chopper mitochiba dan oxone dapat kita tarik kesimpulan bahwa keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk itu jika kalian ingin memilih keduanya ada baiknya di sesuaikan saja dengan kebutuhan yang ada. Karena merk keduanya akan bagus dan sangat berguna jika di gunakan sesuai dengan kapasitas yang ada.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Chopper Mitochiba atau Oxone

VS