AksesorisFashionLifestyle

Pilih Mana: Cincin Perak atau Palladium?

Cincin merupakan salah satu hal yang paling terpenting bagi pasangan yang ingin menikah sebagai tanda resmi mereka sudah sah menjadi suami istri. Ada erbagai macam bahan logam dapat dijadikan sebuah cincin yang nantinya dapat dipakai oleh pasangan pengantin.

Mulai dari cincin perak, cincin emas, cincin platinum hingga cincin palladium yang saat ini diminati. Cincin dengan bahan perak dan Palladium memiliki kesamaan dalam hal warna yakni silver. Namun demikian terdapat perbedaan dari kedua bahan tesebut.

Apa saja itu? Simak mari kita ulas bersama-sama.

Cincin Perak

Perak seringkali dipakai sebagai bahan membuat perhiasan menggantikan emas yang harganya lebih mahal. Meskipun cukup terjangkau, perak merupakan salah satu barang investasi yang bernilai tinggi dan diminati banyak orang.

Tak hanya dijadikan cincin nikah saja, cincin perak juga cukup dilirik untuk urusan fashion. Perhiasan perak juga mudah kamu serasikan bersama berbagai macam busana dan saat ini sudah dibentuk dalam berbagai desain yang tak kalah cantik dengan perhiasan emas lainnya.

Sama dengan emas, perak dibuat melalui proses pertambangan. Perhiasan umumnya dibuat dari beragam material mulai dari logam mulia hingga bebatuan cantik berharga fantastis. Tentu saja dengan adanya perbedaan bahan juga menentukan perbedaan harga.

Selain emas, salah satu logam yang sering dijadikan perhiasan adalah perak. Memiliki harga yang lebih terjangkau maka perak juga mudah dikreasikan dalam berbagai bentuk perhiasan yang menawan. Pastinya kamu akan sering mendengar berbagai perhiasan yang terbuat dari perak. Bahkan di beberapa kota besar seperti Yogyakarta, memiliki sentra khusus kerajinan perak. Baca Juga Pilih Mana: Cincin Titanium atau Silver?

Kelebihan Cincin Perak

1. Cincin perak memiliki kelebihan untuk mudah dibentuk menjadi bentuk apapun.
2. Selain mudah dibentuk, perak juga mudah disolder dan dipoles.
3. Perak cocok untuk dilapisi bahan apapun dan cocok dengan berbagai macam lapisan bahan, yang membuatnya bisa menjadi berwarna putih mengkilap, keabu-abuan, high polish sampai soft satin.
4. Harga perak relatif stabil dan murah, terutama dibandingkan dengan emas dan logam mulia lainnya.

Kekurangan Cincin Perak

1. Kekurangan cinin perak adalah daya tahan yang tidak lama dan tidak bisa awet dalam waktu yang lama.
2. Cincin perak mudah memudar, terlihat kusam atau kehitaman dalam waktu yang relatif singkat dibanding dengan cincin logam mulia seperti emas.
3. Lapisan akhir dari cincin perak mudah hilang. Dengan kata lain akan tampak semacam warna yang pudar dan keistimewaannya akan berkurang.

Beli Cincin Perak online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Cincin Palladium

Palladium mungkin masih belum begitu familiar di telinga masyarakat Indonesia. Sebagai kelompok dari logam mulia, keberadaannya sebenarnya sudah banyak dimanfaatkan dalam berbagai macam fungsi seperti perhiasan bahkan otomotif. Palladium merupakan jenis mulia berwarna putih keabuan yang mengkilat. Logam ini masuk dalam kategori kelompok platina.

Lihat juga:  7 Rekomendasi Catokan Rambut Murah 2022

Jika dibandingkan dengan perak, cincin palladium relatif sedikit lebih mahal. Ini dikarenakan permintaan palladium terus mengalami peningkatan membuat harganya terus merangkak naik. Kenaikan dipicu karena kebutuhan palladium yang melonjak untuk industri otomotif dan bahan baku perhiasan, terutama cincin palladium. Anda dapat menemui cincin palladium di toko perhiasan Frank & Co.

Kelebihan Cincin Palladium

1. Cocok Digunakan untuk acara Pernikahan.
2. Harga jauh lebih murah, tahan lama, mudah dibersihkan, dan tidak menimbulkan efek alergi di kulit.
3. Memiliki kekerasan yang baik sehingga sangat awet serta tahan benturan dan goresan.
4. Warna putih dalam logam mulia ini tak berubah meski telah dipakai bertahun-tahun.
5. Dapat digunakan semua orang semua orang.
6. Mudah dirawat.

Kekurangan Cincin Palladium

1. Palladium cukup sulit dibentuk, sama seperti platinum.
2. Semakin tinggi kadar Palladium, maka bakal semakin sulit dibentuk.

Beli Cincin Palladium online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Pilih Mana: Cincin Perak atau Palladium?

Keterangan Cincin PerakCincin Palladium
Kelebihan - Cincin perak memiliki kelebihan untuk mudah dibentuk menjadi bentuk apapun. - Selain mudah dibentuk, perak juga mudah disolder dan dipoles. - Perak cocok untuk dilapisi bahan apapun dan cocok dengan berbagai macam lapisan bahan, yang membuatnya bisa menjadi berwarna putih mengkilap, keabu-abuan, high polish sampai soft satin. - Harga perak relatif stabil dan murah, terutama dibandingkan dengan emas dan logam mulia lainnya.- Cocok Digunakan untuk acara Pernikahan. - Harga jauh lebih murah, tahan lama, mudah dibersihkan, dan tidak menimbulkan efek alergi di kulit. - Memiliki kekerasan yang baik sehingga sangat awet serta tahan benturan dan goresan. - Warna putih dalam logam mulia ini tak berubah meski telah dipakai bertahun-tahun. - Dapat digunakan semua orang semua orang. - Mudah dirawat.
Kekurangan - Kekurangan cinin perak adalah daya tahan yang tidak lama dan tidak bisa awet dalam waktu yang lama. - Cincin perak mudah memudar, terlihat kusam atau kehitaman dalam waktu yang relatif singkat dibanding dengan cincin logam mulia seperti emas. - Lapisan akhir dari cincin perak mudah hilang. Dengan kata lain akan tampak semacam warna yang pudar dan keistimewaannya akan berkurang.- Palladium cukup sulit dibentuk, sama seperti platinum. - Semakin tinggi kadar Palladium, maka bakal semakin sulit dibentuk.
Beli OnlineKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Jika Anda ingin membeli cincin dengan kedua bahan tersebut, Anda dapat melihat perbedaan antara cincin palladium dan cincin perak yaitu terletak pada tingkat kekerasannya. Palladium sendiri memiliki tingkat kekerasan yang lebih tinggi. Sedangkan logam perak memiliki tekstur yang lebih lunak. Silahkan pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Cincin Perak atau Palladium

VS