FashionKecantikan

Pilih Mana: Cincin atau Kalung?

Perempuan mana yang suka menggunakan perhiasan? Dapat ditentukan bahwa hampir seluruh perempuan suka menggunakan perhiasan seperti halnya cincin, anting, gelang hingga kalung. Untuk banyak perempuan, menggunakan perhiasan akan membuatnya tampak makin cantik, menawan serta mempesona. Menggunakan perhiasaan juga dirasa akan membuat seseorang merasa lebih anggun bila dibanding tidak menggunakan apa- apa. Bicara mengenai penggunaan perhiasan, disini saya akan menjelaskan perhiasan cincin dan juga kalung.

Cincin

Pengertian cincin bisa diartikan banyak arti cincin menggambarkan perhiasan yang ada pada bagian tangan sering digunakan pada posisi tangan jari manis tangan kanan ataupun kiri terdapat juga bagian yang lain yang akan membuat jari tangan kamu semakin cantik saat menggunakan cincin yang kamu sukai.

Penggunaan cincin digunakan hanya sekedar accessories riasan pada tangan supaya lebih cantik dan mungkin berwibawa namun terdapat juga dipergunakan hal yang lain seperti cincin pertunangan serta perkawinan sebagai ikatan batin serta cincin perkawinan bagaikan bentuk jalinan sah dan penggunaan cincin menggambarkan tradisi sejak zaman dulu umumnya saat sebelum melangsungkan berjodoh ataupun pernikahan yang sah selalu dimulai dari tukar cincin memberikan cincin untuk sang calon lelaki dan cincin untuk calon perempuan.

Cincin yang disediakan berbagai macam bentuk terdapat cincin yang diberi tanda nama masing masing serta cincin yang diberi tanda riasan serta adat- istiadat tukar cincin sejak dulu turun temurun dan tidak ada yang mengetahui kapan diawali tradisi tukar cincin itu serta apa arti dari tukar cincin konon sebagai tanda pengikat ataupun ciri bahwa sudah diadakan pertunangan. Baca juga Pilih Mana: Kalung atau Gelang?

Tipe Cincin

Cincin Antik
Bentuk cincin antik menjadi terkenal karena bentuknya yang biasanya istimewa tetapi tetap nampak cantik. Bermacam bentuk cincin antik dapat kamu pilih untuk memberikan kesan klasik pada penampilan kamu. Biasanya, cincin ini berusia lebih dari 100 tahun.

Cincin Tunangan
Cincin tunangan telah ada sejak zaman Mesir Kuno. Berasal pada tahun 1477, dimana ketika Archduke yang berasal dari Jerman membagikan suatu cincin permata untuk melamar Mary of Burgundy. Dari saat itu, cincin permata dianggap bagaikan suatu tradisi yang dilakukan oleh hampir semua pasangan untuk melamar.

Cincin Kawin
Sejak zaman Raja Firaun Mesir yang pertama kali menggunakan lingkaran( sesuatu yang berbentuk bulat menyerupai cincin) sebagai simbol keabadian. Akan tetapi, penggunaan cincin nikah yang melambangkan janji antara pendamping terjalin sejak zaman ROmawi. Cincin nikah pertama yang terbuat mereka berbahan besi sederhana serta mulai berkembang pada abad pertengahan dengan menggunakan bahan emas dan permata.

Untuk mendapatkan cincin yang kamu sukai kamu bisa langsung membelinya di toko emas yang tersedia banyak di mall-mall seperti Frank and Co dengan berbagai jenisnya, di online shop juga tetapi mungkin banyak yang belum berani membeli cincin emas di online shop, kecuali hanya cincin accessories biasa.

Kalung

Kalung merupakan perhiasaan yang digunakan di leher. Terdapat banyak kalung yang bisa membuat seseorang terlihat makin menawan dan memukau. Para ahli berkata bila perempuan yang menjadikan kalung sebagai perhiasan favoritnya, biasanya mereka merupakan individu yang suka kemewahan tetapi tidak mau terlalu menunjukkan hal itu ke orang lain.

Mereka yang menggemari kalung merupakan orang- orang yang sangat romantis, penuh cinta serta lemah lembut. Walaupun begitu, bukan tidak sering dia akan menjadi individu yang sangat sensitif, mudah marah serta emosi ketika apa yang diinginkannya tidak kunjung berhasil.

Perempuan yang menggemari perhiasan kalung umumnya sangat cerdas menempatkan diri dimanapun dia berada. dia pula diketahui sebagai individu yang mudah beradaptasi dengan seluruh orang. dia juga diketahui sebagai individu yang pintar serta tidak mudah terpengaruh orang lain.

Tipe Kalung

Kalung Collar
Tipe kalung perhiasan pertama adalah Collar, yang cukup disukai kalangan perempuan. Mempunyai panjang sekitar 31 hingga 35 centimeter dengan konsep hingga 3 tumpukan, membuat kalung ini sangat cocok untuk menempel di batang leher kamu.

Kalung Choker
Perhiasan kalung yang kedua merupakan tipe Choker, dengan panjang mencapai 36 hingga 40 centimeter. Dengan panjangnya ini, kalung ini akan terlihat sangat anggun serta elegan ketika berada di leher kamu. Tidak hanya itu, tipe kalung yang satu ini cukup sesuai Kamu kenakan saat acara resmi atau dalam kegiatan sehari- hari.

Kalung Matinee
Memiliki panjang yang mencapai sekitar 50 sampai 70 centimeter, yang akan jatuh hingga ke dada akan membuat kamu jadi tampak lebih elegan serta anggun. Tidak hanya itu, perhiasan kalung yang satu ini sesuai kamu gunakan dalam kegiatan manapun termasuk pergi bekerja ke kantor. Bentuk yang istimewa dan menarik, akan memberikan tanggapan elegan untuk segala jenis kegiatan di luar rumah.

Untuk mendapatkan kalung yang kamu sukai kamu bisa langsung membelinya di toko emas yang tersedia banyak di mall-mall seperti Frank an Co, juga di online shop juga tetapi mungkin banyak yang belum berani membeli kalung emas di online shop, kecuali hanya kalung accessories biasa.

Pilih Mana: Cincin atau Kalung?

CincinKalung
Kelebihan - Banyak bentuk yang bisa dipilih - Mudah didapatkan - Harga bervariasi mulai dari harga terjangkau seperti cincin perak- Mudah didapatkan - Memiliki banyak tipe - Membuat tampilan lebih anggun dan cantik
Kekurangan- Kadar suka berkurang - Beberapa cincin memiliki daya tahan yang kurang baik- Kadar suka berkurang - Yang tidak cocok menyebabkan gatal-gatal pada leher

Kesimpulan

Perhiasan adalah suatu benda yang sangat digemari oleh kalangan perempuan, dengan tipenya yang bervariasi juga memiliki nilai investasi yang cukup baik seperti Cincin dan Kalung kedua perhiasaan ini adalah yang banyak disukai karena bisa menjadi hadiah bahkan untuk acara sakral seperti pernikahan. Cincin dan Kalung juga memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, Cincin dan Kalung juga memiliki jenis mulai dari perak dan sebagainya juga mudah untuk kamu dapatkan, jadi bisa kamu sesuaikan saja kamu lebih suka menggunakan Cincin, Kalung atau keduanya.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Cincin vs Kalung

VS

Leave a Reply