Pilih Mana: Combed 24s atau 30s?

Loading...

Salah satu katun yang paling banyak beredar di pasaran ialah Combed Cotton. Ini adalah bahan favorit bagi konsumen industri konveksi kaos dikarenakan bahannya yang lembut dan halus. Sampai saat ini, tidak ada bahan lain yang dapat menandingi penjualan Combed Cotton di sektor pakaian untuk segmen menengah atas. Kami membandingkan dua jenis dari bagus mana Combed 24s dengan 30s?

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Definisi singkat Combed 24s dan 30s
– Kelebihan & kekurangan Combed 24s dan 30s
– Harga terbaik Combed 24s dan 30s

Combed 24s
Dikutip dari BukaLapak.com, untuk material Combed 24 dengan rajutan ‘s’, biasanya gramasi bahan kaos yang digunakan berkisar antara 170 – 210 gram/m2. Bahan combed 24s biasa digunakan oleh konveksi kaos yang berdomisili di Bandung.

Kelebihan Combed 24s yang bisa Anda ketahui:

1. Ketebalannya sedang
Kelebihan dari kain katun Combed 24s adalah ketebalannya yang sedang dan nyaman. Karakter material kain ini tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis. Itulah sebabnya bahan Combed 24s paling banyak dicari.

2. Bisa digunakan di segala kondisi
Kombinasi angka antara 170 – 210 gram/m2 ini juga terbukti menghasilkan material Combed 24s yang terasa hangat saat dingin, dan terasa dingin atau sejuk saat panas.

Loading...

Kekurangan Combed 24s yang bisa Anda ketahui:
Sayangnya material Combed 24s jarang ditemukan di luar daerah Bandung. Sehingga konveksi dan kaos sablon vendor lain kembali menggunakan 20-an karena ketersediaan barangnya. Combed 24s juga sering mengandalkan beberapa line busana Jakarta, seperti Racun Cinta Indonesia.

Combed 30s
Combed 30s adalah bahan favorit anak muda di daerah perkotaan. Bahan combed 30s menggunakan gramasi yang berkisar antara 140 – 160 gr/m2 dengan untuk jenis rajutan jarum tunggal. Sementara untuk jenis rajutan jarum ganda, bahan kain yang dihasilkan mencapai gramasi antara 210 – 230 gr/m2.

Kelebihan Combed 30s yang bisa Anda ketahui:

1. Bahannya menyerap keringat
Bahan Combed 30s tidak terlalu kaku dibandingkan bahan Combed 24s. Bahan Combed 30s umumnya diandalkan clothing line dan distro karena tipis dan tidak panas. Selain itu, Combed 30s juga memiliki harga yang tidak terlalu mahal sehingga aman untuk kantong para penggunanya.

2. Cocok digunakan di cuaca tropis
Combed 30s sangat cocok untuk digunakan di cuaca tropis seperti Indonesia. Kaos Combed 30s memberikan rasa dingin karena bahannya yang tipis. Sehingga Combed 30s sangat ideal untuk digunakan di cuaca panas khususnya diperkotaan.

Kekurangan Combed 30s yang bisa Anda ketahui:
Kaos Combed 30s tidak cocok dipakai saat kondisi atau tempat yang dingin. Hal ini karena kaos Combed 30s memiliki bahan yang tergolong lebih tipis dari Combed 24s. Dan kaos Combed 30s juga tidak memberikan kesan hangat saat digunakan ditempat tersebut.

Pilih Mana: Combed 24s atau 30s?

Combed 24sCombed 30s
Ketebalan– Memiliki ketebalan sedang– Tergolong tipis
Kenyamanan– Memberikan rasa hangat– Menyerap keringat
Penggunaan– Cenderung untuk digunakan di daerah cukup dingin– Cocok digunakan di daerah yang memiliki cuaca panas

Kesimpulan
Dari penjelasan di atas, bahan kaos bisa Anda pilih berdasarkan daerah atau tempat Anda tinggal. Apabila Anda tinggal didaerah yang cukup dingin maka penggunaan pakaian Combed 24s bisa menjadi pilihan untuk Anda. Sedangkan jika Anda tinggal di daerah perkotaan yang cenderung memiliki cuaca yang panas maka Combed 30s lebih baik untuk Anda gunakan. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Combed 24s vs 30s

VS
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *