KesehatanParenting

Pilih Mana: Curcuma Plus atau Scott Emulsion?

Menjaga kesehatan tubuh anak adalah hal yang sangat penting karena dengan tubuh anak tetap sehat maka akan membuat anak menjalani aktivitas setiap hari dengan penuh rasa semangat. Tubuh anak  yang sehat tidak terlepas dari makanan yang dikonsumsi anak. Selain mengkonsumsi makanan yang sehat, berbagai vitamin atau suplemen juga dapat memberikan kesehatan pada anak seperti Curcuma Plus dan Scott Emulsion.

Curcuma Plus dan Scott Emulsion kedua suplemen anak yang sejak dahulu sudah menemani para ibu untuk memberikan asupan yang lebih kepada anak. Namun, jika dibandingkan manakah yang lebih baik dari keduanya? Agar Anda Dapat mengetahuinya lebih jelas artikel kami kali ini akan memberikan penjelasannya agar bisa menjadi referensi untuk Anda.

Curcuma Plus

Curcuma Plus adalah suplemen makanan untuk membantu menambah nafsu makan dan menjaga daya tahan tubuh anak. Suplemen berbentuk sIrup ini mengandung kurkuminoid yang ampuh meningkatkan nafsu makan, menjaga daya tahan tubuh serta melindungi pencernaan dan hati. Baca juga Pilih Mana: Enfagrow atau Bebelac?

Curcuma Plus digolongkan dalam jenis suplemen bebas yang dapat dikonsumsi tanpa resep dokter. Namun penggunaannya harus tetap sesuai dengan dosis yang dianjurkan.

Curcuma Plus mengandung kalsium hipofosfit, minyak ikan kod, ekstrak temulawak, vitamin A, vitamin B1, vitamin B12, vitamin B5, vitamin B6, dan vitamin D. Meski dijual bebas, Anda tetap harus hati-hati sebelum menggunakannya. Pasalnya, tidak semua anak butuh suplemen. Jadi, konsultasikan ke dokter terlebih dahulu sebelum Anda memberikan suplemen ini untuk si kecil.

Kelebihan Curcuma Plus

  • Dapat membuat nafsu makan anak
    Membantu memperbaiki nafsu makan anak yang sulit makan biasanya membuat orang tua bingung untuk membuatnya nafsu makan. Jika Anda sudah kehabisan akal, cobalah berikan suplemen ini. Karena suplemen ini memiliki kandungan ekstrak temulawak yang akan membuat anak bertambah nafsu makannya.
  • Membantu pertumbuhan tulang dan gigi
    Tidak hanya berguna sebagai penambah nafsu makan, suplemen ini juga banyak digunakan untuk menyempurnakan pertumbuhan tulang dan gigi. Utamanya, karena kandungan kalsium yang tinggi pada suplemen ini. Cukup konsumsi dengan rutin dan Anda akan mendapatkan manfaat tersebut. Untuk membeli suplemen ini bisa Anda cari di apotek terdekat karena suplemen ini sudah terkenal dan mudah untuk Anda dapatkan.
  • Meningkatkan imun dan meningkatkan perkembangan otak
    Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, bahwa suplemen ini memiliki kandungan vitamin yang beragam. Kandungan inilah yang akan membantu Anda untuk menaikkan imun anak. Sehingga Anda tidak akan mudah untuk terpapar bakteri ataupun virus penyebab penyakit. Adanya kandungan kandungan minyak ikan cod didalamnya. Kandungan ini berfungsi untuk meningkatkan perkembangan otak anak.

Kekurangan Curcuma Plus

  • Dapat terjadinya alergi
    Kekurangan dari Curcuma Plus yang pertama adalah bahwa untuk anak yang tidak sesuai atau tidak cocok dengan suplemen ini maka anak akan menimbulkan reaksi alergi seperti kulit menjadi kemerahan dan menyebabkan gatal. Jika sudah terjadi seperti ini hendaknya diberhentikan penggunaan suplemen ini.

  • Dapat mengganggu pencernaan anak
    Penggunaan Curcuma secara berlebihan dapat mengakibatkan berbagai macam hal. Salah satunya diare dan perut kram. Awalnya hal ini terjadi seolah diare biasa, namun jika tubuh sudah terasa lemas dan terus diare. Sebaiknya segera periksakan diri ke dokter.
  • Terjadi mual apabila anak yang tidak cocok
    Perasaan mual adalah gejala yang paling sering terjadi ketika Anda mengonsumsi suatu yang tidak cocok untuk tubuh. Mual juga merupakan proses pembiasaan pencernaan dengan zat yang ada pada vitamin Curcuma. Jika mual dirasa sudah cukup lama dan berlebihan, sebaiknya hentikan penggunaan obat.

Scott Emulsion

Scott Emulsion adalah suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh anak-anak. Suplemen ini juga dapat digunakan untuk mencegah kekurangan vitamin D, kekurangan vitamin A, gangguan nutrisi, dan kondisi lainnya seperti penyakit kulit serta masalah kesehatan mata.

Obat ini mengandung asam lemak omega-3 (DHA + EPA), vitamin A, vitamin D, dan kalsium. Kandungan nutrisi yang ada di dalam Scott Emulsion juga diklaim dapat membantu mendukung perkembangan otak dan tumbuh kembang anak.

Kelebihan Scott Emulsion

  • Meningkatkan perkembangan otak anak
    Adanya kandungan DHA, yang sangat penting untuk pertumbuhan otak yang sehat, penglihatan yang baik serta pertumbuhan saraf-saraf yang baik. 60% otak manusia diperbuat dari lemak yang banyak didapati dari kandungan DHA.
  • Dapat menjaga kesehatan anak
    Kelebihan dari Scott Emulsion juga adalah suplemen ini dipercaya dapat menjaga kesehatan anak, agar anak dapat tetap menjadi sehat dan imun tetap terjaga. Paling tidak dikonsumsi setiap hari sebelum tidur maka suplemen ini dipercaya dapat selalu menjaga kesehatan anak.
  • Mudah didapatkan
    Untuk mencari suplemen anak sebaiknya cari ditempat yang sudah pasti kualitasnya, salah satunya adalah Anda bisa membelinya di apotek terdekat. Scott Emulsion pilihan yang tepat untuk anak Anda, untuk membelinya juga sangat mudah untuk Anda dapatkan karena penjualannya sudah sangat meluas sejak dahulu.
Lihat juga:  Pilih Mana: Herbs Of Gold atau Blackmores Pregnancy?

Kekurangan Scott Emulsion

  • Tidak dapat membuat nafsu makan anak meningkat
    Meski banyak kelebihan dari Scott Emulsion ini seperti dapat menjaga kesehatan pada anak, menjaga tingkat kekebalan tubuh pada anak dan juga dapat meningkatkan perkembangan otak anak. Tetapi Scott Emulsion tidak mengklaim dapat meningkatkan nafsu makan pada anak beda halnya dengan Curcuma Plus yang memang terpercaya untuk membuat nafsu makan anak menjadi semakin meningkat.
  • Dapat terjadi alergi
    Setiap obat pasalnya pasti akan menimbulkan efek samping ketika tidak cocok dikonsumsi, seperti Scott Emulsion yang dapat membuat kulit anak menjadi gatal-gatal bahkan dapat menimbulkan kemerahan ketika setelah penggunaan Scott Emulsion ini. Jika hal ini sudah terjadi sebaiknya langsung Anda berhentikan penggunaan pada anak.
  • Dapat membuat anak mual hingga muntah
    Sama halnya dengan Curcuma Plus yang dapat menyebabkan mual pada anak. Jika sudah terjadi seperti ini tinggalkan vitamin suplemen ini dan mulailah mencari suplemen yang cocok untuk dikonsumsi anak.

Tips Penggunaan Suplemen Anak

  • Periksa Kemasan dan Tanggal Kadaluarsa
    Saat Anda membeli produk, pastikan bahwa kemasan masih dalam keadaan tertutup. Dan biasanya, kemasan tersebut masih dalam keadaan tersegel. Tidak hanya kemasan, Anda perlu memperhatikan tentang kadaluarsa suplemen. Tujuannya agar penggunaan curcuma dapat bekerja maksimal dan tidak memberikan efek samping ketika digunakan.
  • Mengkonsumsi Suplemen Setelah Anda Usai Makan
    Untuk dapat mengkonsumsi suplemen ini, Anda harus memperhatikan betul cara mengkonsumsinya. Menurut anjuran yang ada pada kemasan Anda harus mengonsumsi makanan terlebih dahulu, sebelum Anda mengonsumsi suplemen. Hal ini penting, karena dengan menuruti Anda akan mendapatkan khasiat curcuma plus secara maksimal.
Suplemen Curcuma Plus ini banyak khasiatnya jika dibandingkan dengan Scott Emulsion, karena pada Curcuma Plus banyak manfaat seperti menjaga kesehatan anak, meningkatkan perkembangan otak anak, dan menambah nafsu makan anak. Scott Emulsion juga sama sebenarnya tetapi tidak mengklaim dapat menambah nafsu makan anak.
  • Perhatikan alergi pada anak
    Anda harus sangat berhati-hati untuk memberikan suplemen ini. Utamanya, untuk anak anda yang memiliki alergi atau kontradiksi dengan suatu suplemen. Penggunaan suplemen terhadap penderita alergi dapat menyebabkan berbagai hal.
  • Cara penyimpanan dengan baik
    Penting untuk Anda menyimpan suplemen ini dengan benar. Sehingga suplemen tidak akan terkena paparan virus ataupun bakteri penyebab penyakit. Usahakan untuk meletakkannya di tempat yang dingin dan tidak terlalu dekat dengan paparan sinar matahari.
KeteranganCurcuma PlusScott Emulsion
Brand Curcuma PlusScott Emulsion
PerusahaanPT Soho Global HealthPT. Sterling Product Indonesia
KegunaanMenambah nafsu makan anak, menjaga kesehatan anak, meningkatkan perkembangan otak anak, menjaga kesehatan tulang dan gigiMeningkatkan perkembangan otak anak, menjaga kesehatan dan kekealan tubuh anak
PenyimpananSimpan di tempat sejuk dan kering, jauh dari jangkauan anak. Simpan di tempat sejuk dan kering, jauh dari jangkauan anak.
Harga Per Oktober 2019Rp. 20.000 hingga Rp. 80.000 (sesuai ukuran)Rp. 30.000 hingga Rp. 100.000 (sesuai ukuran)

Pilih Mana: Curcuma Plus atau Scott Emulsion?

Curcuma PlusScott Emulsion
Kelebihan- Dapat membuat nafsu makan anak - Membantu pertumbuhan tulang dan gigi - Meningkatkan imun dan meningkatkan perkembangan otak - Meningkatkan perkembangan otak anak - Dapat menjaga kesehatan anak - Mudah didapatkan
Kekurangan- Dapat terjadinya alergi - Dapat mengganggu pencernaan anak - Terjadi mual apabila anak yang tidak cocok - Tidak dapat membuat nafsu makan anak meningkat - Dapat terjadi alergi - Dapat membuat anak mual hingga muntah

Kesimpulan

Curcuma Plus dan Scott Emulsion suplemen atau vitamin untuk anak yang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tetapi kami lebih merekomendasikan Curcuma Plus dibandingkan Scott Emulsion karena manfaatnya lebih banyak. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Curcuma Plus vs Scott Emulsion

VS

Leave a Reply